Olahraga Lebih Aman dengan 10 Rekomendasi Sepatu Olahraga Tanpa Tali (2020)

Olahraga Lebih Aman dengan 10 Rekomendasi Sepatu Olahraga Tanpa Tali (2020)

Sepatu adalah salah satu perlengkapan penting untuk digunakan saat berolahraga. Cek sepatu olahragamu, apakah sudah perlu diganti? Sepatu olahraga wajib diganti jika sudah dirasa kurang nyaman digunakan. Daripada kaki kamu cedera karena tidak nyaman dengan sepatunya, maka sebaiknya kamu menggantinya dengan yang baru. Mengapa tidak mencoba memakai sepatu olahraga tanpa tali? Cek rekomendasi dari kami!

Pastikan Selalu Memakai Sepatu Saat Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas yang tidak bisa kita lewatkan. Kita perlu berolahraga secara rutin untuk membuat tubuh bugar dan tidak mudah sakit. Meski sebentar, namun jika rutin berolahraga maka kita akan mendapatkan manfaat yang besar.

Agar olahraga makin maksimal, kita wajib memakai sepatu khusus untuk berolahraga. Banyak dari kita yang menyepelekan hal ini. Bahkan beberapa dari kita merasa nyaman berolahraga tanpa sepatu. Padahal besar manfaatnya berolahraga memakai sepatu.

Berolahraga tanpa memakai sepatu justru sangat berisiko. Kaki mudah cidera, apalagi jika kamu berlari atau melompat saat berolahraga. Bisa saja ada pembuluh darah yang dipenuhi oleh sel darah dan jadi rusak saat kamu bergerak aktif. Kaki juga jadi mudah kapalan jika kamu berolahraga tanpa alas kaki. Kaki yang kapalan tentu bikin kamu tidak nyaman saat berjalan.

Jika kamu berolahraga tanpa alas kaki, maka bisa saja kamu jadi mudah terserang penyakit. Kita tak tahu kondisi seperti apa yang akan kita hadapi saat berolahraga. Bisa saja permukaan yang kita pijak penuh dengan bakteri dan kuman. Kamu tentu tak ingin kuman dan bakteri berpindah ke kaki kamu dan menyebabkan penyakit. Maka dari itu, mulai sekarang, gunakan sepatu saat berolahraga, ya.

Tips Memilih Sepatu Olahraga

Pilih Ukuran Sepatu

Saat hendak memilih sepatu olahraga, sebaiknya kamu memilih ukuran yang tepat. Supaya ukurannya pas, kamu bisa membeli sepatu di sore atau malam hari. Pada saat tersebut, ukuran kaki membesar sehingga kamu tidak akan salah memilih ukuran sepatu. Pastikan memilih sepatu dengan ukuran yang tidak terlalu kecil agar tidak mudah cedera. Hindari sepatu olahraga yang terlalu besar agar tidak mudah lepas saat digunakan.

Jika membeli secara online, mungkin kamu akan kesulitan menentukan ukuran sepatunya. Cara termudahnya adalah ukur panjang kaki kamu lalu cek pada deskripsi produk sepatu tersebut. Selanjutnya, pilih sepatu yang panjangnya sama dengan panjang kaki kamu atau sedikit lebih besar. Dengan begini, kamu tidak akan salah memilih sepatu.

Cek Konstruksi Sepatu

Pastikan juga kamu mengecek konstruksi sepatumu. Pada sepatu, ada 4 bagian penting, yakni sol, outsole, bantalan, dan juga tumit. Bagian sol dan outsole akan mencegah jatuh dan membangun traksi yang diperlukan dengan permukaan dasar. Maka dari itu, pastikan sol dan outsole-nya kokoh dan nyaman sehingga aman digunakan pada berbagai permukaan.

Jangan lupa cek juga bagian bantalannya. Pastikan sepatu memiliki bantalan yang empuk sehingga bisa mendukung kenyamanan saat melompat, berlari, dan beraktivitas lainnya. Bagian tumit sepatu juga wajib dipilih secara teliti. Bagian tumit akan mendukung gerakan untuk maju. Jika kamu memilih olahraga lari, maka penting untuk mengutamakan mengecek bagian tumitnya.

Sesuaikan dengan Jenis Olahraganya

Ada baiknya kamu menyesuaikan jenis olahraga dengan jenis sepatu yang akan kamu gunakan. Ini karena setiap jenis sepatu olahraga didesain khusus untuk olahraga tertentu sehingga bisa mendukung aktivitas olahraga dengan lebih baik.

Misalnya saja, untuk olahraga aerobik kamu perlu sepatu yang fleksibel dan bisa menopang kaki dengan baik. Sepatu olahraga tersebut harus bisa meminimalisir benturan yang mungkin terjadi pada kaki. Jangan lupa pilih sepatu dengan bobot ringan agar bisa mengurangi nyeri pada tumit.

