Yuk, Percantik Ruang Makanmu dengan 10 Pilihan Kursi Makan dari Ikea! (2020)

Yuk, Percantik Ruang Makanmu dengan 10 Pilihan Kursi Makan dari Ikea! (2020)

Keberadaan ruang makan sangat penting di dalam rumah. Agar ruang makanmu semakin cantik dan menarik, tengok rekomendasi kursi makan kece hanya dari BP-Guide berikut ini.

Ruang Makan yang Nyaman Akan Menjadi Sarana Pemersatu Bagi Seluruh Keluarga

Fungsi dari ruang makan lebih dari sekedar tempat untuk menyantap makanan. Kebersamaan dan keakraban antar anggota keluarga bisa dijalin melalui ruangan mungil yang satu ini. Itulah kenapa, kamu tidak boleh menyepelekan desain ruang makan.

Tata ruang makan sedemikian rupa agar semua keluarga nyaman berada di sana dan betah berlama-lama. Salah satunya adalah dengan memiliki satu set meja makan sebagai tempat berkumpul. Tidak perlu mewah, meja makan sederhana saja juga sudah cukup kok.

Inspirasi Menghias Ruang Makanmu Agar Terlihat Lebih Enak Dipandang

Lampu di Atas Meja Makan

Lampu gantung atau chandelier adalah hiasan klasik nan menarik. Keberadaannya akan menambah kesan elegan di dalam ruangan. Pilih lampu gantung yang desainnya sesuai dengan tema rumahmu agar tampak semakin indah dan menarik. Cahaya lampu yang disarankan untuk ruang makan adalah kuning, agar memancarkan kehangatan ke seluruh ruangan.

Warna Cat Dinding yang Tepat

Meski warna putih menjadi favorit untuk desain minimalis, jangan ragu untuk menggunakan warna-warna terang dan mencolok di ruang makan lho. Tapi kembali lagi harus disesuaikan dengan tema rumah kamu.

Kalau kamu memang suka dengan warna dinding yang solid dan basic, hiasi dengan berbagai ornamen agar tidak terlihat polos dan membosankan. Misalnya memajang foto keluarga atau lukisan favorit di ruang makan.

Material

Untuk menciptakan ruang makan yang nyaman, kamu tidak perlu membeli material yang serba mahal. Dengan barang-barang sederhana saja, kamu bisa membuat ruang makan menjadi semakin indah.

Misalnya dengan memasukkan unsur kayu yang sedang digandrungi untuk rumah minimalis bergaya Scandinavia yang kekinian. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi tanaman mungil agar ruang makan terlihat menjadi lebih segar.

Pilihan Meja Makan

Ini dia nih primadona di dalam ruang makan. Apalagi kalau bukan meja makan itu sendiri. Kini hadir berbagai macam desain meja makan cantik yang bisa kamu miliki. Ukurannya pun beragam. Jadi punya rumah yang kecil dan mungil tidak jadi alasan kamu tidak punya meja makan ya.

Meja makan dengan warna-warna terang seperti putih atau yang berunsur kayu bisa membuat ruang makan terkesan lebih luas dengan pencahayaan yang pas.

Pilih Kursi Makan yang Berkualitas

Karena keberadaan meja makan yang sangat penting, bahan materialnya juga harus diperhatikan. Bahan pembuat kursi makan pun beragam. Mulai dari kayu, besi, hingga plastik. Tentu saja masing-masing bahan punya ketahanan dan kekuatan yang berbeda-beda.

Sesuaikan saja meja makan dengan kebutuhan dan bujet yang kamu miliki. Asalkan nyaman, tidak perlu membeli meja makan yang terlalu mahal.

10 Varian Kursi Makan dari Ikea

Marius

Salah satu kelebihan dari kursi makan ini adalah bangkunya yang bisa ditumpuk, cocok untuk rumahmu yang mungil. Dengan lebar 40 cm dan tinggi dudukan 45 cm, kursi makan ini bisa menahan beban yang hingga 100 kg.

Kursi makan ini terbuat dari bahan plastik polipropilena dan baja yang dilapisi dengan serbuk epoksi. Cocok juga digunakan sebagai kursi tambahan di rumah atau apartemenmu.

Harga Rp. 71.900-79.900

Gunde

Kursi makan Gunde dari Ikea terbuat dari rangka baja galvanis yang kuat dan kokoh. Kursi setinggi 78 cm dengan lebar dudukan 37 cm ini ideal untuk digunakan sebagai kursi makan tambahan.

Bagian dudukan dan dan sandaran belakang terbuat dari bahan palstik polipropilena berkualitas, dijamin awet dan tahan lama. Hadir dalam warna putih yang kekinian, kursi ini pas untuk gaya klasik modern, kontemporer, hingga klasik.

