9 Laptop Lenovo Terbaru 2018 dengan Fitur-fitur Berkualitas

9 Laptop Lenovo Terbaru 2018 dengan Fitur-fitur Berkualitas

Tahun ini sudah butuh ganti laptop? Atau ingin beli laptop yang baru yang cepat dan tangkas? Pas banget nih, Lenovo lagi mengeluarkan banyak seri laptop sesuai kebutuhanmu, lho.

Sudahkah Kamu Cek Harga Laptop Lenovo Terbaru?

Siapa sih yang tak tergoda berburu diskon belanja tahun baru? Pasti kamu juga, kan? Nah, agar pengeluaranmu nggak boros, perhatikan lagi barang-barang apa sih yang harus dibeli dan tidak harus dibeli? Jangan sampai kamu kalap dengan diskon dan beli sembarang barang yang nggak diperlukan, lho.

Nah, kalau kamu butuh laptop baru, itu tandanya kamu kudu perhatikan laptop keluaran Lenovo ini. Yap, pasti merek Lenovo sudah familiar di telingamu, karena brand satu ini nggak hanya mengeluarkan produk ponsel canggih, tapi juga laptop-laptop berkualitas. Meski dikenal harganya lebih murah dari laptop lain, Lenovo dikenal lebih tahan banting, lho.

Kualitas produknya menjadikan Lenovo dipakai tidak hanya oleh pelajar, tapi juga pebisnis, mahasiswa, hingga para profesional. Kamu pun bisa membeli laptop Lenovo secara online tanpa antre lama di kasir. Yang jelas, laptop Lenovo harus jadi pilihanmu yang mencari perangkat elektronik berkualitas dengan duit terbatas.

Harap Hati-hati Sebelum Membeli Laptop Lenovo

Seperti perangkat elektronik lainnya, sebaiknya kamu juga berhati-hati sebelum membeli laptop Lenovo. Ada beberapa hal yang perlu kamu praktikkan agar tidak tertipu membeli laptop palsu atau rusak. Apalagi, Lenovo punya banyak tipe dan model laptop untuk kebutuhan berbeda-beda.

Jangan terbuai dengan harganya yang terjangkau, kamu perlu periksa lagi jaminan garansi resminya, kelengkapan spare part, masa garansi, juga kondisi laptop Lenovo sebelum positif membelinya, baik itu laptop baru atau tangan kedua.

Hal-hal di atas penting diperhatikan, apalagi jika kamu membelinya lewat online shop. Kehati-hatian harus ekstra ditingkatkan agar kamu terhindar dari penipuan dan barangmu sampai sesuai pemesanan. Intinya, hati-hati sebelum membeli laptop Lenovo. Untuk info lebih lengkap, yuk simak perbedaan laptop Lenovo palsu dan rakitan di bawah ini.

Perbedaan Laptop Lenovo Palsu dan Rakitan

Perhatikan Segel

Segel adalah poin pertama yang harus kamu periksa. Laptop Lenovo yang dibuat resmi oleh perusahaannya akan disertai segel yang dipasang dengan rapi, lengkap dengan hologramnya yang nampak mewah. Cek lagi segel ini sebelum beli laptop ya, soalnya ada banyak penjual curang sengaja memasang segel abal-abal pada laptop rakitan supaya terlihat asli dan meyakinkan.

Teliti Brosur

Kelihatannya sepele, ya? Tidak juga, karena membaca ulang brosur laptop adalah tindakan penting. Jadi begini, sebelum membeli laptop, biasanya penjual akan memberikan brosur berisi detail produk seperti spesifikasi laptop, kelebihannya, serta harga.

Yang pembeli tak tahu adalah, ada brosur resmi dan fotokopian. Brosur berupa fotokopi cenderung berisi informasi yang tak komplet dan bisa jadi menipu. Sedangkan, penjual laptop resmi bakal memberimu brosur resmi dan rapi, disertai stiker resmi perusahaan.

