Tubuh Makin Segar dengan Minum 10 Rekomendasi Sari Temulawak Berikut (2021)

Tubuh Makin Segar dengan Minum 10 Rekomendasi Sari Temulawak Berikut (2021)

Temulawak merupakan salah satu rimpang yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Khasiatnya sayang untuk dilewatkan. Namun, banyak dari kita malas mengolahnya dahulu. Jangan khawatir, kamu bisa mengonsumsi sari temulawaknya. Ada banyak pilihan sari temulawak praktis utnuk kamu. Kamu bisa pilih bentuk kapsul, tablet, minuman siap minum, atau bubuk. Simak rekomendasi kami!

Mengenal Temulawak dan Kandungannya

Indonesia kaya akan rimpang yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah temulawak. Rimpang ini kerap disamakan dengan kunyit karena bentuk dan warnanya mirip. Temulawak memiliki bentuk silinder dan memiliki kulit berwarna kuning muda.

Tanaman monokotil ini memiliki rimpang paling besar di antara tanaman lainnya. Temulawak mudah ditanam di tanah kering hingga padang alang-alang. Tanaman ini juga bisa tumbuh subur di dataran tinggi.

Di dalam temulawak terdapat minyak atsiri, protein, kurkuminoid, pati, lemak, mineral, hingga selulosa. Selain itu, ada juga kandungan karbohidrat, kalium, natrium, zat besi, serat, mangan, dan lain sebagainya. Dari semua kandungan temulawak, pati adalah komponen paling besar. Pati umumnya berwarna putih kekuningan karena kaya akan kurkuminoid.

Intip Dulu Manfaat Temulawak untuk Tubuh

Sebagai Antikanker

Temulawak kaya akan manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat paling dikenal dari temulawak adalah bisa membantu mencegah dan membunuh aneka jenis kanker seperti kanker prostat, usus besar, hingga kanker payudara. Kandungan dalam temulawak bisa menghentikan pertumbuhan pembuluh darah yang menyuburkan pertumbuhan kanker. Antioksidan dalam temulawak juga bisa melindungi sel dari serangan sel kanker.

Sebagai Obat Diuretik

Fungsi lain dari temulawak adalah sebagai obat diuretik. Terlalu sering mengonsumsi makanan asin bisa membuat tubuh menumpuk cairan. Diuretik adalah zat yang bisa membersihkan tubuh dari garam dan air dalam tubuh agar tidak menumpuk. Zat ini akan merangsang ginjal untuk melepaskan natrium ke dalam urin.

Diuretik dalam temulawak juga bisa mengambil kelebihan cairan dari pembuluh darah. Hal ini bisa mengurangi tekanan pada dinding pembuluh yang bisa menyebabkan gagal jantung, gagal hati, pembengkakan jaringan alias edema, hingga masalah pada ginjal.

Mengatasi Masalah Pencernaan dan Peradangan

Pencernaan kita wajib dijaga dengan baik agar kita tetap sehat. Ada banyak masalah yang bisa terjadi pada pencernaan, mulai dari perut kembung, kurang nafsu makan, peradangan usus, dan lain sebagainya. Jika kamu merasa ada gangguan pencernaan, kamu bisa mencoba mengonsumsi temulawak atau sari temulawak.

Mengonsumsi temulawak bisa merangsang produksi cairan empedu. Nantinya cairan empedu akan bisa membantu pencernaan dan juga metabolisme makanan dalam tubuh. Temulawak juga bisa meredakan perut kembung dan peradangan usus. Selain itu, temulawak juga bisa menambah nafsu makan untuk anak-anak yang susah makan atau untuk yang baru sembuh dari sakit.

Bukan hanya peradangan usus saja yang bisa diatasi dengan temulawak. Peradangan sendi juga bisa diatasi dengan temulawak. Khasiat temulawak sama dengan ibuprofen yang bisa diberikan pada penderita osteoarthritis atau nyeri sendi.

Sebagai Obat Jerawat

Temulawak juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat. Dalam temulawak ada sifat astringent yang mampu mengatasi jerawat membandel secara efektif. Zat astringent juga bisa mengurangi produksi minyak sehingga bisa mencegah pertumbuhan jerawat lebih lanjut. Ada juga antiseptik di dalam temulawak yang mampu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat daya tubuh kita menurun, kita jadi mudah terserang penyakit. Namun, jika kita meningkatkan daya tahan tubuh dengan temulawak maka kita jadi tidak mudah sakit. Ini karena di dalam temulawak ada kandungan antibakteri dan antijamur. Senyawa xanthorrizol pada temulawak cukup ampuh untuk membasmi bakteri Staphylococcus dan Salmonella penyebab diare, dan penyakit lainnya.