Harga Rp. 164.000-167.500

Adde

Satu lagi kursi kekinian dari Ikea, kali ini hadir dalam pilihan warna putih, merah, hitam, dan abu-abu. Kursi hemat ruangan ini bisa ditumpuk jadi satu setelah tidak dipakai. Rangka terbuat dari bahan dengan lapisan serbuk epoksi sementara tempat duduk dan sandaran terbuat dari bahan plastik polipropilena.

Cara membersihkannya juga mudah, tinggal lap saja dengan kain yang dibasahi dengan deterjen lembut. Kursi dengan tinggi dudukan ideal 45 cm ini bisa kamu pasangkan dengan meja yang berwarna monokrom juga, lho.

Harga Rp. 179.900-181.900

Fejan

Fejan, kursi ikea yang satu ini bisa dilipat sehingga praktis dari segi desain. Tidak hanya untuk ruang makan, kamu juga bisa menggunakannya untuk menghias balkon atau terasmu agar terlihat semakin cantik.

Kursi ini punya rangka kuat dari bahan baja galvanis serta sandaran dan dudukan dari bahan plastik polipropilena. Mudah dalam pembersihan dan perawatan, kamu tinggal lap saja permukaan kursi ini hingga bersih

Harga Rp. 210.000-299.000

Nisse

Kursi minimalis warna hijau Nisse dari Ikea hadir untuk melengkapi desain rumahmu agar semakin indah. Frame terbuat dari bahan plastik dengan dudukan metal, rangka kursi terbuat dari rangka baja yang kuat.

Kursi didesain dengan nyaman, saat tidak digunakan bisa digantung dengan pengait yang ada. Kursi yang satu ini sangat ringan sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Harga Rp. 214.900-380.000

Ivar

Sumber gambar ikea.co.id

Kursi Ivar dari Ikea hadir dalam warna cokelat solid, terbuat dari kayu pinus yang awet dan tahan lama. Perawatannya juga mudah, hanya dengan minyak dan lilin atau cat kaca agar bisa bertahan lama. Kursi ini cocok untuk rumah bergaya minimalis atau Scandinavia yang kekinian.

Kursi ini mampu digunakan untuk beban maksimal hingga 110 kg. Untuk ukuran tinggi dudukan 45 cm, lebar dudukan 39 cm, sedangkan tinggi kursi 95 cm, dan lebar kursi 41 cm. Kamu bisa membeli kursi ini hanya di Ikea seharga Rp 475.000 dan di Tokopedia seharga Rp 575.000.

Karljan

Sumber gambar www.ikea.co.id

Dengan kemiringan sandaran yang pas dan nyaman, kursi ini bisa menciptakan suasana santai di ruang makan. Kursi Karljan bisa melengkapi desain interiormu agar terlihat semakin cantik dan menarik. Kamu juga bisa menyesuaikan warnanya dengan tema rumahmu secara keseluruhan. Kursi setinggi 81 cm dengan tinggi dudukan 45 cm ini bisa dibeli di Ikea seharga Rp 695.000.

Henriksdal

Kamu bisa memodifikasi kursi Henriksdal sesuai dengan seleramu. Sarung kursi mudah dilepas pakai, sangat nyaman dengan desain sandaran tinggi dan dudukan yang terbuat dari bahan poliester. Warna dan motifnya bisa sering diganti untuk menciptakan suasana baru di dalam rumah.

Kursi terbuat dari bahan kayu solid dan cat akrilik berkualitas. Kain pelapisnya terbuat dari bahan polipropilena yang tidak ditenun. Miliki kursi ini untuk mempercantik ruang makanmu!

Harga Rp. 1.250.000-1.424.500

Ekedalen

Masih bingung memilih kursi yang nyaman untuk diletakkan di ruang makan? Coba Kursi Ekedalen ini yang punya 3 pilihan ketinggian yang bisa disesuaikan. Rangka kayunya terbuat dari bahan yang solid, kuat dan tahan lama.

Cocok untuk rumah bergaya minimalis dan Scandinavia. Sarung kursi terbuat dari bahan 65% poliester dan 35% katun.

Harga Rp. 995.000-1.149.000

Nordviken

Sumber gambar www.ikea.co.id

Kursi bergaya monokrom ini hadir dalam warna hitam dan putih yang kekinian. Rangkanya terbuat dari kayu solid yang tahan lama. Kursi dengan tinggi 97 cm ini punya tinggi dudukan 45 cm yang ideal untuk ruang makan. Perawatannya pun mudah, tinggal lap saja dengan kain basah sampai kotoran hilang. Kamu bisa membelinya di Ikea seharga Rp 895.000 atau di Tokopedia seharga Rp 995.000.

From our editorial team

Makin Betah di Ruang Makan Berkat Kursi Makan Kece

Fungsi kursi makan kini bukan sekedar tempat duduk saat makan saja lho. Kursi makan bisa menjadi elemen dekorasi yang menarik agar penampilan rumahmu makin cantik. Yuk, pilih kursi makan cantik dari IKEA rekomendasi BP-Guide di atas, ya!