Berikan Hadiah Kenang-kenangan kepada Dosen Pembimbingmu dengan 10 Rekomendasi Berikut

Berikan Hadiah Kenang-kenangan kepada Dosen Pembimbingmu dengan 10 Rekomendasi Berikut

Sumber gambar pixabay.com

Sebagai mahasiswa yang baik dan berbakti, tentunya kamu wajib berterima kasih pada dosen yang sudah membantu perjuangan kamu. Berikan hadiah terbaik sebagai kenangan sebelum kamu lulus. Untuk pilihan hadiahnya bisa cek di bawah ini, ya!

Sidang Skripsi Adalah Momen Penting Dalam Sebuah Perjalanan Mahasiswa

Sumber gambar esqbs.ac.id

Ketika menjadi mahasiswa, momen paling penting dan mendebarkan adalah kala menghadapi ujian skripsi. Setelah beberapa tahu, belajar aneka materi perkuliahan, maka kamu akan menyusun sebuah karya ilmiah dan akhirnya diuji oleh dosen dan menentukan lulus tidaknya kamu sebagai seorang mahasiswa.

Sidang skripsi memang momen yang sangat menentukan. Gelar sarjanamu akan dipertaruhkan pada momen ini. Pada momen ini kamu harus mempresentasikan dan mempertanggungjawabkan riset dari karya ilmiahmu di depan penguji ahli. Nah, siapkah kamu menghadapi ujian skripsi?

Berbagai Persiapan yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Sidang Skripsi

Persiapkan Fisikmu

Sumber gambar www.viapendaki.com

Mempersiapkan skripsi selama beberapa bulan memang melelahkan. Ketika skripsimu selesai, bukan lantas perjuangan kamu selesai sampai di situ. Kamu masih harus menghadapi tahap akhir yakni sidang skripsi.

Menghadapi sidang skripsi butuh persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan fisik. Jaga kondisi tubuh agar tetap prima sehingga kamu bisa mempresentasikan karyamu dengan baik. Sebab percuma saja kamu paham skripsimu namun kondisi tubuh kurang bugar karena terlalu banyak begadang mempelajari skripsi. Makan teratur dan istirahat dengan teratur juga supaya kamu siap secara mental dan fisik.

Pahami Lagi Isi Skripsi

Sumber gambar pasberita.com

Merasa gugup, cemas, dan kurang bisa tidur nyenyak, mungkin jadi beberapa ciri saat akan menjalani sidang skripsi. Supaya lebih siap secara mental, kamu bisa mencoba memahami dan mempelajari kembali isi skripsimu.

Kamu bisa membuat catatan kecil untuk menulis poin penting yang harus kamu ingat dalam skripsimu. Ini akan membuatmu bisa lebih paham isi dari apa yang sudah kamu kerjakan selama beberapa bulan terakhir.

Jika kamu merasa gugup sebelum sidang, ada baiknya juga kamu mengira-ngira pertanyaan apa saja yang kemungkinan besar ditanyakan oleh dosen penguji. Cobalah menjawab pertanyaan-pertanyaan itu sendiri. Dengan demikian, kamu bisa merasa lebih siap untuk menghadapi sidang skripsi.

Persiapkan Pakaian yang akan Dikenakan

Sumber gambar denisadnz.blogspot.com

Ada salah satu persiapan sidang skripsi yang remeh namun sangat penting, yakni persiapan pakaian. Saat kamu terlihat rapi tentu jadi lebih enak dipandang dan terkesan begitu menghormati para dosen penguji. Beda kalau pakaian kamu tampak apa adanya dan kucel, tentu kurang menyenangkan saat dilihat.

Ketika akan sidang skripsi, sebaiknya kamu memakai pakaian yang rapi dan sopan. Usahakan pakaian kamu bebas kusut supaya kesannya makin berwibawa. Gunakan pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik supaya semisal kamu berkeringat karena gugup, kamu jadi tidak merasa gerah.

Cek Perlengkapan Teknis

Kita tidak pernah tahu apa saja yang bisa terjadi saat sidang skripsi. Bisa saja ada masalah teknis dari alat yang kita gunakan untuk mendukung presentasi kita. Tentu kita tidak mengharap hal buruk terjadi. Namun bagaimana jika proyektor tidak berfungsi atau laptop ternyata tidak mau tersambung dengan proyektor. Ini tentu bikin kamu jauh lebih gugup lagi menghadapi sidang skripsi.

