10 Rekomendasi Merek Fashion Populer dan Rekomendasi Produknya untuk Tampilan Fashionable (2021)

10 Rekomendasi Merek Fashion Populer dan Rekomendasi Produknya untuk Tampilan Fashionable (2021)

Fashion adalah sesuatu yang tidak bisa kita remehkan. Dengan memakai produk fashion yang tepat, maka kesan kita di mata orang lain juga bisa lebih bermakna. Maka dari itu, banyak dari kita yang mengikuti tren fashion yang ada agar tidak dikira ketinggalan zaman. Nah, untuk kamu yang sedang berburu produk-produk fashion, simak yuk deretan brand fashion populer beserta dengan contoh produknya!

Fashion Merupakan Cara Manusia Mengekspresikan Diri

Fashion merupakan segala hal yang kita kenakan dan melekat pada tubuh kita, seperti pakaian, baju, sepatu, dan aksesori lainnya. Kehidupan kita tidak bisa dijauhkan dari yang namanya fashion. Ini karena fashion bisa menunjang penampilan kita dalam keseharian. Selain itu, fashion juga bisa menunjukkan bagaimana kepribadian kita sesungguhnya.

Fashion juga dianggap sebagai cara kita dalam mengekspresikan diri. Kita memang bebas memakai pakaian apa saja yang membuat kita nyaman. Selera fashion kita bisa jadi berbeda satu sama lainnya. Ini karena kepribadian setiap orang juga berbeda-beda. Tak semua orang cocok memakai suatu gaya fashion yang sama. Mereka yang pemalu, tentu tidak akan berani memakai pakaian yang warnanya terlalu cerah dan terlalu terbuka. Sebaliknya, mereka yang percaya diri, biasanya akan cuek saja meski gaya fashionnya kadang dianggap aneh oleh orang di sekitarnya.

Fashion bisa menggambarkan diri kita dengan baik. Oleh karena itu, kita juga tidak bisa asal saja berpakaian saat hendak bertemu orang lain. Kita tentu tidak mau mereka menilai kita buruk hanya karena gaya fashion kita yang sembarangan. Karena banyak orang menilai orang lain pertama kali melalui fashion yang dikenakannya, maka muncullah tren fashion.

Tren fashion hadir agar orang-orang bisa lebih kekinian dalam mengekspresikan diri mereka. Selain itu, tren fashion juga bisa menjadi penanda pergantian tahun, pergantian musim, dan pergantian tren yang sedang berkembang di masyarakat. Dengan adanya tren fashion, kita jadi bisa tampil lebih kekinian. Selain itu, kita juga bisa memilih gaya yang pantas dan nyaman untuk disesuaikan dengan tren terkini agar tampil lebih fashionable.

Hal-hal yang Mempengaruhi Tren Fashion

Internet

Tren fashion selalu berganti dari waktu ke waktu. Pergantian tren fashion tentu saja dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah internet. Adanya internet yang cepat saat ini membuat informasi mengenai tren terbaru tersebar dengan cepat. Dari produsen pakaian jadi, desainer, hingga produsen bahan pakaian berlomba-lomba menunjukkan tren terkininya. Kita sebagai masyarakat pun jadi lekas tahu tren yang berkembang sehingga dengan cepat mengikutinya juga agar tidak dibilang ketinggalan informasi.

Dunia Hiburan

Tren fashion juga turut dipengaruhi oleh dunia hiburan alias entertainment. Yang satu ini bisa dibilang memengang peranan cukup besar dalam bergantinya tren. Selebriti papan atas akan selalu tampak trendy dengan busana yang mereka kenakan.

Selebriti kerap muncul dalam berbagai acara TV, acara sosial, dan lain sebagainya. Gaya fashion mereka kerap dilirik masyarakat untuk ditiru dan akhirnya menjadi tren. Banyak orang yang mendapat inspirasi dari gaya fashion para seleb tersebut. Maka dari itu, tren pun lebih cepat berganti sesuai dengan apa yang banyak dikenakan selebriti dan para penggemarnya.

Musik

Perkembangan musik juga turut mempengaruhi perkembangan fashion, loh. Jenis musik yang sedang tren saat ini turut mempengaruhi gaya fashion yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Misalnya saja, beberapa tahun belakangan, musik K-pop cukup mendominasi. Ini membuat para penggemar idol dan penyanyi Korea ikut-ikutan memakai busana seperti idola mereka. Pasar pun mengikuti permintaan masyarakat dan banyak menghadirkan aneka busana yang gayanya sesuai dengan para idola.

