10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik Bantu Menjaga Gigi Tetap Bersih dan Sehat (2022)

10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik Bantu Menjaga Gigi Tetap Bersih dan Sehat (2022)

Mengapa sikat gigi elektrik terbaik? Jawabannya karena membersihkan gigi bisa menjadi lebih mudah dan tepat sehingga gigi tetap bersih dan sehat sehingga bisa senyum percaya diri sepanjang hari.

Cara Tepat Membersihkan Gigi adalah Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

Menggosok gigi merupakan hal wajib dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Akan tetapi, masih banyak orang yang salah dan menyikat gigi. Tidak jarang orang yang justru menggosok gigi terlalu lama dan terlalu kasar. Hal tersebut tentu akan berdampak pada kesehatan gigi dan mulut. Pernahkah kamu tertarik untuk menggunakan sikat gigi elektrik terbaik?

Menggosok gigi menggunakan sikat gigi elektrik sebenarnya bisa menjadi cara menyenangkan dalam menjaga gigi tetap sehat terutama bagi anak-anak. Mereka bisa menggosok gigi tanpa harus mengeluarkan tenaga yang lebih. Selain itu, adanya timer pada sikat gigi juga memungkin pengguna untuk menyikat gigi dengan waktu yang sesuai anjuran dokter.

Keunggulan Sikat Gigi Elektrik

Membersihkan Gigi dengan Lebih Baik

Saat menggunakan sikat gigi elektrik terbaik, kamu bisa merasakan sederet manfaatnya, termasuk membersihkan gigi dengan lebih baik. Hal tersebut karena sikat gigi jenis ini memiliki kemampuan membersihkan lebih baik dari sikat gigi manual. Alhasil, kotoran, sisa makanan, dan plak bisa lebih bersih dalam waktu yang lebih cepat.

Desain sikat gigi elektrik memang dibuat agar bisa mengakses area yang sulit dijangkau. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari masalah seperti gigi berlubang dan radang gusi.

Cocok untuk Orang yang Memiliki Keterbatasan Gerak

Sudah tahu belum apa saja keunggulan sikat gigi elektrik terbaik? Orang yang memiliki keterbatasan gerak mungkin memiliki kesulitan bahkan untuk menyikat gigi. Tetapi, kini mereka bisa menggunakan sikat gigi elektrik karena minim tenaga.

Cara menggunakannya juga tergolong mudah, cukup posisikan sikat pada sudut 45 derajat. Kemudian, biarkan sikat gigi elektrik bekerja dengan sendirinya. Ini tentunya bisa menjadi cara menyenangkan bagi anak-anak belajar menggosok gigi.

Ramah Lingkungan

Mengganti sikat memang dianjurkan, tetapi seberapa sering kamu melakukannya? Sayangnya, hal satu ini menimbulkan masalah bagi lingkungan. Nah, kamu kini bisa menggunakan sikat gigi elektrik terbaik yang ramah lingkungan. Mengapa demikian? Penggantian sikat gigi elektrik biasanya hanya dengan mengganti bagian kepalanya saja.

Hal ini jelas berbeda dengan sikat gigi manual, di mana kamu harus membuang seluruh bagian sikat termasuk gagangnya yang biasanya terbuat dari plastik.

Dilengkapi dengan Timer

Dengan adanya timer pada sikat gigi elektrik, para penggunanya bisa menggosok gigi dengan waktu yang direkomendasikan. Sehingga hasilnya juga lebih maksimal, di mana gigi akan lebih bersih. Penggunaan sikat gigi ini bisa membantu meminimalisir menggunakan sikat gigi terlalu lama dan terlalu keras sehingga akan lebih aman untuk mulut dan gigi.

Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik

Philips Sonicare 4100 ProtectiveClean

Jika kamu masih bertanya kenapa harus menggunakan sikat gigi elektrik terbaik, maka Philips Sonicare 4100 ProtectiveClean bisa menjadi jawaban tepat. Sikat gigi satu ini memiliki teknologi yang didesain khusus. Kepala sikat efektif dalam menghilangkan plak hingga 5x dibandingkan sikat gigi biasa.

Bahkan, kamu juga akan mendapatkan peringatan apabila menggosok gigi atau gusi terlalu keras. Hal ini tentu akan mencegah kamu mengalami berbagai dampak buruk menggosok gigi yang salah.

