Tampil Menarik ala Artis Korea? Kenapa Tidak!? Coba 10 Korean Style Teranyar 2018 Berikut Ini!

Tampil Menarik ala Artis Korea? Kenapa Tidak!? Coba 10 Korean Style Teranyar 2018 Berikut Ini!

Demam Korea sedang melanda dunia, juga Indonesia. Tak ada salahnya kamu mencoba gaya baru berpakaian dengan style Korea yang lagi marak. Yuk, coba padupadan tampilan ala artis Korea yang menarik, imut, seksi dan keren. Simak, yah.

Baju Korea terbaru bikin pede jalan kemanapun

Demam Korea sudah menjalari mayoritas generasi milenial yang tidak hanya di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia. Salah satu efeknya memengaruhi style fashion yang menjadi berkiblat pada gaya Korea. Bahkan, style ini dianggap sebagai selera tinggi yang tidak sedikit akhirnya banyak yang meniru. Dan pastinya, dengan mengikuti style ini akan meningkatkan kepercayaan diri si pemakai.

Tips anti kecewa saat berbelanja baju Korea teranyar

Namun, sudah menjadi hukum alam apabila gaya tersebut laris akan banyak penjiplak di pasaran. Hal itu menyebabkan banyaknya produk KW. Produk fashion dari Korea sendiri sangatlah bermacam-macam, seperti blus, sweater dengan model turtle neck, long sleeve dress, dan lain-lain. Bahkan, semakin banyak pula akun Instagram Korean Fashion yang inspiratif.

Namun, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal lho, agar kamu tidak kecewa dengan baju yang kamu beli. BP-Guide sudah menyiapkan tips-tipsnya di bawah ini.

Pastikan bahannya berkualitas

Bahan berkualitas adalah hal wajib yang harus perhatikan. Harga bukanlah jaminan atau penentu kualitas suatu bahan. Namun, biasanya harga juga akan mengikuti kualitas sebuah barang. Kamu bisa melihat review beberapa pelanggan tentang kualitas bahan tersebut saat membeli online.

Kualitas jahitan juga harus bagus

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah jahitan baju tersebut. Jika kamu membeli di toko fisik, kamu bisa melihat lebih dulu di setiap detailnya. Namun, membeli online pun kini tak perlu khawatir karena banyak penjual yang akan memberikan foto detail-detail di bagian tertentu.

Kamu bisa cek dari foto tersebut apakah jahitan sudah rapi. Namun, untuk baju korea biasanya lebih sedikit memiliki detail jahitan dibandingkan kebaya. Pakaian berkualitas baik umumnya dijahit menggunakan stik kecil. Jika ada obrasan, pastikan benang obras sesuai warna kain dan tidak mengerut. Jahitan harus rapat, tidak ada loncatan atau pun renggang. Jangan lupa perhatikan pula di bagian ritsleting ya.

Ukuran pas di badan

Sebelum membeli baju, kenali lebih dulu badanmu. Ukur dulu lingkar dada, panjang tubuh, dan lingkar pinggulmu. Jika kamu belanja online, tanyakan dulu pada seller deskripsi bajunya. Hal ini penting untuk menjaga agar tidak membeli baju yang kebesaran atau kekecilan.

Hobi nonton Korea? Baju Korea terbaru ini membuat kamu makin cantik seperti di serial drama favorit!

Sudah menjadi hal umum jika kamu menyukai beberapa aksesori dan item fashion yang berasal dari drama, mulai dari dress, sweater, crop tee, atau pun jaket. Berikut gaya baju Korea terbaru yang pastinya bikin kamu tidak sabar untuk memilikinya.

Sweater

Sweater yang ada dalam drama Cheese in the Trap (2016) merupakan outfit Korea terbaru yang sangat cocok untuk mahasiswa yang menyukai gaya kasual. Sweater ini cocok untuk dipadupadankan dengan celana jeans atau rok motif. Segera miliki ya untuk menambah koleksi baju musim hujan mendatang. Beberapa referensi sweater di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan lho.

  • Lace Sweater warna abu-abu berbahan babyteri berkualitas yang tebal. Pastinya akan menghangatkan tubuh saat dingin. Hanya Rp 49.000 lho di Tokopedia.
  • Blouse Sweater Korea berbahan wool yang lembut. Sweater berwarna apricot ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 210.000.
  • Shoppaholic Shop Sweater Basic Pinky berbahan soft knitted all size. Desainnya pun menarik dan fashionable. Kamu akan terlihat mengikuti tren dalam penampilan sehari-hari. Dengan menyiapkan budget Rp 56.900 kamu bisa membelinya di Lazada.

Kemeja Kasual

Kemeja kasual wanita yang dipakai Kang Mo Yeon dalam drama Descendants of the Sun (2016) memang layak untuk dikoleksi. Bagaimana tidak? Kemeja tersebut sangat menarik dan begitu cocok dipadukan dengan celana bahan.

Kemeja tersebut berbahan katun dengan gaya tetap modis. Kamu bisa mendapatkan kemeja setipe dengan berbagai ukuran, mulai dari M sampai XL di hikoreanfashion.com dengan harga sekitar Rp 465.961.

Kaos Motif Garis Horizontal

Sumber gambar yes24.co.id

Kaus bermotif garis horizontal yang sering menciptakan stereotipe gendut nyatanya justru menjadi tren fashion sejak kemunculannya dalam drama She was Pretty (2015). Ukuran yang agak longgar akan membantumu memberikan kesan sporty.

