10 Rekomendasi Brand Baju Lokal untuk Wanita yang Membuat Gayamu Semakin Oke (2019)

10 Rekomendasi Brand Baju Lokal untuk Wanita yang Membuat Gayamu Semakin Oke (2019)

Buat kamu para fashionista, pasti ingin tampil sempurna dalam berbagai kesempatan. Jelas kamu harus memilih baju yang modis agar gayamu semakin maksimal. BP-Guide punya rekomendasi baju-baju modis untuk para ladies dari brand lokal kece loh!

Perkembangan Brand Lokal yang Kini Semakin Banyak Dilirik

Sumber gambar bisnisukm.com

Dunia fashion berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Maklum, selain pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, banyak orang yang sangat memperhatikan penampilan. Mereka ingin tampil stylish setiap saat.

Perkembangan dunia fashion di Indonesia sendiri juga sangat pesat. Terbukti dengan semakin banyak brand lokal bermunculan dan mendapat respons positif. Awal mula perkembangan brand lokal Indonesia muncul sejak tahun 1990-an. Ouval Research dan 347 boardrider.co termasuk brand lawas yang menjadi pelopor perkembangan fashion.

Jika dulu item yang dijual masih terbatas hanya kaos saja, kini sudah semakin beragam. Celana, jaket, dan berbagai macam aksesori pun ikut diproduksi. Urusan desain dan kualitas tidak perlu khawatir. Brand lokal nggak kalah kok dengan brand impor.

Brand Lokal Kini Mulai Menjual Berbagai Macam Produk

Sepatu Lokal

Sumber gambar youtube.com

Kamu para sneakerhead wajib mengintip koleksi sneakers dari brand lokal yang nggak kalah kece dengan brand internasional. Kualitas sneakers lokal bisa bersaing dengan brand terkenal lainnya. Wakai adalah sneakers lokal premium yang sangat populer. Padahal kalau melihat namanya, kamu pasti akan mengira Wakai adalah brand asal Jepang bukan?

Ada satu lagi nih brand lokal yang banyak disangka sebagai brand internasional. Sepatu Piero yang punya desain sporty dan kasual ini memang mirip nama pesepakbola legendaris Italia, del Piero. Tapi brand ini asli Indonesia, lho. Kualitas sneakers lokal yang terus berkembang membuat banyak produk dalam negeri diekspor ke pasar internasional.

Tas Lokal

Sumber gambar stylo.grid.id

Ragam produk fashion lokal kini sudah merambah tas juga lho. Tas produksi merek lokal hadir dalam desain yang simpel dan trendi, pas banget untuk melengkapi berbagai gayamu. Jenisnya juga cukup lengkap mulai dari ransel, tote bag, sling bag, dan masih banyak lagi.

Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan seleramu. Membeli tas brand lokal menjamin orisinalitas lho. Dijamin tidak banyak merek yang memiliki desain dan bahan seperti tas yang kamu miliki. Ini adalah salah satu kelebihan produk brand lokal yang membedakannya dengan brand internasional.

Celana Lokal

Sumber gambar rendharais.wordpress.com

Kini semakin banyak saja yang melirik produk buatan lokal, termasuk celana denim. Jika dulu celana jins didominasi oleh brand luar seperti Levi's, saat ini tidak lagi. Industri fashion lokal mampu membuat celana jins yang kualitasnya setara dengan jins impor.

Brand celana jins yang layak kamu intip antara lain adalah Oldblue.Co yang sudah berdiri sejak tahun 2010 dan Mischief Denim yang sudah ada sejak tahun 2006. Kedua brand ini juga merilis berbagai macam jenis seperti raw jeans, fit jeans, hingga washed jeans.

Baju Lokal

Sumber gambar lazone.id

Baju-baju lokal banyak dipasarkan di distro-distro yang bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Uniknya, brand lokal selalu memiliki peminat tersendiri yang selalu loyal dengan produk yang diluncurkan. Selain itu produk yang dirilis secara terbatas membuat semua penggemarnya berebut untuk membeli.

Kebanyakan brand lokal mengusung tema streetwear yang kasual, chic, dan tetap stylish. Brand fashion lokal yang namanya bahkan telah diakui dunia antara lain adalah This Time Brand, Sunday Sunday Co, Thanksinsomnia, 17Seven, dan masih banyak lagi.

Berbagai Brand Baju Wanita Lokal

Chic Simple

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand lokal Chic Simple menghadirkan produk fashion yang didesain elegan untuk wanita yang berkelas. Koleksinya selalu up-to-date, cocok untuk para fashionista yang selalu ingin tampil stylish. Ragam produknya juga lumayan lengkap. Mulai dari blouse, pants, kaftan, dan dress yang bisa kamu sesuaikan dengan gayamu.

Chic Simple V Neck Blouse adalah atasan warna kuning dengan kerah V yang feminin. Terbuat dari bahan rayon yang ringan, tidak transparan, dan tidak strettch. Desain minimalis dengan warna yang cerah membuatmu tampak semakin kece. Kamu bisa membeli produknya di Zalora dengan harga Rp 236.000.

Online Workrobe

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin tampil chic dan trendy saat bekerja? Kamu harus tahu berbagai padu padan yang pas untuk menyempurnakan penampilanmu. Brand lokal Oline Workrobe punya sederet koleksi yang wajib kamu intip, nih. Brand ini hadir sejak tahun 2009 dan selalu memberikan yang terbaik untuk penggemar setianya.

