Segarkan Harimu di Siang Terik dengan 10 Rekomendasi Jus Mangga Berikut (2020)

Segarkan Harimu di Siang Terik dengan 10 Rekomendasi Jus Mangga Berikut (2020)

Mangga menjadi salah satu buah musiman yang paling dinantikan. Kalau kamu pencinta mangga, tentu kamu tidak ingin melewatkan kesegaran jus mangga. Selain bisa membuat sendiri jus mangga, kamu juga bisa membeli jus kemasan. Ini lebih praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Yuk, intip rekomendasi produknya dari kami!

Mengenal Sedikit Sejarah Penyebaran Mangga

Indonesia memang gudangnya buah tropis yang menggiurkan. Dari sekian banyak jenis buah yang segar, mangga adalah salah satu yang paling jadi favorit. Buah mangga dikenal sebagai buah musiman yang selalu dinantikan.

Buah dengan kulit warna hijau dan bagian dalam warna kuning hingga oranye ini bisa dimakan langsung dan bisa juga diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Di dalam mangga terkandung aneka vitamin, serat, dan mineral yang menyehatkan tubuh. Rasanya yang segar manis membuat buah ini banyak disukai semau kalangan.

Buah mangga memiliki banyak jenis. Di dunia ada lebih dari 1500 jenis mangga. Di Indonesia ada sekitar 10 jenis mangga yang populer. Beberapa mangga yang banyak dicari di Indonesia adalah mangga manalagi, mangga kweni, mangga harum manis, mangga indramayu, dan lain sebagainya.

Di balik kepopulerannya di Indonesia, tahukah kamu bahwa buah yang satu ini bukan berasal dari Indonesia? Mangga berasal dari India. Alexander Agung menemukan tanaman mangga di lembah Indus pada tahun 327 Sebelum Masehi. Dari sini, mangga mulai menyebar ke Semenanjung Malaysia, Indonesia, dan sekitarnya. Mangga dibawa para pedagang dan juga penyebar agama Hindu dan Budha.

Mangga juga menyebar ke seluruh penjuru dunia pada pertengahan abad ke-18. Negara seperti Italia, Mexkso, Lisabon, dan Brasil menjadi beberapa negara penghasil mangga. Bahkan kemudian di abad ke 19, mangga mulai diperkenalkan di Afrika Timur, Somalia, dan Kepulauan Canari.

Jus Mangga Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

Mangga bisa diolah jadi beragam makanan dan minuman. Jika rujak mangga jadi olahan makanan mangga yang populer, maka jus mangga adalah olahan minuman mangga yang populer. Diolah jadi apapun, mangga tetaplah enak. Jus mangga bisa memberikan rasa yang menyegarkan dan pastinya bikin kita jadi lebih sehat.

Ada banyak loh, manfaat kesehatan yang didapat dari rutin mengonsumsi jus mangga. Jus mangga bisa meningkatkan imun tubuh. Ini karena dalam mangga terkandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Apalagi mangga juga kaya akan vitamin C yang pastinya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Jus mangga juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah. Mangga kaya akan kalium yang bisa mengatasi kelebihan natrium dalam tubuh yang merupakan penyebab tekanan darah tinggi.

Kamu juga bisa mengonsumsi jus mangga untuk menjaga kesehatan kulit. Di dalam mangga kaya akan vitamin A dan vitamin C yang akan menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu, ini juga bisa mencerahkan kulit dan bisa membantu mempercepat pembentukan kolagen.

Jus mangga juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Mangga akan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga bisa menjaga kesehatan jantung dan menjaga kadar kolesterol tetap seimbang.

Terakhir, jus mangga juga bisa menjaga kesehatan mata. Di dalam jus mangga kaya akan vitamin A dan beta karoten yang bisa jadi sumber nutrisi yang baik untuk mata. Selain itu, kandungan beta karoten bisa menurunkan berbagai macam gangguan yang dapat menyebabkan penurunan penglihatan.

Pilihan Resep Jus Mangga yang Menyegarkan

Jus Mangga Thailand

Salah satu minuman paling populer belakangan ini adalah jus mangga Thailand. Rasanya segar dan manis sehingga bisa mengembalikan semangat yang hilang. Minuman yang satu ini hadir dengan krim kocok. Namun jika tak memiliki krim kocok, kamu tetap bisa membuat sendiri kok. Nah, intip resep minuman ini untuk sajian tamu di rumah.

