10 Rekomendasi Sepatu Kasual Lokal yang Keren untuk Melengkapi Gayamu 2019

10 Rekomendasi Sepatu Kasual Lokal yang Keren untuk Melengkapi Gayamu 2019

Demen bergaya kasual? Kalau begitu kamu wajib mengoleksi aneka sepatu bergaya kasual. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, beli saja sepatu kasual karya anak bangsa. Desainnya dijamin oke dan harganya dijamin ramah kantong. Cek rekomendasi dari kami ya!

Sepatu Mempunyai Peran Penting dalam Penampilan Seorang Pria

Penampilan seorang pria bukan hanya dilihat dari pemilihan pakaian saja. Ketika kita bicara soal penampilan, yang diperhatikan orang adalah dari ujung kepala hingga ujung kaki. Maka, akan terasa ada yang aneh jika kamu kurang padu dalam hal baju, gaya rambut, hingga aksesoris yang kamu gunakan.

Salah satu penunjang penampilan yang wajib diperhatikan adalah sepatu. Pemilihan sepatu yang tepat akan bikin tampilan keseluruhan jadi lebih sempurna. Ada banyak jenis sepatu pria yang bia menunjang gaya, mulai dari sneakers, oxford hingga sepatu boots. Pemilihan sepatu secara tidak langsung juga bisa menunjukkan karakter kamu loh. Maka dari itu hati-hati saat memilih sepatu yang akan kamu gunakan ya.

Beberapa Artis Pria Indonesia yang Gemar Mengoleksi Sepatu

Uya Kuya

Sumber gambar www.idntimes.com

Presenter kenamaan Indonesia, Uya Kuya dikenal kerap kali mengenakan produk branded yang membuat gayanya makin keren. Ia juga dikenal sangat menggilai item bernama sepatu. Pria kelahiran Bandung tersebut mengaku mengoleksi hingga ratusan sneakers.

Kecintaannya terhadap jenis sepatu sneakers ini bahkan rela membuatnya jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk membelinya. Saat memiliki waktu untuk ke suatu negara, ia akan menyempatkan mencari sepatu yang tidak ada di Indonesia. Harga dari koleksi sepatunya pun beragam, mulai dari harga Rp 1.200.000 hingga ada yang Rp 16.500.000.

Augie Fantinus

Sumber gambar kumparan.com

Augie Fantinus merupakan artis pria selanjutnya yang tercatat gemar mengoleksi sepatu. Penyuka olahraga bola basket yang satu ini gemar mengoleksi sneakers. Layaknya sneakerhead lainnya, seri Air Jordan menjadi koleksi andalannya. Selain itu, ia juga memiliki banyak sneakers merek lain yang lebih kasual.

Kecintaan Augie pada sneakers pun ia jadikan topik bahasan di kanal YouTube miliknya. Ia mengaku telah mengoleksi sneakers selama 7 tahun. Namun kebanyakan koleksinya sudah banyak yang ia jual kembali.

Rayi RAN

Sumber gambar www.jawapos.com

Rayi salah satu anggota dari RAN juga tergolong sebagai kolektor sepatu. Ia mengatakan bahwa sebelum menikah ia pernah mengoleksi hingga 150 pasang sepatu. Rayi pun mengaku ia seringkali kalap saat membeli sepatu incarannya.

Untuk urusan koleksi sepatu, ia mengaku paling menyukai sepatu basker Nike Air Jordan. Sedangkan jika bicara soal koleksi termahalnya, ia mengatakan sepatu Nike Air Yeezy yang ia beli tahun 2010. Jika bicara soal sepatu yang ia beli dengan penuh perjuangan, maka ia memilih sepatu Pharrell x Nike Dunk High. Ia mengatakan hanya ada 700 pasang sepatu yang dijual di seluruh Indonesia saat itu dan ia kesulitan memperolehnya.

Fandy Christian

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Fandy Christian merupakan artis Indonesia yang gemar mengoleksi sepatu. Kebanyakan koleksinya adalah dari brand Nike dan Vans. Selain berburu sepatu dari dalam negeri, ia juga banyak berburu sepatu ke luar negeri.

Fandy mengaku tidak masalah soal berapa banyak biaya yang ia keluarkan asal ia bisa mendapat sepatu favoritnya. Ia mengatakan koleksinya juga untuk kenyamanannya dalam keseharian. Selain itu, koleksi sepatunya juga ia kenakan sesuai dengan mood-nya kala akan bepergian. Dari sekian banyak koleksinya, Fandy paling suka sepatu retro yang sudah tidak lagi diproduksi yaitu Kobe Bryant.

Ricky Harun

Sumber gambar www.brilio.net

Ricky Harun menjadi artis berikutnya yang mengaku memiliki banyak koleksi sepatu. Ia gemar berbelanja aneka sepatu sneakers bersama sang istri. Untuk masalah gaya, ia mengaku paling senang mengoleksi sepatu bergaya sporty.

Beberapa koleksi sepatunya adalah sepatu Jordan dan juga Nike. Kendati mengoleksi sepatu, namun ia mengaku tidak selalu menuruti nafsu untuk membeli sepatu. Ia memakai penghasilan dari bermain sinetron untuk kebutuhan keluarga. Sementara untuk hobi mengoleksi sepatu, ia akan memakai penghasilan dari job lain seperti job off air dan lain sebagainya.

10 Merk Sepatu Kasual Pria Buatan Indonesia

SomeAreThieves

Sumber gambar www.tokopedia.com

Somearethieves adalah merek sepatu yang pernah dipajang di rumah mode terkenal Italia yaitu Emporio Armani. Berkat hal tersebut, merek yang satu ini langsung dikenal secara meluas di berbagai negara. Namun tahukah kamu bahwa brand ini merupakan karya asli anak bangsa Indonesia? Mutu dan kualitas produk dari brand yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Somearethieves menghadirkan aneka jenis sepatu sneaker klasik yang bisa dipakai pria dan wanita. Dengan bahan kulit sapi dan domba Somearethieves menciptakan sepatu berkesan klasik yang oke punya.

