10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik agar Tetap Nyaman Saat Berada di Lapangan (2022)

10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik agar Tetap Nyaman Saat Berada di Lapangan (2022)

Seperti apa sepatu tenis terbaik versi kamu? Coba perhatikan tips dan cara memilih sepatu tenis serta beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih sesuai budget dan kebutuhan di lapangan.

Pakai Sepatu Tenis yang Tepat agar Tetap Nyaman dan Aman Saat Berolahraga

Sepatu merupakan salah satu perlengkapan tenis yang harus kamu persiapkan dengan baik. Untuk berbagai alasan seperti kenyamanan, performa saat bermain, hingga keamanan tentunya menjadi alasan kenapa hanya boleh menggunakan sepatu tensi terbaik.

Sepatu yang tepat juga akan menjaga pemain tenis terhindar dari cidera atau risiko lain yang dapat membahayakan mereka. Akan tetapi, setiap pemain mungkin memiliki kebutuhan berbeda akan sepatu tenis terbaiknya.

Tips dan Cara Memilih Sepatu Tenis Terbaik

Pilih Sepatu Tenis Sesuai Tipe Permainan

Untuk bisa mendapatkan sepatu tenis terbaik, coba perhatikan tipe permainan. Gaya bermain tenis saat berada di lapangan menjadi salah satu faktor yang akan menentukan pilihan sepatu tenis. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sepatu yang sesuai.

Bagi pemula, jangan lelah untuk terus bereksperimen hingga kamu menemukan gaya bermain yang sesuai dengan kamu. Sehingga bisa mendapatkan sepasang sepatu tenis sesuai impian.

Misalnya, jika kamu merupakan pemain baseline yang bermain di belakang garis, sepatu tenis terbaik adalah yang dilengkapi dengan bantalan superior. Hal ini memungkinkan kaki akan tetap nyaman saat harus bergerak menyamping.

Namun jika kamu menjadi pemain tenis tipe serve yang lebih sering mendekati jaring, pilih sepatu dengan ujung yang awet guna meningkatkan fleksibilitas kaki dalam bergerak.

Perhatikan Bahan dan Desain Sepatu

Tips selanjutnya yang akan sangat membantu pemain tenis mendapatkan pilihan sepatu yang tepat adalah memperhatikan bahan dan desain sepatu. Sebenarnya, sepatu tenis memiliki desain yang sama dengan running shoes yang terbuat dari bahan yang lembut serta nyaman.

Sementara untuk bantalan sepatu tenis biasanya tergolong keras guna menopang kaki. Di bagian desain umumnya dibuat rata agar bisa menjaga keseimbangan pemakainya saat mereka bermain tenis. Itulah kenapa kamu harus memilih sepatu yang tepat sesuai dengan jenis olahraga yang digemari, termasuk tenis.

Sesuaikan Sepatu Tenis dengan Jenis Lapangan

Jenis lapangan berpengaruh dalam memilih sepatu tenis terbaik? Jika kamu ingin performa tinggi namun tetap nyaman selama permainan, tentunya kamu juga harus mengenal jenis lapangan tenis.

Apabila bermain tenis di lapangan tanah liat, pertimbangkan hanya produk sepatu tenis dengan outsole berdaya cengkram tinggi. Mengapa? Jenis lapangan satu ini pada umumnya memiliki permukaan yang licin. Oleh sebab itu, sepatu dengan ceruk atau grip akan lebih cocok. Sehingga akan membantu kamu dalam mengontrol pergerakan kaki agar bisa terhindar dari risiko tergelincir.

Sementara untuk lapangan semen, sepatu tenis yang memiliki bantalan dengan shock absorbance adalah pilihan tepat. Keberadaannya membantu kaki agar tidak mudah lelah. Bahkan, kaki bisa terjaga dari cedera sehingga kamu tetap bisa menikmati permainan selama mungkin tanpa membahayakan diri.

Bagi yang lebih senang bermain di lapangan tenis indoor yang berkarpet, coba sepatu tenis terbaik yang dilengkapi dengan desain sol khusus. Berbeda dengan lapangan dari tanah liat, di lapangan indoor atau yang berkarpet, kamu harus menghindari penggunaan sepatu tenis dengan grip.

Pertimbangkan Ukuran Sepatu yang Tepat

Terlepas dari apapun jenis olahraga yang hendak kamu lakukan, ukuran sepatu seolah menjadi hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Termasuk dalam bermain tenis yang mengharuskan kamu mendapatkan sepatu tenis terbaik dengan ukuran yang sesuai. Artinya, sepatu tersebut pas dan nyaman di kaki saat kamu menggunakannya selama permainan berlangsung.

Seperti yang kita tahu kalau tenis merupakan permainan yang melibatkan banyak gerakan seperti memotong, berlari, melompat, dan berhenti. Oleh karenanya sepatu yang digunakan harus pas. Pastikan ada ruang setidaknya setengah inci antara jari kaki dengan ujung sepatu yang dipakai.

Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik

Nike Zoom Cage 3

Setelah mengetahui beberapa cara sekaligus tips dalam memilih sepatu tenis terbaik, kamu pasti ingin mendapatkan rekomendasi produk yang tepat. Salah satunya adalah Nike zoom cage 3 yang bisa kamu pilih untuk dipakai saat menikmati olahraga favorit yaitu tenis.

Hadir dengan harga di angka Rp 2 jutaan, sepatu tenis satu ini memberikan banyak manfaat sehingga cocok bagi para pemain tenis. Ukuran yang tersedia umumnya mulai dari size 36 hingga 40 dengan ukuran insole bervariasi mulai dari 22,9 cm hingga 25 cm.

Sepatu satu ini memiliki teknologi air di bagian tumit. Ada desain bantalan yang responsif dan ringan. Bagian outsole sangat fleksibel sehingga memberikan pengguna fleksibilitas dan elastisitas saat mereka bergerak di berbagai permukaan.

Harga Rp. 2.700.000-4.200.000

Adidas Adizero Ubersonic 4

Pemilihan sepatu yang tepat akan memengaruhi tingkat kenyamanan serta keamanan sejalan dengan performa saat berada di lapangan tenis. Jadi, apabila kamu betul ingin mendapatkan sepatu tenis terbaik agar tidak menyesal saat menggunakannya, mengapa tidak mencoba Adidas adizero ubersonic 4?

Dibandingkan dengan produk serupa pada umumnya, sepatu tenis satu ini memberikan opsi ukuran yang lebih baik yaitu mulai dari 37 1/3 hingga 49 1/3.

Meski tanpa teknologi Wakandan terbaru, tetapi sepatu ini selalu sukses mencuri perhatian publik. Jadi tidak heran jika selalu menjadi salah satu sepatu tenis yang direkomendasikan. Di bagian atas sepatu begitu ringan dengan outsole yang optimal untuk lapangan keras.

Kamu juga akan selalu percaya diri untuk menggunakan sepatu selama permainan tenis terlebih kaki akan selalu merasa nyaman. Midsole yang ringan memungkinkan kamu tetap dekat dengan tanah atau lantai lapangan untuk aktivitas tertentu dalam bermain tenis.

Harga Rp. 180.000-2.500.000

Wilson Men’s Kaos 3.0

Sepatu tenis terbaik juga banyak yang tersedia dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang mencari sepatu yang ramah kantong, Wilson men's kaos 3.0 adalah salah satu rekomendasi sepatu tenis untuk pria.

Meski harganya di bawah Rp 1 jutaan, tetapi merupakan produk original. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan tertipu barang palsu.

Pada umumnya, ukuran sepatu yang tersedia bervariasi, mulai dari size 40 hingga 45. Sehingga bisa pembeli sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sesuai ukuran sepatu yang biasa mereka pakai.

Sepatu buatan Vietnam ini dilengkapi dengan tali. Untuk urusan kualitas, kamu tidak perlu meragukannya terlebih jika sudah banyak orang yang membeli dan merasa puas dengan sepatu pilihan satu ini.

Harga Rp. 600.000-1.200.000

Nike Air Zoom Vapor X HC

Apabila kamu atau orang tersayang ingin mendapatkan kualitas terbaik dari sepatu tenis terbaik yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, Nike air zoom vapor x hc bisa kamu pertimbangkan. Membeli sepatu tenis dengan harga yang bukanlah sebuah masalah selama sesuai budget dan dapat memberikan apa yang kamu harapkan.

Ketersediaan ukuran sepatu ini biasanya mulai dari ukuran 40.5 hingga 49.5. Dengan ukuran yang lebih banyak, artinya calon pembeli memiliki pilihan yang lebih sehingga tidak sulit menemukan ukuran sepatu yang pas di kaki, bukan?

Di bagian tumit, ada bantalan responsif serta berprofil rendah. Tersedia juga shank midfoot yang dapat menyangga dan memberikan stabilitas.

Traksi di sekeliling sol luar semakin mendukung perubahan arah eksplosif saat kamu berada di lapangan melalui desain generatif sepatu. Dengan outsole yang membungkus jari, kaki akan terlindungi dengan sempurna.

Sepatu ini juga memiliki fitur yang dapat memungkinkan kaki para penggunanya bergerak secara alami. Sehingga akan tetap nyaman terlebih dengan kerah yang empuk.

Harga Rp. 2.630.000-4.100.000

Adidas CourtJam Bounce

Bagi sebagian orang, brand sepatu menjadi salah satu faktor yang harus masuk dalam daftar pertimbangan. Nah, jika kamu penyuka produk terutama sepatu dari Adidas, rasanya sangat tepat apabila memilih Adidas CourtJam Bounce sebagai pilihan sepatu tenis terbaik lainnya.