    Bahan:

  • 5 buah mangga harum manis matang, potong-potong.
  • 2 sdm perasan lemon
  • 200 ml susu skim rendah lemak
  • 1 gelas es batu
  • Ekstrak vanili secukupnya
  • Air secukupnya

    Cara Membuat:

  • Bagi dua hasil potongan-potongan mangga tadi dalam dua wadah.
  • Haluskan sebagian mangga dengan blender.
  • Bagi dua jus mangga dalam dua wadah berbeda.
  • Bekukan setengah jus mangga di dalam freezer selama 1 jam sementara setengah jus mangga sisanya dituang ke dalam gelas.
  • Ambil wadah lain lalu campur susu skim, vanili, perasan lemon, dan es batu ke dalam mesin blender.
  • Haluskan sampai menjadi krim kocok.
  • Ambil jus mangga yang di dalam freezer lalu tuangi jus mangga cair.
  • Beri krim kocok lalu beri potongan buah segar sisanya tadi dan siap disajikan.

Jus Mangga Tomat

Sumber gambar https://greenblender.com

Jus mangga akan makin segar jika dikombinasikan dengan bahan buah lainnya. Salah satunya adalah buah tomat. Buah yang satu ini kaya akan vitamin A dan C yang baik juga untuk kesehatan. Paduan warna mangga dan tomat tentu sangat menarik. Selain itu, jus mangga tomat ini memiliki rasa yang enak.

    Bahan:

  • 300 gram daging mangga
  • 150 gram tomat, dipotong-potong
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 200 gram es batu

    Cara Membuat:

  • Ambil blender lalu masukkan mangga dan tomat.
  • Masukkan juga gula dan es batu lalu blender sampai halus.
  • Tuang pada gelas dan siap disajikan.

Jus Mangga Bayam

Jus mangga juga enak jika dipadukan dengan bayam. Sayur yang satu ini kaya akan zat besi sehingga bisa menambah darah. Bayam juga kaya akan karoten, asam amino, dan aneka vitamin. Ini membuatnya baik untuk kesehatan. Jangan ragu mencampur bayam dan jus mangga karena rasanya enak dan tentunya bisa memberikan manfaat kesehatan.

    Bahan:

  • 1 buah mangga matang, kupas kulitnya dan potongi kecil
  • 100 gram bayam segar
  • 5 potong irisan buah nanas
  • 2 sdm air perasan jeruk nipis
  • Es batu

    Cara Membuat:

  • Ambil blender lalu masukkan mangga dan bayam.
  • Jangan lupa masukkan nanas dan air perasan jeruk nipis.
  • Masukkan juga es batu lalu blender sampai halus.
  • Tuang jus dalam gelas dan segera minum.

Jus Mangga Timun

Mangga juga bisa dicampur dengan timun lho. Ini akan jadi paduan jus yang menyegarkan siang hari yang terik. Tak hanya jadi pelepas dahaga, jus ini juga tentunya bisa bikin kamu makin semangat beraktivitas. Timun kaya akan vitamin K yang bisa membantu tubuh dalam melawan berbagai penyakit. Paduan mangga dan timun tentu bisa jadi minuman untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh.

    Bahan:

  • 1 buah Mangga Manalagi
  • 1 buah Mentimun
  • Air Dingin sesuai selera
  • Es Batu secukupnya

    Cara Membuat:

  • Cuci bersih semua buah lalu kupas dan potongi kecil-kecil.
  • Masukkan mangga dan mentimun dalam blender.
  • Beri air dingin lalu blender sampai halus.
  • Sajikan dengan es batu supaya makin segar.

Ini Dia Rekomendasi Jus Mangga Kemasan untuk Kamu Konsumsi

Buavita Juice Buah Mangga

Buavita Juice Buah Mangga 250ml menjadi rekomendasi pertama dari kami. Produk persembahan Buavita ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Rasanya segar dan bikin kita tak ingin berhenti meminumnya. Jus mangga yang satu ini kental dan bikin kita lekas kenyang meminumnya.

Jus buah mangga yang satu ini kaya vitamin C dan B kompleks sehingga bisa mendukung aktivitas keseharian kita. Hadir dalam berbagai ukuran kemasan, kamu bisa memilih yang sesuai selera. Selain ada jus mangga, minuman ini juga memiliki kandungan sari buah pir sehingga rasanya makin segar.

Harga Rp. 6.000-19.000

Love Juice Mango Original

Love Juice Mango Original merupakan produk berikutnya yang bisa jadi pilihan. Dikemas dalam botol dengan ukuran beragam, kamu bisa memilhi yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa menikmatinya kapan saja dan di mana saja kamu inginkan. Kemasannya mudah dibuka dan pastinya tinggal teguk saja untuk menikmati kesegaran jus mangganya.

Produk yang satu ini memakai teknik pasteurisasi saat pengemasan. Hal ini membuat nutrisi yang ada di dalamnya tidak hilang. Selain itu, ini juga untuk memastikan kamu bisa mendapatkan manfaat terbaik saat mengonsumsi jus yang satu ini.

Dengan bahan pilihan, rasa jus ini tak perlu diragukan lagi. Teksturnya kental dan pastinya bikin puas. Kaya akan folat, produk ini juga kaya akan serat.

