6+ Cara Membungkus Kado untuk Pacar yang Menawan 2018

6+ Cara Membungkus Kado untuk Pacar yang Menawan 2018

Tidak tahu cara yang keren untuk membungkus kado buat pacarmu? Enggak usah minder lagi, kali ini BP-Guide siapkan cara-cara mudah dan menawan untuk membuat bungkusan kado paling menawan buat pacarmu. Yuk langsung aja simak yang berikut ini!

Kado untuk pacar sudah seharusnya dibungkus dengan menawan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Memberikan kado pada momen-momen tertentu sepertinya sudah menjadi budaya masyarakat kita. Kado diberikan pada momen spesial untuk orang yang spesial, misalnya orang tua, saudara, sahabat dan yang pastinya pacar.

Tak lama lagi momen spesial pacarmu akan datang, sebagai pacar yang baik tentu saja kamu sudah mempersiapkan kado yang istimewa untuknya bukan? Namun pada ulang tahunnya kali ini kamu tak ingin kado yang kamu berikan hanya sekedar kado semata, melainkan kado istimewa yang lain dari biasa.

Tahukah kamu? Kado yang istimewa akan tampak biasa saja jika kamu tak membungkusnya dengan bungkusan yang istimewa pula. Ya, kado yang spesial harus dibungkus dengan cantik dan menarik. Bungkusan kado yang unik akan membuat orang yang menerimanya akan terkesan serta penasaran dengan isi kado tersebut. Oleh karena itu, berikanlah sentuhan yang tak biasa pada bungkusan kado yang akan kamu berikan kepada si dia.

Tentukan apa kado yang akan kamu berikan kepada pacar

Menjelang hari spesial pacarmu, kamu pastinya sudah mulai memikirkan kado apa kira-kira yang akan kamu berikan padanya. Setelah menghabiskan hari-hari bersamanya, kamu tentu tau dong barang-barang apa saja yang disukai oleh pacarmu. Jika sudah mengetahui kesukaannya, memilih kado untuk pacar tentu saja bukan lagi hal yang sulit.

Tapi kadangkala, meski sudah tahu apa kesukaannya, ada saja keraguan dan kebingungan yang menghampiri saat akan memilih kado untuk pacar, takut salah, takut tidak sesuai, dan sebagainya. Nah, untuk kamu yang sedang bingung menentukan kado apa yang ingin kamu berikan untuk si dia, berikut ini kami berikan beberapa tips dalam memilih kado untuk pacar :

  • Kenali hobinya. Siapapun akan senag jika mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan hobi dan kegemarannya. Dengan mengetahui hobi dan kegemaran pacarmu, memilih kado untuknya bukan lagi menjadi hal yang sulit. Jika kado darimu sesuai dengan hobinya, dijamin dia akan semakin sayang padamu karena kamu tau apa yang dia inginkan.
  • Cari tahu barang apa yang sedang dia butuhkan saat ini. Memberikan benda atau barang yang sedang dibutuhkan tentu saja akan sangat bernilai dan bermanfaat baginya. Kado darimu akan menunjang kegiatannya sehari-hari, tentunya pemberianmu tidak akan sia-sia.
  • Sesuatu yang dapat meningkatkan prestansinya. Pacarmu tentu saja memiliki cita-cita, keinginan dan target-target untuk pekerjaan dan masa depannya. Berikanlah sesuatu yang dapat membatunya dalam berkarya dan berprestasi.
  • Sesuatu yang mengingatkannya pada momen spesial di antara kalian. Cobalah mengingat kembali momen-momen berkesan yang pernah kamu lewati bersamanya, baik itu mome lucu, bahagia, romantis dan sebagainya. Nah, tidak ada salahnya kamu memberikan sesuatu yang mengingatkannya pada momen tersebut. Misalnya CD berisi lagu yang menjadi backsound saat kalian pertama kali jadian.
  • Sesuaikan dengan budget. Kado yang bagus tidak harus mahal lho. Pilihlah kado yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Dia yang tulus mencintaimu tak pernah mempermasalahkan harga dari sebuah kado yang kamu berikan. Oleh karena itu pilihlah kado yang sesuai dengan kemampuan kamu, jangan memaksakan diri.
  • Berikan sesuatu yang unik dan lain dari yang biasa.

