8 Rekomendasi Kursi Tunggu Untuk Kantor dan Ruang Publik (2021)

8 Rekomendasi Kursi Tunggu Untuk Kantor dan Ruang Publik (2021)

Kursi tunggu sering dijumpai di ruang publik dan gedung perkantoran. Kursi yang nyaman membuat orang makin betah untuk menunggu. Simak rekomendasi kursi tunggu terbaik untuk kantor maupun ruang publik dari BP-Guide berikut ini.

Kursi Tunggu Sangat Dibutuhkan Untuk Berbagai Keperluan

Menunggu merupakan salah satu kegiatan yang paling membosankan dan bahkan melelahkan walau pada kenyataannya tidak aktivitas yang dilakukan selain diam menunggu giliran. Apalagi jika menunggu sesuatu di sebuah ruangan atau area yang tidak memiliki tempat duduk, rasa bosan dan lelah pun akan berlipat.

Oleh sebab itu, salah satu faktor yang perlu diperhatikan pada ruang tunggu adalah keberadaan kursi tunggu yang memadai. Dengan adanya kursi tunggu, pengunjung ataupun tamu bisa duduk dengan nyaman tanpa merasa pegal dikarenakan menunggu sambil berdiri.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kursi Tunggu

Jumlah Dudukan

Kursi tunggu tersedia dalam berbagai variasi jumlah dudukan. Biasanya, untuk satu kursi tunggu terdiri dari komposisi 2 hingga 5 dudukan. Anda dapat mempertimbangkan ukuran ruangan saat memilih berapa jumlah dudukan kursi tunggu yang akan Anda beli.

Ruangan yang luas dan dikunjungi oleh banyak orang sebaiknya memiliki kursi tunggu dengan jumlah dudukan yang banyak. Di samping itu, apabila lama menunggu pengunjung cenderung cepat atau jumlah pengunjung tidak banyak, Anda dapat memilih jumlah dudukan kursi tunggu yang lebih sedikit.

Ada Tidaknya Sandaran

Kursi tunggu pun terbagi dalam model dengan sandaran dan model tanpa sandaran. Keberadaan sandaran tentu akan membuat pengunjung menjadi lebih nyaman dan betah saat menunggu. Sementara kursi tunggu tanpa sandaran ini dimaksudkan untuk pengunjung duduk sejenak saja. Harga kursi tunggu tanpa sandaran ini pun cenderung lebih murah dibandingkan kursi tunggu dengan sandaran.

Fitur Tambahan Lain

Fitur seperti busa dapat ditambahkan pada kursi tunggu. Umumnya, busa yang ditambahkan dilapisi dengan kain oscar sehingga menambah kenyaman duduk pengunjung. Agar warna kursi tidak monoton, tersedia berbagai warna kain oscar yang dapat Anda pilih. Dengan demikian, kursi tunggu pun dapat memiliki fungsi dekoratif dan menyesuaikan dengan tema ruangan.

Sebagai tambahan, kursi tunggu dapat dimodifikasi dengan menambahkan meja di dekat dudukan kursinya. Fitur meja ini akan memudahkan pengunjung untuk menulis seperti mengisi formulir di ruang tunggu.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu

Membaca Buku

Membaca merupakan cara positif untuk mengalihkan perhatian dari kebosanan. Tak heran jika di ruang tunggu kebanyakan terdapat koran. Selain mendapatkan info terkini, membaca koran juga dapat memperluas wawasan.

Di ruang tunggu, Anda juga bisa membaca buku. Membaca buku adalah salah satu cara untuk membunuh waktu. Dengan membaca buku favorit, Anda dapat melalui menit demi menit tanpa merasa jenuh, dan tanpa disadari waktu sudah berjalan jauh.

Bukan hanya buku fisik, sekarang ini Anda bisa membaca buku lewat gadget sehingga akan lebih ringan untuk dibawa-bawa, meskipun buku fisik dan buku digital mempunyai kelebihan masing-masing.

Tak hanya itu, buku pun hadir dalam bentuk buku audio yang bisa Anda dengarkan sambil santai. Jadi waktu menunggu di ruang tunggu dapat Anda manfaatkan dengan membaca atau memasang headphone sambil mendengarkan buku audio.

Mengobrol Dengan Orang Sekitar

Anda juga bisa mengisi waktu menunggu dengan menyapa bahkan berbincang dengan orang di sekitar. Mulailah dengan bertanya nomor antrean berapa. Anda juga bisa menanyakan tujuannya ketika sama-sama mengantre di loket transportasi umum atau poliklinik sebuah rumah sakit.

Dengan mengobrol bersama orang sekitar, Anda skill interaksi sosial Anda pun akan meningkat. Kalau berbicara dengan orang asing saja sudah lancar, mestinya berbicara dengan orang yang sudah dikenal pun jadi lebih mudah.

Siapa tahu, Anda bisa terlibat obrolan seru dengan orang itu dan mendapatkan banyak pelajaran berharga. Orang-orang di sekitar tersebut mungkin punya sudut pandang baru yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Bukan mustahil pula jika dia bisa menjadi teman, kolega, atau bahkan pasangan Anda di kemudian hari.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik memang sangat efektif untuk mengusir rasa bosan, terlebih saat menunggu antrean yang lamanya minta ampun. Musik dapat mengubah mood, jadi usahakan agar memutar musik maupun lagu yang gembira, agar hormon stres dapat ditekan dan kegiatan menunggu jadi lebih menyenangkan.