Kalau pun sudah disodori brosur, kamu tetap perlu menyamakan isi informasi di brosur dengan perangkat laptop yang telah kamu lihat langsung agar lebih yakin. Kalau laptop Lenovo itu asli, maka dalam satu dus kamu akan mendapatkan laptop, charger, baterai, kartu garansi, buku petunjuk penggunaan serta tas.

Kalau ternyata kamu tidak diberi tas, maka produk ini patut dipertanyakan keasliannya. Jadi sebelum pasti membeli, cari tahu dulu, ya!

Perhatikan Garansi yang Diberikan

Garansi sudah wajib ada saat membeli alat elektronik, termasuk laptop Lenovo. Rata-rata sih alat elektronik memberikan garansi selama minimal 2 tahun. Nah, laptop asli pasti disertai kartu garansi, sedangkan laptop palsu atau rakitan punya garansi di bawah dua tahun saja, atau malah tidak ada garansi. Jangan beli laptop tanpa garansi standar seperti ini, karena bisa merugikan diri sendiri.

Jadi, tak perlu ragu bertanya ke penjual laptop tentang kondisi kartu garansi. Jika ada dan sesuai standar, maka laptop tersebut asli. Apabila garanasi laptop kurang dari dua tahun maka dipastikan laptop tersebut rekondisi.

Hati-hati dengan Harga yang Terlalu Murah

Sumber gambar www.kiplinger.com

Harga murah sering bikin calon pembeli keblinger. Memang kita pasti mencari harga serendah mungkin, tapi kamu juga perlu waspada dengan harga yang terlampau murah atau diskon yang terlalu besar. Pikirlah lagi jika harga laptop Lenovo dijual jauh lebih murah dibanding harga pasar.

Pada akhirnya, entah murah atau mahal, tetap pastikan kualitas laptop yang kamu beli memang bagus dan layak. Meski begitu, ingat bahwa kualitas biasanya sebanding dengan harga. Ada harga ada kualitas. Sempatkan membanding-bandingkan harga dari satu toko ke toko lain di daerah berbeda supaya kamu punya banyak referensi dan bisa mempertimbangkan lebih baik.

Rekomendasi Laptop Lenovo dengan Harga Terbaru

LENOVO IP 320-14ISK-80XG00-19ID DENIM BLUE

Sumber gambar www.windowscentral.com

Harus diakui bahwa laptop Lenovo IdeaPad memang idaman semua orang. Ukuran layar 14 inci terasa sempurna dengan layar beresolusi HD sebesar 1366 x 768 pixel. Tepat sekali jadi pilihanmu untuk membantu aktivitas harian, karena bisa digunakan untuk waktu yang lama.

Spesifikasi laptop IdeaPad 320-14ISK ini memang menjanjikan dengan RAM sebesar 4 GB yang bisa kamu maksimalkan ke 16 GB, memori berkapasitas 1 TB, plus prosesornya menggunakan Intel Core i3 generasi Skulake berkekuatan standar 3GHz tanpa TurboBoost.

Untuk dikoneksikan ke perangkat lain, laptop Lenovo menyediakan beberapa port, antara lain USB 2.0, USB 3.0, Combo Audio jack sebesar 3,5 mm, HDMI, VGA, RJ45 Gigabit LAN dan card reader untuk SD, SDHC, MMC, serta SDXC.

Untuk memuaskan kebutuhanmu, Lenovo menghadirkan IdeaPad dengan dua pilihan, yaitu OS Windows 10 Pre-Installed dan tanpa OS atau DOS. Sementara itu, tampilan grafis laptop ini menggunakan Graphics Processing Unit Intel HD Graphics 620 dengan 24 Eus berkecepatan 200 sampai 1050 MHz.

Redesign pada touchpad menjadikan notebook ini sekelas lebih keren dan peka terhadap sentuhan, sehingga kamu lebih mudah memakainya. Tentu, kamu juga bisa menghubungkan laptop ini ke bluetooth, WiFi, atau LAN. Notebook warna biru denim ini bisa kamu dapatkan di Blibli seharga Rp 5.199.000.