Lalu kado apa sih yang kira-kira beda dan unik yang cocok untuk kamu berikan? Bagi kamu yang cowok, memberikan kado untuk pacar tentu saja buka hal yang sulit karena ada banyak sekali pilihan barang-barang cewek yang bisa kamu jadikan kado. Namun bagi cewek seringkali bingung memilih kado yang sesuai untuk pacarnya, hal ini karena pilihan kado untuk cowok memang pilihannya tidak sebanyak untuk cewek. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami berikan beberapa inspirasi kado yang cocok untuk cowok :

  • Botol minuman bagi cowok yang senang berkegiatan outdoor. Pilihlah botol dengan kualitas yang bagus, tidak mudah tumpah dan bisa juga memberikan botol yang tahan air panas. Untuk menambahkan kesan romantis, tuliskan kata-kata atau kalimat romantis pada botol dengan spidol waterproof.
  • Dompet! Benda ini selalu dibawa-bawa kemana-mana, oleh karena itu dompet sangat layak kamu jadikan kado untuknya. Pilihlah dompet dengan desain elegan dan materi yang digunakan adalah kualitas yang bagus.
  • Cowok biasanya suka berolahraga, tidak ada salahnya kamu memberikan sesuatu yang berhungan dengan hobi olahrag pacarmu, misalnya si kulit bundar, basket, volley dan sebagainya. Kadomu ini akan membuat dia sadar bahwa kamu sangat mendukung hobi dan kegiatannya bersama teman-temannya.
  • Bagi pencinta kopi, bisa membuat kopi yang enak adalah prestasi tersendiri. Jika cowokmu pencinta kopi, maka kamu bisa memberikan coffeemaker sebagai kado di hari spesialnya. Dengan demikian, setiap meminum kopi, dia akan selalu mengingatmu.
  • Kebanyakan cowok suka game. Berikan DVD games terbaru yang sudah ditunggu-tunggu maka dia akan sangat berterima kasih padamu. Game dapat menjadi selingan diantara kepadatan rutinitasnya.
  • Tiket konser. Penyanyi kesayangannya akan manggung? Berikan tiket konser sebagai kado, jika bisa belilah dua tiket sehingga kalian bisa nonton berdua. Dijamin akan seru dan senyum bahagia tak bisa terpisahkan dari wajahnya.
  • Jaket anti air juga cocok dijadikan kado untuk pacarmu yang suka menegndari motor, apalagi jika momen spesialnya bertepatan dengan musim hujan, maka kado darimu ini sangat bermanfaat baginya.
  • Jersey dari tim olahraga kesayangannya juga bisa kamu jadikan kado untuk cowokmu yang hobi bola. Pastikan kamu tidak salah ya, jangan sampai membeli jersey dari tim yang bukan favoritnya.
  • Untuk cowok yang suka traveling, belikan tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Tas ini sangat bermanfaat untuk menyimpan handphone, dompet, tiket dan sebagainya saat dia traveling. Pilih warna yang sesuai dengan karakternya ya.

Apa yang kamu berikan akan mempengaruhi bungkus kado

Sumber gambar heavy.com

Don’t judge book from the cover, ungkapan ini sepertinya tidak berlaku untuk kado yang akan kamu hadiahkan kepada orang yang sangat spesial dalam hidupmu. Sebab nyatanya bungkusan kado mampu memberikan kesan yang lebih mendalam kepada orang yang menerimanya.

Sebuah kado yang dibungkus dengan ciamik, menyiratkan sebuah pesan di dalamnya. Bungkusan kado yang dibuat sedemikian rupa menyiratkan keseriusanmu, kamu terlihat berusaha memberikan yang terbaik untuk orang yang kamu kasihi. Kamu tak hanya memperhatiakn isi kado saja, melainkan tampilannya juga. Kado yang dibungkus dengan cantik juga menyiratkan betapa kamu benar-benar memperhatikan dan ingin memberikan yang spesial untuk orang yang kamu sayangi.

Oleh karena itu, mulai saat ini bungkuslah kado yang akan kamu berikan kepada si dia dengan semenarik mungkin agar dia yang menerimanya merasa senang dan tersentuh oleh tampilan kado darimu.

