Lapar Banget di Tengah Malam? Inilah 10 Rekomendasi Mie Cup Impor yang Bisa Kamu Pilih untuk Atasi Keroncongan (2020)

Lapar Banget di Tengah Malam? Inilah 10 Rekomendasi Mie Cup Impor yang Bisa Kamu Pilih untuk Atasi Keroncongan (2020)

Lapar saat tengah malam memang mengganggu, namun banyak dari kita yang terlalu malas untuk menyiapkan makanan. Untuk itulah, mie instan cup jadi pilihan paling enak untuk dinikmati. Sekali-kali kamu harus coba mie instan impor, BP-Guide punya rekomendasi yang paling enak. Yuk, cek dulu!

Mie Instan yang Praktis, Cocok untuk menjadi Snack Tengah Malammu

Kerja lembur kerap membuatmu lapar di tengah malam? Untuk mengatasinya, mie instan menjadi pilihan bagi yang malas memasak. Terlebih lagi, kini banyak mie instan dalam kemasan cup yang jauh lebih praktis.

Cukup dengan menuangkan air panas ke dalam cup, maka mie bisa disantap setelah matang. Bagi anak kos, mie cup adalah makanan instan yang patut ada dalam stok agar tak kelaparan ketika malas keluar kos. Memiliki rasa yang nikmat, mie instan juga punya porsi mengenyangkan.

Memilih Mie Instan yang Enak

Merek

Selain praktis, kenikmatan mie cup juga menjadi hal yang dicari oleh banyak orang. Sebelum membeli mie cup, kamu perlu mencari tahu merek-merek mie yang tersedia.

Cari tahu merek apa saja yang memiliki rasa yang bervariasi, tekstur mie yang enak, dan mudah didapat. Kamu bisa mencari tahu semua hal ini dengan membaca ulasan konsumen di internet. Dengan begitu, kamu bisa menentukan mie cup seperti apa yang akan kamu nikmati.

Kuah atau Goreng?

Mie kuah atau mie goreng, kira-kira tim manakah kamu? Sama seperti mie instan pada umumnya, mie cup juga memiliki dua pilihan penyajian, yaitu mie kuah dan mie goreng. Pada dasarnya, keduanya sama-sama diseduh dengan air panas.

Tetapi, ada yang berbeda dalam cara penyajian mie cup kuah dan goreng. Kamu bisa menyeduh mie cup kuah dengan air secukupnya bersamaan dengan bumbu dan minyak agar lebih nikmat. Sedangkan, untuk mie goreng kamu bisa menyeduh mie terlebih dahulu.

Kemudian, buang air seduhan dan campurkan mie dengan bumbu dan minyak yang telah disiapkan. Sama-sama praktis, kamu bisa memilih mie kuah maupun mie goreng sesuai selera.

Tekstur Mie

Selain rasa yang nikmat, tekstur menjadi alasan setiap orang menyukai mie. Ada orang yang menyukai mi dengan tekstur halus, ada pula yang suka dengan tekstur mi yang kenyal. Kamu bisa mencari tahu merek-merek mi yang menghasilkan berbagai tekstur tersebut.

Namun, untuk membuat mie cup yang nikmat, masaklah mie sesuai intruksinya. Meski demikian, sebenarnya setiap orang memiliki preferensi sendiri mengenai tingkat kematangan dan tekstur mie. Sebaiknya sesuaikan lama penyeduhan mie dengan tekstur yang kamu sukai.

Varian Rasa

Rasa yang bervariasi membuat semua orang tak pernah bosan menyantap mie instan. Baik mie kuah maupun mie goreng, keduanya hadir dengan banyak varian rasa yang bisa dinikmati sesuai keinginan.

Jika ditanya mengenai varian rasa yang paling enak, setiap orang pasti punya favoritnya masing-masing. Jadi, kamu patut mencoba aneka varian mie untuk menemukan mana yang paling sesuai dengan lidahmu.

Beberapa Negara yang Mengekspor Produk Mie ke Indonesia

Korea

Tak hanya mie merek lokal, kini banyak produk mie instan impor yang beredar di pasaran Indonesia. Salah satunya adalah mie dari Korea, yaitu ramyun. Ada beberapa merek ramyun yang digemari, sepeti Samyang, Nongshim, dan Ottogi.

