10 Rekomendasi Game Korea yang Laris di Pasaran Saat Ini (2018)

10 Rekomendasi Game Korea yang Laris di Pasaran Saat Ini (2018)

Semenjak demam K-Pop merebak di mana-mana, semua produk Korea menjadi laris manis di pasaran termasuk di Indonesia. Salah satu produk dari negeri Ginseng yang banyak digandrungi adalah game online. Teknologi Korea Selatan memang terbilang maju. Jadi, tidak heran jika perkembangan game online-nya juga pesat.

Perkembangan Game Korea saat Ini Sudah pada Tahap yang Bagus

Korea Selatan tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu negara paling maju di Asia. Pesatnya perkembangan teknologi di negara tersebut menjadi faktor utama kemajuan bangsa. Negara tersebut dikenal sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia.

Kini, sektor game online Korea Selatan berada pada tahap yang menjanjikan. Di tahun 2016 saja, tercatat sebanyak 25,3 juta penduduk Korea Selatan atau sekitar 50 persen total warga negeri ginseng itu yang bermain game online. Data tersebut menjadikan Korea Selatan sebagai salah satu pasar game terbesar di dunia, menempati urutan kelima.

Inilah Mengapa Game Korea Mulai Berkembang Pesat

Permintaan Pasar

Majunya perkembangan game online di Korea Selatan terlihat dari besarnya ekspor game berdasarkan pengguna yang ada di luar negeri, termasuk di Indonesia. Keuntungan yang diperoleh negara tersebut dari sektor game online bahkan mencapai miliaran dolar Amerika! Angka ini 14 kali lipat keuntungan yang dihasilkan oleh industri K-Pop.

Faktor utama yang membuat game online asal Korea Selatan tidak pernah berhenti berinovasi adalah tingginya permintaan pasar itu sendiri. Pendapatan dari sektor game online terus meningkat, seiring dengan jumlah pengguna yang semakin besar.

Animo Masyarakat

Game yang bersifat kompetitif menjadi aktivitas sosial yang paling utama di Korea Selatan. Hal ini terbukti dari banyaknya kompetisi profesional yang mempertandingkan video game dengan hadiah yang besar. Peminat game di Korea Selatan sebagian besar memang berada di kalangan anak muda.

Keunggulan Korea Selatan dalam eSports telah melahirkan banyak pelatih dan pemain video game terhebat di dunia. Tidak heran, turnamen video game di Korea Selatan diakui sebagai yang paling kompetitif dan paling bergengsi di dunia.

Salah Satu Negara dengan Perkembangan Game Cukup Baik

Pada awal tahun 90-an, perkembangan komputer di dunia belum secanggih sekarang. Karena harga personal computer atau PC yang relatif mahal, tidak banyak yang mampu membelinya. Setelah Korea mengalami krisis pada akhir periode 90-an, banyak perusahaan yang jatuh bangkrut. Dampaknya, harga PC turun drastis dan koneksi internet dengan kecepatan tinggi hadir di seluruh negeri.

Saat itulah keberadaan kafe PC mulai populer. Bahkan, banyak yang melihat kafe PC sebagai bisnis yang menjanjikan sehingga pertumbuhan jumlah kafe PC menjadi sangat pesat dan sulit untuk dihitung. Hal inilah yang berperan dalam menumbuhkan jumlah gamer di Korea Selatan.

10 Rekomendasi Game Mobile Korea yang Wajib Kamu Coba Sebagai Seorang Gamer

INFINITE STAIRS

Sumber gambar www.frostclick.com

Game Infinite Stairs sangat populer di Korea Selatan dengan rata-rata rating 4,4 di Google Play dan 5 juta kali telah diunduh. Sayangnya, game ini tidak begitu populer di mancanegara.

Cara bermainnya sangat mudah karena game ini hanya memiliki dua buah tombol navigasi saja. Satu tombol untuk naik tangga dan satu tombol untuk mengganti arah. Kamu harus bisa naik tangga setinggi mungkin dalam rentang waktu yang diberikan. Itulah mengapa game ini dinamakan Infinite Stairs.

Tantangan game ini adalah tangga yang bisa berubah arah secara tiba-tiba. Game ini membutuhkan konsentrasi tinggi disertai dengan koordinasi yang baik antara otak dan tangan.

WOOPAROO MOUNTAIN

Masuki sebuah dunia dongeng yang penuh dengan monster dalam Wooparoo Mountain. Dalam game ini, kamu harus membangun kota yang penuh dengan monster. Monster-monster tersebut kamu ciptakan sendiri melalui spesies binatang berbeda. Lebih dari 80 spesies hewan dapat melahirkan lebih dari 2000 karakter monster. Permainan ini lebih seru jika dimainkan bersama dengan teman-teman. Game ini bisa diunduh secara gratis di Google Play.

DOMINATIONS

Sumber gambar id.techinasia.com

DomiNations dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan Rise of Nations. Dalam game ini, kamu bisa memilih salah satu di antara tujuh bangsa yaitu Yunani, Jepang, Perancis, Tiongkok, Romawi, Jerman, dan Inggris yang memiliki kelebihan masing-masing.

Kamu akan hidup sebagai bangsa tersebut mulai dari zaman batu hingga zaman penjelajahan luar angkasa. Mulai dari zaman batu, fitur-fitur unggulan akan terbuka satu per satu setiap kamu naik ke zaman berikutnya. Kamu harus menjalankan bangsa ini seperti bangsa sungguhan, yaitu memelihara perekonomian, membuat bangunan, memberi makan, dan membentuk pasukan.