LENOVO IP320 -AMD A4-9210 RAM 4GB-HDD 500GB-RADEON GRAPHIC -DOS

Sumber gambar ryanscomputers.com

Butuh laptop berkualitas tapi isi dompet terbatas? Berarti laptop Lenovo ini yang harus kamu pilih. Masih sesama IdeaPad, Lenovo seri IP 320-AMD ini menghadirkan prosesor terbaru AMD APU A4-9210.

Yap, prosesornya memang rendah dibanding IdeaPad lain, karena laptop ini sengaja dibuat bagi kamu yang butuh laptop ramah kantong karena harganya pun lebih murah. Meski begitu, Lenovo IP320 sudah memiliki GPU Radeon R5 hingga 655 Mhz.

Walau murah, penampilan laptop Lenovo ini tetap elegan, dibalut polikarbonat dengan pilihan warna blizzard white, denim blue, plagtinum grey, dan onyx black. Ukuran VRAM mencapai 2 giga, juga dilengkapi baterai polymer 30 Wh, layar 14 inci, LCD berteknologi LED beresolusi HD 1366 x 768 pixel.

Spesifikasi ini mendukungmu bekerja di depan laptop untuk waktu yang lama, hanya saja jangan paksakan dipakai untuk bermain game ya, kecuali yang ringan-ringan saja.

Khusus seri ini, Lenovo melengkapi produknya dengan Dolby Audio, speaker kualitas nomor satu yang siap menyempurnakan aktivitasmu. Kamu juga bisa menyambungkannya ke WiFi, bluetooth, webcam, USB Port termasuk Card Reader, juga tentunya Audio Port. Dapatkan laptop Lenovo ini di Bukalapak seharga Rp 3.550.000.

Lenovo Yoga 510 14

Sumber gambar www.naijatechguide.com

Ini dia salah satu kreasi Lenovo, sebuah laptop 2 in 1 yang dilengkapi engsel istimewa sehingga laptop bisa kamu putar sampai 360 derajat. Dengan desain kekinian Lenovo seri 510-14IKB ini punya kualitas yang serupa laptop Lenovo lain, dengan grafis AMD, layar sebesar 14 inci resolusi 1920x1080 pixel, serta prosesor Intel Core i5-7200U Turbo 3.1 GHz, RAM berkapasitas 2 GB dan hard disk berukuran 1 TB. Sudah tampilannya keren, spesifikasinya pun komplet!

Siap-siaplah kamu dimanjakan dengan laptop fleksibel ini, yang dilengkapi koneksi WiFi, port untuk USB 2.0 dan 3.0, HDMI, Card Reader, audio port, serta combo jack.

Lenovo Yoga dihadirkan untuk membantu para profesional yang jam terbangnya tinggi dan sibuk bekerja di luar ruangan. Tapi, kamu yang suka main game pun bisa nyaman menggunakan Lenovo Yoga, meski hanya sebatas game DOTA 2.

Memang sih, ada satu kekurangannya, yaitu saat dilepas dan digunakan sebagai tablet, Lenovo Yoga cenderung lebih berat untuk dibawa-bawa. Meski begitu, aktivitasmu tetap bakal lebih mudah dan efisien karena kamu bisa melipat, memutar balik, membuatnya miring atau berdiri, sesuai keinginan. Dapatkan laptop canggih warna hitam ini di Blibli seharga Rp 10.799.000.

Lenovo ThinkPad Yoga 11e - Gen 2

Sumber gambar www.carid.com

Dengan inovasi yang terus terbarukan, Lenovo memproduksi ThinkPad Yoga 112 edisi Gen 2 dengan layar 11,6 inci. Masih sama dengan Lenovo Yoga sebelumnya, laptop ini juga bisa kamu ubah tampilannya tergantung pada keinginan.

Didukung Intel Core M berkekuatan sampai 2 GHz, Windows 10 Home, dan baterai 4-cell dari Li-Ion sebesar 35 Wh, dijamin laptop satu ini bakal memudahkan pekerjaanmu, terutama para pebisnis dan profesional.