Untuk mendengarkan musik di ruang tunggu, sebaiknya Anda menggunakan earphone, atau headset, atau sejenisnya agar tidak mengganggu orang lain di ruang tunggu. Disarankan untuk mendengarkannya di sebelah telinga saja agar Anda masih bisa fokus dengan sekitar, jika nanti ada yang memanggil Anda.

Makan Camilan yang Sehat

Anda juga bisa menyikapi saat menunggu dengan ngemil. Dengan kegiatan makan, maka penantian jadi terasa menyenangkan. Bagi Anda yang suka ngemil dan melihat ada swalayan atau toko, cobalah untuk bangkit dari tempat duduk dan membeli camilan.

Anda bisa memilih beberapa camilan sehat seperti ice cream, salad buah, yogurt, dan lain sebagainya. Ketiga contoh camilan ini akan membuat Anda menjadi lebih sehat dan rileks. Jadi ketika jenuh melanda, Anda bisa memilih camilan yang dapat menemani ketika sedang menunggu.

Main Game

Kini, berkat perkembangan teknologi yang pesat, Anda bisa menghilangkan kebosanan dengan bermain game di ponsel atau konsol game portabel. Jika Anda memainkan game di ponsel, pastikan baterai ponsel Anda cukup agar kegiatan bermain game dapat berlanjut tanpa hambatan baterai lemah. Jangan sampai Anda kehabisan baterai, apalagi jika Anda tidak membawa power bank atau kabel charger.

Rekomendasi Kursi Tunggu Untuk Ruang Publik

Tiger T-116 Kursi Tunggu Gandeng

Kursi Tunggu Gandeng Tiger T-116 ini memiliki 3 dudukan busa dilengkapi dengan sandaran, sehingga akan membuat orang yang duduk menunggu merasa nyaman. Kaki kursi terdiri dari besi dengan bahan berkualitas dan mudah dibersihkan. Kursi ini bisa menjadi pilihan kursi di berbagai fasilitas yang memerlukan waktu tunggu lama.

Harga Rp. 2.500.000-4.500.000

Chitose Kogu KT-03

Chitose Kogu KT-03 ini dirancang dengan 3 dudukan. Kursi tunggu ini terbuat dari frame besi dengan finishing powder coating. Kursi tunggu yang satu ini memiliki lubang-lubang untuk sirkulasi udara. Produk ini memiliki banyak pilihan warna menarik seperti merah, hijau, orange, hitam, dan abu-abu.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

GRESCO GC 35-2

GRESCO GC 35-2 ini merupakan kursi tunggu berbahan dasar plat besi ini memiliki 2 jumlah dudukan tanpa sandaran. Jumlah dudukannya yang sedikit membuat kursi ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tunggu yang tidak terlalu besar. Kursi tunggu ini memiliki 2 pilihan warna yaitu hitam dan silver.

Harga Rp. 850.000-1.400.000

Sapporo SAP BAN-703

Kursi tunggu Sapporo SAP BAN-703 memiliki 3 dudukan yang lebar tanpa sandaran. Kursi tunggu ini terbuat dari besi dengan finishing powder coating.

Produk ini juga anti jamur dan anti rayap, serta mudah dibersihkan. Rangka dari pipa besi untuk kaki kursi kuat dan kokoh untuk menyangga beban. Kursi tipe juga cocok untuk diletakkan di ruangan kecil, dan mudah dipindahkan.

Harga Rp. 850.000-1.500.000

Chitose Kogu PC-3 Seat

Kursi tunggu ini memiliki 3 dudukan dan dilengkapi dengan sandaran. Pada bagian ujung kiri dan kanan kursi juga terdapat pegangan tangan. Kursi ini tersedia dalam warna abu-abu yang netral dan cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna cat dinding. Kursi ini menggunakan pengecatan yang berbeda dengan pengecatan pada umumnya yaitu menggunakan penyemprotan atau pencelupan menggunakan cat powder atau partikel bubuk cat.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

Chairman AC 840F

Kursi tunggu ini memiliki 4 dudukan, dilengkapi dengan sandaran di punggung dan bagian tangan. Kursi ini terbuat dari baja dengan black powder coating pada bagian frame-nya, baja chrome pada bagian sandaran tangan, dan lapisan bubuk baja pada bagian dudukan dan sandaran. Kursi ini terasa nyaman diduduki karena memiliki bagian sandaran yang empuk dan cukup luas.

Harga Rp. 3.000.000-5.000.000

Sapporo SAP BAN-721

Kursi tunggu ini begitu unik. Terdiri dari 2 dudukan dengan sandaran, namun di antara 2 dudukan itu terdapat tatakan meja. Kursi ini memiliki desain modern berbahan besi dan sangat cocok dengan ruang tunggu berukuran kecil. Dengan fitur yang dimilikinya, membuat Anda menjadi nyaman pada saat menunggu.

Harga Rp. 1.350.000-2.000.000

Kursi Tunggu Importa G04

Kursi Tunggu Importa G04 memiliki 4 dudukan dengan sandaran punggung, serta sandaran tangan yang ringkas. Produk yang terbuat dari bahan besi dengan pengecatan menggunakan bubuk cat ini begitu kokoh untuk menopang berat badan orang yang duduk di atasnya. Untuk varian warnanya, Importa LC-4 tersedia dalam varian warna abu-abu dan hitam.

Harga Rp. 1.300.000-2.000.000
From our editorial team

Saat Memilih Kursi Tunggu, Utamakan Kualitasnya

Kursi tunggu yang diletakkan di ruang publik sudah pasti digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, pastikan Anda mengutamakan kualitasnya supaya kursi tunggu bisa awet dan tahan lama. Pilih produk kursi tunggu terbaik hanya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!