Panas Menyengat di Luar Rumah? Yuk, Icip 10 Rekomendasi Es Krim Campina untuk Temani Harimu!

Panas Menyengat di Luar Rumah? Yuk, Icip 10 Rekomendasi Es Krim Campina untuk Temani Harimu!

Es krim adalah makanan favorit banyak orang. Telusuri sejarah es krim bersama BP-Guide! Es krim juga ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh loh, cek manfaatnya pada artikel kali ini. Jangan lupa cek juga rekomendasi dari kami, ya!

Mengenal Sedikit Sejarah Es Krim

Es krim adalah makanan yang sangat populer di dunia. Siapa saja tentu menyukai es krim. Sensasi dingin es krim membuatnya cocok untuk menjadi penghilang dahaga saat panas. Es krim juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk pencuci mulut usai makan berat karena rasanya segar dan bisa membersihkan sisa rasa yang ada di mulut.

Es krim sudah ada sejak 3000SM dan ditemukan awalnya di Cina. Selanjutnya, Marco Polo membawa es krim ke Italia di abad ke 17. Selanjutnya para ahli yang ada di Italia menyebarkan es krim ke Eropa dan Perancis. Pada akhirnya muncul es krim Perancis Style yang mana dibuat dengan kuning telur dan ada juga Philadelphia Style yang pembuatannya memakai putih telur saja. saat itu, rasa es krim paling populer adalah vanila.

Selanjutnya teknologi makin canggih dan membuat rasa es krim makin berkembang pesat. Teknik pembuatan es krim makin pesat dan bisa dibuat dalam waktu singkat. Dulu rasa es krim cukup kuat karena terbuat dari susu dan krim, namun sekarang rasa es krim sudah tidak terlalu dominan susu atau krimnya. Banyak rasa lain yang bisa lebih ditonjolkan.

Brand es krim pun bermunculan dan berlomba mengeluarkan varian terbaiknya. Mulai dari bentuk, warna, topping, hingga rasa, kini kita bebas mencicipi dan mencoba mana yang menggoda selera.

Manfaat Mengonsumsi Es Krim untuk Kesehatan

Menguatkan Tulang

Es krim rupanya bukan sekadar makanan pengilang dahaga. Bahan makanan yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk menguatkan tulang.

Es krim kaya akan susu yang mengandung kalsium. Kandungan yang satu ini bisa menguatkan tulang serta gigi. Tubuh tidak bisa memrpoduksi kalsium secara alami karenanya kamu butuh asupan kalsium untuk tulangmu. Maka dari itu, kamu bisa lirik es krim sebagai jalan memperoleh kalsium dengan nikmat.

Kalsium pada es krim juga bisa mencegah osteoporosis. Dengan rutin makan es krim maka kondisi tulang tetap kuat, dan tidak mudah rapuh. Selain itu, gusi dan gigi juga lebih terawat dengan baik.

Memberikan Mood yang Bagus

Beban pekerjaan, tugas, atau masalah dalam kehidupan keseharian seringkali bikin kita stres. Mood jadi buruk dan pastinya kita jadi kruang bisa beraktivitas dengan maksimal. Untuk merubah mood kembali jadi baik, kamu bisa mengandalkan es krim.

Makanan dingin yang satu ini terasa enak dan bisa dengan mudah meleleh di mulut. Es krim bisa mengembalikan mood dan mengaktifkan hormon bahagia dalam diri. Pusat kesenangan bernama orbitofrontal cortex pada otak bisa langsung aktif dan bikin kamu jadi good mood. Kamu pun siap menjalani hari dan menuntaskan aktivitas dengan lebih baik lagi.

Meningkatkan Sistem Imun

Di saat musim pancaroba, tubuh rentan terkena penyakit.saat cuaca jadi terlalu dingin, kita jadi rentan terkena pilek. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba mengonsumsi es krim. Banyak orang berpikir es krim adalah penyebab utama pilek. Padahal justru es krim dapat meningkatkan imun tubuh dan dapat membantu proses penyembuhan flu.

Es krim yang terbuat dari susu bisa meningkatkan kekebalan tubuh kamu terhadap penyakit. Susu kaya akan laktoferin dan sitokin yang bisa berfungsi sebagai zat pertahanan tubuh. Selain itu, laktoferin bisa menjadi antivirus untuk influenza. Dengan mengonsumsi es krim maka tubuh bisa terhindar dari serangan virus dari luar tubuh.

Mengurangi Peradangan

Radang tenggorokan tentulah sangat menyiksa. Kita ingin segera bebas dari rasa tersebut hingga melakukan banyak hal yang sekiranya bisa meringankan rasa sakitnya. Selain mengonsumsi obat, kamu juga bisa loh mengonsumsi es krim untuk meredakan radang tenggorokan.