Ini dia yang harus dipersiapkan dalam membungkus kado untuk pacar

Momen spesial orang terkasihmu sudah dekat, barang untuk dijadikan kado sudah ada, tapi kamu bingung bagaimana cara membungkus kado agar terlihat mewah, unik, menarik dan spesial? Ya, membungkus kado dengan baik memang sedikit membingungkan bagi orang yang belum terbiasa. Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya dong.

Jangan khawatir, kami akan memberikan panduan bagaimana membungkus kado yang istimewa dan berbeda dari biasanya. Tapi sebelum membungkus kado, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, apa saja itu?

Apa tema yang digunakan

Sumber gambar greenblender.com

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tema dari momen spesial tersebut. Kamu harus menyesuaikan bungkusan kado dengan momen yang akan dirayakan, misalnya ulang tahun, anniversary, valantine, natal dan sebagainya. Kenapa harus menyesuaikan dengan tema? Karena kado tak sekedar pemberian saja, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada pacarmu.

Misalnya kado untuk valentine yang merupakan momen kasih sayang, kamu harus menyesuaikan bungkusan kado yang sesuai dengan momen tersebut untuk mewakili perasaan kasih dan sayangmu kepadanya. Selain cara membungkusnya, kamu juga harus memilih warna pembungkus, pita dan pernak-pernik lainnya yang selaras. Demikian juga dengan momen-momen lainnya.

Bungkusan kado yang sesuai dengan tema dari momen yang ingin kamu rayakan dengannya, akan membuat suasana semakin romantis dan hati pacarmu berbunga-bunga.

Teknik membungkus kado

Sumber gambar www.brit.co

Berikanlah yang terbaik untuk seseorang yang kamu anggap istimewa. Jadikan momen setahun sekali ini untuk menunjukkan perasaanmu. Lakukan yang terbaik, termasuk saat mengemas kado untuk si dia karena uniknya bungkus kadomu akan bikin dia makin tersentuh.

Sekilas sih, membungkus kado itu kelihatan mudah. Tapi, jika ingin membuatnya terkesan, kamu harus tahu beberapa teknik membungkus kado yang bisa kamu praktekkan sendiri. Tak hanya membuat si dia merasa senang, teknik ini juga mengasah kreativitasmu, lho!

Mau tahu cara paling simpel? Pertama, kamu bisa membungkusnya sedemikian adanya, atau bisa juga dengan dimasukkan ke dalam kotak terlebih dulu. Memasukkan kadomu ke dalam kotak akan membuatnya terlihat lebih rapi dan memudahkan saat dibungkus.

Jadi, carilah kardus berbentuk kotak. Jangan lupa sesuaikan ukuran kado dengan kotak tersebut agar tidak terlalu banyak sisa tempat kosong sehingga kadomu tetap rapi dan tidak mudah diguncang. Lalu, masukkan kadomu ke sana. Setelah kotak tertutup, bungkus dengan kertas. Nah, bungkus kado ini bisa kamu sesuaikan dengan penerimanya. Jika kamu ingin memberi kado pada pria, pilihlah kertas berwarna gelap atau maskulin. Sebaliknya, beri kertas warna terang jika penerimanya perempuan. Atau, kamu bisa menggunakan kertas bergambar karikatur kesukaan si dia. Dia suka Spongebob, Superman, atau Hello Kitty? Itu akan membuatnya makin senang, lho.

Setelah dibungkus, kamu bisa menambahkan pernak-pernik lain sebagai pemanis. Dapat berupa pita atau bunga, lalu tempelkan kartu ucapanmu di sana. Mudah, kan?

Selain kertas kado ini yang bisa kamu gunakan

Memangnya, harus pakai kertas, ya?
Kertas aku habis, nih.
Waduh, kalau pakai kertas kado, aku harus ke toko dulu untuk beli kertasnya. Selain kertas kado, bisa pakai apa, ya?

Tenang, membungkus kado tidak harus pakai kertas, kok. Justru kesan uniknya akan semakin bertambah jika kamu menggunakan pembungkus kado selain kertas. Kami sudah siapkan alternatif pembungkus kado selain kertas yang bisa kamu lihat di bawah ini. Semua triknya bisa kamu praktekkan dengan mudah di rumah. Penasaran cara membungkus kado untuk pacar yang unik? Yuk, disimak!

