Yuk, Nonton Drama Ditemani 10 Rekomendasi Ramen Cup Nikmat dari BP-Guide! (2020)

Yuk, Nonton Drama Ditemani 10 Rekomendasi Ramen Cup Nikmat dari BP-Guide! (2020)

Sumber gambar www.tsunagujapan.com

Nonton drama Korea memang paling pas kalau ditemani ramen. Ada banyak nih ramen cup yang praktis untuk dinikmati selama menonton drama. Cek rekomendasinya dari kami ya!

Mi Ramen Cup, Teman Nonton Drama yang Asyik Saat Social Distancing

Sumber gambar www.shethepeople.tv

Penyebaran virus Covid 19 semakin hari semakin mengkhawatirkan. Makin banyak masyarakat yang terdampak oleh virus yang satu ini. Demi mencegah penyebaran lebih lanjut, pemerintah pun menganjurkan masyarakat untuk bekerja, belajar, beribadah dan beraktivitas di rumah saja. Sudah sebulan lebih kita melakukan social distancing dan membatasi aktivitas di luar rumah. Tentunya selama sebulan tersebut sudah banyak aktivitas yang dilakukan di rumah untuk membunuh rasa bosan selama karantina.

Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah menonton drama atau film. Aktivitas yang satu ini memang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Selain sangat menghibur, aktivitas ini juga bisa membunuh kebosanan yang melanda kala social distancing. Nah, saat sedang nonton drama tentu terasa ada yang kurang jika tak ada camilan atau makanan pendampingnya ya.

Selain berbagai snack ringan, mi ramen cup paling pas untuk menemani masa social distancing kamu. Mi ini paling pas untuk menemani kamu nonton drama Korea, dorama Jepang dan lain sebagainya. Kebayang dong serunya nonton drama sambil menyeruput mi ramen dalam kemasan cup. Pastinya kamu tak akan bosan selama dikarantina di rumah ya!

Sekelumit Sejarah Mi Ramen Cup

Sumber gambar soranews24.com

Beberapa dari kita tentunya penasaran dengan sejarah mulai diproduksinya mi ramen dalam cup. Awal mulanya adalah perusahaan bernama Nisshin yang memproduksi cup noodle pada tahun 1971. Perusahaan milik Ando Momofuku ini berniat memperluas pemasaran ke luar negeri. Ia pun pergi ke Eropa dan melakukan observasi bagaimana supaya produk mi yang ia produksi bisa diminati.

Di Amerika banyak orang tak memiliki banyak waktu guna menyeduh semangkuk ramen. Ketika berada di pasar swalayan, Ando melihat seorang pegawai wanita mengambil sebuah gelas kertas dan memasukkan mi yang sudah dipatahkan menjadi dua ke dalam gelas. Saat itu juga Ando mendapatkan ide guna membuat mi dalam kemasan gelas.

Nisshin pun akhirnya mendirikan pabrik di California tahun 1970 dan mengeluarkan mi instan dalam gelas polistirena yang pertama di dunia. Produk ini populer dan kemudian mulai menyebar luas ke seluruh dunia. Lalu pada tahun 1972, televisi Jepang tengah meliput secara langsung peristiwa penyanderaan di sebuah vila oleh kelompok sayap kiri Jepang. Kala itu masyarakat menyaksikan sekelompok polisi sedang makan sesuatu yang hangat dari gelas yang ternyata adalah mi instan cup yang tengah populer. Hal ini membuat mi cup makin dikenal dan digemari berbagai lapisan masyarakat.

Mau Tahu Lebih Lengkap Soal Ramen Cup? Kunjungi Museum Cup Noodles!

Sumber gambar matcha-jp.com

Menarik memang mempelajari sejarah mengenai sesuatu yang sudah kita kenal. Selalu ada sesuatu yang menarik untuk kita pelajari dari benda dan barang di sekeliling kita. Nah, kalau kamu tertarik mempelajari sejarah dan segala macam soal mi cup, kamu bisa berkunjung ke Museum Cup Noodles yang ada di Jepang. Museum ini bisa dituju dengan berjalan selama 12 menit dari Stasiun Sakuragicho di Jalur JR / jalur municipal Subway.

Ini merupakan museum dimana kamu bisa mempelajari sejarah awal Nissin Food Products yang menemukan cup noodle yang terkenal. Ada banyak fasilitas yang dihadirkan di museum yang satu ini. Kamu bisa menikmati pameran tentang kehidupan Momofuku Ando di lantai dua termasuk dengan ruang penelitian Ando yang dibuat sama persis.

Selanjutnya di lantai tiga ada pabrik my cup noodle. Ini sangat menarik karena kamu bisa menciptakan cup noodle ala kamu sendiri. Kamu bisa memilih sup favoritmu lalu bahan-bahan yang akan kamu masukkan dalam mi cup buatanmu. Kamu cukup membayar 300 yen untuk seporsi mi cup buatanmu.

Di lantai empat dari museum ini kamu bisa melihat proses pembuatan cup noodle dengan atraksi. Tentunya ini adalah hal yang seru untuk dilakukan ya. Namun ingat, jika ingin berkunjung, tunggu wabah Covid 19 mereda ya, supaya kita bisa saling menjaga kesehatan dan keselamatan.

