Anak Tetap Aman Saat Tidur dan Bermain Dengan 9 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik (2022)

Anak Tetap Aman Saat Tidur dan Bermain Dengan 9 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik (2022)

Untuk menjaga anak tetap aman dan nyaman saat bermain tanpa khawatir bergerak ke tempat yang berbahaya, kamu bisa memasang pagar bayi terbaik di ruangan sempit sekalipun. Berikut BP-Guide rekomendasikan pagar bayi terbaik yang bisa menjadi pilihan. Selain itu, kenali juga cara memilih pagar bayi yang aman.

Menjadi orang tua memang bukan perkara mudah dan harus banyak belajar. Tidak jarang tantangan selalu datang silih berganti termasuk dalam hal menjaga keamanan dan keselamatan buah hati. Untuk hal tersebut, kamu bisa mengandalkan pagar bayi terbaik sebagai salah satu cara menjaga anak tetap aman di dalam rumah.

Pagar bayi merupakan cara untuk mengamankan anak dengan membatasi ruang gerak. Dengan begitu, mereka akan tetap berada di satu tempat dan tidak akan pergi ke tempat lain yang lebih berpotensi menimbulkan cidera atau bahaya.

Selain untuk alasan keamanan, pagar bayi terbaik juga bisa menjadi sarana bermain sambil belajar bagi si kecil. Beberapa produk hadir dengan desain yang menarik dan dilengkapi dengan activity board.

Jangan Salah Pilih Pagar Bayi

Meskipun pagar bayi memberikan berbagai keuntungan, tetapi tidak jarang orang tua salah memilih produk. Alhasil, mereka tetap merasa tidak tenang saat harus meninggalkan bayi di dalam pagar meski hanya beberapa menit saja.

Agar tidak salah pilih, kamu perlu tips tepat memilih pagar bayi terbaik, bukan? Yuk coba intip apa saja tips yang bisa kamu implementasikan saat membeli produk bayi satu ini?

Bahan Cat yang Aman

Pagar bayi terbaik digunakan untuk membatasi ruang gerak bayi agar tetap terlindungi. Meski sudah terlindungi, tetapi apakah bayi aman dari bahaya di sekitarnya? Jawabannya bisa iya bisa tidak!

Agar bayi benar-benar terhindar dari berbagai hal yang dapat membahayakannya termasuk kesehatan, pastikan untuk memilih pagar bayi dengan bahan cat yang aman.

Sebaiknya pilih bahan cat yang mudah mengelupas dan tidak mengandung timbal. Coba cek kualitas cat dengan menggosokkan kuku ke permukaan pagar bayi. Hindari juga cat yang berbau menyengat karena dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan bayi tercinta.

Material Pagar Bayi

Setiap brand mungkin menawarkan produk pagar bayi yang dibuat dari material yang berbeda. Ini juga harus menjadi perhatian penting saat memilih pagar bayi.

Misalnya kenapa lebih memilih pagar bayi yang terbuat dari kayu atau material lain seperti logam. Pagar pengaman bayi dengan material kayu dinilai lebih kokoh dan kuat. Sayangnya, portabilitas nya kurang.

Sementara pagar bayi yang terbuat dari logam mempunyai cara pemasangan yang fleksibel. Tidak hanya itu, pagar jenis ini akan lebih mudah untuk kamu pindahkan sehingga bayi tidak mudah bosan.

Desain yang Aman

Selain bahan cat yang digunakan, desain pagar bayi juga bisa berpotensi menimbulkan bahaya seperti cedera pada bayi. Untuk memastikan desain dari pagar bayi terbaik aman, cek sudut, tinggi pagar, lebar celah, serta celah bawah pagar.

Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik Sebagai Perlindungan Maksimal

Saat bayi mulai bisa merangkak dan bergerak lebih aktif, kamu harus mempertimbangkan perlindungan yang tepat seperti memasang pagar bayi terbaik. Tujuannya adalah untuk membatasi ruang gerak anak sehingga akan lebih kecil kemungkinan terjadi cedera atau kecelakaan.

