10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren untuk Tampil Makin Percaya Diri (2020)

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren untuk Tampil Makin Percaya Diri (2020)

Jam tangan seolah telah menjadi aksesori wajib bagi para pria. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memberikan kesan keren yang membuat penampilan lebih percaya diri. Tak perlu bingung mencari, ini dia 10 rekomendasi jam tangan pria yang patut dipilih.

Jam Tangan Membuat Pria Tampil Lebih Keren

Jam tangan kini telah menjadi aksesori wajib bagi para pria untuk tampil menawan. Selain berguna sebagai penunjuk waktu, jam tangan atau arloji memang memberikan kesan keren bagi pemakainya. Demi penampilan yang menarik, tak heran jika banyak pria rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli jam tangan.

Ini Alasan Mengapa Pria Harus Memakai Jam Tangan Keren

Membuat Pria Lebih Percaya Diri

Menjadi aksesori favorit, ada beberapa alasan yang membuat pria gemar mengenakan jam tangan. Pertama, jam tangan membuat pria lebih percaya diri. Jam tangan dipercaya membuat penggunanya tampak lebih elegan dan stylish, sehingga membuat rasa percaya diri semakin meningkat.

Nyaman Digunakan Kapan pun

Kenyamanan adalah hal yang utama dalam mengenakan berbagai barang, termasuk jam tangan. Bentuknya yang sederhana membuat jam tangan tidak akan mengganggu gerak pemakainya. Tak heran jika para pria yang dikenal mudah merasa risih begitu menyukai penggunaan jam tangan.

Mengatur Waktu akan Lebih Mudah

Sebagaimana fungsi utama jam tangan sebagai penunjuk waktu, penggunaan aksesori ini sangat membantu dalam mengatur waktu. Dengan memakai jam tangan dalam berbagai aktivitas, pengaturan waktu akan lebih mudah, sehingga bekerja menjadi lebih efektif dan terhindar dari pemborosan. Seseorang yang mengenakan jam tangan juga kerap dipandang sebagai pribadi yang menghargai waktu.

Memiliki Berbagai Berbagai Fitur Tambahan yang Bermanfaat

Tak hanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki sifat fungsional. Kini banyak jam tangan hadir dengan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan nilai kegunaannya. Misalnya saja fitur display kalender untuk mengetahui tanggal. Bahkan, pada abad ke-19 ada pula jam tangan yang didesain khusus untuk mensinkronkan manuver selama perang. Fitur-fitur tambahan ini yang membuat nilai fungsi jam tangan semakin meningkat.

Menjadi Simbol Status bagi Kebanyakan Pria Saat Ini

Perlu diketahui bahwa penggunaan jam tangan juga menjadi simbol status bagi pria. Sejak pertama kali diciptakan hingga saat ini, jam tangan dianggap sebagai simbol kesuksesan, gaya, dan sikap seorang pria. Bahkan, memiliki jam tangan berkualitas juga menggambarkan bahwa penggunanya memiliki gaya, selera, dan keberhasilan yang tidak bisa diremehkan.

Cara yang Tepat Memakai Jam Tangan bagi Pria

Pakai Jam Tangan yang Ukurannya Pas

Punya jam tangan berkualitas, tapi bingung cara memakainya? Tak perlu khawatir, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mengenakan jam tangan dengan tepat bagi para pria. Pertama, hindari penggunaan jam tangan dengan ukuran terlalu besar agar tidak mengganggu aktivitas. Idealnya, jam tangan pria memiliki kisaran ukuran 34-50 mm. Pilih pula jam tangan dengan strap yang tidak terlalu longgar maupun ketat untuk memastikan kenyamanan.

Pastikan Tangan Mana yang Dipilih untuk Dipakai Jam Tangan

Dalam mengenakan jam tangan, tentu perlu memastikan tangan mana yang dipilih untuk menyematkannya. Baik tangan kanan maupun kiri bisa dipilih secara bebas sesuai dengan kenyamanan. Pastikan agar aktivitas tidak terganggu dengan penggunaan jam tangan. Perlu diketahui, jam tangan yang digunakan dengan tujuan sebagai penunjuk waktu umumnya dikenakan pada tangan sebelah kiri. Sedangkan, apabila digunakan sebagai aksesori biasanya disematkan pada tangan sebelah kanan.

