Buat Makanan Pedas Menggugah Selera, Ini Dia 10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik yang Praktis Dibawa Bepergian (2022)

Buat Makanan Pedas Menggugah Selera, Ini Dia 10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik yang Praktis Dibawa Bepergian (2022)

Saat bepergian, bubuk cabe adalah salah satu barang bawaan yang tak boleh ditinggalkan oleh penggemar makanan pedas. Selain praktis dibawa, kepedasan bubuk cabe juga mampu menggugah selera ketika dipadukan dengan aneka menu. Ini dia 10 rekomendasi bubuk cabe terbaik bagi para penggemar makanan pedas.

Bubuk Cabe sebagai Alternatif Sambal Bagi Penggemar Makanan Pedas

Bagi penggemar makanan pedas, sambal adalah teman makan yang tak boleh absen dari meja makan. Kini telah hadir alternatif lain bagi para penikmat kuliner pedas, yaitu bubuk cabe. Bubuk cabe terbuat dari cabe murni yang diproses hingga menjadi bubuk, sehingga cita rasa pedas dan segarnya terjaga.

Bubuk cabe dinilai lebih praktis dibandingkan sambal, karena mudah dituang dan praktis dibawa bepergian. Selain itu, tingkat kepedasannya pun lebih terukur dan bisa disesuaikan dengan selera. Bubuk cabe juga cocok dengan berbagai jenis makanan, karena umumnya hanya memberikan tambahan rasa pedas saja.

4 Manfaat Bubuk Cabe bagi Kesehatan

Meredakan Nyeri

Tak hanya memberikan cita rasa pedas yang menggugah selera, rupanya bubuk cabe juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Manfaat yang pertama adalah meredakan nyeri. Hal ini dikarenakan cabe mengandung senyawa capsaicin yang mampu meredakan rasa sakit.

Senyawa capsaicin kerap menjadi salah satu komposisi di dalam salep atau krim pereda nyeri otot dan sendi. Biasanya salep dengan kandungan capsaicin akan memberikan sensasi panas pada area yang diolesi. Meski demikian, nyeri otot dan sendi akan segera berkurang.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat lainnya yaitu dapat menangkal radikal bebas. Senyawa capsaicin dan vitamin C yang terkandung di dalam cabe rupanya memiliki efek antioksidan dan anti radang bagi tubuh. Kemampuan ini membuatnya mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Kandungan seperti capsaicin, karotenoid, dan violaxanthin pada jenis cabe tertentu bersifat sebagai antioksidan. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kandungan antioksidan mampu membunuh sel-sel kanker. Namun, hal ini masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Sebagai Sumber Mineral

Selain mengandung senyawa-senyawa antioksidan, bubuk cabe juga kaya akan mineral. Beberapa mineral penting yang terkandung dalam bubuk cabe, antara lain kalium, fosfor, besi, seng, mangan, hingga selenium. Kandungan tersebut tentu mampu menjadi salah satu sumber asupan mineral yang mudah didapat.

Satu sendok makan bubuk cabe mengandung 1,1 mg besi atau sekitar 5,9 persen dari rekomendasi kebutuhan harian, 143,7 mg atau 4,1 persen rekomendasi harian, serta 22,7 mg fosfor atau 2,3 persen dari rekomendasi kebutuhan harian. Kandungan lainnya yaitu 20,9 mg kalsium atau 2,1 persen dari rekomendasi harian, serta masing-masing 0,2 mg seng dan mangan, serta 0,5 mikogram selenium.

Memelihara Kesehatan dan Imunitas Tubuh

Cabe adalah bahan makanan yang kaya akan vitamin A dan C. Bubuk cabe yang terbuat dari cabe alami tentu dapat menjadi sumber vitamin untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Dalam satu sendok makan bubuk cabe mengandung sekitar 44,5 persen vitamin A dari rekomendasi harian.

Tak hanya itu, satu sendok makan bubuk cabe juga mengandung 4,8 mg vitamin C atau sekitar 8 persen dari kebutuhan harian. Menurut Pusat Medis Maryland University, vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan penglihatan, kulit, reproduksi, serta tulang dan gigi. Sementara, vitamin C bersifat antioksidan dan anti radang sebagai pertahanan tubuh dari radikal bebas.