Es krim mampu meredakan nyeri atau rasa tidak nyaman yang dialami. Kandungan susu dalam es krim bisa memberikan asupan kalori sementara untuk tubuh. Tenggorokan yang tadinya sulit menelan akan jadi lebih enteng dan lebih nyaman untuk menelan usai mengonsumsi es krim susu. Jika kamu memiliki alergi pada susu, maka kamu bisa mengonsumsi es krim dengan kandungan buah yang kaya vitamin C seperti stroberi atau jeruk.

Campina Merupakan Brand Es Krim Kenamaan di Indonesia

Campina tentu bukan nama yang asing di telinga kita. Brand es krim yang satu ini awalnya didirikan sebagai sebuah industri rumahan berbentuk Firma bernama CV Pranoto yang dimiliki oleh Darmo Hadipranoto. CV ini berdiri tahun 1972 di Surabaya. Semakin majunya teknologi, zaman, dan perusahaan, maka Campina mulai berekspansi dengan membuka Fasilitas Produksi di Kawasan SIER, Surabaya pada tahun 1982.

Es krim Campina hadir memuaskan keinginan para pecinta es krim. Bentuknya beragam, mulai dari stik, cup, cone, family pack, hingga berupa es potong. Varian rasanya pun tidak kalah enak dan variatif. Ini tentu membuatnya jadi salah satu brand es krim paling diminati di Indonesia.

Es krim dari Campina dibuat dari bahan-bahan alami yang terjamin kualitasnya. Ini membuat kita tidak perlu was-was mengonsumsinya. Es krim dibuat dengan sistem yang terinci dan higienis sehingga aman hingga tangan konsumen.

Dalam es krim Campina pun terdapat aneka kandungan seperti, karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan natrium yang aman dan menyehatkan. Es krim Campina juga kaya akan vitamin sehingga aman dikonsumsi anak-anak hingga dewasa. Ada vitamin A, D, B12, dan K yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kelebihan es krim Campina lainnya adalah perusahaan Campina menyediakan fasilitas Delivery Order. Ini membuat masyarakat di seluruh Indonesia bisa dengan mudah mendapatkan es krim Campina kapan saja. Kamu yang sedang malas keluar rumah pun, jadi tinggal pesan saja dan Campina akan mengantarnya ke rumahmu.

Ini Dia Deretan Es Krim Campina yang Enak untuk Kumpul Keluarga

Campina Summer Barz

Pecinta buah stroberi tentunya tidak ignin melewatkan aneka olahan stroberi yang lezat. Buah berwarna merah dengan rasa manis dan sedikit asam ini memang tak jarang bikin nagih rasanya. Diolah menjadi apapun, stroberi tetap bisa jadi santapan lezat.

Kamu pecinta stroberi wajib coba es krim dari Campina. Ada Campina Summer Barz yang bisa jadi pilihan kamu untuk musim panas ini. Es stik yang satu ini ukurannya cukup besar loh. Esnya unik dan pastinya bikin nagih. Ini karena di dalam esnya terdapat potongan buah stroberi asli yang berukuran besar. Esnya yang nikmat bikin kamu bisa enjoy kapan saja dimana saja.

Harga Rp. 8.500

Campina Heart

Bentuk es krim yang menarik tentu bikin kita jadi merasa good mood. Kalau mencari es krim dengan bentuk yang unik, kamu bisa lirik deretan es krim dari Campina. Salah satu es krimnya ada yang berbentuk hati loh. Es krim bentuk hati ini cocok dimakan berdua bersama pasangan loh.

Campina Heart ini merupakan es krim stik yang lezat. Es krim ini memiliki paduan 3 rasa yakni cokelat, vanila, dan stroberi. Dibalut dengan laisan cokelat tebal di luarnya, pastinya deh produk ini begitu nikmat untuk kamu. Rasa dan aroma susunya kuat sehingga bikin kita susah move on dari es krim yang satu ini.

Harga Rp. 5.000

Campina Lu Ve

Kamu yang alergi susu sapi tentu jadi kesulitan makan es krim. Kebanyakan es krim terbuat dari bahan susu sapi. Tenang saja, kamu masih bisa kok menikmati lezatnya es krim. Kamu bisa lirik produk dari Campina yakni Campina Lu Ve.

Ini merupakan es krim dengan bahan dasar susu kedelai sehingga aman untuk kamu yang alergi susu sapi. Produk ini lembut teksturnya dan pastinya rasanya lezat. Ada varian Vanilla Brownies Strawberry Sauce dan Chocolate Chunk yang bisa kamu nikmati. Produk ini bisa jadi camilan dan teman menonton tv dirumah. Es krim ini enak juga dimakan bersama selurhu anggota keluarga.

