10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik Agar Pembuatan Kue Kering Lebih Cepat dan Enak

10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik Agar Pembuatan Kue Kering Lebih Cepat dan Enak

Hand mixer menjadi peralatan penting ketika membuat kue, baik kue basah ataupun kering. Bahkan kue kering juga menjadi sajian wajib ketika Natal dan Tahun Baru, seperti nastar, putri salju, kastangel, dan laninnya. Apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuat kue? Berikut hand mixer yang bisa Anda pilih untuk membuat kue lebih sempurna.

Setiap Rumah Pasti Menyajikan Kue Kering Saat Natal dan Tahun Baru

Natal dan Tahun Baru tidak hanya tradisi liburan, tetapi juga makan bersama, termasuk menyajikan makanan. Keberadaan beragam makanan dan kue kering seperti menjadi syarat penting. Kue kering tidak bisa terlewatkan pada saat Natal dan Tahun Baru.

Banyak orang yang akan berkumpul dan saling berkunjung dan mencicipi camilan yang ada di meja. Rasanya senang pasti ketika mereka mencicipi kue kering kita.

Jenis Kue Kering yang Sering Dibuat Saat Natal dan Tahun Baru Tiba

Nastar

Pasti tidak asing lagi dengan kue nastar dan sepertinya sangat diminati pada saat Natal dan Tahun Baru. Paduan nanas dalam sebuah balutan adonan kue membuat rasanya pecah sekali. Bahkan sudah banyak paduan nastar dengan rasa lainnya, seperti selai strawbery, blueberry, dan lainnya.

Kastengel

Kue keju ini juga sangat klasik dan pasti ada pada saat Natal dan Tahun Baru. Kombinasi adonan tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju membuat rasanya jangan Anda tanyakan lagi. Biasanya untuk menambahkan aroma kejunya, keju parmesan akan ditambahkan dalam adonan.

Putri Salju

Jadi kue kering yang terkenal ketika Natal dan Tahun Baru karena namanya sangat unik, seperti di film Disney. Terbuat dari adonan kacang mede dengan tambahan taburan gula halus membuat rasanya manis di mulut. Teksturnya mirip dengan kue keju tetapi lebih lembut.

Kue Semprit

Cukup estetika kue yang satu ini karena memiliki topping buah warna-warni. Memiliki rasa gurih yang enak dan lembut serta renyah. Biasanya menyerupai berbagai bentuk, seperti bunga dan tengahnya tetap ada irisan buah sebagai pemanis.

Lidah Kucing

Asal kue ini dari Belanda dan menjadi kue wajib saat Natal dan Tahun Baru. Tampilannya panjang dan tipis, sehingga disebut lidah kucing. Ada tambahan topping di atasnya yang bisa Anda modifikasi.

Memiliki warna putih kecoklatan mirip dengan lidah kucing. Memiliki tekstur lembut dan sangat renyah.

Peralatan yang Wajib Anda Miliki untuk Membuat Kue Kering

Oven

Oven jadi alat penting untuk membuat kue kering karena dapat membantu kue matang sempurna. Sebaiknya gunakan oven yang memiliki api atas dan bawah, sehingga kue matang pada setiap sisinya. Anda juga tidak harus menggunakan oven listrik, bisa juga dengan oven kompor.

Alat Penggilas (Rolling Pin)

Penggilas akan membuat kue kering Anda memiliki ketebalan yang sama dan pas. Apalagi jika Anda ingin membuat adonan yang harus dipipihkan, pasti memerlukan penggilas. Gunakan penggilas yang memiliki pegangan di kedua sisinya.

Loyang Kue Kering

Membuat kue yang kering dan renyah Anda membutuhkan loyang kue yang datar. Sebagai pemula Anda bisa menggunakan loyang kue kotak, loyang kue bolu, atau loyang cupcake. Sebelum membelinya, pastikan bahwa ukurannya sama dengan dengan oven yang Anda miliki ya.

Spatula

Anda perlu mengaduk adonan agar tercampur sempurna dengan spatula. Anda bisa menggunakan bahan spatula yang terbuat dari plastik, silikon, atau kayu. Pastikan Anda memilih bahan yang lentur dan elastis ya agar lebih fleksibel mengikuti bentuk wadah.

Hand Mixer

Apabila Anda ingin lebih mudah mencampurkan adonan dan mengaduknya, Anda bisa menggunakan hand mixer. Gunakan wadah kaca atau aluminium ketika Anda menggunakan hand mixer ya. Bahkan, sekarang produk hand mixer juga sudah dijual dengan mangkuknya sekaligus.