Simple Crop Shirt punya desain asimetris dengan kantong yang bermotif garis. Atasan berkerah tinggi ini punya aksen kancing di bagian depan. Potongan bajunya regular fit menempel dengan sempurna di tubuhmu. Kamu bisa membeli baju warna olive ini di Zalora dengan harga Rp 485.000.

Rodeo

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tampilan yang kasual tetap menjadi favorit kalangan anak muda Indonesia. Brand lokal Rodeo menghadirkan produk yang dengan gaya santai, namun tidak meninggalkan kesan menawan dan elegan. Modelnya simpel dan modern, cocok untuk menemanimu di berbagai suasana.

Bellini Outerwear hadir dalam nuansa warna earthy, cocok untuk kamu yang suka bergaya minimalis. Warna cokelatnya netral, bisa kamu kenakan di berbagai suasana. Outwear dengan desain open front ini punya potongan regular fit yang pas kamu pakai. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 287.920.

Uptown Girl

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand Uptown Girl menghadirkan deretan produk dengan desain feminin yang mempesona. Kamu yang selalu ingin tampil cantik dan elegan bisa menjadikannya sebagai pilihan. Uptown Girl juga selalu menghadirkan model terbaru yang up-to-date, sehingga kamu terlihat seperti fashionista sejati.

Puff Sleeves Swiss Dot Blouse adalah bluse dengan nuansa monokrom yang cantik. Hadir dalam warna putih yang chic dengan kerah bulat dan kancing di bagian depan. Bahan katunnya terasa adem, ringan, dan tidak panas saat dipakai. Produk ini tersedia di Zalora seharga Rp 248.000.

KORZ

Sumber gambar www.zalora.co.id

Koleksi dari brand KORZ punya desain dan gaya yang sangat variatif. Tinggal sesuaikan saja dengan karaktermu untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Berbagai macam produknya pas dan sesuai dengan kebutuhan wanita modern yang selalu ingin tampil stylish.

Blouse With Contrast Piping dari KORZ hadir dalam warna navy dengan desain minimalis dan detail pinggiran kontras. Kerah bulatnya membuat pakaian ini semakin manis saja. Terbuat dari bahan poliester yang ringan, tidak transparan, dan nyaman dipakai. Kamu bisa membelinya di Zalora seharga Rp 199.200.

Brilliant Girl

Sumber gambar www.zalora.co.id

Santai, simpel, dan modis adalah tiga kunci utama pilihan gaya yang disukai oleh wanita modern. Koleksi Brilliant Girl bisa menjadi pertimbangan jika ingin tampil mengesankan.

Tunic With Flower Motif punya desain lengan model lonceng yang unik. Warna hijau pada pakaian semakin menguatkan suasana vintage yang jadi tema utama baju ini. Aksen kerah bulat dengan kancing di bagian belakang menambah kesan feminin. Terbuat dari bahan poliester yang ringan dan nyaman dipakai. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 829.000.

Satu lagi blus feminin yang wajib masuk wish-list-mu. Blouse Flower Black punya motif floral yang feminin, mudah dipadu padankan dengan warna apa saja. Kamu bisa membeli baju keren ini hanya di ilotte.com dengan harga Rp 609.000.

Point One

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kalau kamu ingin gayamu selalu maksimal di berbagai kesempatan, Point One bisa jadi koleksi yang pas. Setiap koleksiya selalu punya karakter yang kuat dan kamu akan selalu jadi pusat perhatian di manapun berada. Tentukan pilihan gayamu sesuai dengan kesempatan yang akan dihadiri.

Black Premium Jegging hadir dalam warna hitam yang elegan. Terbuat dari katun garbadine berkualitas yang awet dan tahan lama. Detail 2 kantung di belakang membuatnya semakin manis. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 189.000.

Hurley

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ciri khas dari desain Hurley adalah desain yang modis dan sporty. Tidak hanya koleksi pakaiannya, kamu juga wajib melirik berbagai macam aksesorinya yang cantik. Ada tas, ikat pinggang, topi, dan masih banyak lagi.

Deep Mandalla Fleece adalah hoodie warna pink pastel yang cantik dan feminin. Kerah hoodie-nya menonjolkan kesan streetwear yang swag. Ada detail kantong kanguru di bagian depan yang sebaguna. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 389.940.

Mille

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi brand pakaian ready to wear untuk wanita modern masa kini yang selalu ingin tampil stylish. Mille selalu punya inovasi gaya yang trendy dan selalu up-to-date. Selain itu produknya dijual terbatas, memberikan kesan eksklusif pada pemiliknya.

Nessie Top Pink dari Mille terbuat dari bahan crepe berkualitas. Hadir dalam kombinasi warna baby pink dan putih yang stylish dan feminin. Blus ini punya leher tinggi dengan potongan fit reguler. Dapatkan atasan kece ini hanya di Zalora dengan harga Rp 279.000.

Okainku

Sumber gambar www.tokopedia.com

Apa sih Okainku? Brand lokal yang satu ini punya ciri khas dalam setiap produknya. Kain tenun yang terkesan tradisional bisa disulap menjadi pakaian yang modis dan modern.

OKAINKU Pinjung Black hadir dalam model edgy yang keren. Gayanya mirip tunik, cocok untuk menemani berbagai acara formalmu. Kamu bisa membeli baju kece ini di Tokopedia seharga Rp 700.000.

From our editorial team

Brand Lokal Nggak Kalah kok dengan Brand Impor

Kini saatnya kamu melek dengan brand baju lokal yang kualitas dan modelnya nggak kalah oke dari brand impor. Kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa tampil stylish. Yuk, mulai cintai produk lokal dengan membeli baju-baju kece rekomendasi BP-Guide di atas.