10 Rekomendasi Bean Bag Keren untuk Mempercantik Ruangan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan! (2021)

10 Rekomendasi Bean Bag Keren untuk Mempercantik Ruangan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan! (2021)

Bean bag tentu bukan benda asing untuk kamu. Kursi yang satu ini mudah ditempatkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jika berniat membeli bean bag, ketahui dulu produk bean bag yang bagus seperti apa. Cek tips memilih bean bag dari kami dan juga intip deretan rekomendasi bean bag terbaik yang bisa kamu miliki!

Bean Bag, Kursi Populer Penambah Estetika Ruangan

Bean bag merupakan kursi yang awalnya dikenalkan sebuah perusaah di Italia pada tahun 1969. Keberadaan bean bag langsung mencuri perhatian berkat desain dan kenyamanan yang ditawarkan. Bean bag berisi butiran styreofoam yang nyaman diduduki karena rasanya empuk.

Bean bag bisa dipakai dalam aneka aktivitas. Kursi ini nyaman untuk menonton film, membaca buku di perpusatakaan, bersantai di pinggir kolam, hingga bermalas-malasan sambil melihat taman. Bentuknya beragam dan tentunya kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Memiliki bean bag di rumah bisa memberikan banyak sekali manfaat. Pertama, tentu saja bean bag bisa menambah estetika dekorasi ruangan. Ada banyak varian warna dan motif bean bag. Kamu bisa memilih yang warnanya cerah, kalem, polos, bermotif, dan lain sebagainya. Kamu bisa meletakkan bean bag di ruangan kamu kehendaki dengan pilihan bentuk, warna, dan motif yang sesuai dengan tema ruangan supaya kesannya serasi dan harmonis dengan tema ruangannya.

Manfaat lain memiliki bean bag adalah sebagai tempat nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Bentuknya fleksibel sehingga cocok dipakai tempat duduk siapa saja dari anak-anak hingga dewasa. Desain bean bag juga membuatnya bisa memberikan relaksasi otot dan tubuh agar lebih santai.

Bean bag hadir dalam beragam ukuran. Ini membuatnya bisa dimasukkan ke kamar juga. Jika kamu memiliki kamar cukup luas, bean bag bisa kamu tata sebagai ruang tamu mini untuk kamar kamu. Pilih ukuran yang sesuai dengan luas kamar sehingga kamar tidak terkesan sempit. Pilih juga motif dan warna yang sesuai agar ruang tamu mini dalam kamar terlihat nyaman.

Kamu juga bisa memakai bean bag untuk mengisi ruang yang kosong. Area kosong dalam sebuah ruangan bisa diisi dengan bean bag agar tidak terkesan terlalu hampa. Meletakkan bean bag di space yang kosong bisa membuat kita lebih nyaman saat akan duduk dan menikmati suasana atau bersantai.

Tips Memilih Bean Bag Terbaik

Pilih Bentuk dan Ukurannya

Bean bag hadir dalam bentuk yang beragam. Beberapa yang paling populer adalah bentuk pear, tear drop, sofa, hingga bentuk karung. Ada juga bentuk lain seperti bentuk lempengan, bulat, kotak, hingga bentuk aneka karakter lucu.

Kamu bisa memilih bentuk sesuai kebutuhan dan bisa juga diserasikan dengan tema ruangan tempatnya diletakkan. Bentuk bean bag juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan pemakaian. Misalnya, bean bag dengan bentuk karung bulat lebih nyaman untuk duduk namun karena tidak ada tumpuan punggung jadi bikin kamu lebih cepat lelah.

Hal lain yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih bean bag adalah memiliki ukurannya. Bean bag hadir dalam ukuran beragam, mulai dari yang kecil hingga besar. Namun, idealnya ukuran diameternya 70 cm dan tingginya 130 cm. meski demikian tidak salah jika kamu ingin membeli yang ukurannya lebih besar jika ingin memakainya untuk tiduran.

Pilih Bahan Covernya

Cek bahan cover bean bag yang akan kamu beli. Kamu bisa sesuaikan bahan cover dengan tempat dimana kamu akan meletakkannya. Misalnya akan diletakkan di luar ruangan, ada baiknya memilih cover yang waterproof. Sementara untuk pemakaian di dalam rumah, kamu bisa pilih cover bahan katun karena lebih mudah dibersihkan saat kotor.