10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik

Beorganik Chilli Powder

Rekomendasi bubuk cabe terbaik yang pertama adalah Beorganik Chilli Powder. Produk ini aman dikonsumsi, karena terbuat dari cabe asli tanpa campuran dan pengawet. Tak hanya itu, produk ini telah mengantongi izin dinkes dan juga halal. Bubuk cabe terbuat dari bahan alami, sehingga memberikan cita rasa yang berkualitas tinggi.

Beorganik Chilli Powder tersedia dalam dua ukuran kemasan, yaitu Slim dengan isi 45 gr dan kemasan Big berisi 130 gr. Produk keluaran Beorganik ini dapat digunakan sebagai bumbu masakan untuk menambah kelezatan hidangan. Sebaiknya simpan produk ini pada suhu ruangan dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Harga Rp. 13.000-35.000

Bumbu Kitchen Cabe Bubuk

Bumbu Kitchen Cabe Bubuk adalah pilihan tepat bagi Anda yang tengah mencari bubuk cabe murni. Bubuk cabe ini diproduksi oleh PT Panen Masindo Jaya. Produk ini terbuat dari 100% cabe murni yang berkualitas.

Bubuk cabe ini dikemas di dalam botol plastik yang praktis dengan isi 50 gram. Dikemas dengan standarisasi yang tinggi memastikan kesegaran rasa asli dari cabe tetap terjaga.

Anda bisa menggunakannya sebagai bumbu saat memasak atau tambahan cita rasa pedas saat menyantap makanan.

Harga Rp. 13.400-16.000

Lemonilo Bubuk Cabe Tabur Chilita 40 Derajat

Siapa yang tak kenal dengan Lemonilo? Merek asli Indonesia ini dikenal dengan aneka produk makanannya yang lebih sehat. Begitu pula dengan produk bubuk cabe terbaik andalan, Lemonilo Bubuk Cabe Tabur Chilita 40 Derajat.

Lemonilo Bubuk Cabe Tabur Chilita 40 Derajat merupakan produk yang terbuat dari cabe pilihan hasil petani lokal. Produk ini dibuat tanpa bahan pengawet, pewarna buatan, serta penguat rasa, sehingga lebih sehat dan aman dikonsumsi. Cita rasa ekstra pedasnya cocok untuk Anda pencinta makanan pedas.

Harga Rp. 12.000-13.800

Jay's Chilli Powder

Produk berikutnya dalam daftar rekomendasi adalah Jay's Chilli Powder. Bubuk cabe ini terbuat dari cabe merah asli pilihan yang memastikan cita rasa dan kualitasnya. Produk asal Indonesia ini dapat ditambahkan ke aneka jenis masakan, misalnya saja pada saus barbecue.

Jay's Chilli Powder dikemas dalam botol bersegel, sehingga aman dan praktis dibawa ke mana saja. Produk ini dikemas dengan berat bersih 65 gram. Anda bisa menyimpannya di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Harga Rp. 15.000-16.650

GARLICKYS Bubuk Cabe

GARLICKYS Bubuk Cabe adalah produk bubuk cabe terbaik yang terbuat dari bahan alami dan pilihan. Produk ini 100% murni tanpa campuran MSG, pengawet, pewarna, maupun bahan kimia lainnya. Bahan-bahanya yang berkualitas membuatnya aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia.

Produk keluaran GARLICKYS ini bisa dijadikan bumbu masakan atau sebagai penambah cita rasa pedas menu makan Anda. GARLICKYS Bubuk Cabe tersedia dalam kemasan botol yang tebal dan praktis. Produk dengan berat bersih 42 gram ini telah bersertifikat Kemtan RI.

Harga Rp. 13.500-27.000

Koepoe Koepoe Cabe Bubuk

Produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Koepoe Koepoe Cabe Bubuk. Bubuk cabe ini terbuat dari rempah pilihan dan bahan asli yang terjamin mutunya. Bahan-bahannya diproses menjadi bubuk yang dikemas praktis untuk segala kebutuhan.

