Anda Suka Kuliner? 10 Rekomendasi Varian Nasi Bakar ini Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang (2020)

Anda Suka Kuliner? 10 Rekomendasi Varian Nasi Bakar ini Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang (2020)

Nasi bakar merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang bisa Anda jumpai di mana saja, terutama di Pulau Jawa. Meskipun tampilannya cukup sederhana, namun nasi bakar selalu menggoda untuk dicicipi. Nah, berikut BP-Guide rekomendasikan beberapa varian nasi bakar sebagai pilihan.

Nasi Bakar Kini Memiliki Banyak Varian

Sumber gambar cookpad.com

Nasi bakar mulai banyak digemari pada tahun 2000-an dengan berbagai varian seperti nasi bakar ayam, nasi bakar sapi, nasi bakar rendang, nasi bakar ikan, nasi bakar udang, dan masih banyak lagi. Saat itu nasi bakar menjadi sangat populer karena memiliki rasa dan aroma yang unik.

Bumbu rempah yang ada pada nasi bakar membuatnya terasa sangat gurih dan membekas di lidah. Nasi bakar juga cocok untuk dinikmati kapan saja. Tidak hanya di pagi hari, menyantap nasi bakar yang hangat juga sangat tepat untuk menghabiskan malam yang dingin.

Saat ini nasi bakar sangat mudah ditemui, tentu saja dengan berbagai macam kreasi baru yang semakin membuat kita ingin mencicipi satu persatu. Banyak penjual nasi bakar yang menciptakan resep-resep baru untuk menarik pelanggannya, terutama pencinta nasi bakar.

Ada yang menambahkan lelehan keju mozzarella dan ada yang memadukan dengan topping lain seperti cumi, gurita, dan lain-lain. Namun nasi bakar dengan cita rasa tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu juga masih menjadi primadona hingga saat ini.

10 Rekomendasi Varian Nasi Bakar yang Harus Anda Coba

Nasi Bakar Tuna Pedas

Sumber gambar resepkoki.id

Hanya mendengar namanya saja, varian nasi bakar yang satu ini tentu sudah membuat Anda meneteskan air liur. Nasi bercampur dengan bumbu rempah-rempah yang kemudian diisi dengan ikan tuna yang telah dibumbui ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas.

Selain bergizi, ikan tuna juga terkenal memiliki rasa yang enak dan gurih. Kita juga dapat mengatur sendiri tingkat kepedasan yang kita inginkan sesuai selera. Semakin pedas tentu akan semakin nikmat.

Nasi Bakar Oncom

Sumber gambar ayomasak.id

Semakin hari, varian nasi bakar semakin bermacam-macam dan semakin banyak pilihan isi yang dapat kita pilih. Baru-baru ini nasi bakar dengan isian oncom menjadi sangat populer karena menawarkan cita rasa yang berbeda dengan memadukan nasi, oncom, serta tambahan daun kemangi.

Varian nasi bakar ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas. Akan semakin nikmat apabila kita menyantap nasi bakar ini dalam keadaan masih hangat dan ditambah dengan kerupuk.

Nasi Bakar Cumi Pete

Sumber gambar @berbagiresep

Saat ini, cumi menjadi makanan yang paling dicari oleh banyak orang. Selain cocok dinikmati dengan sambal, cumi juga cocok untuk menjadi isian dari nasi bakar. Nasi bakar dengan isian cumi ini seringkali ditambahkan pete untuk menambah rasa yang istimewa pada nasi bakar tersebut. Gurihnya cumi dan pete dipadukan dengan lezatnya nasi bakar dan bumbu rempah-rempahnya, tentu akan membuat Anda tidak bisa berhenti memakannya.

Nasi Bakar Ikan Peda

Sumber gambar sajiansedap.com

Bumbu ikan peda kerap membuat nasi menjadi lebih wangi dan gurih. Apalagi dengan ditambahkan isian ikan peda yang telah dibumbui, akan semakin membuat nasi bakar varian ini terasa lebih nikmat dan gurih. Nasi bakar dengan aroma yang wangi ini sangat cocok untuk sarapan di pagi hari saat udara masih dingin. Pasti akan membuat Anda ketagihan!