Box atau Kotak

Sumber gambar www.thetiebar.com

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, membungkus kado dengan kotak atau box akan membuat kadomu makin unik. Bahkan ini jauh lebih mudah dibanding membungkus dengan kertas. Box juga akan membuat kadomu lebih terlindungi dan rapi saat dibungkus.

Kamu tinggal mencari kotak yang sesuai, lalu masukkan kadomu ke sana. Tambahkan pita atau aksesoris lain sebagai pemanis. Selesai, kan? Tapi, pastikan dulu kotak yang kamu pilih memang aman dan layak: apakah tutup kotaknya dapat menutup dengan baik? Apakah kotaknya bisa membuat kado tidak rusak? Apakah ukurannya pas dengan kadomu?

Jika punya waktu luang dan ingin berkreasi, kamu juga bisa lho membuat kotak kado sendiri. Caranya, siapkan kertas kado dan kertas karton, pensil/pulpen/spidol, buku, penghapus, gunting, penggaris, pelubang kertas, kuas, lidi, serta dua buah toples untuk mengaduk lem dan untuk wadah air. Pastikan juga kamu punya komputer dan printer, ya. Berikut langkah-langkah membuat kotak kado :

  • Buat sketsanya di kertas karton menggunakan pensil dan penggaris, atau kamu bisa mencetaknya lewat komputer. Jangan lupa sketsa ini disesuaikan dengan ukuran kadomu, ya.
  • Potong bagian lipatan kertas karton sesuai sketsamu.
  • Gunakan lem untuk merekatkan tiap sudut kertas karton. Mungkin kamu juga perlu, melakukan scooring di kertas tersebut untuk menipiskan kertas sehingga lebih rapi dan mudah saat dilipat.
  • Pakai lidi yang sudah kamu siapkan untuk mengelem bagian kertas kado.
  • Sekarang saatnya membuat penutup kotak kado. Buat lagi sketsa dengan ukuran yang sedikit lebih lebar sehingga tutup kotak ini bisa berfungsi dengan baik.
  • Gunting tutup kotak itu pada bagian tepinya menggunakan gunting dan penggaris agar rapi.
  • Pada bagian yang sudah ada lipatan-lipatannya, rekatkanlah dengan lem. Agar mudah dilipat lakukanlah scooring.
  • Taraa! Jadilah kotak kado dan penutupnya. Setelah ini, kamu hanya perlu membungkus kotak menggunakan kertas kado.

Kain

Sumber gambar www.hibiki-an.com

Membungkus kado dengan kain? Wah, pasti lucu, kan? Tapi, kain apa yang oke dipakai untuk membungkus kado? Kamu bisa memakai kain dari baju atau kemeja yang sudah tidak kamu pakai. Yang penting, usahakan motif dan warnanya sesuai sekaligus menarik, sehingga penerima kado makin happy. Jika kebetulan bajumu berlengan panjang, manfaatkan lengan itu menjadi pita yang diikat sebagai pemanis kado. Tuh, baju bekas jadi tidak terbuang sia-sia, kan?

Atau, kamu bisa gunakan metode membungkus kado ala Jepang ini yang menggunakan kain furoshiki. Menurut orang Jepang, furoshiki adalah kain berbentuk segi empat yang umumnya dipakai untuk membungkus bekal makanan. Untuk “kasus”mu ini, kamu bisa memotong kainmu sendiri menjadi segi empat.

Cara membungkusnya, letakkan kado di tengah-tengah kain. Lalu, tutup dengan menarik dua bagian persegi yang berhadapan ke bagian tengah. Terakhir, tarik dan ikat juga dua sisi lainnya ke bagian.

Itu bentuk simpelnya. Mau yang lebih unik? Buka kainmu di atas meja, lalu letakkan kado di salah satu sudut. Gelunglah kainmu hingga gulungannya memanjang, kemudian, ambil dua sudut yang berhadapan dan ikat di atas kado. Jangan lupa sesuaikan besar-kecilnya kain dengan ukuran kado, ya. Gampang, kan?