Baterai dari sikat gigi satu ini cukup tahan lama dan bisa kamu gunakan hingga 14 hari pemakaian. Terdapat lampu indikator yang menjadi pengingat kapan kamu harus mengisi daya kembali sikat gigi elektrik satu ini.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa tahu kapan harus mengganti kepala sikat. Seri ini memiliki USB charger dan menawarkan dua mode menggosok. Desainnya yang ramping tentu akan semakin nyaman digenggam.

Harga Rp. 1.200.000-2.000.000

Xiaomi Soocas X3

Untuk memastikan kamu mendapatkan sikat gigi elektrik terbaik, coba gunakan Xiaomi Soocas X3. Sikat gigi satu ini bisa membantu membersihkan plak pada gigi. Dengan bentuknya yang kecil, sikat bisa masuk ke dalam mulut sehingga menggosok gigi tetap terasa nyaman.

Jenis sikat gigi satu ini cocok untuk semua orang terutama penggemar kopi sekaligus perokok. Dengan begitu, mereka tidak perlu khawatir rokok dan kopi meninggalkan noda pada gigi karena semuanya bisa disapu bersih oleh sikat.

Harga Rp. 314.000-600.000

Oral-B Genius Pro 8000

Sebenarnya, memilih sikat gigi elektrik terbaik sama mudahnya dengan memilih sikat gigi manual. Kamu bisa terlebih dahulu menentukan apa yang kamu mau dan butuhkan. Kemudian, pilih sikat gigi yang sesuai. Sudah pernah menggunakan Oral-B Genius Pro 8000? Jika belum, ini bisa menjadi alasan tepat untuk memilih sikat gigi ini.

Di antara semua produk sikat gigi Oral-B, produk satu ini adalah yang paling populer. Teknologi 3D pada sikat terbukti dapat menggosok dan menghilangkan plak pada garis gusi.

Adanya sensor tekanan akan sangat berguna karena kamu akan mendapatkan peringatan apabila secara tidak sadar menekan sikat dengan keras. Sesuai anjuran dokter gigi, menggosok gigi cukup dilakukan selama 2 menit. Kamu bisa konsisten dengan waktu gosok gigi karena adanya timer pada sikat.

Harga Rp. 1.000.000-1.350.000

Foreo ISSA

Siapa bilang jika Foreo ISSA tidak populer? Nyatanya, produk ini merupakan salah satu sikat gigi elektrik terbaik. Kamu bisa mendapatkan sikat gigi ini di berbagai toko online atau e-commerce. Sikat gigi terlaris satu ini tahan hingga 1 tahun.

Bulu sikat terbuat dari silikon sehingga sangat lembut saat digunakan. Namun, kemampuannya dalam membersihkan gigi dan plak tidak perlu kamu ragukan.

Sikat ini juga dilengkapi dengan sonic pulse technology. Tidak hanya itu, kamu pasti menyukai smart design sikat. Terlebih, sikat ini sangat bisa kamu bawa ke mana pun pergi karena didesain travel-friendly.

Harga Rp. 900.000-3.000.000

Mornwell Electric Sonic Toothbrush

Jika mencari sikat gigi elektrik terbaik untuk remaja dan dewasa, kamu bisa membeli Mornwell electric sonic toothbrush. Sikat gigi satu ini aman dan efektif dalam membersihkan sisa kotoran pada gigi dengan lembut. Dengan adanya berbagai mode menggosok gigi, tentu bisa kamu andalkan dalam menjaga mulut tetap sehat.

Bahkan kamu bisa tampil percaya diri dengan senyum yang cantik. Timer pada sikat gigi diatur untuk penggunaan sikat gigi selama dua menit. Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan mulut dengan cara menggosok gigi yang benar.

Adapun mode yang tersedia adalah clean, soft, whiten, dan massage mode. Sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan menyikat gigi. Misalnya, soft mode cocok untuk menggosok gigi bagi mereka yang memiliki mulut sensitif.

Harga Rp. 700.000-1.300.000

Pritech ES 1040

Pritech ES 1040 adalah salah satu rekomendasi sikat gigi elektrik terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Kini, kamu bisa merasakan pengalaman membersihkan gigi tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Meski demikian, produk ini dapat membersihkan gigi dengan baik dengan cara membentuk aliran busa fine foam.

Sikat gigi gelombang sonic ini dapat kamu beli di beberapa e-commerce. Bulu sikat dupont sangat lembut sehingga tidak akan melukai gigi dan mulut.