Pakai di Samping Pergelangan Tangan

Tips berikutnya adalah kenakan jam tangan di samping pergelangan tangan. Hal ini untuk memastikan kemudahan dalam melihat jam dan juga kenyamanan dalam penggunaannya. Mengenakan jam tangan tepat di samping tulang pengumpil juga membuatnya terhindar dari benturan.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren untuk Kamu yang Ingin Tampil Keren Setiap Saat

Casio Edifice EFV-550DC-1AVUDF

Rekomendasi jam tangan pria keren yang pertama adalah Casio Edifice EFV-550DC-1AVUDF. Produk keluaran Casio ini memiliki case dan strap berbahan stainless steel dengan kaca mineral glass. Jam tangan analog ini hadir dalam ukuran 4,7 cm yang ideal.

Produk ini hadir dengan display tanggal serta 3 petunjuk waktu, yaitu jam, menit, dan detik. Jam ini juga dilengkapi dengan fitur stopwatch serta tahan air hingga 100 meter WRS. Dalam satu paket produk ini tersedia jam tangan, boks, buku manual, dan kartu garansi.

Harga Rp. 1.590.000-1.825.000

Alexandre Christie AC8638MD

Bagi yang suka dengan jam tangan bergaya klasik, Alexandre Christie AC8638MD bisa menjadi salah satu pilihannya. Jam tangan ini hadir dengan case berukuran 40 mm dan ketebalan 6 mm. Produk bergaya klasik ini terbuat dari bahan stainless steel pada case dan strap-nya.

Jam tangan pria ini menggunakan Quartz Analog sebagai mesin penggeraknya. Tak hanya menunjukkan waktu, tersedia pula fitur tanggal yang melengkapi jam tangan ini. Dirancang dengan bahan yang berkualitas, produk ini juga tahan air hingga 3 ATM.

Harga Rp. 600.000-615.000

Seiko Presage Cocktail Star Bar Open Heart Dial Dark Brown Leather Strap

Seiko memang telah menjadi salah satu brand jam tangan yang tepercaya secara global. Selain berkualitas, desain produk keluarannya juga menarik dan elegan. Salah satu produk jam tangan pria keluarannya yang patut dilirik adalah Seiko Presage Cocktail Star Bar Open Heart Dial Dark Brown Leather Strap.

Jam tangan ini terbuat dari bahan hardlex crystal pada kacanya dan stainless steel pada case-nya dengan strap berbahan kulit. Ukurannya pun ideal dengan diameter 40,5 mm dan ketebalan 11,8 mm. Produk ini telah dibekali dengan water resistant hingga 5 ATM yang aman jika terkena air.

Harga Rp. 5.620.000-6.190.400

Alba AS9D81X1

Alba AS9D81X1 adalah jam tangan pria keren berikutnya yang direkomendasikan. Jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel pada case dan strap-nya serta kaca berbahan mineral crystal. Produk ini memiliki diameter case 43 mm dengan ketebalan 12 mm.

Desainnya yang elegan semakin menarik dengan performa mesin yang berkualitas dari Quartz. Jam tangan ini telah dilengkapi dengan water resistant hingga 5 ATM yang membuatnya aman terkena air.

Harga Rp. 537.000-725.000

SKMEI Analog 9070

Rekomendasi jam tangan pria berikutnya adalah SKMEI Analog 9070. Produk ini hadir dengan gaya unik dan stylish yang dirancang modern. Jam tangan sporty ini hadir dengan interface penunjuk waktu analog. Hadir dengan diameter 3,8 cm, jam tangan ini aman bila terkena air karena dilengkapi dengan water resistant 30 meter. Dengan tali berbahan kulit dan warna yang menarik membuat produk ini semakin elegan.