Saat memilih cover bean bag, kamu bisa juga memilih dari kelebihan bahannya. Misalnya saja bahan poliester memiliki elastisitas baik sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari bean bag yang fleksibel. Sementara, bahan seperti linen dan kulit sintetis cocok untuk kamu yang mencari bean bag dengan desain elegan dan mewah. Bahan tersebut selain kuat, awet, juga bisa menarik perhatian karena kesannya eksklusif.

Pilih Isiannya dan Cek Jahitannya

Bean bag hadir dengan isian yang berbeda jika dibandingkan dengan sofa atau kursi pada umumnya. Isian dalam bean bag merupakan bahan khusus yang sekiranya bisa memberikan rasa empuk sekaligus nyaman digunakan. Bean bag bisa memakai isian berupa plastik, stereofoam, biji-bijian, dan lain sebagainya. Pastikan untuk memilih isian yang tahan lama dan bisa membuat bean bag kembali ke bentuk semula usai diduduki.

Selain itu, jangan lupa juga mengecek jahitan pada bean bag. Pastikan jahitannya kuat dan rapi supaya bean bag tidak mudah rusak dan membuat isiannya terburai keluar.

Ini Dia Rekomendasi Bean Bag untuk Kamu

INOAC Atease Triangle Bean Bag

INOAC Atease Triangle Bean Bag merupakan rekomendasi pertama kami. Bean bag keren ini bentuknya segitiga, dengan ujung runcing sebagai sandaran. Produk berisi busa yang tidak mudah kempis sehingga tidak perlu diisi ulang. Ada banyak pilihan warna yang tersedia. Bagian cover luar bean bag dari bahan berkualitas yang halus, adem, dan lembut. Ukuran produk ini adalah 120 x 80 x 95 cm dengan berat 12 kg. Produk ini bisa digunakan di berbagai ruangan seperti ruang keluarga, kamar, taman, pinggir kolam, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 499.000-1.889.000

Ebonia - Sofa Bean Bag Premium

Ebonia - Sofa Bean Bag Premium bikin kamu bebas bersantai kapanpun kamu mau. Produk ini bahannya berkualitas tinggi. Desainnya keren dan bikin ruangan makin enak dipandang. Bean bag terbuat dari air leather yang bisa mencegah masuknya jamur dan tungau melalui sirkulasi udara dari lubang-lubang halus.


Bagian covernya dilengkapi dengan resleting yang kokoh dan tidak mudah rusak. Cover bisa dilepas untuk dicuci. Produk ini ringan dan mudah dipindahkan.

Harga Rp. 1.788.000-2.797.000

Beam & Co Beanbag Kisses Washed Jeans

Beam & Co Beanbag Kisses Washed Jean hadir dengan bentuk yang menggemaskan. Saat kita duduk di atasnya seolah kita sedang dipeluk oleh bean bag yang satu ini. Ada sandaran punggung sehingga kita makin nyaman mendudukinya. Ada banyak jenis fabric yang ditawarkan selain jeans, contohnya, canvas, velvet, suede, jacquard, dobby, synthetic leather, dan lain sebagainya. Ukuran keseluruhannya 75 x 130 x 75 cm dengan berat 1,3 kg.

Harga Rp. 799.000-1.050.000

Sleep Max Sofa Bean Bag / Round Bean Bag

Sleep Max Sofa Bean Bag / Round Bean Bag merupakan produk yang sangat fleksibel mengikuti bentuk lekuk tubuh. Kamu bisa memakainya untuk sandaran saat nonton TV, bersantai di kebun, duduk di pinggir kolam, dan lain sebagainya. Terbuat dari bahan unggulan, produk ini nyaman untuk duduk dalam waktu lama.

Bagian cover luarnya dari bahan cotton poly sementara cover dalamnya dari bahan microtex. Isian produk ini adalah bulir foam dikombinasikan dakron. Ukuran bean bag adalah 60 x 60 cm.