Karena itu, ada baiknya jika kamu mengecek perlengkapan teknis. Datanglah lebih awal untuk beradaptasi dengan ruangan ujian. Ini akan membuat pikiran jadi lebih kalem dan tenang. Kamu bisa juga memeriksa layar LCD, memastikan baterai laptop terisi penuh, mengecek ulang berkas-berkas ujian, serta bisa mencoba menikmati suasana ruang ujian sambil menunggu dosennya datang.

Setelah Sidang Berakhir, Berikan Kenang-kenangan kepada Dosen Pembimbingmu

Dosen pembimbing menjadi salah satu orang terdekat kita selama mengerjakan skripsi. Mereka selalu ada untuk membantu dan membimbing kita menciptakan karya ilmiah yang kita kerjakan. Sosok dosen pembimbing tentu akan sangat dikenang jasanya bagi para mahasiswa.

Usai sidang skripsi berakhir, kamu wajib memberikan kenangan kepada dosen pembimbingmu sebagai bentuk terima kasih. Hadiahnya tidak perlu mahal, yang penting bisa membuat dosen mengingatmu sebagai orang yang pandai berterima kasih.

Beberapa Hadiah yang Bisa Kamu Berikan kepada Dosen Pembimbing

Platignum Vibe Fountain Eksklusif Pena

Pena adalah barang yang cocok untuk jadi hadiah. Utamanya untuk mereka yang gemar menulis indah. Hadiah pena juga cocok untuk mereka yang kesehariannya membutuhkan pena, seperti dosen misalnya.

Platignum Vibe Fountain merupakan salah satu hadiah yang bisa kamu berikan kepada dosen pembimbing. Pena berkualitas ini hadir dengan ukuran ramping sehingga mudah untuk disimpan di saku. Bagian nib-nya berukuran medium dan terbuat dari stainless steel sehingga lebih awet digunakan. Bodi pena ini berbahan alumunium dengan warna mengkilap sehingga berkesan mewah saat digunakan.

Harga Rp. 310.000-450.000

GQ MEN'S WEAR - 11206/207 Solid Tie

Sumber gambar www.zalora.co.id

Penampilan seseorang tentu akan makin berwibawa kala ia mengenakan dasi yang keren. Kamu bisa membalas jasa dosenmu dengan menghadiahkan dasi keren. Hadiah yang satu ini pastinya akan membuat dosenmu senang karena ia bisa memakainya kala mengajar.

GQ MEN'S WEAR menghadirkan 11206/207 Solid Tie untuk kamu jadikan hadiah. Dasi dengan nuansa hitam ini cocok untuk mendukung tampilan formal. Terbuat dari bahan poliester bertekstur sutera, dasi ini terkesan mewah. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 339.000.

Ugreen 60985 Leather Laptop Sleeve

Dosen pasti memakai laptop dalam kesehariannya. Entah itu untuk mengajar atau bisa juga untuk mengerjakan laporan penting. Kamu bisa hadiahkan case laptop untuk dosen pembimbingmu. Hadiah ini tentu berguna agar laptop-nya jadi lebih aman dari debu dan kotoran lainnya.

Ugreen Leather Laptop Sleeve ini bisa jadi pilihan. Terbuat dari kulit PU, tas ini bagian luarnya berbahan microfiber yang lembut. Tasnya tahan air dan mudah dibersihkan. Dengan penutup resleting, tas ini mudah untuk dibuka dan ditutup. Dengan ukuran 33 x 24 cm, tas ini cocok untuk laptop ukuran 13,3 inci.

Harga Rp. 200.000

Enable Home Coffee Cup Botol Minum

Sumber gambar www.blibli.com

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan. Maka dari itu jangan sampai kita kekurangan cairan supaya tidak lemas, letih, dan juga jadi kurang bersemangat. Botol minum bisa juga jadi hadiah untuk dosen pembimbingmu loh. Hadiah ini bisa digunakan untuk membuat dosen jadi lebih mudah memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Enable Home Coffee Cup Botol Minum ini hadir dalam ukuran 400 ml. Botol ini terbuat dari bahan plastik yang kuat. Tergolong BPA free dan tidak mengandung zat beracun, botol minum ini aman digunakan. Produk ini tidak mudah pecah terutama saat digunakan setiap hari. Lengkap dengan lanyard, produk ini bisa digantung pada tas. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 94.500.

Bukuku Batik A5 Red Jewel Buku Agenda

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi dosen yang sibuk dengan segala aktivitas, tak jarang juga lupa akan janji yang sudah dibuat. Maka dari itu, perlu adanya buku agenda yang bisa membuat beliau jadi ingat akan janji penting dan jadwal padatnya. Kamu bisa hadiahkan buku agenda saat sidang skripsimu usai.