Paper Bag

Cara membungkus kado untuk pacar berikutnya adalah menggunakan paper bag alias tas kertas lebih sering digunakan untuk membawa barang yang ringan. Tapi, benda ini juga bisa jadi alternatif pembungkus kadomu.

Kenapa paper bag layak kamu pilih? Karena, bahan satu ini simpel sehingga kamu bisa menghemat waktu dan biaya membungkus kado. Apalagi, paper bag juga bisa digunakan lagi oleh orang yang menerima kadomu. Artinya, paper bag bukan pembungkus biasa dan tidak akan terbuang percuma. Tentunya, kadomu tetap terlihat keren dan unik.

Ada beragam motif paper bag yang bisa kamu temui di toko pernak-pernik, aksesoris, atau department store. Bahan paper bag pun ada kertas kado, kertas daur ulang, kertas kado, atau kertas karton. Pilih paper bag yang cocok dengan karakter si dia. Pastikan ukurannya juga sesuai kado yang kamu berikan.

Eh, tapi kamu bisa lho membuat paper bag sendiri. Gampang dan nggak pakai lama, kok. Selain mengasah kreativitas, kamu juga bisa membuat paper bag idamanmu yang pastinya tak ada di toko mana pun. Mau tahu caranya?

  • Sediakan kertas kado, kertas karton, solasi bolak-balik, gunting, tali atau pita, pembolong kertas.
  • Sudah siap? Gunting kertas kado sesuai ukuran yang kamu butuhkan. Usahakan ukurannya kamu lebihkan sedikit agar lebih rapi dan tidak terlalu ngepas atau mepet.
  • Rekatkan solasi bolak-balik di bagian samping, memanjang dari atas ke bawah. Lalu, tempelkan ujung berlawanan dengan solasi tersebut pada bagian yang disolasi.
  • Pindah bagian sambungan ke samping untuk menutupi sambungan kertas.
  • Tekuk kertas bagian bawah, namun lebihkan sekian cm agar lebih rapi nantinya.
  • Tekuk kedua ujung menjadi segitiga. Lalu, tekuk lagi atas dan bawahnya, lebihkan setengah dari yang sudah kamu tekuk sebelumnya.
  • Rekatkan bagian atas dan bawah yang sudah kamu lipat tadi, berhati-hatilah agar tak tertempel dengan bagian dalam kertas.
  • Lipat sisi atas, seperti langkah ke-6. Setelah itu, gunting kedua ujung ditekuk, sesuai dengan panjang yang sudah ditekuk.
  • Potong karton sesuai ukuran tinggi dan lebar sisi atas yang sudah ditekuk.
  • Sediakan 2 karton ukuran sama, lalu rekatkan karton pada bagian dalam lipatan, rekatkan lagi ke dalam lipatan sehingga karton ini akan menguatkan sisi atas yang sudah kamu lipat.
  • Gunakan pembolong kertas untuk melubangi karton. Buat 4 lubang yang ukurannya sama dan sejajar rapi.
  • Sekarang, masukkan tali yang sudah kamu siapkan ke dalam lubang kertas. Ikat, lalu masukkan tali lagi pada lubang lainnya.

Jadi, deh! Paper bag buatanmu siap bikin si dia makin terkesan. Oh iya, bagian alasnya bisa kamu perkuat dengan karton agar kamu lebih mantap saat membawa kado. Buat saja karton sesuai ukuran bagian bawah paper bag dan tempelkan di bagian dalamnya.

Kertas Koran

Bungkus kado yang satu ini selalu cocok dipakai kapan pun. Tidak kalah kok dengan pembungkus kado lain, asal kamu pandai menyulapnya jadi lebih cantik dengan menambahkan hiasan-hiasan seperti selotip warna-warni, bunga kering, ranting, atau pita. Tali dan bunga juga akan memberi kesan vintage pada kadomu.
Kamu tinggal mengemas kado dengan koran, lalu tambahkan hiasan. Kalau kamu bingung ke mana cari hiasan bunga, coba deh ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Gulung kertas kado jadi persegi panjang.
  • Potong kecil-kecil kertas itu jadi 10 bagian dengan ukuran lebar 2 cm.
  • Rekatkan 10 potongan tadi jadi satu, dan beri selotip. Ulangi langkah tadi untuk membuat 5 - 8 gulungan, sesuai keinginanmu.
  • Jika sudah, jadikan satu seluruh ikatan itu menjadi buket bunga yang cantik. Gunakan selotip untuk menempelkannya ke atas kado.