Laptop yang tahan dipakai sampai 8 jam ini dilengkapi Intel HD Graphics, kapasitas memori sebesar 4096 MB, DDR3, satu slot memori, 7300 rpm. Tenang, seri ThinkPad Lenovo menghadirkan pilihan laptop berkualitas prima dengan harga terjangkau. Dapatkan Ultrabook keren dari Lenovo di id.priceprice.com seharga Rp 13.735.000.

Lenovo Flex 4 14

Sumber gambar laptoping.com

Cari laptop terbaik, dengan prosesor terbaru Intel Core i5, RAM 16 GB yang tentu bisa ditambah, serta kapasitas memori 500 GB? Simpan aneka game atau tontonan favoritmu di laptop bermuatan besar ini, serta rasakan kualitas teknologi terkininya.

Demi memuaskan dirimu, Lenovo Flex 14 dirakit dengan layar 14 inci beresolusi 1366x768, plus sistem grafis VGA NVIDIA GeForce GT720M yang membawamu ke layar dimensi 3D.

Para gamers bakal betah memakai laptop ini, karena berkat pembaruan fitur optimus dan Intel HD Graphics 4400, Lenovo Flex jadi lebih hemat baterai meski dipakai main game. Bersiaplah untuk makin kagum karena selain 3D, laptop ini juga diperkaya dengan teknologi touchscreen 10 jari, lho! Pasti jadi pilihan tepat untuk mendukung jam terbangmu yang tinggi itu.

Apalagi, Lenovo Flex dirancang sesimpel mungkin dengan sistem multi-mode, jadi kamu bisa memutar laptop ini sampai 300 derajat sesuai kebutuhan. Bedanya dengan Lenovo Yoga, Lenovo Flex bisa kamu posisikan berdiri dengan keyboard menghadap bawah dan monitornya menghadap ke arahmu. Super keren, kan?

Fasilitas lain yang bisa dapatkan adalah memori standar berukuran 8 GB, hard disk sebesar 1 TB, serta bisa kamu sambungkan ke Bluetooth, Wireless Network, USB 3.0 maupun 2.0, card reader 4 in 1, Audio Combo Jack, serta baterai berukuran 45 WHr dengan batas waktu 5 setengah jam. Laptop dengan Windows 10 ini didikung Intel Core i5,

Kalau kamu para pekerja profesional atau pebisnis yang membutuhkan perangkat laptop super fleksibel serta mampu mendukung kesibukanmu, maka laptop Lenovo Flex 4 ini wajib kamu beli.

Ada garansi satu tahun untuk perbaikan dan spare part laptop-nya juga, lho. Dapatkan laptop Lenovo Flex warna hitam ini hanya di Blibli seharga Rp 7.325.000.

Lenovo Ideapad G40-30 6FID

Sumber gambar ngonoo.com

Apakah alasanmu membeli laptop karena kamu bekerja dengan menulis, semisal wartawan, copywriter, atau novelis? Jika iya, maka Lenovo IdeaPad seri G40-30 6FID ini harusnya jadi pilihan nomor satu. Soalnya, laptop ini diperbarui dengan teknologi baru bernama Keyboard Accutype, dengan bentuk keyboard yang ukurannya sesuai dengan jari kita. Ini menjadikanmu lebih mudah saat menggunakan laptop Lenovo untuk mengetik.

Spesifikasi lainnya tak jauh beda dengan laptop sebelum ini. Didukung layar 14 inci, kartu grafis Intel HD, memori berkapasitas 500 GB, RAM 2 GB DDR3, serta olah data secepat 2,42 GHz. Mesin prosesornya menggunakan Intel Celeron N2830 sehingga laptop ini mampu mendukung kinerjamu secara optimal.

Untuk audio, IdeaPad seri ini dilengkapi Dolby Advanced Audio yang menghasilkan suara jernih serta berkualitas. Tentu, sudah ada port untuk USB ukuran 3.0 dan 2.0, HDMI, serta port headphone.

Jadikan aktivitasmu mudah dengan memakai Lenovo IdeaPad G40-30 yang sudah dilengkapi garansi 1 tahun dari Lenovo. Dapatkan laptop Lenovo warna hitam ini di Tokopedia seharga Rp 2.950.00. Ramah di kantong, nyaman dipakai!