Produk semacam ini sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran. Jadi, akan mudah bagi kamu untuk menemukan produk tersebut. Akan tetapi, menemukan produk yang tepat perlu waktu dan terkadang perlu rekomendasi dari para pengguna sebelumnya.

Nah, bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih pagar pengaman, ada beberapa rekomendasi pagar bayi terbaik untuk perlindungan maksimal saat si kecil mulai aktif bergerak ke sana ke mari.

Bedrail Skida Extra Tall Slide Down

Saat anak mulai bergerak lebih aktif, di saat itu pula orang tua harus lebih sadar pentingnya memberikan keamanan yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan memasang pagar bayi terbaik dari Bedrail Skida Extra Tall Slide Down.

Seperti namanya, pagar pengaman bayi ini dipasang pada tempat tidur guna menjaga agar bayi tidak terjatuh dari tempat tidur. Meski saat bermain dengan aktif, bayi akan tetap terlindungi. Bahkan jika ia tidur dan kamu harus meninggalkannya sejenak, kamu bisa pergi ke luar kamar tanpa rasa cemas.

Produk satu ini memiliki beberapa keunggulan seperti double-lock slide down. Tidak hanya itu, jenis material yang digunakan juga merupakan non-toxic material sehingga aman untuk anak tercinta. Pagar bayi terbaik ini cocok untuk penggunaan pada kasur dengan tinggi kurang dari 32 cm.

Harga Rp. 175.000-550.000

Baby Safe Door & Safety Gate

Selain di tempat tidur, pagar pengaman bayi juga bisa kamu pasang pada tangga atau pintu. Salah satu pilihan pagar bayi terbaik jenis ini adalah Baby Safe Door & Safety Gate.

Selain untuk menjaga keamanan anak tercinta, kamu juga bisa memasang pagar ini untuk membatasi hewan peliharaan di area tertentu di sekitar rumah. Pagar ini cocok untuk lebar pintu 75 hingga 85 cm sehingga bisa kamu atur sesuai kebutuhan.

Pemasang bisa dilakukan dengan metode tekanan, jadi bisa kamu bongkar pasang dengan mudah tanpa merusak permukaan tangga atau dinding. Salah satu kelebihan dari produk ini adalah adanya double-lock handle. Juga bisa dibuka dengan satu tangan sehingga lebih praktis.

Harga Rp. 100.000-450.000

Pagar Bayi Fence

Melihat tumbuh kembang sang buah hati merupakan harapan setiap orang tua. Jika kamu sering menghabiskan waktu di rumah bersama bayi untuk bermain, akan lebih baik untuk membatasi ruang gerak mereka untuk alasan keamanan.

Ya, kamu bisa memasang Pagar Bayi Fence di tempat tertentu di dalam rumah. Pagar ini memang dibuat khusus agar orang tua bisa tenang saat harus meninggalkan anak bermain. Dengan adanya pagar ini, kamu bisa melakukan pekerjaan rumah namun tetap bisa memantau aktivitas anak.

Pagar ini terbuat dari HDPE yang bahannya sangat aman, halus, dan lembut. Cocok untuk anak dan tidak akan membahayakan mereka. Di bagian belakang pagar, ada mainan yang akan membuat bayi semakin nyaman dan senang.

Harga Rp. 799.000-1.600.000

Coby Fold Fence Starlight 8+2

Ragam pilihan produk pagar bayi terbaik mungkin mengantarkanmu pada produk Coby Fold Fence Starlight 8+2. Produk ini bahkan bisa kamu beli secara online di beberapa platform e-commerce.

Harganya mungkin cukup mahal tetapi bisa menjadi pilihan tepat untuk tujuan keamanan anak. Pagar pengaman ini terdiri dari 8 panel, 1 pintu, dan papan aktivitas.

Selain mudah dipasang, pagar bayi satu ini juga mudah dibersihkan. Dengan begitu anak tetap bisa menikmati waktu bermain mereka di tempat yang bersih dan minim risiko atau masalah kesehatan.