Harga Rp. 39.900-78.000

Seago Electric Toothbrush

Satu lagi sikat gigi elektrik terbaik yang akan membantu kamu merawat kesehatan gigi dan mulut. Seago Electric Toothbrush hadir sebagai solusi karena dibanderol dengan harga terjangkau. Untuk menggerakan sikat, produk ini dilengkapi dengan motor sehingga siapapun bisa menggosok gigi dengan mudah termasuk lansia yang memiliki keterbatasan dalam bergerak.

Sikat gigi satu ini dilengkapi dengan baterai isi ulang yang bisa kamu charge. Tetapi, kamu tidak perlu sering mengisi ulang daya karena baterai pada sikat ini bisa bertahan hingga 15 hari penggunaan.

Bagian kepala sikat dapat dilepas pasang sehingga mudah untuk menggantinya dengan kepala sikat baru. Yang menarik dari produk ini adalah teknologi waterproof IPX7, di mana sikat akan tetap bisa kamu gunakan apabila mesin terkena air.

Harga Rp. 109.000-400.000

Philips Sonicare HealthyWhite+

Sudah bukan lagi menjadi rahasia jika senyum yang manis dapat meningkatkan rasa percaya diri. Senyum tersebut bisa kamu ciptakan setiap hari karena selalu menggosok gigi dengan baik menggunakan Philips sonicare healthywhite+. Sikat gigi elektrik terbaik satu ini membuat senyum kamu tampak cerah tanpa adanya sisa makanan dan minuman pada gigi.

Sikat gigi dari Philips ini juga terbukti dapat mengangkat hingga 100 persen noda pada gigi sehingga membuatnya terlihat putih alami. Dibandingkan dengan sikat gigi manual, sikat gigi ini dapat membersihkan plak hingga 7 kali. Kamu bisa mengatur tingkat kenyamanan dalam menggosok gigi.

Harga Rp. 300.000-520.000

Realme M1 Sonic Electric Toothbrush

Meski ini kali pertama menggunakan sikat gigi elektrik terbaik, tetapi kamu akan menyukainya terlebih jika menggunakan Realme M1 Sonic Electric Toothbrush. Mesin gerakan sonic tercepat mampu menciptakan hingga 34 ribu kali per menit.

Bagian bulu sikat gigi tidak akan menyebabkan masalah kesehatan lain pada mulut karena dibuat dengan kualitas anti bakteri. Dengan daya tahan baterai hingga 90 hari, rasanya sikat gigi elektrik satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. Selain untuk penggunaan pribadi, kamu juga bisa membeli sikat gigi satu ini untuk orang-orang tercinta.

Harga Rp. 599.000-1.030.000

Philips Sonicare FlexCare Platinum

Philips sonicare flexcare platinum memang mengharuskan kamu merogoh kocek agak dalam karena harganya tidak murah. Akan tetapi, sikat gigi ini merupakan rekomendasi sikat gigi elektrik terbaik dengan segudang keunggulan. Karena dapat digunakan berulang kali, maka sikat gigi satu ini dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi kembali (rechargable).

Untuk waktu penggunaan sikat bisa bertahan hingga tiga minggu dari daya penuh hingga kosong. Kecepatannya bisa mencapai hingga 62 ribu gerakan sikat setiap menitnya. Jadi, tidak perlu lagi ragu kalau sikat gigi elektrik ini memang dapat membantu menjaga gigi tetap bersih dan sehat.

Harga Rp. 4.200.000-8.300.000

Philips Sonicare DiamondClean

Lagi lagi Philips menawarkan pilihan sikat gigi elektrik terbaik, iaitu Philips sonicare diamondclean. Jika punya masalah plak gigi yang sulit dihilangkan, kamu tentu harus mencoba sikat gigi ini. Kemampuannya yang dapat mengangkat hingga 10 kali lebih baik plak dibandingkan sikat gigi manual, tentu saja patut kamu pertimbangkan.

Terdapat 5 pilihan mode yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan saat membersihkan gigi yaitu clean, white, sensitive, gum care, dan deep clean. Karena baterainya mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan, produk ini cocok kamu jadikan sebagai sahabat traveling.

Harga Rp. 150.000-3.590.000
From our editorial team

Bersihkan Plak pada Gigi dengan Lebih Mudah

Maksimalkan hasil dengan menggosok gigi menggunakan sikat gigi elektrik. Dengan kemampuan membersihkan plak hingga 10 kali lebih baik dari sikat gigi manual, kamu bisa menjaga gigi tetap bersih sepanjang hari.

Tag