10+ Pilihan Sendal Cantik Tapi Harganya Tidak Bikin Kantong Kempes

10+ Pilihan Sendal Cantik Tapi Harganya Tidak Bikin Kantong Kempes

Untuk gaya tidak perlu harus merogoh kocek dalam-dalam. Apalagi untuk memilih sendal. Tapi, jangan asal murah, nanti malah dapat barang murahan. Baca ulasan BP-Guide di bawah ini agar bisa mendapatkan sendal cantik berkualitas tinggi namun harganya miring.

Tidak Perlu Rogoh Kocek Dalam untuk Sandal Murah Idaman

Sendal murah menjadi pilihan utama saat santai, atau bahkan saat situasi formal, selama sendal tersebut juga cukup sesuai dengan dandanan formal. Jadi, meski harganya muah, jangan cari yang murahan, yah.

Dalam tulisan kali ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi dan referensi sendal murah yang bukan murahan. Selain itu, produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah pilihan yang paling tepat, karena berkualitas dan tahan lama, meski harganya lebih miring.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat sendiri loh sendal murah dari bahan yang mudah ditemukan di rumah Anda sendiri. Bagaimana cara membuatnya? Tentu menarik di simak, apalagi bagi yang ingin membuka usaha penjualan sendal produk sendiri di rumah.

Cara Buat Sandal Murah dari Berbagai Bahan

Dengan Bahan Spon Eva

Sumber gambar barutino.com

Untuk membuat sendal dari bahan Spon Eva, Anda memerlukan beberapa lembar spon untuk menjadi sendal, tergantung dengan ukuran sendal yang akan Anda buat. Misalnya sendal setebal 14 mm, maka Anda membutuhkan sekitar 2 lembar spon. Lebih dari itu, berarti lebih tebal juga sendal Anda.

Bagian atas dan badan sendal memiliki spon yang berbeda. Bagian badan dan bawah harus lebih tebal dan kuat, sedangkan di bagian atas boleh lebih tipis. Agar lebih menarik, Anda bisa gunakan spon yang memiliki corak warna, atau di embos sendiri dengan mesinnya.

Potong atau cetak spon tersebut di mesin pon, kemudian lem bagian atas (permukaan) spon dengan bagian bawah yang tebal. Setelah dilem, perlu dimasukkan lagi ke mesin press, agar lebih merekat sempurna dan tidak mudah lepas. Gerinda ujung-ujungnya agar semakin rata.

Proses selanjutnya adalah membolongkan sendal, yang bisa Anda lakukan menggunakan pisau. Setelah itu, persiapkan tali jepit, baik dengan kawat, yang lembut, atau bahan lainnya. Gunakan teknik tarik untuk pemasangan tali tersebutm juga bisa Anda sematkan logo Anda sendiri.

Dari Kardus Bekas

Anda juga bisa membuat sendal dari kardus bekas, loh. Tentunya lebih ekonomis dan malah membantu membersihkan lingkungan dari sampah bukan? Bagaimana caranya?

Pertama siapkan kardus bekas dan gambar pola sendal baik kii dan kanan dengan menggunakan pensil. Agar lebih mudah, ambil saja sendal yang Anda miliki, sebagai cetakan. Sekarang, potong 1 lembar koan menjadi 3 bagian memanjang menggunakan cutter, lalu buatlah gulungan kecil, sekecil mungkin sehingga kuat dan tidak kempes saat diinjak. Untuk saat ini, Anda bisa memulai buat 70 gulungan dulu. Lem agar merekat, dan gulungan koran I sudah jadi.

Kemudian, potong lagi koran tersebut menjadi 4 bagian melebar dengan cutter dan buat lagi gulungan kecil-kecil seperti sebelumnya sebanyak 20. Lem dan sekarang kita sebut sebagai gulungan koran II.

Gulungan koran II dikepang seperti mengepang rambut, menjadi kepang 3. Buatlah 4 kepangan dari gulungan tersebut.

Lanjut, kembali lagi ke koran yang belum terpotong. Sekarang, garis-garis di potongan koran itu dengan jarak sekitar 1,5 cm, dengan penggaris agar lurus. Lalu, potong garis-garisnya dengan Cutter. Ulangi langkah ini dua kali. Nah, dari garis-garis tersebut, Anda bisa membuat anyaman dengan cara membuat lagi potongan koran dengan jarak 2 cm. Setelah anyaman Anda selesai, lem di atas pola dari kardus, lalu gunting sekitarannya mengikuti bentuk pola sendal kardus tersebut.

Sekarang tempelkan dengan perekat yang kuat gulungan koran I di bagian bawah sendal, rapikan sekelilingnya. Kemudian, tempelkan gulungan koran II di sekeliling atau di pinggiran sendal untuk hiasan. Nah, sendal ini sudah jadi dan bisa digunakan.

Dari Koran Bekas

Sumber gambar youtube.com

Sebenarnya, membuat sendal dari koran bekas ini sama saja dengan dari kardus di atas. Tapi, bedanya kali ini Anda bisa membuatnya dengan tambahan peralatan yakni lidi dan sedotan limun.

Pertama, buat gulungan koan yang tipis dan tebal jadi tidak kempes saat diinjak, dan masukkan lidi di dalamnya agar lebih kuat dan rapat. Lalu, gunting berbentuk alas sendal yang sudah Anda buat dari kardus. Langkah selanjutnya, tempelkan gulungan koran di atasnya lalu gunting sekelilingnya. Gunakan lem yang kuat, lalu lakban sekelilingnya agar tidak lepas.