Harga Rp. 1.600.000-1.900.000

Haenim Baby Play Room HNP 734

Untuk kamu yang ingin mendapatkan produk pagar bayi terbaik, Haenim Baby Play Room HNP 734 adalah pilihan tepat. Produk ini terbuat dari bahan PVC yang tidak beracun. Tidak hanya aman tetapi bayi juga akan suka karena produk ini hadir dengan pilihan warna yang cerah.

Selain memiliki pintu, pagar bermain ini juga dilengkapi dengan safety lock. Jadi, kamu bisa membiarkan anak bermain di dalam pagar tanpa khawatir mereka akan pergi ke tempat yang berbahaya.

Kombinasi dinding dari produk pagar ini juga mudah untuk kamu ubah karena koneksinya fleksibel. Jadi, bayi tidak akan mudah merasa bosan dan tetap senang bermain dengan pagar mereka terlebih dengan adanya activity board pada pagar.

Harga Rp. 1.250.000-1.850.000

Ibebe Marshmallow Fence 10+2

Ingin melihat anak bermain dengan aman dengan suasana warna marshmallow? Semua itu bisa terwujud dengan memasang Ibebe Marshmallow Fence 10+2 di area bermain anak di dalam rumah.

Saat membeli produk ini, anak bisa bermain dengan activity panel desain baru. Dengan begitu, kegiatan bermain anak menjadi lebih menyenangkan. Pagar pengaman bayi satu ini dilengkapi dengan grass holder yang akan menjadi penahan.

Punya ruangan yang sempit tapi ingin memasang Ibebe Marshmallow Fence 10+2? Jangan khawatir karena pemasangan bisa kamu sesuaikan. Kamu juga bisa membuat bentuk yang menarik sesuai dengan kesukaan anak tercinta.

Harga Rp. 350.000-1.500.000

Vikare Rel Pagar

Pilihan pagar bayi terbaik selanjutnya adalah Vikare Rel Pagar. Produk ini memiliki panjang 90 cm dan tinggi 7,5 cm. Sangat bisa kamu gunakan untuk dipasang di tempat tidur atau tempat tidur bayi.

Dengan memasang rel pengaman di sisi tempat tidur, risiko bayi terjatuh dari tempat tidur akan berkurang. Desainnya yang simpel membuat pagar ini mudah dilepas pasang tanpa meninggalkan bekas di setiap sisi tempat tidur.

Harga Rp. 350.000-670.000

Kimo Playmat Baby Bumper Bed

Tampilan dan warna yang menarik akan membuat anak betah bermain dengan Kimo Playmat Baby Bumper Bed. Pagar bayi satu ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai pagar dan tempat bermain.

Tinggi pagar 50 cm bisa kamu gunakan sebagai pembatas tempat tidur atau box bayi agar mereka tidak terjatuh. Si buah hati juga bisa belajar berjalan tanpa takut terjatuh.

Fungsi kedua dari produk ini adalah sebagai playmat. Tebal playmat 6 cm akan menahan anak agar tidak terasa saat terjatuh ke lantai. Itu karena busa dari Kimo Playmat Baby Bumper Bed bisa meredam benturan. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir saat anak mulai aktif.

Harga Rp. 1.500.000-1.850.000

Bedrail GOL BabyQiner

Pilihan pagar bayi terbaik selanjutnya adalah Bedrail GOL BabyQiner. Kamu bisa membeli atau menyewa pagar pengaman ini dalam jangka waktu tertentu. Produk ini hadir dengan berbagai pilihan warna seperti biru, abu, pink, krim, dan navy.

Keuntungan dari pagar bayi anak satu ini adalah tidak adanya batas ketebalan atau ketinggian kasur sehingga bisa kamu pasang di kasur manapun. Terdapat sistem unilateral sliding yang cocok untuk ruangan terbatas.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan double safety lock agar anak aman saat berada di atas kasur.

Harga Rp. 290.000-1.200.000
From our editorial team

Pastikan Pagar Pengaman Bayi Tetap Bersih

Terlepas dari jenis pagar bayi terbaik mana yang hendak kamu pasang, pastikan untuk selalu memperhatikan kebersihan pagar pengaman tersebut. Dengan begitu, bayi tidak akan mudah terkena dampak negatif dari kotoran dan debu yang menempel pada pagar.