10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik Agar Pembuatan Kue Kering Menjadi Lebih Cepat dan Enak

Kirin KHM-287

Memiliki lima mode kecepatan yang dapat membantu mencampur dan mengaduk adonan. Mampu mengocok telur dengan sempurna sehingga akan menciptakan adonan yang baik. Lengkap dengan dua pengocok telur dan pengaduk adonan agar lebih mengembang.

Menggunakan daya 200 watt yang tidak akan memakan banyak listrik di rumah Anda. Memiliki warna putih dan Anda juga bisa mendapatkan garansi 1 tahun.

Harga Rp. 216.500-315.000

Miyako HM-620

Mampu mengaduk dan mencampurkan makanan jenis semi solid atau semi liquid. Lengkap dua dengan pengaduk dan dua pengocok. Memiliki lima tombol kecepatan yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Menggunakan daya 200 watt dengan tegangan 220 VAC yang hemat listrik dan energi.

Harga Rp. 142.500-160.000

Maspion MT-1190

Terbuat dari beater dan kneader stainless steel yang mudah ketika Anda bersihkan. Bahan materialnya menggunakan plastik sehingga enteng ketika Anda gunakan. Memiliki lima tombol kecepatan plus turbo.

Menggunakan daya ukuran 200 watt dengan tegangan 220 volt/50 Hz. Lengkap dengan dua pengaduk dan dua pengocok. Anda juga akan mendapatkan garansi satu tahun.

Harga Rp. 175.000-370.463

Panasonic MK-GH3WSR

Memiliki lima tombol kecepatan yang bisa Anda kontrol pada kecepatan ideal. Lengkap dengan dua pengocok dan dua pengait adonan. Pegangannya juga kokoh sehingga mudah ketika Anda genggam. Menggunakan daya sebesar 175 watt dengan voltage 220-240 V/50-60 Hz.

Harga Rp. 459.000-576.000

Sharp EMH53WH

Memiliki tombol kecepatan turbo untuk memaksimalkan kecepatan putaran. Memiliki lima tombol kecepatan yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Bodynya terbuat dari plastik yang entang dan nyaman ketika Anda pegang. Menggunakan daya sebsar 250-320 watt dengan voltage 220-240 V/50 Hz.

Harga Rp. 299.900-590.000

Electrolux EHM3407

Terbuat dari stainless steel yang memiliki kualitas terbaik. Tahan karat sehingga aman jika tersimpan dalam jangka panjang. Memiliki lima tombol kecepatan yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Menggunakan daya sebesar 450 watt dengan voltage 220 V.

Harga Rp. 419.000-475.000

Cosmos CM-1279

Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tahan karat. Memiliki lima tombol kecepatan dan satu turbo knob. Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan dapur sehari-hari. Lengkap dengan dua pengaduk dan dua pengocok.

Menggunakan daya listrik sebesar 80 hingga 200 watt dengan voltage 220V. Tentu akan menghemat listrik Anda di rumah.

Harga Rp. 159.000-165.000

Philips HR 1552

Memiliki dua pengocok dan dua pengaduk yang dapat membuat adonan cepat mengembang. Dilengkapi dengan lima tombol kecepatan yang bisa mempercepat adonan hingga 15%. Anda juga akan mendapatkan garansi dua tahun dari tanggal pembelian produk.

Harga Rp. 399.800-445.000

Advance MX-133

Memiliki tujuh tombol kecepatan yang bisa mempercepat proses pengembangan adonan. Terdapat lubang pendingin, sehingga lebih mudah untuk pembuatan kue. Memiliki pegangan yang aman dan nyaman. Anda juga akan mendapatkan garansi 1 tahun dari pembelian produk.

Harga Rp. 65.000-100.000

BOLDe Super Mix Turbo

Desainnya sangat stylist dan elegan yang menggunakan material premium sehingga memberikan kesan modern di rumah. Memiliki lima tombol kecepatan dengan satu fungsi turbo. Ada dua pilihan warna, yaitu merah dan biru untuk memenuhi kesukaan Anda.

Harga Rp. 162.500-268.000
From our editorial team

Lengkapi Peralatan Membuat Kue yang Berkualitas

Lengkapi peralatan pembuatan kue yang terbaik untuk hasil adonan sempurna. Adonan mengembang dengan sempur, kue enak dan renyah.