Somearethieves juga hadir dengan sepatu kasual warna putih. Tersedia dalam ukuran 42. Produk untuk pria ini terbuat dari kulit asli dengan desain yang trendi. Nyaman digunakan dan sepatunya cocok untuk berbagai kesempatan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 450.000.

Portblue Shoes

Sumber gambar portblueshoes.com

Port Blue Shoes merupakan brand yang baru muncul tahun 2015 lalu. Perusahaan milik Jangkar Bawono ini membangun merek sepatu kulit khusus pria. Produknya banyak mencuri perhatian karena kualitas dan modelnya oke punya. Perusahaan ini didirikan dengan maksud membantu para pengrajin kulit sekaligus untuk mengembangkan kecintaan sang pemilik perusahaan pada desain sepatu.

Black Captoe Boots adalah salah satu sepatu yang bisa kamu lirik dari brand Port Blue Shoes. Sepatu ini terbuat dari bahan kulit asli. Bagian outsole sepatu terbuat dari TPR yang kuat dan nyaman. Kamu bisa memilih ukuran 39 hingga 47. Dapatkan segera di Portblueshoes dengan harga Rp 439.900.

Amble Footwear

Sumber gambar amble.id

Amble Footwear merupakan brand sepatu keren dari Bandung. Brand sepatu ini menyediakan aneka ragam sepatu kasual yang oke punya. Dengan gabungan konsep urban boot dan casual shoes, produk dari Amble selalu jadi incaran banyak kawula muda saat ini yang hobi bergaya kasual.

Amble Footwear menghadirkan Ara All White. Sepatu yang satu ini terbilang sangat nyaman untuk dikenakan. Hadir dengan siluet minimalis dan memiliki gaya urban, sneakers ini keren untuk keseharianmu. Terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas terbaik, dilengkapi breathable mesh pada bagian lining supaya kaki tidak mudah pengap. Insole sepatu berbahan pylon sehingga nyaman untuk berpijak. Sepatu ini bagian outsolenya terbuat dari TPR dengan pattern khas Amble. Kamu bisa membelinya di Amble dengan harga Rp 399.000.

Nappa Milano

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sepatu dengan gaya klasik sedang naik daun. Kalau kamu mencari brand yang banyak mengeluarkan produk sepatu kasual keren, kamu bisa cek koleksi dari Nappa Milano. Brand sepatu lokal ini didirikan oleh Dennis Senjaya. Ada banyak sepatu desain klasik dan kasual yang bisa jadi koleksi kamu. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, produknya dibuat secara teliti sehingga tidak pernah mengecewakan pembelinya.

Nappa Milano Blake Loafers bisa jadi pilihan keren kamu nih. Produk ini terbaut dari kulit sapi asli. Dengan desain klasik, ada aura maskulin yang terpancar saat kamu memakai sepatu ini. Bagian outsole terbuat dari bahan leather sehingga nyaman dikenakan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 795.000.

Txture

Sumber gambar www.bukalapak.com

Txture merupakan nama brand yang kepanjangannya Text for the future. Brand sepatu ini memiliki bentuk mawar yang menggambarkan keindahan dan juga kehidupan. Produk dari Txture diharapkan bisa menemani siapa pun yang memakainya untuk mendapatkan petualangan tak terlupakan. Brand yang hadir sejak tahun 2009 ini menghadirkan aneka produk sepatu berkualitas nomor satu.

Sepatu Txture Original bisa jadi pilihan kamu yang ingin tampil dengan gaya kasual. Sepatu seberat 2 kilogram ini hadir dalam model boots. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 420.000.

Piede

Sumber gambar www.lazada.co.id

Piede adalah brand sepatu lokal asal Bandung. Brand ini menghadirkan aneka sepatu berbahan kulit. Saat ini Piede telah berdiri selama 40 tahun silam sehingga bisa dibayangkan bagaiman kualitas sepatunya. Untuk model sepatuya pun selalu up to date sehingga kamu tidak perlu takut modelnya jelek.

Sepatu Boots Pria Kulit Asli Premium High Quality Model Terbaru Pied Pliable 2.1 Original merupakan sepatu yang bisa jadi milik kamu. Produk ini hadir dalam ukuran 39 hingga 42. Terbuat dari bahan berkualitas sehingga sepatunya sangat nyaman dikenakan dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sepatu bergaya klasik ini akan membuat kamu makin tampak modis. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 439.000.

Suedehead Shoes

Sumber gambar www.bukalapak.com

Suedehead Shoes merupakan brand sepatu lokal. Meski dipatok harga mahal, namun produknya selalu terjamin kualitasnya. Brand asal Bali ini menawarkan produk dengan kesan mewah, klasik, namun tetap sederhana. Kamu bisa jadikan aneka produknya sebagai koleksi untuk melengkapi gaya kasual kamu.

Suedehead Shoes Oxford Weekend sayang untuk kamu lewatkan. Produk sepatu yang satu ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Sepatunya unisex sehingga bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Ada ukuran 40 yang bisa kamu beli untuk sepatu warna biru ini. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 300.000.

Jackwell Store

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ingin tampil profesional, sepatu kulit pantofel kerap menjadi pilihan. Namun kamu juga bisa memakai sepatu kulit untuk menunjukkan kesan kasual. Kamu bisa menggunakan celana jeans ataupun celana kain sebagai bawahannya. Nah untuk pilihan produknya cek saja sepatu dari brand Jackwell. Sepatu Pria / Sepatu Pantofel / