Populer di Kalangan Pecinta Kuliner, Ini 10 Rekomendasi Kedai Bakso Beranak yang Patut Dicoba (2020)

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner, Ini 10 Rekomendasi Kedai Bakso Beranak yang Patut Dicoba (2020)

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bakso beranak kini menjadi salah satu primadona di antara banyak varian kuliner bakso. Bakso berukuran jumbo ini banyak diburu lantaran rasanya yang nikmat dan juga isian yang tak kalah lezat. Penasaran dengan nikmatnya bakso beranak? Ini dia 10 kedai bakso beranak terpopuler di Indonesia.

Bakso Beranak Menjadi Tren di Kalangan Pencinta Bakso Selama Beberapa Tahun Terakhir

Bakso adalah salah satu makanan yang menjadi favorit semua kalangan masyarakat. Perpaduan bakso daging dengan kuah kaldu menjadi kenikmatan tersendiri kuliner yang satu ini. Banyaknya penikmat bakso membuat warung bakso menjamur di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk menarik minat konsumen, para pengusaha bakso juga berlomba dalam membuat kreasi bakso yang unik dan juga nikmat. Sebut saja bakso beranak yang kini meluas di pasaran. Bakso yang pertama kali disajikan oleh Big Bakso Family dari Kota Bogor ini kini bisa dinikmati di berbagai daerah dengan aneka inovasi. Selain bakso beranak, berbagai kreasi lain juga dihadirkan untuk menarik minat konsumen.

Varian Bakso Beranak yang Paling Dicari

Bakso Buaya Beranak

Sumber gambar infobekasi.co.id

Berbicara tentang bakso beranak, ada beberapa varian bakso yang banyak dicari di pasaran. Salah satunya adalah Bakso Buaya Beranak. Meski memiliki nama bakso buaya, kuliner yang satu ini tidak terbuat dari daging buaya, melainkan daging sapi seperti biasa. Yang membuat bakso ini unik adalah bentuknya yang dibuat menyerupai buaya.

Menariknya, jika bagian perut bakso buaya ini dibelah, akan terdapat sejumlah telur ayam di dalamnya yang melengkapi kenikmatan Bakso Buaya Beranak ini. Tentunya bakso nyeleneh ini menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner berkuah, khususnya para pecinta bakso.

Bakso Hamil

Istilah bakso beranak tentu sudah sering didengar, mengingat popularitas varian bakso ini di kalangan para penikmat kuliner. Bagi kamu pecinta bakso, sempatkan untuk mampir ke Bakso Andre kala plesir ke Banyuwangi. Kedai Bakso Andre Banyuwangi menghadirkan inovasi bakso beranak yang disebut dengan Bakso Hamil.

Bakso Hamil hadir dengan berbagai ukuran sesuai dengan variasi bulan kehamilan. Satu porsi Bakso Hamil bisa disantap beberapa orang. Varian Bakso Hamil 3 bulan dengan berat 0,5 kg bisa dinikmati oleh 4 orang, sedangkan Bakso Hamil 7 bulan dengan berat 1 kg bisa disantap oleh 8 orang. Bagi kamu yang datang bersama keluarga besar, bisa memesan Bakso Hamil 9 bulan dengan berat 2 kg yang bisa dinikmati oleh 15 orang.

Bakso Beranak Isi Keju dan Cabai Rawit

Sumber gambar https://food.detik.com

Bukan rahasia lagi jika banyak pelaku usaha bakso yang membuat inovasi bakso beranak untuk menarik minat konsumen. Selain melakukan inovasi pada ukuran, ada pula yang melakukan inovasi pada isi bakso beranak. Begitu juga dengan Bakso Pak Gayeng yang berlokasi di wilayah Gambir, Jakarta. Usaha bakso yang dioperasikan dengan menggunakan gerobak ini memiliki hidangan bakso beranak yang menjadi favorit.

Bakso Beranak ala Pak Gayeng ini memiliki beragam isian, seperti keju dan cabai rawit yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. Selain bakso beranak, usaha bakso yang selalu ramai dengan pembeli ini juga memiliki varian bakso lain, yaitu Bakso Telur, Bakso Keju, dan Bakso Urat Cabai.

Bakso Mangkok

Sumber gambar kokibakso.blogspot.com

Jika berbicara tentang varian bakso beranak favorit, tentu tak boleh melewatkan Bakso Mangkok. Seperti namanya, kuliner yang satu ini menyajikan bakso yang diwadahi dengan bakso besar, sehingga mangkok bakso ini bisa dimakan.

Popularitas Bakso Mangkok ini tidak kalah dengan varian bakso beranak lain yang biasanya berisi bakso-bakso kecil, telur, keju, hingga cabai rawit. Bakso Mangkok juga memiliki ukuran yang jumbo, sehingga para penikmatnya bisa lebih puas dalam meyantap bakso ini.

Bakso Kerbau Beranak

Bakso beranak lazim terbuat dari adonan daging sapi. Lalu, pernahkah kamu mecoba bakso beranak yang terbuat dari daging kerbau? Bakso Kerbau Beranak bisa kamu nikmati kala berkunjung ke Demak. Kedai Bakso Barokah ini terletak di sebelah Pos Polisi Turjawali Demak. Keistimewaan Bakso Kerbau Beranak dibandingkan bakso beranak lainnya terletak pada tekstur bakso yang lebih berserat dan kenyal.

Bakso Kerbau Beranak ini juga memiliki ukuran yang besar dengan isian telur puyuh dan bakso seukuran kelereng. Kenikmatan bakso beranak ini telah terbukti dengan kondisi kedai yang tak pernah sepi pembeli. Bahkan, setiap harinya Kedai Bakso Barokah bisa menghabiskan 10-20 kg daging kerbau untuk bahan dasar bakso.

Bingung Mendapatkan Bakso Beranak Paling Nikmat? Mampir ke Sini, Yuk!

Bakso Beranak Mpok Rame

Banyaknya kedai bakso beranak tentu membuat bingung dalam memilih kedai. Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, Bakso Beranak Mpok Rame bisa menjadi salah satu rekomendasi kala ingin menyantap bakso beranak. Kedai bakso ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB, tepatnya di Eat Street, Mall Artha Gading Lantai 2, Kelapa Gading.

Bakso Beranak Mpok Rame menghadirkan bakso beranak dengan isian sejumlah bakso kecil di dalamnya yang tak kalah nikmat. Cukup dengan harga Rp 60.000, kamu bisa menimati semangkuk Bakso Beranak Mpok Rame yang gurih dan lezat. Selain bakso beranak, sajian Bakso Urat dari kedai ini juga menjadi menu favorit.

Big Bakso Family

Sumber gambar https://m.ayobogor.com

Berbicara tentang bakso beranak, tentu Big Bakso Family harus masuk dalam daftar kedai paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan bakso beranak pertama kali disajikan di kedai ini yang merupakan inovasi dari Oding Yusuf, sang pelaku usaha.

Kedai Big Bakso Family terletak di Jl. Raya Kertamaya No.8, Genteng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Cocok sebagai hidangan makan siang atau jajan sore, kedai ini buka setiap hari pukul 12.00-18.00 WIB.

Menu andalan kedai ini adalah Bakso Beranak Spesial yang berukuran jumbo. Menu ini disajikan dengan 13 bakso kecil berbagai rasa dengan dilengkapi gurihnya kuah kaldu. Irisan bawang dan juga gajih yang ditambahkan menambah kenikmatan Bakso Beranak Spesial dari kedai Big Bakso Family.

Selain Bakso Beranak Spesial, kedai ini juga menyediakan menu lain, yaitu Bakso Beranak Biasa dan Mie Bakso Beranak. Bisa disantap empat hingga lima orang, harga seporsi bakso di kedai ini terbilang murah. Kamu cukup merogoh kocek Rp 15.000 untuk seporsi Bakso Beranak Biasa dan Rp 30.000 untuk seporsi Bakso Beranak Spesial.

Bakso Beranak Ala Chef

Rekomendasi kedai bakso beranak selanjutnya adalah Bakso Beranak Ala Chef yang terletak di bilangan Jakarta Selatan. Pemilik kedai bakso yang tepatnya berlokasi di Jl. Cipulir, Kebayoran Lama ini merupakan mantan chef hotel di Jakarta.

Tentu saja, pengalaman sang pemilik membuat cita rasa hidangan dari kedai ini tak perlu diragukan lagi. Sama seperti bakso beranak pada umumnya, bakso beranak di kedai ini memiliki ukuran jumbo dengan isian bakso kecil, telur puyuh, dan aneka isian lainnya.

Kamu cukup membayar Rp 16.000 untuk bisa menikmati seporsi Bakso Beranak Ala Chef. Selain bakso beranak, kedai ini juga menyediakan aneka menu lain. Beberapa menu favorit di kedai ini adalah Bakso Beranak Hot Mozarela dan Mie Ayam Jamur.

Waroeng Bakso Beranak

Bakso beranak memang menjadi salah satu menu yang cocok disantap kala jam makan siang. Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta Barat, Waroeng Bakso Beranak adalah salah satu kedai bakso yang cocok dijadikan pilihan. Kedai yang berlokasi di Tanjung Duren Utara, Kebon Jeruk ini bisa kamu kunjungi setiap hari Senin-Jumat pukul 12.00-22.00.

Bakso beranak di kedai ini memiliki berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Sebut saja varian Bakso Beranak Jumbo yang memiliki aneka isian, seperti keju, telur, dan kombinasi urat.

Bagi pecinta kuliner pedas, kamu bisa memesan varian Bakso Mercon berisi cabai yang dijamin pedas di mulut. Memiliki rasa nikmat dan beragam varian, menu bakso di Waroeng Bakso Beranak dibanderol mulai harga Rp 30.000 – Rp 50.000.

Basecamp Café

Masih di bilangan Jakarta Barat, rekomendasi kedai bakso beranak berikutnya adalah Basecamp Café. Kedai yang berlokasi di Jl. Srengseng Raya No. 88C, Srengseng ini memiliki kesan nyaman dan cocok untuk nongkrong anak muda. Meski begitu, kedai ini menyediakan menu merakyat, yaitu bakso dengan cita rasa nikmat.

Salah satu varian bakso yang menjadi favorit adalah bakso beranak dengan isian bakso-bakso kecil di dalamnya. Untuk menikmati semangkuk bakso beranak, kamu cukup membayar Rp 25.000. Kedai ini juga menyediakan varian bakso unik lain, yaitu bakso berbentuk hati dan telur berisi bakso super besar. Suasana nyaman serta kenikmatan bakso di Basecamp Café membuat kedai ini tak pernah sepi pembeli.

Bakso Beranak Mas Jun

Kedai bakso beranak memang telah menjamur di seluruh penjuru negeri. Bagi kamu yang berdomisili di Palembang, Bakso Beranak Mas Jun merupakan salah satu kedai bakso yang paling direkomendasikan. Kedai Bakso Beranak Mas Jun berlokasi di Jl. Temon 27, Ilir, Simpang Pasar Sekanak. Memiliki lokasi yang strategis serta hidangan yang nikmat membuat kedai ini tak pernah sepi pembeli.

Dalam sehari kedai ini bisa menghabiskan 200 kg daging sapi sebagai bahan utama hidangannya. Bakso beranak sajian kedai ini memiliki ukuran jumbo dengan beraneka isi di dalamnya, seperti tahu dan bakso kecil yang dirahasiakan jumlahnya. Untuk menikmati seporsi Bakso Beranak Mas Jun, kamu cukup merogoh kocek Rp 45.000.

Bakso Rusuk Joss

Sumber gambar https://phinemo.com

Jakarta Barat memang memiliki banyak rekomendasi kedai bakso yang menyajikan menu bakso beranak sebagai hidangan favorit. Bakso Rusuk Joss adalah salah satu kedai bakso di Jakarta Barat yang menghadirkan aneka varian bakso beranak. Berlokasi di Jl. Pejagalan I No.12, Pejagalan, kedai berkapasitas 50 orang ini selalu dipenuhi pengunjung.