Nasi Bakar Ati Ampela

Sumber gambar resepkoki.id

Nasi bakar dengan isian ayam mungkin sudah banyak ditemui dan telah menjadi hal yang biasa. Namun kali ini Anda dapat mencoba nasi bakar dengan isian ati ampela yang tentu tidak kalah nikmat dari nasi bakar isi ayam. Nasi bakar ini telah diberi bumbu rempah-rempah dan kemudian diberi isian ati ampela yang telah dibumbui.

Anda juga dapat membuat bumbu ati ampela yang pedas agar nasi bakar menjadi lebih sedap. Varian nasi bakar yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan bekal makan siang atau saat bersantai-santai di sore hari.

Nasi Bakar Jamur Merang

Sumber gambar sajiansedap.grid.id

Jika Anda adalah seorang vegetarian, nasi bakar dengan isian jamur merang akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Jamur merang terkenal dengan rasa yang enak dan gurih, sehingga ketika dipadukan dengan nasi bakar yang wangi akan menghasilkan sebuah makanan dengan rasa yang sangat istimewa.

Jamur merang untuk isian nasi bakar ini biasanya diberi bumbu merah atau bumbu pedas agar membuat nasi bakar semakin nikmat. Tidak jarang juga ditambahkan kemangi untuk menambah aroma khas pada nasi bakar tersebut.

Nasi Bakar Ayam Kemangi

Sumber gambar resepkoki.id

Untuk Anda yang menyukai ayam, nasi bakar ini akan memberikan cita rasa yang berbeda saat menikmati ayam. Nasi bakar yang telah diberi bumbu rempah kemudian diberi isian ayam suwir yang telah dibumbui ditambahkan dengan kemangi. Tentunya akan membuat nasi bakar ini menjadi kaya rasa.

Nasi bakar ini cocok disantap saat makan siang atau saat makan malam bersama keluarga. Rasa gurihnya dijamin akan membuat Anda ketagihan dan ingin menyantapnya setiap hari.

Nasi Bakar Telur Asin

Sumber gambar selerasa.com

Berbeda dengan yang lainnya, nasi bakar ini memiliki isian telur asin yang dapat membuat Anda berselera untuk menyantapnya. Telur asin yang digunakan sebagai isian adalah telur asin yang telah ditumis dengan bumbu rempah dan tambahan cabai.

Nasi bakar dengan varian isi telur asin ini akan mengurangi rasa bosan Anda pada nasi bakar dengan isian yang itu-itu saja. Jangan lupa untuk menyantapnya dengan kerupuk selagi hangat, agar terasa lebih nikmat.

Nasi Bakar Daging Sapi Cincang

Sumber gambar selerasa.com

Nasi bakar dengan isian daging tentu akan membuat nasi bakar terasa lebih spesial dan semakin menggugah selera Anda. Sama dengan nasi bakar yang lain, nasi telah dicampur dengan bumbu rempah dan santan lalu diisi dengan daging cincang.

Daging cincang sebelumnya telah ditumis dengan bumbu dan rempah, lalu dibakar hingga daun pisang terlihat kecokelatan. Selain rasanya yang tentu saja sangat nikmat, daging sapi juga memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yakin tidak mau mencobanya?

Nasi Bakar Isi Teri Medan

Sumber gambar cookpad.com

Nasi bakar dengan isi teri ini merupakan varian nasi bakar yang cukup simpel namun memiliki rasa yang sangat lezat. Nasi bakar dipadukan dengan teri medan yang ditumis dengan bumbu rempah, akan membuat nasi bakar ini terasa sangat istimewa.

Anda tidak perlu menambahkan lauk apa pun, nasi bakar ini sudah terasa sangat nikmat. Aroma yang wangi dari daun pisangnya akan membuat Anda terbayang-bayang lezatnya nasi bakar dengan isian teri medan. Jangan lupa makan selagi panas, ya.

From our editorial team

Tambahkan Kerupuk Agar Lebih Nikmat

Dari beberapa rekomendasi varian nasi bakar terenak di atas, tentu Anda sudah memilih nasi bakar mana yang cocok untuk menu makan siang atau malam nanti, bukan? Jangan lupa menambahkan lauk pauk dan sayur sesuai dengan selera Anda. Satu lagi tambahkan juga kerupuk agar terasa lebih nikmat, ya. Selamat mencoba!