Sekarang, kadomu kelihatan manis, kan? Simpel dan sederhana, tapi ornamen yang tepat membuat tampilan hadiahmu lebih elegan.

Botol

Satu saran kami: jangan asal buang botol yang tak terpakai. Kenapa? Botol-botol ini bisa kamu gunakan lagi lho sebagai wadah camilan, aksesoris rambut, tempat pensil, termasuk juga pembungkus kado. Misalnya, botol selai. Tidak percaya? Praktikkan langkah-langkah di bawah ini supaya kadomu makin keren.

  • Pastikan dulu botol selaimu seratus persen bersih, tidak ada noda atau bau selai di dalamnya.
  • Taruh kado di dalamnya. Agar terkesan unik, kamu bisa membubuhkan pasir atau juga menambahkan sebatang bunga di sana.
  • Tutup botol tersebut dengan penutup botol yang sudah dipasangi kain segi empat. Kamu juga bisa mengikatkan pita lucu sebagai pemanis pada tutup botol itu.

Tidak hanya botol selai, lho. Kamu juga bisa menyulap botol plastik bekas menjadi kotak pembungkus kado yang unik. Siapkan dua botol plastik bening ukuran sedang, gunting, hiasan berupa tali pita atau ranting (atau lainnya sesuai selera), dan lem. Caranya, potong bagian bawah botol, lubangi salah satu potongan tersebut dan, rekatkan ranting buatan. Satukanlah potongan-potongan itu sehingga menyerupai apel.

Untuk mempercantik, ini hiasan yang bisa kamu gunakan

Kado sudah siap. Dibungkus juga sudah. Apanya yang kurang, ya? Yap, hiasan! Kalau cuma dilapisi kertas kado, apa bedanya dengan yang lain? Lagipula, seseorang bisa menilai sebesar apa kamu menghargai orang lain lewat kado pemberianmu ini. Pasti kamu tidak ingin mengecewakan mereka, kan? Ini dia cara membungkus kado untuk pacar dengan hiasan pelengkap!

Bunga

Buat tampilan kadomu jadi menarik dan cantik dengan bunga sebagai pemanis. Sematkan bunga pada bagian tengah kado yang sudah diikat pita. Sesuaikan warna pita dengan warna bunga, ya. Kartu ucapanmu juga bisa ditempelkan dengan selotip ke batang bunga. Kamu bisa pilih bunga mawar, atau bunga tertentu yang disukai si dia. Tak hanya indah, mawar juga memberi kesan romantis, lho. Waduh, dijamin si dia akan suka!

Pita

Secara umum, pita memang sering dipakai sebagai penghias. Maka, kamu juga bisa lho memilih pita sebagai alternatif pemanis kado.

Sudah ada bunga? Coba padukan bunga dengan pita. Caranya, potong pita sesuai ukuran yang dibutuhkan. Buat lingkaran sebesar 2,5 cm dari ujung pita berukuran 20 cm. Tahan dengan menjepitnya menggunakan ibu jari dan telunjukmu. Buat lagi 3 sampai 5 lingkaran sebesar 2,5 cm di sisi kanan dan kiri. Sekarang, ikat pitamu, lalu lilitkan kawat kecil ke bagian tengah pita. Jika kawat terlalu panjang, potonglah sisanya. Tutupi kawat dengan merekatkan pita di atasnya. Terakhir, kembangkan lingkaran-lingkaran tadi sehingga membentuk tampilan seperti bunga.

Omong-omong soal kawat, kamu juga bisa menggunakan kombinasi pita dan kawat sebagai penghias. Caranya mudah, kamu tinggal menyiapkan potongan pita, lalu buat dua lingkaran pada pita itu. Tumpuk ekor-ekor pita ke titik tengah, lalu tahan bagian tengah pita agar tak mudah berubah. Sekarang, lilitkan kawat di leher pita tadi, dan tutupi kawat dengan pita. Rekatkanlah dengan lem. Lalu, kamu tinggal memastikan bentuknya simetris. Jika ujungnya tak rapi, potonglah dengan hati-hati.