Lenovo Thinkpad X220

Sumber gambar www.trustedreviews.com

Sudah pernah kenalan dengan Lenovo ThinkPad kan sebelumnya? Model laptop Lenovo ini cocok dipakai para pebisnis yang super aktif. Kali ini, Lenovo Thinkpad X220 menghadirkan perangkat laptop berspesifikasi lengkap dan kualitas terbaik. Dilengkapi dengan layar 12,5 ini yang kecil namun mudah dibawa kemana-mana menemani aktivitas padatmu.

Untuk teknologi di dalamnya, telah ditanam prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7, memori sebesar 4 GB yang masih bisa kamu naikkan ke 8 GB, Windows 7, Intel HD Graphics 3000, hard disk sebesar 320 GB, serta fingerprint reader. Baterai 6 cell-nya dan tahan dipakai sampai 24 jam! Wah, puas, bukan?

Laptop ThinkPad ini bisa kamu koneksikan ke WiFi, bluetooth, microSD, serta digunakan untuk Webcam. Kualitas apalagi yang kamu cari? Tentu semua ada di sini! Miliki Lenovo ThinkPad X220 sekarang juga di Bukalapak seharga Rp 3.100.000.

Lenovo Essential G470

Sumber gambar www.mega.pk

Demi memenuhi kebutuhan seluruh lini masyarakat, baik itu pelajar maupun pebisnis, Lenovo merilis Lenovo Essential G470 yang didesain modern sekaligus elegan. Kali ini Lenovo mengemas produknya dengan desain casing glossy warna hitam pada layar LCD 14 incinya. Jadi selain bentuknya kokoh, casing ini juga membuat laptop Lenovo Essential terkesan lebih mewah.

Laptop dengan Windows 8 ini menggunakan prosesor Intel Core i5-2450M serta memori DDR3 sebesar 4 GB. Kekuatan graphics yang ditanamkan di dalamnya memungkinkanmu memainkan game model 3D, lho. Berbekal baterai 1,50 GHz, kamu bebas memakai laptop ini selama 3 hingga 6 jam.

Tersedia pula port untuk HDMI, USB 2.0, VGA, LAN Ethernet, card reader, serta headphone. Kamu bisa mengoneksikan laptop Lenovo Essential ke Webcam, WiFi, serta Bluetooth. Dapatkan laptop bergaransi satu tahun ini di Tokopedia seharga Rp 2.850.000.

Lenovo K2450

Sumber gambar www.bhinneka.com

Yang terakhir nih, buat kamu yang jam terbangnya tinggi dan butuh laptop tahan banting serta mesin berkualitas, maka Lenovo K2450 harus jadi perhatianmu. Dengan layar 12,5 inci beresolusi 1366x768 pixel, laptop ini didukung RAM DDR3 hingga 4 GB, hard disk sebesar 500 GB, serta prosesor Intel Core i3-4005U berkekuatan hinga 1,9 GHz. Baterai 4-cell di dalamnya membuat laptop ini dapat menyala sampai lebih dari 8 jam.

Untuk koneksi, tenang saja, sudah ada fitur WiFi, bluetooth, dan tentunya port-port USB. Sayangnya, karena dibuat dengan Intel HD Graphics 4400, maka laptop Lenovo ini tidak handal dipakai untuk bermain games, kecuali yang simpel saja. Yuk, dapatkan laptop yang fleksibel dibawa kemana-mana ini, hanya di Tokopedia seharga Rp 7.250.000.

From our editorial team

Cari Tahu Spesifikasi Laptop Lebih Dalam

Supaya laptop sesuai dengan kebutuhan bekerja, cek saja spesifikasi laptop Lenovo di website resmi Lenovo. Atau bisa juga kamu survei langsung ke toko laptop di kotamu, sekadar tanya harga dan spesifikasi. Dengan survei laptop Lenovo ke berbagai toko, kamu bisa lebih mudah menentukan seri Lenovo yang tepat buatmu.

Tag