Cocok juga untuk kamu padukan dengan coat berwarna senada dan sepatu oxford. Tentu penampilanmu akan semakin manis. Pilih yang berbahan banyak katunnya ya, atau yang berbahan kaus. Dengan menyiapkan budget Rp 110.000, kamu bisa mendapatkannya di Elevenia.

Jaket Kulit

Selama ini jaket kulit identik dengan gaya maskulin. Ternyata, kamu juga bisa berpenampilan feminin dengan tipe jaket satu ini. Contoh saja Cheon Song Yi dalam drama My Love from the Star (2013), yang tetap cantik dan feminin dengan perpaduan sepatu boot. Jaket kulit modis Korean style B-020 selalu sold out di Korea. Bermodel resleting serong dengan pilihan warna hitam dan cokelat. Di tokojaketkulit.net, jaket ini dibanderol dengan harga Rp 925.000.

Jumpsuit

Sumber gambar aliexpress.com

Jumpsuit merupakan jenis pakaian terusan yang sebenarnya sudah eksis pada tahun 80-an. Ide awal pakaian ini adalah meniru pakaian montir. Zanzea Rompers merupakan jumpsuit celana Korea yang recommended untuk kamu. Baju korea terbaru ini memiliki material 95% polyester dan 5% katun. Dengan dua kantong di bagian depan dan belakang. Siapkan budget Rp 160.000 dan klik Lazada ya.

Jaket Parka

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jaket parka awal digemari ketika dipakai Cha Eun Sang dalam drama The Heirs (2013) dengan warna hijau army. Tampak kasual dan sangat modis. Dewasa ini, jaket parka berkembangan di kalangan remaja dengan berbagai warna. Jaket model ini pertama kali dipakai oleh para pemburu di Kutub Utara untuk menghangatkan tubuh dan berbahan kulit hewan karibu---serupa dengan rusa.

Back Zipper Hoody Parka MKY merupakan rekomendasi parka yang cocok untuk kamu. Jaket berbahan canvas ini memiliki saku samping plus hoody yang semakin membuatmu hangat. Cukup dengan menyiapkan Rp 252.000, kamu bisa mendapat baju korea terbaru ini di Lazada.

Long Cardigan

Jenis baju korea satu ini juga sangat diminati pasar. Seperti namanya, ini merupakan jenis cardigan panjang menjuntai. Model cardigan ini menjadikanmu tampak feminin dan modis. Kamu yang berhijab pun akan sangat menunjang penampilanmu sehari-hari. Ada 2 pilihan cardigan yang cocok untuk kamu koleksi lho.

  • Cardigan wanita Korea dengan bahan yang nyaman dipakai. Memiliki warna dasar abu 3 jenis. Modelnya pun simple dan membuat penampilanmu semakin elegan. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 75.000, kamu bisa memiliki baju terbaru Korea ini di Bukalapak.
  • Long Cardigan Korean Style dengan bahan wol ini serupa juga dengan tipe sebelumnya. Namun, detail pada cardigan satu ini menggunakan rajutan datar. Dengan menyiapkan budget Rp 150.000, kamu bisa mendapatnya di Aliexpress.

Dress

Tidak hanya Eropa, Korea sendiri memiliki style dress yang kini banyak digandrungi di pasaran. Dress itu sendiri memiliki beberapa jenis garis potong, seperti sackdress, yang tidak memiliki potongan pinggang layaknya dress ibu hamil, shiftdress, yang longgar dan mengembang di bagian bawah seperti gaya babydoll.

Dress Korea jenis DS4212 berwarna merah ini bisa menjadi dress koleksimu selanjutnya. Tersedia berbagai macam ukuran sesuai dengan lingkar dada. Di tamochi.com baju korea terbaru ini dibanderol seharga Rp 152.575.

Long Coat

Sumber gambar parisienne.storenvy.com

Mantel merupakan baju panjang yang biasa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan untuk melindungi tubuh agar tetap hangat. Mantel lebih panjang daripada jaket hingga di atas lutut dan memiliki bukaan di bagian depan dengan beragam kombinasi.

BP-Guide sudah menyiapkan rekomendasi long coat paling oke dan paling korea yang pastinya keren. Pink Windbreaker Coat (JYW3383) berbahan polyester cotton dengan lapisan dalam. Tersedia berbagai ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan lingkar dadamu. Dengan menyiapkan budget Rp 499.000, kamu bisa membelinya di coatkorea.com

Jaket Oversized

Sumber gambar aliexpress.com

Tampil dengan jaket bukan lagi menjadi hal memalukan atau tidak modis. Sebaliknya, kamu dapat tampil stylish dengan oversized jaket abu yang bisa kamu padukan dengan dress turtle neck. Berbahan kapas 100% dengan beragam pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan outfit-mu. Baju terbaru korea ini bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 169.000.

Hoodie + Beanie

Sumber gambar pinterest.com

Bisa dikatakan hoodie merupakan jenis jaket yang tak lekang oleh waktu. Jaket ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tampilan kasual. Jangan lupa ya untuk menambahkan aksesori agar penampilanmu semakin menarik. Hoodie berbahan fleece cocok untuk dikenakan di musim dingin. Mampu menahan angin yang berembus. Cocok untuk menunjang penampilan harianmu. Miliki segera hoodie keren ini hanya dengan Rp 90.000 di Tokopedia.

From our editorial team

Tampilan Ala Korea, Bikin Kamu Makin Trendi

Fashion terus berkembang sesuai perkembangan zaman. Nah, saat ini giliran style ala Korea yang sedang mewabah ke seluruh dunia. Tampil menarik dengan dandanan ala Korea, tentu sah-sah saja, bahkan bisa menjadikan kamu menjadi lebih keren dan menarik. Tapi, cari yang paling sesuai dengan karakter kamu, yah.