Harga Rp. 9.000-42.000

Country Choice Mangga

Ada juga Country Choice Mangga yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Produk yang satu ini diproduksi oleh PT Sinar Sosro yang sudah sejak lama dipercaya memproduksi minuman kemasan. Jus mangga kemasan ini bisa bikin hari kamu jadi lebih ceria dan semangat.

Paduan rasa manis dan asam bikin kamu merasa lebih segar. Di dalamnya terkandung vitamin A, C, E, dan B. Jus ini tentu bisa jadi pilihan untuk disajikan pada seluruh keluarga.

Harga Rp. 4.500-17.500

ABC Mango Juice

ABC Mango Juice ini adalah rekomendasi selanjutnya. Jus mangga yang satu ini bukan hanya enak rasanya tapi juga sangat menyegarkan. Kamu bisa menambahkan es batu saat menyajikannya supaya makin segar.

Dengan bahan alami, produk ini aman dikonsumsi. Ada ukuran 250 ml yang praktis dan mudah dibawa ke mana pun. Jus ini dikemas secara higienis dan modern. Produk ini kaya akan vitamin C yang bisa berperan sebagai antioksidan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Harga Rp. 5.500-10.000

Yuliana Fresh Mango Juice

Yuliana Fresh Mango Juice adalah rekomendasi produk selanjutnya untuk kamu konsumsi. Minuman yang satu ini diproduksi di dalam negeri dengan kualitas yang terjaga dan rasanya juga sangat enak.

Jus ini dibuat dari bahan pilihan dan alami sehingga aman dikonsumsi seluruh anggota keluarga. Produk ini dikemas dalam ukuran 2 liter sehingga lebih puas menikmatinya. Jus ini bisa jadi suguhan untuk tamu juga.

Harga Rp. 46.000-96.000

Sunkist Sari Buah Mangga

Sunkist Sari Buah Mangga merupakan produk yang bisa jadi andalan. Ini adalah jus mangga dengan rasa yang enak. Terbuat dari buah mangga pilihan, rasanya begitu menyegarkan. Produk ini dikemas dan diproduksi dengan higienis sehingga cita rasanya tetap terjaga hingga tangan konsumen.

Jus mangga ini kaya vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Silakan sajikan dengan es batu sehingga bisa memberikan rasa lebih segar dan bikin semangat balik lagi. Kamu bisa menyajikan untuk tamu atau untuk keluarga saat berkumpul bersama.

Harga Rp. 44.000-49.000

Mr Jussie Milky Mangga

Mr Jussie Milky Mangga adalah pilihan jus mangga yang unik. Dikemas dalam kemasan tetra pack, produk ini mudah dibawa kemana saja dan bisa jadi teman perjalanan yang enak.

Minuman yang satu ini adalah kombinasi jus mangga dan susu yang luar biasa segar. Lebih enak lagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Minuman ini diproduksi oleh ABC sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Rasanya unik dan pastinya bikin nagih. Dalam minuman ini kaya vitamin A yang bisa membantu meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan mata.

Harga Rp. 1.200-3.000

Sunfresh Juice Mango

Sunfresh Juice Mango menjadi rekomendasi kami berikutnya. Minuman yang satu ini segar dan bikin nagih.

Ada kemasan 2 liter yang membuatnya cocok untuk disajikan dalam berbagai acara dan bisa juga untuk suguhan tamu. Minuman ini sudah memiliki sertifikat BPOM jadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Harga Rp. 42.000-89.000

Jungle Juice Mango

Jungle Juice Mango juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini begitu segar dan cocok dikonsumsi dalam berbagai aktivitas.

Bahannya berkualitas sehingga aman dikonsumsi. Ada kandungan 30 persen sari mangga yang sangat lezat. Minuman ini juga dikemas dengan higienis untuk memastikan kualitasnya.

Harga Rp. 17.000-49.000

Nutrisari Mango Smoothie Ready to Drink Jus

Nutrisari Mango Smoothie Ready to Drink ini juga sayang untuk dilewatkan. Minuman yang satu ini hadir dengan rasa creamy yang lezat.

Paduan mangga, kelapa, chia seed, madu, dan susu bikin minuman ini sangat menyegarkan. Kandungan vitaminnya tinggi sehingga bisa menyehatkan.

Produk ini diproses secara higienis dan dikemas dalam kemasan yang kedap udara. Minuman ini lebih enak disajikan dingin.

Harga Rp. 4.500-9.500
From our editorial team

Pilih Mangga yang Bagus untuk membuat Jus

Buah mangga bukan buah yang langka di Indonesia. Ada banyak jenis mangga yang bisa jadi pilihan. Nah, jika ingin membuat jus mangga sendiri, ada baiknya kamu memilih mangga yang bagus. Pilih mangga yang benar-benar matang. Buah yang matang memiliki aroma yang sangat kuat. Mangga yang bagus juga empuk dan tidak terlalu keras saat ditekan.