Minum Deretan Rekomendasi Sari Temulawak yang Bikin Badan Makin Segar!

Sari Temulawak 85 Madu Jeruk

Sari Temulawak 85 Madu Jeruk adalah sari temulawak yang rasanya begitu enak dan menyegarkan. Terbuat dari ekstrak temulawak asli tanpa campuran bahan pengawet dan pewarna, produk ini aman dikonsumsi. Rasanya makin enak karena dilengkapi madu dan sari jeruk.

Kamu yang ingin menjaga kesehatan hati juga bisa rutin meminum sari temulawak yang satu ini. Produk ini juga bisa menyegarkan tubuh sehingga terbebas dari rasa lunglai dan lesu. Jadikan minuman ini sebagai minuman keseharian untuk bikin kamu kembali bersemangat beraktivitas.

Gunakan satu bungkus sachet untuk segelas air. Cukup larutkan dengan air panas dan aduk sampai merata. Kamu bisa meminumnya dalam kondisi panas atau dingin.

Harga Rp. 17.500-20.000

Sari Temulawak 200 Kaplet

Sari Temulawak 200 Kaplet hadir dalam bentuk tablet sehingga lebih mudah dikonsumsi. Dibuat dengan teknologi kekinian, cita rasanya tidak hilang melainkan tambah enak. Bahan dasarnya sudah melalui proses pemilihan seksama dan hanya dipilih dari yang terbaik di alam. Ini membuat produknya aman dikonsumsi.

Saat kamu merasa kelelahan karena aktivitas yang padat, maka hati juga bisa terganggu aktivitasnya. Kalau sudah begini maka bisa berdampak pada organ tubuh lainnya. Segeralah minum sari temulawak bentuk kaplet ini. Tubuh akan kembali segar dan fungsi hati bisa berjalan lancar.

Dengan bahan utama temulawak tanpa campuran bahan lain, produk ini baik untuk kesehatan. Minumlah dengan air hangat 3 kali sehari. Untuk dewasa, minum 2 kaplet per konsumsi. Sementara, untuk anak-anak minum 1 kaplet per konsumsi.

Harga Rp. 39.000-180.000

Sido Muncul Sari Temulawak

Sido Muncul Sari Temulawak menjadi andalan banyak orang untuk minuman yang menyegarkan. Sari temulawak dari Sido Muncul bisa kamu andalkan untuk pengobatan hepatitis dan penyakit kuning. Produk ini juga bisa bermanfaat sebagai antioksidan untuk memelihara kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. Dengan bahan alami yang terstandarisasi, bahannya dikemas dalam kapsul halal. Sari temulawak ini juga sudah dianalisis pada laboratorium yang telah terakreditasi.

Kamu tidak perlu was-was mengonsumsinya karena produk ini tidak mengandung ragi, gula, pewarna, dan pengawet. Selain itu juga sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanannya.

Harga Rp. 57.000-68.000

Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink Sari Temulawak tentu tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk ini bisa membantu menjaga kesehatan hati. Diolah dengan teknologi modern, bahannya hanyalah bahan alami pilihan sehingga terjamin mutunya hingga sampai di tangan konsumen.

Untuk kamu yang sedang kurang nafsu makan, produk ini juga bisa dikonsumsi untuk membangkitkan nafsu makan kembali. Minuman ini juga cocok untuk penderita diabetes atau yang sedang menjalani program diet. Tidak ada tambahan gula atau perisa makanan sehingga benar-benar murni dan alami. Rasanya enak dan cukup mudah untuk dibuat. Cukup seduh bersama air panas atau air dingin saja dan siap disajikan. Produk ini sudah bersertifikasi BPOM dan MUI.

Harga Rp. 8.000-18.000

Herbana Relief Sari Temulawak

Herbana Relief Sari Temulawak membantu menjaga kesehatan hati dengan cara membersihkan racun di hati. Dibuat dari bahan-bahan pilihan, produk ini diolah dengan teknologi kekinian yakni memakai System Quadra Extraction. Teknologi tersebut membuat temulawak bisa diambil sarinya dengan konsentrat yang tinggi. Minuman herbal instan dari Herbana ini hadir dalam bentuk kapsul yang mudah dikonsumsi. Kamu cukup meminumnya 1 kapsul 3 kali per hari. Produk ini sudah memiliki sertifikasi BPOM dan MUI sehingga aman dikonsumsi.