Kedai yang mulai beroperasi sejak 2015 silam ini menyajikan Bakso Beranak Jumbo sebagai salah satu menu favorit yang setiap porsinya bisa disantap 3-4 orang. Dalam sehari, kedai ini bisa menghabiskan 200 kg daging sapi untuk membuat sajian bakso.

Kamu bisa membayar Rp 42.000 untuk seporsi Bakso Beranak Mini dan Rp 80.000 untuk seporsi Bakso Beranak Jumbo. Selain bakso beranak, kedai ini juga memiliki menu favorit lainnya, seperti Bakso Lava, Bakso Rusuk Setan, Bakso Urat, dan Bakso Telur.

Bakso Cak Nur

Sumber gambar https://pergikuliner.com

Warga Surabaya pasti sudah tidak asing dengan Kedai Bakso Cak Nur. Kedai bakso yang populer ini berlokasi di Jl. Ngagel Jaya Tengah No.114, Baratajaya, Ke. Gubeng. Setiap harinya kedai bakso ini beroperasi pukul 10.00 – 20.00.

Popularitas kedai bakso ini tentu sejalan dengan kenikmatan bakso yang ditawarkan. Bakso beranak di kedai ini memiliki ukuran besar yang memenuhi mangkok dan biasa disajikan dengan mie, kuah kaldu, serta taburan bawang goreng. Kenikmatan bakso ini semakin bertambah setelah bakso jumbo dibelah yang di dalamnya berisi sejumlah bakso kecil, telur puyuh, dan telur ayam rebus.

Perpaduan daging dan telur, serta sedapnya kuah kaldu membuat pengunjung ketagihan. Aneka menu dari Kedai Bakso Cak Nur ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai Rp 1.000 – Rp 25.000.

Bakso Pak Kumis

Sumber gambar https://kumparan.com

Rekomendasi kedai bakso berikutnya adalah Bakso Pak Kumis yang telah berdiri sejak tahun 1989. Kedai bakso yang terletak di bilangan Jakarta ini menghadirkan aneka varian bakso yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kedai bakso ini berlokasi di Jl. Menteng Atas Dalam No. 4, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta.

Penggemar bakso beranak pastinya wajib mencicipi bakso beranak di kedai ini yang memiliki aneka isian, seperti bakso kecil polos, bakso urat, bakso telur, dan juga bakso keju. Satu porsi bakso beranak di kedai Bakso Pak Kumis dibanderol dengan harga Rp 21.000. Aneka menu lain yang disediakan oleh kedai ini, antara lain Bakso Keju, Bakso Goreng, dan Mie Ayam.

Bakso De Stadion

Rekomendasi bakso beranak yang terakhir adalah bakso beranak dari kedai Bakso De Stadion. Kedai ini tepatnya terletak di Jl. Stadion Utara No. 12, Batu, Malang dan beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Bakso Beranak menjadi salah satu sajian andalan dari kedai ini.

Bakso berukuran jumbo ini memiliki isian bakso-bakso kecil di dalamnya. Satu porsi bakso beranak di kedai ini dihargai Rp 20.000 saja. Selain bakso beranak, kedai ini juga menyediakan aneka menu lain, seperti Bakso Keju, Bakso Rambutan, dan Bakso Donat. Tak hanya bakso, kedai ini juga menyajikan menu Cwie Mie dan aneka minuman.

From our editorial team

Lengkapi Santap Bakso dengan Aneka Pilihan Minuman Segar

Santap bakso di siang hari memang paling nikmat bila ditemani dengan segelas minuman segar, seperti es teh, es jeruk, atau air es yang sederhana. Selain aneka minuman menyegarkan di atas, anak muda rupanya menyukai minum-minuman berkarbonasi. Bukan rahasia lagi jika menyantap semangkuk bakso dengan segelas cola atau soda dingin memiliki kenikmatan tersendiri. Lantas, minuman segar apa yang biasa kamu pesan untuk menemani santap bakso favoritmu?