Tips Memilih Ramen Cup

Pilih Rasa Favoritmu

Sumber gambar travel.tribunnews.com

Ramen memang merupakan mi yang memiliki rasa khas yang lezat. Seiring berjalannya waktu, rasa dari ramen pun makin berkembang. Kini ada banyak sekali variasi ramen yang bisa kamu coba. Ada dua jenis ramen yang bisa kamu icipi yakni ramen goreng dan juga ramen kuah. Pilihan ramen juga ada dua yakni pedas dan tidak pedas.

Tentunya untuk memilih varian rasa agak membingungkan. Ada mi ramen dari Jepang dan ada yang dari Korea. Setiap ramen tersebut memiliki ciri khas rasanya sendiri karena rempah yang digunakan tentulah rempah yang ada di negara pembuatnya tersebut. Biasanya ramen Jepang lebih terasa wijen, baeang putih dan rumput lautnya. Sementara itu untuk ramen Korea biasanya memiliki kekhasan rasa dari pedas cabai yang dikombinasi kaldu daging atau kaldu ayam. Pilih rasa favoritmu untuk kamu sesuaikan dengan mood yang sedang kamu rasakan ya.

Cek Komposisi dan Kehalalan

Sumber gambar www.airfrov.com

Sebelum mengonsumsi ramen, ada baiknya kita mengecek komposisi dan kehalalannya. Utamanya untuk kamu yang muslim, bahan ramen tentu wajib jadi perhatian khusus. Jangan sampai hanya karena ingin menikmati kelezatan ramen lalu kamu asal saja ambil ramen tanpa membaca bahan dan memastikan kehalalannya.

Tidak semua ramen mengantongi label Halal dari MUI. Cek dulu bagian komposisi mi dan pastikan bahannya aman dan halal untuk kamu konsumsi. Mengecek bahan juga berguna untuk kamu yang memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Dengan teliti saat membeli, maka kamu bisa bebas alergi dan juga merasa aman saat mengonsumsi mi ramen cup.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Sumber gambar www.idntimes.com

Hal paling penting ketika membeli mi ramen cup adalah mengecek tanggal kedaluwarsanya. Pada bagian lid alias tutup mi cup ramen umumnya sudah dicantumkan tanggal kedaluwarsanya. Hindari produk ramen yang sudah mendekati tanggal kedaluwarsa apalagi yang sudah lewat. Ini hanya akan membahayakan kesehatan pencernaan kamu. Kebanyakan mi ramen cup instan di pasaran adalah produk impor, sehingga alangkah lebih baik jika kamu memastikan bahwa produknya masih belum lewat tanggal layak konsumsinya.

Ini Loh Pilihan Ramen Cup yang Bisa Jadi Teman Asyik Nonton Drama

Nongshim Shin Ramyun Spicy Mushroom Flavor Cup

Untuk mi ramen cup pertama yang bisa kamu konsumsi adalah Nongshim Shin Ramyun Spicy Mushroom Flavor Cup. Produk mi ramen yang satu ini menjadi sangat booming semenjak drama Korea banyak diminati masyarakat Tanah Air. Banyak yang ingin mencicipi lezatnya ramen khas Korea. Ramen cup yang satu ini dibanderol harga yang sangat terjangkau sehingga setiap lapisan masyarakat bisa membelinya. Mi ini memiliki tekstur kenyal. Terbuat dari bahan tepung terigu khusus, mi ini berkelas premium. Menghadirkan kuah asam pedas yang segar, mi ramen cup ini juga lengkap dengan potongan jamur kering. Mi ramen ini sudah bersertifikat halal dari MUI. Produk ini bebas bahan aditif sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Harga Rp. 8.000-12.000

Samyang Hot Chicken Ramen Cup

Samyang Hot Chicken Ramen Cup tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini merupakan mi ramen cup yang diproduksi oleh SamYang Corp Kangwon-Do, Korea. Mi ramen cup ini memiliki rasa pedas yang luar biasa. Jangan takut mencobanya karena sudah ada sertifikasi dari BPOM dan juga sertifikat halal dari MUI. Produk yang satu ini hadir dengan tekstur mi yang tebal. Bumbunya creamy dan aroma pedas yang sangat kuat. Mi yang satu ini rasa ayamnya sangat menggoda. Segelas mi cup ini dijamin bisa mengenyangkan kamu.

Harga Rp. 23.000-31.000

Jjajangmen cup

Ada juga produk Jjajangmen cup Paldo yang bisa jadi pilihan. Ramen cup yang satu ini berasal dari Korea. Mi ramen ini hadir dengan rasa udang yang kental dan nikmat. Aromanya sangat kuat dan pastinya bikin kamu tak sabar mencoba mencicipinya. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas dan higienis. Diimpor oleh CV Aneka Semesta Nutrisindo, produk sudah memiliki sertifikat BPOM. Mi ini tak memakai MSG sehingga aman meskipun sering dikonsumsi. Ramen cup ini memiliki bahan pelengkap seperti sayuran dan buah yang kaya serat.