Langkah selanjutnya masih sama, buat gulungan kecil dan tebal dari koran, dengan panjang sepanjang sendal, lalu kepang untuk menjadi pedal di sendal tersebut. Lem dan lakban ujung kepangan ke sendal, atau lubangi bagian tengah untuk memasukkannya.

Tarik ketiga ujung pedal hingga ke alas, lalu lakban lagi di bawahnya dan tempelkan dengan lem yang kuat. Selesai.

Daftar Sandal Murah dari Berbagai Kategori Harga

Jepit Polk RAI Wanita

Sumber gambar grosirsandaljepit.com

Sendal murah pertama yang BP-Guide rekomendasikan adalah Sendal Jepit RAI Press Wanita. Sendal satu ini harganya sangat terjangkau, apalagi bila Anda membelinya dalam jumlah banyak.

Anda bisa membelinya di Grosir Sandal Distro Murah di situs Grosir Sendal Jepit dengan harga mulai dari Rp 5.500 per pasang untuk pembelian minimal 20 buah.

Minimal pembelian adalah 5 pasang. Untuk pembelian 5 pasang, harga per pasangnya menjadi Rp 6.250.

Sandal AB Sablon HK TG

Sumber gambar grosirsendaljepit.com

Sendal selanjutnya adalah Sendal AB Sablon HK TG. Ukuan yang tersedia mulai dari 31 sampai 35 dengan warna pilihan yang cantik seperti pink, hijau, ungu dan kuning.

Anda bisa mendapatkan sendal ini dengan harga mulai dari Rp 5.250 per pasang untuk pembelian minimal 20 pasang.

Order minimal adalah 5 pasang, dan Anda bisa mendapatkan harga sekitar Rp 6.000 per pasang. Dapatkan produk ini di situs grosirsendaljepit.com.

Distro Resing RAKA DWS

Sumber gambar grosirsandaljepit.com

Sendal berikutnya adalah sendal Distro Resing Raka DWS. Anda bisa mendapatkan sendal dewasa pria yang keren ini dengan harga mulai dari Rp 12.500 per pasang untuk pembelian minimal 20 pasang.

Minimal order adalah 5 pasang dan harganya mulai dari Rp 14.000 perpasang setiap pembelian 5 pasang. Ukuran yang tersedia antara lain putih biru, cokelat dan merah.

Anda bisa membelinya di Grosir Sendal Jepit.

Distro Super RAINA Wanita

Sumber gambar grosirsandaljepit.com

Sendal Distro khusus wanita dewasa yang satu ini hadir dengan desain yang cantik namun harganya juga murah meriah. Anda bisa mendapatkan sendal ini seharga sekitar Rp 16.500 per pasang untuk pembelian minimal 5 pasang.

Semakin banyak yang Anda beli, maka akan semakin murah. Bila Anda membeli sebanyak 20 pasang, maka harganya akan menjadi Rp 15.000 per pasang.

Dapatkan produk ini di situs Grosi Sandal Distro Murah di alamat grosirsandaljepit.com.

Sandal Wanita Crocs Malindi

Sumber gambar bukalapak.com

Sendal berikutnya adalah produk Crocs Malindi Original. Tersedia dalam banyak pilihan warna mulai dari ungu, merah, pink soft, tosca, cokelat, hitam, oranye, biru, magenta dan biru navy.

Anda bisa memesannya di Maroonshop.com atau di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 55.000 per pasang.

Sandal Swallow Premium 89stories

Sumber gambar tokopedia.com

Bicara sendal jepit, maka brand Swalow akan terdengar familiar bukan. Bentuknya keren, warna pilihannya banyak mulai dari merah bata, biru navy, cokelat tua, biru tua, hijau tua dan lain-lain. Terpenting, harganya ituloh, murah.

Sendal satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 19.800 per pasang. Sendal Swalow adalah jenis sendal jepit yang tidak mudah rusak dan tahan banting. Dapatkan produk ini Tokopedia.

Sandal Orin Pompom

Sumber gambar grosirsendaljepit.com

Sendal selanjutnya adalah Sendal Orin Pompom. Sendal wedges satu ini adalah sendal murah yang dibuat dari bahan spon super yang ringan, tidak mudah gembos dan nyaman digunakan.

Tersedia dalam ukuran mulai dari 36 hingga 40, dengan pilihan warna mulai dari Merah, Biru, Cokelat, hijau toska dan hitam. Beli di grosirsendaljepit.com dengan pembelian minimal 5 pasang akan mendapat harga Rp 24.500 per pasang.

Untuk pembelian 20 pasang, akan mendapat harga yang lebih murah yakni Rp 23.000 per pasang.

Sandal NG Spon Tebal

Sumber gambar grosirsandaljepit.com

Ingin sendal wedges dengan bahan spon tebal yang nyaman tapi murah? Sandal NG Spon tebal adalah pilihan jitu untuk Anda.

Produk ini bisa dibeli di grosirsendaljepit.com dengan pembelian minimal 5 pasang. Harganya Rp 24.500 per pasang.

Bila Anda membeli lebih banyak, maka harganya akan semakin murah. Membeli 10 pasang akan mendapat harga Rp 24.000 per pasang. Bila membeli 15 pasang harganya akan menjadi Rp 23.500 saja per pasang. Paling murah bila beli 20 pasang, maka harganya akan menjadi Rp 23.000 per pasang.

From our editorial team

Bergaya dengan Sendal Cantik, Tidak Musti Mahal

Apalagi, beberapa produk sangat murah apabila dibeli grosiran. Maka, bisa menjadi ladang bisnis juga bagi Anda, bukan. Selain mempercantik diri dengan sendal cantik yang murah, Anda juga bisa menjadikan orang lain menjadi lebih cantik atau keren, dengan sendal keren yang harganya terjangkau.