Bukuku Batik A5 Red Jewel Buku Agenda ini bisa jadi pilihan. Sampulnya terbuat dari kulit sintetis premium dan dikombinasi kain batik nusantara. Dibuat secara handmade, produk ini kesannya sangat istimewa. Bisa diisi ulang dengan kertas ukuran internasional A5 lubang 6. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 92.000.

ORE Home Decor HC34PS Terrarium Glass Kotak Perhiasan

Untuk dosen pembimbing wanita, kamu bisa hadiahnya kotak penyimpanan. Beliau bisa memakainya untuk menyimpan perhiasan atau barang berharga lainnya. Pilih yang desainnya unik sehingga kesannya jadi lebih istimewa.

Ore Home Decor Kotak Perhiasaan Terrarium Glass Hc34ps merupakan salah satu yang bisa kamu jadikan hadiah. Kotak cantik ini bisa jadi dekorasi minimalis yang indah. Selain itu bisa juga jadi kotak penyimpan perhiasan. Terbuat dari bahan kaca dan kuningan, bentuknya geometris. Produk berukuran 14 x 11 cm ini akan dikirim 10 hari setelah pemesanan.

Harga Rp. 224.000

Havit IPX5 M75 Outdoor Speaker Bluetooth Portable

HAVIT Speaker Bluetooth HV-M75 Black tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Speaker bluetooth ini memiliki frekuensi 90 Hz hingga 18kHz. Dengan baterai 1000mAh, daya tahannya lebih lama hingga 5 jam. Produk portabel ini mudah dibawa ke mana saja. Speaker ini kedap air jadi kamu tidak perlu khawatir ketika membawanya ke tempat seperti pinggir kolam renang. Hadir dengan slot kartu Micro SD yang memberikan fleksibilitas tinggi, produk ini lebih mudah digunakan.

Harga Rp. 145.000-270.000

AndBun By The X Woof - Classic Card Holder, Xcard 1.0 ID-ABNXCA001

AndBun By The X Woof Classic Card Holder, Xcard 1.0 ID-ABNXCA001 ini adalah produk selanjutnya yang bisa dijadikan hadiah. Dompet kartu ini kesannya klasik namun unik. Hadir dengan sebuah kompartemen uang, produk ini memiliki 6 slot kartu. Dompet ini terbuat dari bahan PU leather dan memiliki ukuran 10 x 10 cm.

Harga Rp. 49.000-54.000

Mendekor Timali Dekorasi Dinding

Sumber gambar www.dekoruma.com

Kamu bisa juga menghadiahkan hiasan dinding kepada dosenmu. Beliau bisa memajangnya di kantor atau di rumah sebagai kenang-kenangan. Pilih yang dekorasinya indah sehingga si penerima hadiah akan merasa tersanjung.

Mendekor Timali Dekorasi Dinding ini merupakan hiasan keren untuk jadi hadiah. Diukir sepenuh hati oleh pengrajin Indonesia yang telaten dan berpengalaman khusus, produknya hadir dalam ukuran 30cm x 30cm x 1cm. Hiasan ini bergaya Scandinavian. Produknya terbuat dari kayu berwarna biru. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 109.000.

Esa TLD-5525C Sweep Movement Jam Meja

Pilihan lainnya ada jam meja yang juga bermanfaat sebagai hadiah. Jam Meja Esa Sweep Movement Best Seller ini tentu saja tidak bisa kamu pertimbangkan. Jam meja keren ini terbuat dari bahan plastik ABS dan kaca mika. Dengan ukuran 18 x 13 cm, jam ini memakai mesin quartz. Bisa dipajang di rumah maupun di kantor, desainnya elegan dan pasti menarik perhatian.

Harga Rp. 150.000
From our editorial team

Hadiah untuk Dosen Pembimbing Tidak Harus Mahal.

Sebagai orang yang berjasa membantu kita dalam pengerjaan skripsi, tentu kita wajib memberikan kenang-kenangan. Pemberian hadiah ini juga sekaligus sebagai tanda bahwa kamu tidak melupakan jasa beliau begitu saja. Untuk memilih hadiahnya, tidak harus selalu mahal. Pastikan saja hadiahnya berguna dan dibutuhkan oleh dosenmu. Dengan hadiah yang memiliki nilai fungsi tentu saja hadiahmu akan jadi kenangan terindah.

Tag