Harga Rp. 20.000-30.000

Ottogi Cheese Ramen in Soup Cup

Ottogi Cheese Ramen in Soup Cup juga bisa jadi pilihan tepat bagi para pecinta ramen. Mi cup yang satu ini hadir dengan kuah ramen yang menggoda aroma dan rasanya. Apalagi ada limpahan keju yang bikin makan ramen ini makin nikmat. Mi yang satu ini praktis dibuat dan tentu bikin kamu ketagihan memakannya. Tekstur mi begitu kenyal dan nikmat di lidah. Pecinta keju pun pasti menyukai mi instan cup yang satu ini. Mi ramen cup Korea ini sudah memiliki sertifikat BPOM dan sudah Halal sehingga aman dikonsumsi.

Harga Rp. 32.000-60.000

Nissin BIG Cup Noodle Seafood Ramen

Kamu bisa juga mencoba Nissin BIG Cup Noodle Seafood Ramen. Mi ramen cup ini begitu nikmat karena kuahnya berupa kaldu kental yang nikmat. Aromanya wangi dan menggoda serta rasanya nendang banget. Produk ini begitu digemari karena memiliki berbagai bahan tambahan yang bikin makan mi ramen jadi makin meriah. Di dalamnya ada potongan kepiting, cumi, kubis dan telur orak arik. Segelas mi ramen ini pastinya bisa memuaskan hasrat lapar kamu.

Harga Rp. 100.000-130.000

Nongshim Kimchi Jjigae Cup Ramen

Yuk cobain Nongshim Kimchi Jjigae Cup Ramen. Kamu tentu penasaran dengan rasa mi ramen yang dicampur dengan kimchi. Dengan mi cup ramen yang satu ini maka kamu bisa tahu rasanya. Produk dari Korea ini rasanya begitu menyegarkan. Rasa pedasnya pas dan pastinya memiliki hint rasa kimchi yang kuat. Mi ramen cup ini mudah dimasak dan cepat disajikan. Produk memakai bowl yang bisa digunakan ulang. Bowl mi ini terbuat dari bahan BPA free yang aman untuk diletakkan di microwave.

Harga Rp. 23.000-40.000

Ottogi Jin Ramen Spicy Cup

Ada juga nih Ottogi Jin Ramen Spicy Cup yang bisa kamu nikmati. Produk yang satu ini terbuat dari gandum, kedelai dan ikan sehingga sangat menyehatkan. Cara memasaknya mudah, cukup buka separuh tutupnya lalu tuangi ari panas. Tutup dan diamkan 4 menit. Selanjutnya aduk dan siap dinikmati. Mi instan cup ini adalah produk dari Korea. Di dalamnya sudah lengkap dengan sayuran kering.

Harga Rp. 22.000-30.000

Samyang Green Buldak Cheese Cup

Pecinta pedas wajib cicipi Samyang Green Buldak Cheese Cup. Mi yang satu ini bisa memuaskan kamu akan hasrat mi pedas yang nikmat. Mi goreng rasa ayam ini hadir dengan ekstra keju sehingga rasanya jadi makin nikmat. Pecinta keju tentu akan menyukainya karena rasa kejunya begitu pekat. Pedasnya mi ramen cup yang satu ini bikin kamu tak ingin berhenti menyantapnya.

Harga Rp. 18.000-24.000

OTTOGI JIN RAMEN MILD CUP (non Halal)

Berikutnya ada Ottogi Jin Ramen Mild Cup yang wajib kamu coba. Produk yang satu ini adalah mi instan dalam mangkuk yang mudah diolah. Mi asal Korea ini hadir dengan tekstur kenyal dan alami. Ini merupakan produk non halal ya. Mi ramen cup ini bisa mengganjal lapar sebelum jam makan utama. Terbuat dari terigu pilihan, pati dan minyak sawit, produk ini juga memakai bawang putih dan minyak nabati. Dalam mi yang satu ini sudah lengkap dengan sayuran kering.

Harga Rp. 15.000-20.000

NISSIN UFO KARI PEDAS

Kamu juga wajib mencicipi Nissin UFO Kari Pedas. Mi ramen cup yang satu ini adalah mi goreng yang enak rasanya. Ramen ini dikemas praktis sehingga mudah dibawa dan dimasak dimana saja. Mi ramen cup ini rasanya begitu gurih dan kaya. Tekstur mi ini kenyal dengan ukuran mi yang besar. Dikemas dengan kemasan unik, kamu tak akan kerepotan meniriskan air karena ada Turbo Drain System pada penutupnya.

Harga Rp. 8.000-10.000
From our editorial team

Ramen Cup, Mi Praktis untuk Kamu yang Mager

Di masa seperti sekarang ini memang apa-apa serba instan. Begitu juga saat hendak menikmati mi ramen. Selain bisa membuat mi ramen kemasan biasa, kamu bisa juga bikin yang lebih praktis yakni mi ramen cup. Mi yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mager. Jika untuk memasak ramen biasa kamu wajib menyiapkan panci dan lain-lain, maka untuk menikmati ramen cup kamu hanya butuh air panas saja. Penyajiannya cepat dan pastinya rasanya enak!