Makin Cerah dan Sehat dengan 10 Rekomendasi Toner Terbaik! (2021)

Makin Cerah dan Sehat dengan 10 Rekomendasi Toner Terbaik! (2021)

Di awal kemunculannya, toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit saja. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, produsen pun makin berinovasi dengan toner. Kini, toner mengandung aneka bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kini, kamu bisa memilih toner terbaik sesuai dengan manfaat yang ingin kamu dapatkan. Intip rekomendasi kami segera, ya!

Toner Bisa Memaksimalkan Hasil Skincare yang Kita Aplikasikan

Dalam dunia skincare, kita mengenal berbagai tahapan yang harus dilakukan untuk merawat kulit. Mulai dari pembersihan dengan memakai cleanser dan juga facial wash, hingga tahap pemakaian pelembap. Salah satu tahap paling penting dalam skincare adalah pemakaian toner.

Produk toner tersedia dalam berbagai pilihan di pasaran. Secara umum, toner berguna untuk melembapkan kulit dan mengembalikan pH kulit seperti sebelum dilakukan cleanser pada wajah. Saat pH alami kulit sudah seimbang maka produk berikutnya yang digunakan setelah toner akan bisa meresap dengan lebih baik ke dalam kulit. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa pemakaian toner akan memaksimalkan hasil skincare yang kita gunakan.

Toner sendiri sebenarnya ada dua macam. Ada hydrating toner dan ada exfoliating toner. Keduanya memiliki fungsi berbeda. Hydrating toner digunakan untuk melembapkan wajah dengan mengunci air dalam sel-sel kulit. Umumnya, bahan hydrating toner adalah vitamin E, hyaluronic acid, hingga gel lidah buaya.

Sementara itu, exfoliating toner merupakan toner yang bisa membantu eksfoliasi kulit mati pada wajah. Toner jenis ini bisa untuk menghilangkan sisa makeup dari wajah dan bisa juga untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak di wajah. Bahannya umumnya glycolic acid dan salicylic acid. Tak hanya membersihkan kotoran namun juga bisa meringankan masalah noda hitam ringan serta timbulnya kerutan. Exfoliating toner sebaiknya tidak dipakai setiap hari, utamanya untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Nah, kedua jenis toner tersebut bisa kamu gunakan dalam perawatan skincare kamu. Sesuaikan dengan kebutuhan dan gunakan jenis toner yang cocok untuk kamu. Dengan begini, hasil skincare bisa lebih maksimal terlihat, ya.

Hal-hal yang Penting Diperhatikan Sebelum Memakai Toner

Gunakan dengan Cara yang Benar

Agar toner lebih berfungsi maksimal, kita harus tahu cara aplikasi yang tepat. Tentunya wajah harus dibersihkan dulu. Kamu bisa memakai makeup remover dan selanjutnya cuci wajah emmakai facial wash yang sesuai dengan jenis kulit.

Keringkan wajah dengan handuk bersih. Setelahnya, kamu bisa mengeluarkan toner secukupnya di tangan lalu tepukkan pada wajah secara perlahan. Ini bisa kamu lakukan untuk hydrating toner, ya.

Jika kamu memakai exfoliating toner, kamu bisa gunakan kapas untuk mengaplikasikannya. Dengan memakai kapas, maka sisa kotoran dan makeup yang masih terselip di pori-pori wajah bisa terangkat dengan sempurna. Jadi, tuang toner pada kapas, lalu usap pada wajah secara merata, dan kotoran, sisa makeup, dan minyak bisa terangkat, deh!

Usahakan Non Alkohol

Toner bisa juga menyebabkan masalah kulit. Apalagi jika kulit kamu tipikal kulit sensitif. Untuk menghindari masalah, maka kamu bisa memilih toner yang non alkohol. Toner dengan alkohol memang bagus untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Namun, jika kadar alkohol terlalu tinggi maka bisa mengganggu keseimbangan produksi minyak pada wajah. Maka dari itu, supaya lebih aman, kamu utamakan saja memilih toner tanpa alkohol agar kulit tetap lembab dan tidak terlalu kering.