Bisnis

Dunia bisnis juga turut andil dalam pergerakan tren fashion dari waktu ke waktu. Melihat banyaknya banyaknya permintaan di pasar terkait dengan fashion yang sedang booming, maka para penjual juga memanfaatkan peluang untuk menarik minat pembeli. Mereka mulai merancang busana yang sekiranya akan lebih menarik, terkesan lebih up-to-date dari tren saat ini, dan pastinya memiliki sentuhan yang unik.

Ketika satu penjual sudah sukses menarik pembeli dengan ide inovatifnya dari tren yang berkembang di masyarakat, maka penjual lain akan ikut latah menirunya. Selanjutnya, hal ini menyebar ke penjual lain. Pada akhirnya, terciptalah tren fashion baru dari dunia bisnis ini.

Media Massa

Media massa merupakan faktor lain yang mempengaruhi tren fashion. Dampak media massa terhadap masyarakat memang besar. Media massa cetak, elektronik, hingga online membuat tren yang sedang berkembang jadi menyebar dengan cepat. Informasi yang tersebar melalui media massa segera diserap masyarakat dan membuat masyarakat jadi lekas mengerti apa dan bagaimana tren fashion ke depannya. Ini membuat masyarakat jadi tidak ketinggalan informasi dan bisa mengikuti tren dengan segera.

Ini Dia Deretan Merek Fashion Populer di Dalam dan Luar Negeri beserta Contoh Produknya

Balenciaga - Languages XL T-shirt

Balenciaga merupakan salah satu brand fashion populer dari luar negeri yang wajib kamu tahu. Brand ini didirikan oleh Cristobal Balenciaga yang awalnya membuka rumah mode hingga kini menjadi brand fashion populer di dunia. Produk yang dikeluarkan Balenciaga memiliki ciri khas feminin, modern, dan mewah. Perang Sipil di Spanyol pada tahun 1936 membuat rumah mode ini pindah ke Paris pada tahun 1937.

Meski rumah mode ini sempat ditutup pada tahun 1972 akibat pendirinya meninggal, namun Balenciaga kembali buka pada tahun 1986 sejak Jacques Bogart membeli merek yang satu ini. Saat dibuka, Balenciaga langsung merilis koleksi perdana dari Michel Goma dan disambut baik oleh masyarakat. Kini, Balenciaga berada di bawah perusahaan multinasional asal Prancis bernama Kering.

Salah satu produk Balenciaga yang wajib kamu punya adalah Balenciaga Languages XL T-shirt. Kaos yang satu ini hadir dalam ukuran extra large. Dengan panjang lengan hingga bagian siku, oversized T-shirt ini keren untuk melengkapi gaya kasual kamu. Uniknya, ada deretan bahasa yang tercetak pada bagian depan kaos. Produk ini nyaman digunakan karena memakai bahan premium terbaik.

Harga Rp. 8.450.000

Gucci - Geo Frame Sunglasses (zt)

Gucci hingga kini masih eksis dan sukses menjadi salah satu brand terpopuler yang ada. Didirikan oleh Guccio Gucci pada tahun 1921 di Italia, brand ini awalnya memproduksi tas kulit khusus untuk para penunggang kuda. Tas buatan Guccio begitu diminati para bangsawan yang gemar berkuda.

Setiap kali Guccio merilis produk baru, pasti langsung laris saking fenomenalnya tas buatan Guccio. Perusahaan ini tidak berhenti beroperasi dari tahun ke tahun karena diteruskan oleh anak dan cucunya. Hingga kini, Gucci masih jadi salah satu brand fashion populer yang produknya banyak diminati. Pandemi pun tak menghalangi Gucci untuk mendulang untung dari penjualan produknya. Bahkan, Gucci menerima skor tertinggi untuk kategori merek mewah dalam The Fashion Transparancy Index.

Salah satu produk fashion Gucci yang wajib kamu lirik adalah Geo Frame Sunglasses (zt). Kacamata ini desainnya keren dan unik. Dengan logam dua warna yang kokoh, kacamata ini bikin gaya kamu terkesan sangat klasik. Bagian nose pad dilengkapi silikon sehingga nyaman dipakai. Ada sedikit lekukan di bagian gagang kacamata yang membuatnya nyaman dipakai. Pembelian lengkap dengan hard case, tas satin kecil, dan lap microfiber untuk kacamatanya.

Harga Rp. 9.059.000-10.269.000

Nike - AS Women's Yoga Luxe Baja Hoodie

Nike adalah brand fashion olahraga yang sudah mendunia. Didirikan oleh Phil Knight dan Bill Bowerman, Nike berdiri atas usaha coba-coba keduanya. Diawali saat mereka melihat sepatu Asics dari Jepang, merekamemutuskan ke Jepang dan bekerjasama dengan Onitsuka Tiger. Mereka berniat menjual produk-produk ini ke Amerika Serikat lewat perusahaan distributor yang mereka dirikan yakni Blue Ribbon Sport yang kemudian kita kenal dengan nama Nike.

Brand fashion Nike sukses mendulang untung dari aneka fashion yang mereka jual. Mereka menjual sepatu, tas, pakaian olahraga, dan lainnya. Meski saham sempat merosot tajam akibat pandemi, namun Nike masih bisa untung berkat penjualan online yang melonjak tajam di tahun 2020.

Nike AS Women's Yoga Luxe Baja Hoodie merupakan salah satu produk yang wajib kamu coba. Hoodie ini nyaman untuk berolahraga. Kamu juga bisa memakainya saat sedang santai di rumah. Bahannya dari katun rayon kombinasi yang ringan sehingga adem dikenakan. Hoodie ini berpotongan relaxed fit. Ada detail satu kantong depan pada hoode dengan warna abu-abu ini.

Harga Rp. 726.900-730.000

Burberry - Timsbury Sneaker (oc)

Burberry menjadi brand fashion kenamaan lain yang terbilang sudah lama didirikan. Berdiri tahun 1856, Burberry didirikan Thomas Burberry di Inggris. Rumah mode yang satu ini dikenal akan ciri khasnya yakni pola tartan pada produknya. Ini membuatnya paling banyak ditiru di dunia.

Burberry sempat mematenkan kain bernama Gabardine. Kain tersebut memiliki kelebihan yaitu kuat, antiangin, dan antiair. Ini membuat kain Gabardine cocok digunakan sebagai bahan dasar baju militer dan mantel perang. Uniknya lagi, brand Burberry dipercaya sebagai pemasok busana resmi untuk kerajaan.

Timsbury Sneaker (oc) merupakan produk dari Burberry yang wajib dicoba. Sepatu keren ini terbuat dari bahan kombinasi kulit dan suede. Bagian kulit digunakan sebagai lapisan dalam, sementara bagian suede digunakan sebagai lapisan atas luar. Outsole sepatu dari bahan karet yang nyaman di segala medan.

Harga Rp. 19.779.000

UNIQLO - Relaco Maxi Pants

Uniqlo banyak dikira sebagai brand dari Indonesia. Nyatanya, brand yang satu ini berasal dari Jepang. Nama brand terinspirasi dari nama toko pertama mereka yaitu Unique Clothing Warehouse yang berlokasi di Hiroshima. Uniqlo masuk ke Indonesia pada tahun 2012 silam dan langsung populer di kalangan masyarakat.

Produk fashion yang ditawarkan begitu menarik sehingga membuat banyak masyarakat betah berburu fashion di Uniqlo. Jenisnya beragam dan desainnya tidak pasaran membuat produk Uniqlo makin digemari. Apalagi harganya juga tidak mahal sehingga masyarakat bisa menjangkaunya.

UNIQLO Relaco Maxi Pants ini bisa jadi pilihan kamu. Ada ukuran L hingga XL yang tersedia. Celana ini terbuat dari bahan rayon yang adem dan nyaman digunakan. Ada karet keliling pinggang dengan tali serut pada celana ini. Selain itu, ada kantong di kedua sisi pinggul yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai tempat barang kecil.

Harga Rp. 64.000-144.000

H&M - HOODIE HNM FRIENDS UNISEX ORIGINAL

Erling Persson membuka toko pakaian wanita di Swedia dengan nama Hennes yang bermakna ‘perempuan’. Tokonya berkembang pesat dan membuka cabang di ibukota Swedia, Stockholm. Selanjutnya Erling mulai membeli sebuah ritel pakaian pria dan anak-anak dari Mauritz Widforss. Ini membuat nama ritelnya menjadi Hennes & Mauritz atau yang kita kenal dengan H&M. Produknya pun tak lagi hanya pakaian wanita namun juga pakaian pria dan anak-anak.

H&M cukup populer di Eropa hingga saat ini. Bahkan di Indonesia, brand ini sudah memiliki 9 gerai di kota-kota besar.

HOODIE HNM FRIENDS UNISEX ORIGINAL merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran S hingga L. Hoodie unisex ini nyaman dipakai karena bahannya adem. Produk ini keren untk mendukung gaya kasual kamu.

Harga Rp. 239.000-504.000

3Second - Men Jacket 110520

3SECOND bukan nama yang asing di telinga. Brand fashion lokal ini sukses jadi merek pakaian paling difavoritkan anak muda. Selain produknya keren dan berkualitas, brand 3SECOND juga selalu menggandeng sosok inspiratif dan terkenal untuk memasarkan modelnya, seperti Al Ghazali dan Ariel Noah. Produknya beragam mulai dari sweater, hoodie, celana, hingga topi. Desainnya kekinian dan sesuai dengan gaya anak muda yang kasual.

3Second Men Jacket 110520 tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Jaket keren ini berpotongan regular fit. Terdapat logo di bagian dada jaket. Jaket ini memiliki bahan kombinasi satin dan katun sehingga bisa menghangatkan tanpa bikin gerah. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 319.700-699.000

Erigo - Chino Pants Paul Light Grey

Erigo juga menjadi salah satu brand fashion yang populer. Brand lokal ini didirikan tahun 2010 dengan nama awal Selected and Co, sebelum pada akhirnya berubah jadi Erigo di tahun 2013. Produk yang dihadirkan cukup beragam. Kebanyakan produknya cocok untuk kamu yang gemar beraktivitas outdoor. Dengan desain simpel dan minimalis, koleksi pakaian dari Erigo wajib banget kamu miliki.

Erigo Chino Pants adalah salah satu produk kerennya. Celana pria ini hadir dengan kancing dan resleting untuk penutupnya. Ada belt loop yang tersedia. Produk ini juga dilengkapi 4 saku simpel pada bagian pinggul. Celana berbahan katun ini memiliki model skinny fit sehingga nyaman dipakai.

Harga Rp. 130.000-623.000

Cottonink - Duo Beige Alexa

Cotton Ink didirikan oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto pada tahun 2008 lalu. Memiliki ketertarikan di bidang fashion membuat keduanya menggabungkan kreativitas dan konsistensi diri untuk mendirikan label mereka sendiri. Mereka juga sukses masuk daftar 30 orang terkaya Asia dalam majalah Forbes tahun 2016. Produknya lengkap mulai dari jumpsuit, blouse, denim, skirt, jeans, dan lain sebagainya.

Cottonink - Duo Beige Alexa bisa kamu lirik jadi pilihan. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran S dan L. Dress katun ini begitu nyaman digunakan. Di dalamnya dilengkapi furing sehingga tidak menerawang. Dress ini berkerah V dan memiliki aksen tali pinggang serta dilengkapi saku samping.

Harga Rp. 233.000-701.000

Berrybenka - Atasan Kemeja Sophie Muaza Polka Shirt

Berrybenka adalah brand fashion lokal populer yang sayang dilewatkan. Brand ini menghadirkan celana, baju, jaket, sepatu, tas, dan lain sebagainya. Modelnya kekinian dan harganya juga ramah di kantong sehingga membuat masyarakat gemar berburu fashion di Berrybenka.

Atasan Kemeja Sophie Muaza Polka Shirt ini cocok jadi pilihan kamu. Ukuran lingkar dada 106 cm, lingkar pinggangnya adalah 100 cm, dan panjangnya 60 cm. Cocok sekali bila dipadukan dengan celana. Baju berbahan poliester ini nyaman dipakai kapan saja.

Harga Rp. 139.000-485.000
From our editorial team

Produk Fashion Bermerek Memberikan Kenyamanan dan Kesan Eksklusif

Saat memilih busana yang akan dikenakan atau saat akan membeli produk fashion, beberapa dari kita kerap kali melirik dari segi mereknya. Bukan sekadar karena ingin tampil mewah, namun produk-produk bermerek kerap kali memberikan kenyamanan dan terkesan eksklusif saat dipakai. Urusan harga pun tidak menjadi masalah karena kita bisa mendapatkan berbagai keistimewaan ini.