Harga Rp. 106.000-230.000

Sari Temulawak Rasa Jeruk

Sari Temulawak Rasa Jeruk jadi minuman menyegarkan untuk dikonsumsi. Produk yang satu ini ampuh mengobati panas dalam. Tubuh juga bisa kembali segar usai mengonsumsinya. Diproduksi oleh PT. Citra Deli Kreasitama, minuman ini memiliki rasa kombinasi jeruk dan temulawak sehingga tidak eneg. Minuman ini bisa menjaga kesehatan fungsi hati dan bisa juga dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit kuning.

Harga Rp. 35.000-55.000

Herbalice - sari temulawak

Herbalice - sari temulawak adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Minuman ekstrak temulawak ini memiliki rasa segar dan enak. Kaya akan vitamin C, minuman juga kaya akan vitamin B kompleks. Tidak ada efek samping saat mengonsumsinya.

Dengan minuman ini maka daya tahan tubuh makin kuat. Tubuh juga makin segar dan bugar sehingga siap beraktivitas kembali. Ada varian rasa original dan anggur yang bisa dipilih.

Harga Rp. 10.000-62.000

Sari Temulawak Agung Ngoro

Sari Temulawak Agung Ngoro hadir dengan rasa segar dan tidak bikin mual. Aromanya bikin semangat karena asli aroma temulawak. Sari temulawak ini dikemas dalam botol hijau. Dalam pembuatannya memakai air gula, sari temulawak, asam sitrat, perasa, natrium benzoat, dan pewarna makanan. Produk sudah memiliki ijin PIRT sehingga aman untuk dikonsumsi. Minuman ini juga halal, jadi untuk kamu yang muslim tidak perlu ragu mengonsumsinya. Manfaat minuman ini adalah untuk menghilangkan kelelahan dan membuat tidur lebih nyaman.

Harga Rp. 6.500-35.800

Bubuk Temulawak Kencono Sari

Bubuk Temulawak Kencono Sari merupakan minuman yang mudah diolah. Cukup tuang bubuknya sesuai selera lalu tambahkan air panas dan aduk sampai larut. Produk ini dibuat dari bahan alami pilihan tanpa bahan pengawet. Temulawaknya dipilih dari tanaman yang ditanam tanpa pestisida. Proses pembuatannya juga higienis sehingga aman sampai tangan konsumen. Minuman ini sudah memiliki izin PIRT sehingga kamu bisa mengonsumsinya tanpa was-was. Bubuk sari temulawak ini dikemas dalam berbagai ukuran. Kamu bisa memilih ukuran 100 gram atau 250 gram.

Harga Rp. 18.000-23.000

Aldos Minuman Sari Temulawak

Aldos Minuman Sari Temulawak adalah rekomendasi terakhir dari kami. Minuman yang satu ini dibuat dari ekstrak temulawak yang dikombinasikan dengan gula asli. Dibuat tanpa bahan pengawet, produk ini aman dikonsumsi. Proses pembuatannya memakai teknologi UV untuk mensterilkan air dari bakteri. Kemasannya juga higienis dan modern serta menggunakan botol sekali pakai.

Minuman sari temulawak ini mampu memberikan rasa sensasi segar yang berbeda. Temulawak berkarbonasi ini siap menyegarkan hari kamu. Dikemas dalam ukuran 350 ml, produk ini sudah memiliki izin PIRT sehingga kamu tidak perlu khawatir meminumnya.

Harga Rp. 13.000-34.000
From our editorial team

Temulawak juga Bisa Menyebabkan Efek Samping

Sesuatu yang dikonsumsi berlebihan akan memberikan efek yang buruk. Sama halnya dengan temulawak. Jika kita terlalu banyak mengonsumsinya atau mengonsumsi dengan cara yang salah, maka bisa mendatangkan efek samping. Jika dikonsumsi lebih dari 18 minggu, maka temulawak bisa membuat iritasi perut dan mual. Selain itu, terlalu banyak konsumsi temulawak juga bisa membuat produksi empedu meningkat dan memperburuk kondisi kesehatan. Maka dari itu konsumsi sewajarnya saja. Jika kamu memilih mengonsumsi ekstrak temulawak, kamu harus mengikuti petunjuk penggunaan agar tidak berlebihan.