Sesuaikan Jenis Kulit

Pemakaian toner memang sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Kamuharus teliti saat membeli dan jangan malas mengecek labelnya. Cek apakah toner tersebut untuk kulit kering, sensitif, normal, atau berminyak. Dengan memakai toner sesuai jenis kulit maka kebutuhan kulit bisa terpenuhi dengan baik dan kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya pilih toner yang bebas pewangi, pewarna, dan alkohol. Bahan-bahan tersebut hanya akan memicu timbulnya alergi seperti gatal, kemerahan, dan iritasi. Selain itu, hindari juga bahan seperti surfaktan dan mineral oil karena berpotensi menimbulkan gejala alergi juga. Jadi, pilih toner khusus kulit sensitif, ya.

Jika kamu memiliki kulit kering, pilih toner dengan kandungan yang bisa melembapkan secara maksimal. Kulit kering bisa terasa gatal, berisisik, dan kencang di beberapa bagian. Agar elastisitas kulit terjaga dan kulit terhidrasi dengan baik, maka kamu bisa memilih toner dengan kandungan essential oil dan aloe vera. Boleh juga memilih bahan glycerin, hyaluronic acid, asam amino, hingga ceramide. Berbagai kandungan tersebut bisa bikin kulit terhidrasi dengan lebih lama.

Sebaliknya, jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, maka pilih toner yang bisa mengontrol minyak berlebih di wajah. Bahan yang umum terkandung dalam toner berminyak adalah witch hazel, zinc, hingga kelopak mawar. Berbagai bahan ini mampu mengangkat kotoran dan mengontrol minyak pada kulit. Wajah jadi tetap lembap namun tidak berkilap dan berlebihan.

Jangan Asal Pilih, Ini Dia Rekomendasi Toner Terbaik untuk Wajahmu

Innisfree Bija Trouble Skin Toner

Innisfree Bija Trouble Skin Toner ini adalah toner untuk kulit berminyak. Produk dari Innisfree ini dikemas dalam ukuran 200 ml.

Dengan kandungan camellia sinensis leaf extract, tonernya bersifat antioksidan dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Toner juga kaya akan salicylic acid sehingga mampu mengatasi jerawat dan komedo yang muncul di wajah. Ada juga kandungan bija oil dari pulau Jeju yang bisa memperbaiki kulit bermasalah. Produk ini mengandung alkohol yang sudah difermentasi sehingga bisa menenangkan kulit.

Tergolong sebagai exfoliating toner, produk ini bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran di dalam pori-pori. Hasilnya, kulit wajah jadi lebih bersih dan juga sehat. Minyak di wajah juga bisa berkurang sehingga tampilan kulit lembap alami tanpa kilap. Kamu cukup memakai toner ini 2 sampai 3 kali saja seminggu agar kulit tidak terlalu kering.

Harga Rp. 158.000-282.000

Pavettia Acne Clarifying Facial Toner

Pavettia Acne Clarifying Facial Toner tidak bisa ketinggalan untuk jadi pilihan kamu. Toner hadir dengan bahan utama niacinamide yang ampuh mengatasi inflamasi dan bisa mencerahkan wajah. Bahan tersebut juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah. Dalam toner juga terkandung bahan alami seperti manggis, kunyit, temulawak, dan campuran minyak alami yang bisa berguna sebagai antibakteri sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Toner ini akan memperkuat skin barrier dan akan meratakan warna kulit. Kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat akan sangat cocok memakai produk yang satu ini.

Harga Rp. 215.000

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner hadir dengan kemampuan untuk menghidrasi kulit kering dengan baik. Dikemas dalam botol kaca ukuran 250 ml, produk yang satu ini memiliki bahan utama berupa glycerin dan vitamin E. Toner juga kaya akan wheat germ oil dan soya oil sehingga bisa membersihkan sekaligus melembabkan wajah.

Tak hanya menghidrasi, namun produk juga akan mengangkat sisa makeup maupun debu di wajah. Hasilnya, wajah jadi lebih segar dan terasa lebih adem setelah pemakaian.

Harga Rp. 75.000-179.000

Some By Mi Yuja Niacin Brightening Toner

Some By Mi Yuja Niacin Brightening Toner tergolong sebagai exfoliating toner. Produk yang satu ini bisa mengangkat minyak berlebih dan juga sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Ada kandungan 5% niacinamide yang bisa mencerahkan wajah, memudarkan dark spot, dan meratakan warna kulit agar lebih baik lagi. Kandungan utama lainnya adalah ekstrak buah jeruk Korea yakni yuja yang bentuknya mirip lemon. Bahan yang satu ini akan menutrisi kulit dan juga melembapkannya dengan baik. Ada juga bahan glutathione dan arbutin yang merupakan whitening agents sehingga bisa mencerahkan warna kulit dengan baik. Di dalamnya juga kaya vitamin E dan adenosine sehingga bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Harga Rp. 123.000-204.000

Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Toner cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk bebas essential oil sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Tak ada pewangi dan juga alkohol di dalamnya sehingga aman untuk kulit. Toner bisa melembapkan dan juga menyeimbangkan pH kulit. Wajah jadi terhidrasi dengan baik sehingga skincare selanjutnya bisa meresap dengan baik. Tuang pada kapas secukupnya lalu usap pada wajah secara merata.