Harga Rp. 175.000-219.000

Isiruma Bean Bag Sofa Nyaman Jojo

Isiruma Bean Bag Sofa Nyaman terbilang memiliki model yang sederhana. Meski demikian, produk ini tetap nyaman diduduki. Bergaya skandinavia, bean bag ini terbuat dari bahan styreofoam untuk isiannya. Cover luarnya dari fabric yang berkualitas tinggi. Ukuran keseluruhan bean bag ini adalah 100 x 80 x 80 cm dengan berat 3 kg. Kamu bisa memakainya di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Harga Rp. 899.000-2.015.000

Prissilia Home Living Bean Bag Patrick

Prissilia Home Living Bean Bag Patrick tentu nyaman digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Bentuknya unik dan melebar sehingga bikin kita terlena saat duduk di atasnya. Ada 8 pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih. Covernya terbuat dari bahan kanvas yang halus, lembut, dan empuk. Produk memiliki ukuran diameter 70 cm dan tinggi 100 cm. Berat bean bag ini adalah 6 kg.

Harga Rp. 650.000-1.679.000

Bean Bag Lucu Ikan Paus Ukuran Sedang

Bean Bag Lucu Ikan Paus Ukuran Sedang begitu menggemaskan. Warna paduan biru dan putihnya sangat menarik perhatian. Produk ini ukurannya medium. Desain Wiwi the Whale bikin bean bag ini cocok untuk anak hingga dewasa. Ukuran keseluruhannya adalah 90 x 70 x 100 cm dengan berat 3 kg.

Bean bag ini memiliki 2 lapis kain. Lapisan dalam berfungsi untuk menampung isi butiran styrofoam. Lapisan luarnya untuk melindungi agar tidak cepat kotor dan agar tampilannya menarik. Covernya bisa mudah dilepas dan dicuci.

Harga Rp. 1.360.000-1.606.500

BUSSAN IKEA BEANBAG

BUSSAN IKEA BEANBAG merupakan produk yang bisa kamu gunakan di dalam ruangan. Bean bag ini cocok untuk diletakkan di kamar tidur, di ruang TV, atau di ruang tamu. Modelnya unik karena jika dilipat bisa jadi kursi, saat dibuka bisa jadi lounger rendah. Bean bag dilengkapi resleting tersembunyi sehingga tidak mudah terbuka dan rusak. Cover luarnya mudah dibersihkan karena bisa dilepas dan dicuci dalam mesin cuci.

Harga Rp. 2.771.000-3.600.000

BEAN BAG plus isi PUMPKIN - ROUND WATERPROOF

BEAN BAG plus isi PUMPKIN - ROUND WATERPROOF sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini ukurannya medium. Dihadirkan oleh brand Casha, modelnya round atau lebih dikenal dengan model pumpkin. Dalam pembelian lengkap dengan cover dalam dan luar. Isiannya dari styreofoam yang berkualitas tinggi. Cover luarnya dari bahan waterproof parachute yang antiair dan tebal. Bahannya juga tidak mudah sobek dan mudah dibersihkan. Kamu bisa pilih aneka warnanya. Berat bean bag ini adalah 3 kg.

Harga Rp. 353.000-481.000

Bemybean Beanbag Mini Neo Parachute Hijau

Bemybean Beanbag Mini Neo Parachute Hijau adalah rekomendasi terakhir kami. Bean bag keren ini desainnya simpel namun sangat nyaman dipakai untuk duduk. Dalam pembelian sudah lengkap mulai dari cover bean bag dari bahan parachute hingga isian styrofoam. Ada banyak pilihan warna yang tersedia dan bisa kamu pilih.

Kamu bisa meletakkan bean bag ini di ruang tamu, ruang keluarga, perpusatakaan, taman, dan lain sebagainya. Cover bean bag mudah dilepas sehingga bisa dicuci bersih. Resletingnya bagus dengan jahitan kuat. Produk ini cocok untuk jadi kado ulang tahun.

Harga Rp. 400.000-776.000
From our editorial team

Tips Merawat Bean Bag

Bean bag tentu harus dirawat dengan benar supaya awet digunakan. Jika kamu meletakkan bean bag di luar, pastikan memasukkannya ke dalam rumah lagi usai digunakan supaya tidak cepat rusak. Jka cover bean bag basah, segera keringkan dengan cara dijemur. Hindari meletakkan bean bag di tempat yang basah atau permukaan yang kasar. Pastikan juga bean bagmu tidak terkena matahari secara langsung supaya warnanya tidak mudah luntur. Saat bean bag ketumpahan makanan dan minuman, sebaiknya segera bersihkan jangan sampai meninggalkan noda.

Tag