Harga Rp. 11.000-14.000

Campina Olympia

Dari dulu, yang namanya es krim cup tentu sangat menggoda untuk diicip. Es krim yang tergolong klasik ini selalu bisa bikin mood yang tadinya buruk jadi langsung membaik. Dengan menyendok es krimnya, kita jadi merasa begitu bahagia dan terkenang masa kecil dulu.

Campina Olympia merupakan salah satu varian es cup yang bisa kamu coba. Es krim yang satu ini hadir dalam varian choco fudge dan choco crunch yang nikmat banget.

Tekstur es krimnya lembut dan pastinya bikin nagih. Aroma cokelatnya kuat dan terasa nyoklat banget. Kamu yang ngaku pecinta cokelat wajib cobain varian yang satu ini, ya.

Harga Rp. 5.000

Campina Concerto

Es dalam bentuk cone memang selalu menggoda untuk diicip. Kita bisa mudah membawanya kemana saja dengan mudah. Ktia juga tidak perlu menyendoknya untuk memakannya. Campina Concerto bisa jadi pilihan kamu yang suka es krim dalam bentuk cone.

Hadir dengan cone super renyah, kamu pasti nagih abis usai memakannya. Ada banyak varian yang tersedia lho. Kamu bisa coba rasa choco passion, strawberry cookies, choco banana, dan concerto midi.

Harga Rp. 5.000

Campina Neopolitan

Makan es krim memang paling pas kalau bersama keluarga. Es krim Campina cocok disajikan saat nonton televisi atau saat kumpul keluarga. Ada Campina Neopolitan yang cocok untuk jadi pilihan kamu.

Es krim yang satu ini dalam satu wadah hadir dengan aneka rasa yakni stroberi, vanila, dan cokelat. Produk yang satu ini hadir dalam kemasan 350 ml dan ada juga yang dikemas dalam ukuran 8 liter.

Harga Rp. 30.000-240.000

Campina Concerto - Sundae White Coffee

Es krim Concerto dari Campina ada juga loh yang dikemas dalam gelas. Nah, kamu wajib coba Campina Concerto - Sundae White Coffee. Es krim yang satu ini cocok untuk kamu yang suka rasa kopi.

Produk ini dibuar dengan saus kopi asli dari ekstrak kopi pilihan. Uniknya lagi, es krim ini juga ditaburi butiran kacang yang lezat.

Rasanya dijamin menyegarkan dan bikin nagih. Kamu bisa menikmatinya saat cuaca terik. Tenggorokan jadi segar dan kamu jadi semangat kembali beraktivitas.

Harga Rp. 8.500

Campina Blueberry Choco Chunk

Pecinta blueberry pastinya akan senang mengonsumsi aneka olahan blueberry. Salah satunya adalah es krim. Blueberry bisa jadi rasa es krim yang lezat dan nikmat.

Kamu bisa coba Campina Blueberry Choco Chunk. Ini merupakan es krim dalam kemasan family pack. Kamu bisa mengonsumsinya bersama seluruh anggota keluarga.

Produk ini hadir dengan rasa vanila yang kuat dengan paduan blueberry yang lezat. Ada juga potongan cokelat yang bikin es krim ini makin nikmat.

Harga Rp. 32.000-38.000

Campina Es Krim Potong

Es potong memang jadi jajanan yang paling pas saat santai. Apalagi di saat musim panas seperti sekarang ini. Kamu bisa lirik Campina es Krim Potong. Kamu tidak perlu lagi nungguin abang es krim lewat.

Cukup beli Campina es Krim Potong dan kamu bisa menikmati lezatnya es krim potong kapanpun kamu mau. Es krim yang satu ini bisa dikonsumsi bersama keluarga sebagai hidangan pencuci mulut. Ada varian choco chip, neapolitan, strawberry, dan cookies creamy. Dalam satu box berisi 10 potong dan sudha ada garisnya jadi kamu tidak usah repot lagi membaginya.

Harga Rp. 33.000-58.000

Campina Hula Hula - Durian Cup

Campina Hula Hula - Durian Cup ini wajib jadi pilihan para pecinta durian. Es krim ini unik dan menarik karena di dalamnya juga ada daging buah durian yang legit dan menggoda.

Kamu yang ngaku suka durian tentu tidak akan melewatkan es krim yang satu ini. Dengan rasa yang menyegarkan, produk ini pas dikonsumsi siang hari. Kamu bisa juga memakannya sebagai makanan penutup.

Harga Rp. 7.000
From our editorial team

Batasi Konsumsi Es Krim demi Kesehatan

Es krim memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, bukan berarti kamu harus konsumsi es krim sesering mungkin. Ada baiknya kamu mengonsumsi es krim 2 kali dalam seminggu. Segala sesuatu yang berlebihan tentu kurang baik untuk kesehatan. Selain membatasi konsumsi, cek juga komposisi bahan dan nutrisi es krim. Pastikan es krim yang kamu konsumsi terbuat dari bahan asli dan berkualitas sehingga tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.