Bangsamu harus memenangkan pertempuran melawan bangsa lain untuk merampas sumber daya yang mereka miliki. Namun jika kamu kalah, kamu harus kehilangan semua pasukanmu.

WARSHIP BATTLE 3D WORLD WAR II

Sumber gambar nendatech.info

Game ini tergolong ringan dengan file instalasi yang hanya 50 MB saja. Dalam Warship Battle 3D World War II, kamu harus bisa mengendalikan kapal perang pada Perang Dunia II lalu menyelesaikan setiap misi yang diberikan.

Agar kamu bisa berhasil dalam menjalankan misi ini, kamu harus meng-upgrade peralatan kapalmu. Di dalam game ini, terdapat beberapa misi tambahan yang bisa memberimu banyak bonus untuk melakukan upgrade. Game ini mampu menyajikan grafis berkualitas tinggi sehingga kamu akan puas memainkannya.

DARKNESS REBORN

Sumber gambar id.techinasia.com

Darkness Reborn adalah game RPG mobile dengan genre action yang selalu memperbaiki kualitasnya dari waktu ke waktu. Dalam permainan ini, kamu akan sangat akrab dengan aktivitas grinding. Bukannya membosankan, repetisi yang dihadirkan oleh game ini justru bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Menariknya, kamu akan ketagihan melakukan grinding dan mampu memperoleh berbagai macam equipment menarik.

Kamu harus menjalankan misi tertentu dan meraih rare equipment. Kamu bisa bertempur dengan pemain lain dan mengumpulkan berbagai macam equipment.

ANIPANG

Sumber gambar www.techinasia.com

Game Anipang mirip dengan Bejeweled yang sangat mudah dimainkan oleh semua orang. Permainan ini sangat lucu dan menghibur dengan menghadirkan karakter binatang yang lucu. Selama 60 detik, kamu harus bisa mendapatkan combo agar bisa menghasilkan poin tertinggi.

Cara bermainnya pun juga sederhana. Tinggal mencocokkan tiga gambar atau lebih dalam satu baris, baik itu vertikal maupun horizontal. Kamu bisa memainkan game ini bersama dengan temanmu.

Game yang didistribusikan oleh Kakaotalk ini sangat populer. Syarat untuk memainkan game ini adalah memiliki akun Kakaotalk, sebuah aplikasi chatting yang mirip dengan WhatsApp.

CANDYPANG

Sumber gambar www.pinterest.com

Candypang sangat mirip dengan Anipang. Hanya saja jika Anipang menghadirkan karakter hewan, Candypang menggunakan permen sebagai karakter permainannya. Cara bermainnya pun sama, kamu tinggal mencocokkan minimal 3 karakter yang sama dalam satu baris. Game ini membutuhkan kecepatan dan fokus yang tinggi. Unduh Candypang secara gratis melalui smartphone berbasis Android dan iOS.

RAVEN

Sumber gambar www.makemac.com

Raven dirilis oleh Netmarble Games pada tahun 2015. Sebuah game RPG dengan genre Hack n Slash yang langsung populer segera setelah dirilis dengan menempati posisi tujuh besar. Di awal game petualangan ini, kamu harus memilih satu di antara tiga ras yaitu manusia, elf, atau orc. Ada empat mode berbeda yang bisa dimainkan yaitu story mode, raid, adventure mode, dan PvP mode. Kamu bisa berpetualang dengan menggunakan lebih dari 1000 jenis perlengkapan yang ada.

Game dengan visual mumpuni ini sangat seru dimainkan dengan penyuaraan karakter yang sangat seru, rame, dan heboh.

MARVEL FUTURE FIGHT

Sumber gambar en.wikipedia.org

Marvel Future Fight adalah sebuah game RPG dengan genre action yang menghadirkan tiga karakter utama: Captain America, Iron Man, dan Black Widow. Dalam permainan, kamu bisa membuka karakter superhero lain, bahkan juga supervillain seperti Venom, Ultron, dan Bullseye!

Kamu harus bertempur melawan pasukan musuh dan melawan bos mereka di akhir pertempuran. Setiap karakter dalam game ini dibekali skill masing-masing yang akan membantu mereka memenangkan pertempuran. Kamu bisa memainkan game ini bersama dengan teman. Minta bantuan mereka untuk menyelesaikan satu stage dalam permainan agar kamu bisa melangkah di stage berikutnya. Game ini dirilis bersamaan dengan waktu tayang film Avengers: Age of Ultron.

SUMMONERS WAR

Sumber gambar www.youtube.com

Summoners War: Sky Arena adalah game MMORPG yang diklaim memiliki beberapa fitur unggulan dibandingkan dengan game RPG lainnya seperti summon monster, mode PvP, dan city building. Pertarungan ekstensif dengan grafis 3D yang sangat menawan.

Pemain akan menemukan pulau mengambang dengan seorang gadis yang akan memberikan tutorial cara permainan. Pulau inilah yang akan menjadi rumah bagi para pemain dan mereka akan mendapatkan monster yang bisa bertualang. Ada lebih dari 400 jenis monster yang bisa dikoleksi, masing-masing dengan skill dan tipe serangan berbeda dan bisa menghasilkan berbagai macam elemen.

From our editorial team

Game Online Korea Pilihan

Kesepuluh game online dari Korea ini bisa menjadi alternatif untuk kamu pencinta game online. Dalam setiap permainannya, kamu akan menghadapi tantangan dan keseruan yang berbeda. Jika kamu ingin memainkannya, caranya sangat mudah sekali. Berbekal aplikasi Playstore atau sejenis, kamu bisa mengunduh permainan-permainan tersebut.

Tag