Ketersediaan ukuran di pasaran umumnya mulai dari size 6 hingga size 12. Dimana ukuran 6 sama dengan ukuran 39 dan ukuran 12 sama dengan ukuran 47 yang biasa kamu gunakan dalam memilih sepatu.

Sepatu dari brand terkemuka satu ini juga masih masuk kategori terjangkau bagi sebagian kalangan. Terlebih jika mereka mencari sepatu yang tepat agar bisa menjadi teman sejati kapan saja bermain tenis.

Harga Rp. 990.000-1.200.000

Yonex Power Cushion Eclipsion Z

Apakah sepatu tenis terbaik versi kamu adalah Yonex power cushion eclipsion Z? Sepatu satu ini memiliki warna yang unik namun akan membuat kamu semakin semangat bermain tenis. Bagian upper terbuat dari bahan sintetis. Sementara di bagian midsole adalah bahan resin sintetis dan ou sole rubber bottom.

Ukuran sepatu bervariasi yaitu mulai dari 40, 41, hingga 44. Jadi, sebelum membeli sepatu satu ini, kamu harus memastikan ukuran mana yang cocok atau pas di kaki. Dengan begitu, kamu bisa terus menggunakan sepatu untuk menemani langkah dalam mencetak sejarah di dunia olahraga tenis.

Sepatu ini juga memiliki berbagai fitur yang akan semakin membuat kamu merasa nyaman serta aman saat memakainya. Termasuk di antaranya adalah feather bounce foam, radical ade sole, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.850.000-2.700.000

Fans Legend N

Ingin dapatkan sepatu tenis terbaik dengan range harga di bawah Rp 500 ribuan? Tentu bisa karena ada Fans legend N yang tidak akan membuat kantong bolong.

Produk Fans satu ini cocok untuk perempuan yang gemar berolahraga tenis. Merupakan produk hasil kolaborasi kulit sintetis dengan visaterry mesh, sepatu tenis satu ini membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya. Bagian outsole merupakan full rubber atau karet alami.

Ukurang yang bisa pembeli pilih juga cukup banyak yaitu mulai dari size 38 (23.5 cm) hingga 43 (28 cm). Kira-kira, ukuran mana yang pas di kaki cantikmu?

Harga Rp. 199.000-450.000

Wilson Women's Rush Pro 3.0

Selain untuk pria, sepatu tenis terbaik juga tersedia untuk wanita. Terbukti dengan adanya Wilson women's rush pro 3.0 yang tersedia di pasaran dengan harga ratusan ribu saja. Sangat terjangkau, bukan?

Memiliki fitur yang lentur dan ringan, sepatu satu ini cocok untuk dipakai saat kamu berada di lapangan tenis. Keduanya bahkan mampu memberikan tingkat kenyamanan yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Terlebih dengan ketersediaan pilihan ukuran yang beragam mulai dari 40 hingga 45.

Harga Rp. 530.000-1.100.000

Asics Gel Resolution 8

Asics gel resolution 8 semakin melengkapi rekomendasi sepatu tenis terbaik. Tetapi, bukan berarti kamu akan semakin bingung dalam memilihnya.

Pemilihan sepatu tenis bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, ukuran yang pas, jenis lapangan, serta jenis permainan yang kamu mainkan. Tidak lupa pula untuk mempertimbangkan harga sepatu agar tidak membuatmu mengeluarkan uang yang lebih dari budget.

Produk sepatu satu ini merupakan salah satu sepatu tenis populer di antara para pemain. Jadi, kamu akan bangga memakai sepatu tenis baik sebagai pemain tenis pemula maupun profesional.

Harga Rp. 2.250.000-2.500.000

Babolat Propulse Blast

Rekomendasi sepatu tenis terbaik yang selanjutnya adalah Babolat propulse blast yang hadir dengan pilihan warna yang cantik namun tetap sporty. Ukuran yang tersedia mulai dari 40, 40.5, hingga 43.

Itu berarti kamu bisa memilih salah satu yang pas di kaki agar bisa tetap nyaman. Tidak kekecilan maupun tidak kebesaran sehingga tidak akan menimbulkan risiko cedera.

Bagian upper terbuat dari material sintetis dan mesh combine. Sementara bagian midsole adalah EVA midsole dan bagian outsole michelin rubber compound.

Harga Rp. 1.300.000-1.790.000
From our editorial team

Sudah Tahu Cara Memilih Sepatu Tenis Terbaik?

Selain mempertimbangkan harga, kamu juga harus memastikan tingkat kenyaman dan keamanan selama memakai sepatu di lapangan tenis. Oleh sebab itu, jangan sampai lalai dan lupa untuk mempertimbangkan berbagai hal mulai dari ukuran, bahan atau material sepatu, hingga jenis permainan dan lapangan tenis.