Koepoe Koepoe Cabe Bubuk dikemas menggunakan botol dengan penutup yang mudah dibuka dan ditutup untuk memudahkan Anda ketika menggunakannya. Bubuk cabe keluaran Koepoe Koepoe ini cocok Anda jadikan teman makan pedas dimana saja karena praktis dibawa bepergian.

Harga Rp. 4.900-9.500

113 Cabai Kering Bubuk

Dalam memilih produk bubuk cabe, tentu tidak boleh sembarangan. Pastikan bahwa produk yang hendak dibeli aman dikonsumsi. Hal tersebut bisa dipastikan dengan adanya izin edar BPOM. Salah satu produk bubuk cabe terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah 113 Cabai Kering Bubuk.

113 Cabai Kering Bubuk terbuat dari cabe kering bermutu yang kemudian diproses menjadi bubuk. Produk ini dikemas dalam botol dengan isi 40 gram. Selain telah mengantongi izin edar BPOM, produk ini juga disertai lampiran sertifikasi pendaftaran PSA pada setiap label produknya.

Harga Rp. 8.100-11.900

Emaku Cabai Jalapeno Bubuk

Anda yang menyukai kuliner pedas tentu sudah biasa dengan bubuk cabe berbahan dasar cabe merah. Bagi Anda yang mendambakan cita resa pedas yang ekstrem, Emaku Cabai Jalapeno Bubuk patut dicoba. Produk ini menawarkan rasa dan aroma pedas yang mampu memuaskan lidah Anda.

Emaku Cabai Jalapeno Bubuk terbuat dari cabe Jalapeno murni yang merupakan jenis cabe tersohor asal Meksiko, serta tanpa tambahan MSG. Anda bisa menjadikannya bumbu camilan, seperti nachos, kebab, atau menu lainnya. Produk dengan berat 60 gram ini dikemas dalam botol yang aman dan praktis dibawa kemana saja.

Harga Rp. 30.000-37.625

Pazar Cabe Bubuk

Rekomendasi bubuk cabe terbaik berikutnya adalah Pazar Cabe Bubuk. Produk ini terbuat dari bahan alami yang memiliki kualitas terbaik. Prosesnya juga dilakukan sesuai standar keamanan pangan, sehingga higienis dan menghasilkan cita rasa yang lezat.

Pazar Cabe Bubuk aman dan 100% halal dikonsumsi. Produk ini hadir dalam kemasan botol dengan berat 40 gram. Bubuk cabe ini mudah digunakan dan cocok ditambahkan pada aneka sajian untuk menambah cita rasa pedas, sehingga momen makan menjadi lebih bersemangat.

Harga Rp. 18.000-31.000

Mr Boem Boe Bubuk Cabe

Produk terakhir yang masuk ke dalam rekomendasi adalah Mr Boem Boe Bubuk Cabe. Bubuk cabe terbaik ini terbuat dari cabe merah murni dan alami. Pemilihan bahannya yang bermutu tentu membuatnya lebih aman dan nikmat dikonsumsi. Tak hanya pedas, bubuk cabe ini juga menghasilkan cita rasa gurih yang khas.

Bubuk cabe ini dibuat alami tanpa bahan pengawet apapun, sehingga lebih aman dikonsumsi. Mr Boem Boe Bubuk Cabe dikemas dalam botol yang praktis dibawa kemana saja. Produk ini tersedia dalam berat bersih 50 gram yang ekonomis .

Harga Rp. 16.000-31.500
From our editorial team

Gunakan Bubuk Cabe Secukupnya agar Tidak Menyakiti Perut

Para penggemar makanan pedas tentu sudah akrab dengan sambal, abon cabe, hingga bubuk cabe. Menambahkan bubuk cabe ke makanan dinilai mampu menggugah selera. Namun, menambahkan bubuk cabe secara berlebihan ke dalam makanan tidak baik bagi kesehatan, karena dapat mengiritasi saluran pencernaan. Selain sakit perut, pedas yang berlebihan juga bisa menyebabkan diare.