Mie impor dari Korea ini biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal dan kenyal. Cita rasanya pun cenderung lebih pedas. Beberapa varian rasa yang tersedia, antara lain kimchi, bibimyeon, buldak, chajangmyeon, jjampong, yukgaejang, hingga keju.

Jepang

Bukan rahasia lagi bahwa Jepang merupakan salah satu negara pelopor mie instan. Tak heran jika Indonesia turut mengimpor mie dari Jepang. Mie Jepang atau ramen biasanya hadir dengan kuah.

Keistimewaan ramen terletak pada teksturnya yang tipis dengan warna kuning. Ada beberapa jenis mie kuah Jepang yang beredar di pasaran, seperti miso, shio, kitsune udon, kari, shou, dan rasa pedas. Sementara untuk mie goreng atau yakisoba biasanya diberi tambahan bumbu teriyaki, wasabi mayo, atau mayones.

Cina

Indonesia juga mengimpor mie instan dari Cina. Berbeda dari mie Jepang dan Korea, mie Cina cenderung lebih tipis. Bahkan, mie ini sering menggunakan jenis bihun atau mie beras.

Salah satu merek mie Cina yang banyak dipilih adalah Baijia. Varian rasanya pun beragam, ada yang pedas, manis, asam, hingga memiliki rasa ringan. Mie Cina biasanya disertai dengan kecap, minyak cabai, dan acar sayuran.

Thailand

Thailand menjadi negara berikutnya yang mengekspor mie instan ke Indonesia. Salah satu merek yang terkenal adalah Yum Yum. Ada beberapa varian rasa yang dihadirkan, yaitu tom yum, spicy seafood, green curry, hingga ayam pedas. Tersedia pula mie instan bebas gluten yang lebih sehat untuk para pelaku diet.

Singapura

Apakah kamu pernah menikmati laksa? Ya, makanan khas dari Singapura ini bisa didapatkan di Indonesia dalam bentuk instan. Bihunnya yang tebal memiliki tekstur yang empuk dan menggoda selera.

Laksa instan ini memiliki kuah yang kental dan tekstur mi yang empuk. Dalam setiap kemasan juga disertai dengan bubuk santan dan bumbu pasta sehingga cita rasanya pun lebih gurih dan pedas.

Rekomendasi Produk Mie Instan Impor Dalam Bentuk Cup

Shin Ramyun Cup

Rekomendasi mie cup impor yang pertama adalah Shin Ramyun Cup. Produk ini merupakan keluaran dari Nong Shim yang telah diproduksi sejak tahun 1986. Ramyun cup dari Korea ini memiliki cita rasa tradisional yang pedas dan kuat.

Terbuat dari tepung campuran khusus membuat tekstur mienya menjadi lebih kenyal. Shin Ramyun Cup juga dilengkapi dengan bumbu siap pakai dan sayuran kering untuk menambah cita rasa. Produk ini telah mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Harga Rp. 17.500-29.260

Itsuki Kitsune Udon Cup

Itsuki Kitsune Udon Cup adalah mie cup berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini merupakan keluaran Itsuki Foods. Mie cup ini berjenis soft udon otentik dari Jepang.

Udon instan ini telah dilengkapi kuah kecap asin dengan kaldu rumput laut. Disajikan dengan tahu goreng dan rumput laut membuat udon ini lebih nikmat disantap. Produk ini tersedia dalam kemasan 166 gram yang mengenyangkan.

Harga Rp. 44.000-53.000

Ramen Cup Atomy

Suka makanan Korea? Kamu patut mencoba Ramen Cup Atomy yang diimpor dari Korea. Mie cup instan ini terbuat dari kentang yang kaya serat. Produk ini juga dilengkapi dengan potongan sayuran asli, bubuk sup, dan bubuk cabai.

Nikmat dan sehat, cara memasaknya pun sangat praktis. Cukup seduh mie dan bumbu menggunakan air panas selama 3 menit, kemudian aduk hingga bumbu merata. Mie mangkuk instan pun siap disantap.

Harga Rp. 22.000-300.000

Jigoku Ramen Cup Rasa Curry

Salah satu varian mie cup yang banyak dicari adalah rasa kari. Bagi yang tengah mencari ramen dengan rasa tersebut, kamu bisa mencoba Jigoku Ramen Cup Rasa Curry.