Untuk olahraga lari kamu bisa memilih sepatu fleksibel sehingga saat kaki menekuk tidak akan terasa sakit. Pilih juga sepatu yang bikin tumit nyaman. Hindari sepatu yang terlalu kecil ukurannya agar kaki tidak mudah lecet.

Olahraga seperti basket membutuhkan sepatu yang bisa mendukugn gerakan tubuh agar lebih lincah. Solnya sebaiknya lebar dengan outsole berpola herringbone guna meningkatkan stabilitas dan cengkeraman sepatu. Dengan begini, kamu akan lebih gesit saat memulai atau menghentikan gerakan.

Sepatu Tanpa Tali Bisa Jadi Andalan untuk Olahraga

Model sepatu olahraga ada banyak di pasaran. Kita bisa memilih dari segi detail, warna, dan lain sebagainya. Pemilihan sepatu bisa didasarkan pada preferensi dan kebutuhan kita masing-masing. Namun, untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan pemakaian sepatu dan tali temali yang rumit, kami sarankan memilih sepatu tanpa tali.

Jenis sepatu tanpa tali ada banyak. Ada yang bisa digunakan untuk kebutuhan fashion saja. Selain itu, ada juga yang bisa digunakan untuk olahraga. Sepatu olahraga tanpa tali tentunya sangat praktis digunakan. Ini tidak akan memakan banyak waktu. Kamu tak perlu ribet dengan menalikan sepatu. Modelnya yang slip on, bikin kamu lebih mudah memakai sepatu.

Kamu juga tidak perlu lagi memikirkan tali sepatu yang mudah terlepas. Kita tentu pernah merasa jengkel saat harus menalikan sepatu berkali-kali karena talinya lepas. Dengan memakai sepatu olahraga tanpa tali, kita bisa bergerak bebas tanpa perlu bolak-balik mengecek tali sepatu.

Sepatu olahraga tanpa tali juga sangat aman digunakan. Kamu tidak akan berisiko tersandung tali sepatu yang terlepas. Selain itu, kamu juga bisa lebih nyaman melangkah saat memakai sepatu olahraga tanpa tali. Desainnya yang fleksibel membuat kita jadi lebih mudah bergerak.

Ini Dia Deretan Pilihan Sepatu Olahraga untuk Kamu

Nike Free RN Flyknit 3.0 AQ5707

Kamu yang sedang membutuhkan sepatu olahraga tanpa tali bisa lirik Nike Free RN Flyknit 3.0 AQ5707. Sepatu yang satu ini desainnya simpel namun tetap keren saat digunakan. Modelnya slip on sehingga kamu tidak akan membuang banyak waktu untuk melepas dan memakai sepatunya. Sepatu ini cocok untuk pria. Produk yang satu ini fleksibel dan nyaman untuk berolahraga. Sepatu ini tersedia dalam ukuran 40 hingga 47.

Harga Rp. 1.196.000-2.236.000

Adidas Men NMD CS1 Primeknit Shoes Night Cargo

Jangan lewatkan untuk mencoba Adidas Men NMD CS1 Primeknit Shoes Night Cargo. Sepatu olahraga tanpa tali ini desainnya keren. Kamu bisa memakainya untuk berolahraga dan bisa juga memakainya sebagai sepatu fashion. Desainnya yang sporty cocok untuk kamu kenakan saat jogging atau lari pagi.

Produk ini menghadirkan a two-tone allover stripe pattern sehingga terkesan unik. Bagian upper berupa rajutan yang kuat sehingga bisa mencengkeram kaki dengan nyaman dan aman. Sepatu slip on ini memakai bahan yang bermutu tinggi. Bagian outsolenya memakai rubber yang nyaman digunakan pada berbagai permukaan.

Sepatu ini bobotnya sangat ringan jadi tidak memberatkan kaki saat beraktivitas. Ada pilihan warna base green dan cloud white selain warna night cargo.

Harga Rp. 2.099.000

TWYR Hiking Shoes Series

TWYR Hiking Shoes Series merupakan produk yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Sepatu yang satu ini hadir dalam dua pilihan warna yakni navy blue dan midnight black. Ada 6 size yang tersedia dari 39 hingga 44. Bahan sepatu ini breathable sehingga sejuk di kaki.

Sepatu ini alasnya tidak licin dan nyaman untuk melangkah di berbagai permukaan. Karetnya lentur dan fleksibel untuk berbagai gerak aktifmu. Produk ini memakai bahan impor berkualitas terbaik.

Harga Rp. 199.000-307.000

ADIDAS SUPERSTAR BW3S SLIPON CG3695 SNEAKERS

ADIDAS SUPERSTAR BW3S SLIPON CG3695 SNEAKERS menjadi pilihan yang bagus untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dalam warna hitam. Modelnya simpel dan tidak ribet untuk digunakan. Kamu bisa memakainya untuk berolahraga atau untuk sepatu fashion. Ada ukuran 36 hingga 40 yang bisa kamu pilih. Sepatu ini dijamin bisa menemani aktivitas kamu sehari-hari.