Harga Rp. 220.000-331.000

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner merupakan produk lokal yang bisa kamu andalkan. Wardah memperkenalkan produk halal terbarunya yakni toner yang lengkap dengan kelopak bunga mawar. Hydrating toner ini bisa menghidrasi kulit hingga 72 jam lamanya. Kelembapan alami kulit terjaga sehingga bisa menyerap nutrisi dalam produk skincare selanjutnya. Kulit jadi lebih tenang dan bebas iritasi. Cukup tuang di tangan dan tepukkan pada wajah secukupnya. Rasakan kesegaran alaminya dan efek optimalnya pada kulit.

Harga Rp. 87.000-152.000

NATURE REPUBLIC GOOD SKIN COLLAGEN AMPOULE TONER PAD

NATURE REPUBLIC GOOD SKIN COLLAGEN AMPOULE TONER PAD merupakan produk yang hadir dalam bentuk kapas berair. Ini sangat praktis digunakan. Kamu bisa membawanya kemana saja karena praktis. Cukup ambil selembar kapas, lalu gunakan untuk mengeksfoliasi kulit dengan maksimal. Produk akan membersihkan sisa kotoran dan minyak pada wajah.

Dikemas dalam jar, isiannya 66 pads. Kaya akan collagen dan peptide, toner ini bisa menjaga elastisitas kulit. Ada juga bahan hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit. Toner ini juga hadir dengan pH alami sehingga bisa mencegah iritasi kulit. Gunakan pada kulit normal dan kering.

Harga Rp. 250.000-2.900.000

Whitelab Brightening Face Toner

Whitelab Brightening Face Toner merupakan produk yang bisa mengangkat minyak berlebih di wajah dan juga bisa membersihkan kotoran. Toner juga akan menyegarkan wajah. Bahan utamanya adalan niacinamide dan juga collagen. Kedua bahan ini bertugas mencerahkan, mengangkat sisa kotoran dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Dikemas dalam ukuran 100 ml, produknya mudah digunakan. Toner ini sudah diuji secara dermatologis dan sudah BPOM.

Harga Rp. 39.000-42.000

Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Toner

Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Toner merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Produk ini memiliki kandungan niacinamide, roscanina fruit, dan morus alba bark. Bahan-bahan tersebut bisa memberikan kelembapan maksimal dalam kulit. Toner juga kaya akan bamboo sap yang bisa menutrisi kulit dengan baik karena tinggi akan vitamin, antioksidan, mineral, dan asam amino. Toner juga kaya akan vitamin B5 sehingga bisa menenangkan kulit iritasi.

Produk ini bisa digunakan semua jenis kulit. Dikemas dalam botol ukuran 150 ml. Toner ini tidak akan membuat kulit jadi kering usai pemakaian.

Harga Rp. 126.000-202.000

SNP PREP Vitaronic Toner Pad

SNP PREP Vitaronic Toner Pad adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini memiliki Vitamin C dan 3 lapis Hyaluronic Acids. Ini membuat kulit jadi lebih cerah dan bebas kusam. Noda pada wajah bisa memudar seiring berjalannya waktu.Toner cepat diserap wajah dan tidak akan meninggalkan rasa lengket. Toner pad ini praktis digunakan. Produk sudah BPOM jadi aman digunakan.

Harga Rp. 135.000-144.000
From our editorial team

Toner Bisa Digunakan untuk Detoksifikasi

Wajah kita juga bisa terpapar racun dari polusi dan juga bahan makeup hingga skincare yang kita gunakan. Ini tentu bisa mempengaruhi kesehatan dan juga penampilan kulit. Untuk mengatasinya, salah satu cara ampuhnya adalah memakai toner. Produk ini akan menghilangkan racun tersebut maupun zat kimia berbahaya lainnya dari kulit. Hasilnya, wajah lebih cerah dan juga lebih sehat. Pilihlah toner yang tepat agar hasilnya bisa lebih maksimal, ya.