Ramen instan ini memiliki cita rasa kuah kari khas Jepang yang pedas dan nikmat. Kamu dijamin jadi ketagihan. Produk ini memiliki berat 94 gram yang cocok sebagai penunda lapar. Dikemas secara higienis, ramen ini praktis dimakan di mana pun.

Harga Rp. 11.000-17.000

Chapaguri / Jjapaguri Cup Chapagetti Neoguri

Mie cup impor berikutnya adalah Chapaguri / Jjapaguri Cup Chapagetti Neoguri. Produk instan ini merupakan mie cup impor dari Korea. Kelezatan mie ini terletak pada bumbu kaldu seafood Korea yang pedas dan menggugah selera.

Cara penyajiannya sama seperti mie cup pada umumnya, yaitu cukup diseduh bersama dengan bumbu instannya. Produk ini juga dilengkapi dengan sayuran kering.

Harga Rp. 59.900-294.000

Ottogi Bodel Bodel Cheese Ramen Cup

Sebagai seorang muslim, sudah sepatutnya untuk memeriksa label halal pada suatu produk makanan. Apalagi makanan impor yang rentan membuat khawatir.

Ottogi Bodel Bodel Cheese Ramen Cup adalah mie cup instan yang sudah memiliki sertifikasi halal, sehingga aman dikonsumsi. Mie cup asal Korea ini memiliki berat 90 gram yang cukup mengenyangkan.

Produk ini dilengkapi dengan bumbu untuk menghadirkan kuah keju yang menggugah selera. Sehingga, sangat cocok bagi para penggemar keju.

Harga Rp. 30.000-162.000

Samyang Buldak Carbo Cup Bowl

Siapa sih yang tak kenal dengan Samyang? Merek mie asal Korea ini bahkan sempat viral karena kenikmatan dan rasa pedasnnya. Merek ini juga hadir dengan kemasan cup bowl, salah satunya Samyang Buldak Carbo Cup Bowl.

Samyang Buldak Carbo Cup Bowl hadir dalam ukuran 105 gram dengan tekstur mie yang tebal dan kenyal. Cara memasaknya pun sama dengan mie cup pada umumnya. Mie cup keluaran Samyang ini tidak begitu pedas seperti varian lainnya.

Harga Rp. 28.500-1.339.000

Pororo Paldo Jajangmyeon

Siapa bilang anak-anak tak bisa menikmati mie cup? Pororo Paldo Jajangmyeon adalah produk mie cup yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Produk keluaran Korea ini merupakan mie goreng dengan saus jajangmyeon. Hadir dalam kemasan 65 gram, mie ini dibekali dengan pasta kacang hitam Korea yang nikmat.

Harga Rp. 29.900-172.200

Koka Instant Cup Noodles

Tak melulu dari Korea dan Jepang, Indonesia juga mengimpor mie cup dari negara lain. Salah satunya adalah Koka Instant Cup Noodles dari Singapura.

Produk instan ini diproduksi oleh Tat Hui Foods yang menghadirkan aneka rasa seperti ayam dan seafood. Produk ini cocok disantap sebagai menu sarapan karena memiliki cita rasa yang hangat dan menyegarkan.

Harga Rp. 40.000-454.000

Mie Kuah FF Cup Tom Yum Seafood Oriental

Jika berbicara tentang negara Thailand, tom yum adalah salah satu makanan yang pasti terpikirkan. Makanan khas Thailand tersebut telah tersedia dalam Mie Kuah FF Cup Tom Yum Seafood Oriental.

Produk ini tersedia dalam kemasan 65 gram yang cocok sebagai penunda lapar. Dilengkapi dengan bumbu rempah khas tom yum, mie cup ini memiliki cita rasa yang pedas, asam, dan segar. Ada tiga varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu oriental, tom yum, dan tom yum seafood.

Harga Rp. 32.000-45.000
From our editorial team

Tidak Perlu ke Negara Asalnya untuk Menikmati Mie Instan Impor

Mie instan impor memiliki cita rasa yang berbeda dengan rasa khas Indonesia, sehingga rasanya pasti identik dan menggugah selera di lidahmu. Tanpa perlu ke negara asalnya, kita sudah bisa menikmati mie instan cup dengan memesan di marketplace yang ada di Indonesia. Asyik banget, kan?