Hiasan pita juga bisa kamu buat dari bahan grosgrain. Pertama, potong pita jadi 2 meter, dan lilitkan ke kotak secara memanjang. Tempelkan kedua ujung pita dengan lem, lalu buat lingkaran pada pita dan taruh ke bagian tengah. Tahan dengan jari agar bentuk pita tak berubah, kemudian saat lingkaran diratakan, buatlah tekukan di sudut yang terbentuk. Tekuk lagi agar terbentuk lingkaran lain, dan tempel dengan lem. Ulangi langkah ini untuk membuat lebih banyak lingkaran lagi, lalu tarik bagian ujung ekor pita yang lain ke tengah. Jika sudah, buat lagi tiga lingkaran dan taruh di tengah, tempel dengan lem.

Jika saat menggunakan pita ada sisa ekor yang tak terpakai, jangan buru-buru kamu potong, ya. Karena, ekor pita bisa kamu kreasikan menjadi hiasan penting. Untuk menghias ekor pita, potong rapi ujung-ujungnya secara diagonal maupun membentuk huruf V. Jadi makin manis, kan?

Daun Kering

Tahukah kamu, daun termasuk sampah organik yang gampang busuk? Sampah daun tak hanya bisa diolah jadi pupuk kompos, tapi juga bisa kamu manfaatkan sebagai penghias. Ditambah lagi, daun mempunyai beraneka bentuk yang unik dan cantik. Mendapatkannya pun tidak sulit.

Tertarik untuk memakai daun sebagai penghias kado? Kamu hanya perlu membungkus kado dengan rapi, lalu sematkan daun di atasnya, bisa kamu rekatkan dengan lem, atau diikat pakai tali yang lucu. Usahakan kamu memakai daun kering dalam bentuk satu tangkai, sehingga kesan manisnya lebih terasa.

Selotip Hias

Sumber gambar www.tokopedia.com

Aksesoris ini biasanya dipakai oleh anak-anak. Tapi sah saja kok kalau kamu mau menggunakannya sebagai penghias kado. Washi tape atau selotip asal Jepang ini punya banyak motif dan warna yang bikin kadomu makin keren. Misalnya, kamu bisa pakai washi tape warna emas di atas kertas kado warna putih.

Selain dipakai sebagai bahan kerajinan tangan karena motifnya yang lucu dan cantik, washi tape mudah dilepas, bisa dipakai lagi, dan tahan air. Keunggulannya ini membuat semua orang suka memakainya, tua atau muda. Tuh, nggak rugi, kan?

Lilitan Benang

Daripada banyak mengelem di sana-sini, mending rampungkan bungkus kadomu menggunakan benang. Selain sebagai pengikat, kamu juga bisa membungkus kadomu dengan benang saja. Mudah, kok. Setelah dimasukkan ke kotak, lilitkan benang warna-warni ke kotak secara teratur. Pasti kotak kadomu akan makin berkesan.

String art juga bisa jadi pilihan dalam membungkus kado. Kamu belum tahu apa itu string art? Yang heboh dipakai oleh anak muda? Kalau belum, tandanya kamu perlu kenalan dengan seni satu ini, soalnya seni ini mudah dipraktikkan dan sangat murah. Hiasan benang akan membuat kadomu nampak makin unik. String art adalah karya seni dengan menghubung-hubungkan benang hingga membentuk jadi gambar atau tulisan. Benang yang digunakan bisa berupa benang jahit, benang wol, dan sejenisnya.

From our editorial team

Membungkus kado itu tidak sulit, selama kamu tahu cara yang benar

Nah, mudah bukan cara-cara membungkus kado untuk pacar kamu? Ide dan inspirasi membungkus kado di atas bisa kamu aplikasikan untuk membungkus kado buat pacar. Dengan mengikuti petunjuk dan video di atas, kamu bisa mendapatkan model terbaik yang sesuai menurutmu. Selamat mencoba dan menjadi kejutan yang menyenangkan buat pacarmu!

Tag