Harga Rp. 1.095.000-1.399.000

Puma Selena Gomez Slip On

Jangan lewatkan mencoba Puma Selena Gomez Slip On. Sepatu olahraga tanpa tali ini adalah hasil kerjasama Puma dan Selena Gomez. Sepatu slip on ini hadir denagn desain yang simpel namun cantik. Kamu bisa memakainya untuk berbagai aktivitas juga selain untuk olahraga.

Sepatu dengan bagian upper berupa rajutan mesh yang rapat ini hadir dengan model sock collar. Bagian midsole dilengkapi bantalan EVA premium yang nyaman dipijak. Outsole sepatu ini terbuat dari bahan karet berkualitas tinggi. Ada ukuran 37 hingga 39 untuk sepatu wanita ini.

Harga Rp. 612.000-1.414.000

Adidas Men NMD CS1 Primeknit Shoes Core Black Red

Adidas Men NMD CS1 Primeknit Shoes Core Black Red juga jadi salah satu pilihan terbaik. Sepatu olahraga tanpa tali ini memakai bahan yang bermutu tinggi. Dengan bobot yang ringan, sepatu ini bisa mencengkeram erat kakimu dengan nyaman sehingga tidak mudah terlepas. Midsole sepatu ini juga bisa mengembalikan energi kaki dalam setiap langkah.

Desainnya simpel dengan warna menarik membuat kita percaya diri memakai sepatu ini. Outsole sepatunya dari rubber yang anti selip dan nyaman digunakan untuk melangkah. Produk ini tersedia dalam ukuran 39 hingga 44.

Harga Rp. 2.499.000

Puma Sepatu Wanita Prowl Slip On

Puma Sepatu Wanita Prowl Slip On juga bisa jadi pilihan kamu. Sepatu yang satu ini desainnya memang sederhana namun tetap memukau dan menarik untuk dimiliki. Midsole sepatu dilengkapi dengan soft foam sehingga nyaman untuk dipijak. Sepatu ini memakai sol karet yang fleksibel dan anti selip. Ada logo kucing Puma di bagian ujung kakinya. Produk ini dijamin nayamn untuk olahraga dan aneka aktivitas lainnya.

Harga Rp. 499.000-748.000

PUMA Sepatu Wanita Fierce evoKNIT Metallic

PUMA Sepatu Wanita Fierce evoKNIT Metallic tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. produk yang satu ini akan bisa memberikan kenyamanan pada kaki kamu. Sepatu yang satu ini dibuat dari bahan tekstil berkualitas. Desain sepatunya sporty sehingga nyaman untuk berolahraga dan juga untuk mendukung fashion keseharian. Sepatu kasual ini hadir dengan warna hitam. Produk ini cocok untuk dipakai lari, jogging, dan fitness. Sepatu ini tersedia dalam ukuran 37 hingga 39.

Harga Rp. 665.000-1.309.000

ADIDAS SUPERSTAR SLIP ON

ADIDAS SUPERSTAR SLIP ON adalah pilihan yang wajib kamu pertimbangkan. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 36 hingga 43. Sepatu olahraga tanpa tali ini hadir dalam pilihan warna full white, black white, maroon, dan navy white. Sepatu ini mudah digunakan dan juga dilepas. Produk yang satu ini keren untuk olahraga lari hingga fitness. Kamu bisa juga memakai sepatu ini untuk hangout bersama teman.

Harga Rp. 140.000-350.000

Sepatu Slip On Sport Pria - HTD1049

Sepatu Slip On Sport Pria - HTD1049 adalah rekomendasi terakhir kami. Sepatu olahraga tanpa tali ini desainnya simpel. Memakai bahan kain yang breathable, sepatu ini bikin kaki tetap sejuk dan nyaman sepanjang hari. Bahan sepatunya ringan sehingga bisa digunakan dalam waktu lama tanpa merasa lelah. Produk ini tersedia dalam ukuran 39 hingga 44. Sepatu ini bikin gaya kamu makin stylish.

Harga Rp. 125.000-297.000
From our editorial team

Harga Sepatu Menentukan Kualitas

Saat membeli sepatu, banyak dari kita yang merasa sayang mengeluarkan uang jumlah besar untuk membeli sepatu. Padahal, sedikit banyak, harga sepatu juga akan menentukan kualitasnya. Sepatu dengan harga mahal, memakai bahan terbaik di kelasnya. Desainnya pun tidak asal saja sehingga tidak terkesan pasaran. Dengan bahan terbaik tersebut, sepatu bisa tahan lama digunakan. Ini membuat kamu tidak perlu keluar uang lagi dalam beberapa bulan ke depan karena sepatunya awet. Telitilah sebelum membeli. Jangan tergiur harga diskon atau harga yang terlalu murah. Kamu tentu tidak ingin menyesal membeli sepatu diskon atau sepatu murah yang ternyata kualitasnya jelek dan malah bikin kamu harus membeli sepatu baru dalam waktu dekat.