Harga Rp. 338.700-504.567

Alain Delon AD428

Jam tangan dengan tali berbahan kulit memang menjadi salah satu aksesori favorit pria. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Alain Delon AD428. Jam tangan ini memiliki tali berbahan kulit dengan pilihan warna abu-abu, cokelat, dan biru.

Selain talinya yang menarik, bagian case-nya juga didesain modis dengan bentuk round and oval dalam warna hitam, abu-abu, dan biru. Jam tangan analog ini memiliki diameter 4,6 cm dengan dilengkapi water resistant. Produk ini dibekali dengan date display yang memudahkan penggunanya dalam mengetahui waktu.

Harga Rp. 1.440.000-1.602.000

Aigner Imola A24143B

Pencinta jam tangan pasti sudah tidak asing dengan AIGNER. Brand jam tangan ini dikenal dengan desainnya inovatif dan kualitas yang terjaga selama lebih dari lima dekade. Salah satu produk andalannya adalah jam tangan pria, termasuk Aigner Imola A24143B.

Aigner Imola A24143B ini merupakan jam tangan analog dengan mesin penggerak Quartz. Produk ini memiliki case berbahan stainless steel dan strap berbahan kulit. Ukurannya dinilai ideal dengan case berukuran 42 mm dan ketebalan 10 mm. Dilengkapi dengan water resistant hingga 5 ATM membuat penggunanya tak perlu khawatir menggunakannya dalam segala musim.

Harga Rp. 3.525.000-4.725.000

Orient Bambino V3 Classic

Jam tangan pria keren berikutnya yang direkomendasikan adalah Orient Bambino V3 Classic. Produk keluaran Orient ini memiliki case berbahan stainless steel, kaca berbahan mineral crystal, dan strap berbahan kulit. Ukurannya juga ideal, dengan diameter case 40,5 mm dan ketebalan 11,8 mm.

Orient Bambino V3 Classic dibekali dengan display kalender untuk mempermudah mengetahui tanggal. Jam tangan analog ini beroperasi dengan Mechanical Movement with Hack Function. Hadir dengan water resistant 3 ATM membuat produk ini aman digunakan di segala musim.

Harga Rp. 2.340.000-2.680.000

Charles Jourdan CJ1091 Canvas Strap

Charles Jourdan CJ1091 Canvas Strap adalah rekomendasi berikutnya bagi yang tengah mencari jam tangan pria keren. Produk ini hadir dengan case berbahan stainless steel dan strap berbahan kanvas. Case-nya berukuran 45 mm dengan ketebalan 12 mm.

Jam tangan ini menggunakan mesin Quartz sebagai penggeraknya. Dilengkapi dengan water resistant hingga 5 ATM membuatnya cocok dipakai dalam segala cuaca. Beberapa fitur yang melengkapi produk ini adalah display tanggal dan chrono aktif.

Harga Rp. 1.600.000-1.640.000

Swatch Gridlight SUOK119

Rekomendasi produk yang terakhir adalah Swatch Gridlight SUOK119. Jam tangan pria ini hadir dengan case dan strap berbahan plastik. Case-nya memiliki ukuran yang ideal dengan lebar 41 mm, tinggi 47,4 mm, dan ketebalan 9,85 mm.

Swatch Gridlight SUOK119 beroperasi dengan mesin penggerak Quartz. Dibekali dengan water resistant hingga 3 ATM membuat produk ini aman dipakai dalam segala cuaca. Satu set produk ini terdiri atas masing-masing satu jam tangan, kartu garansi, dan boks original.

Harga Rp. 784.000-1.049.000
From our editorial team

Pilih Jam Tangan Berwarna Gelap untuk Kesan Maskulin

Bukan rahasia lagi bahwa menggunakan jam tangan memberikan kesan menarik tersendiri bagi pria. Selain mempertimbangkan desain dan ukuran, warna menjadi aspek berikutnya yang perlu diperhatikan. Untuk memberikan kesan yang maskulin, pilih jam tangan dengan warna gelap. Misalnya saja warna hitam, cokelat, army, atau biru dongker. Selain menunjang penampilan agar lebih maskulin, jam tangan gelap juga bisa dipadupadankan dengan aneka pakaian untuk segala acara..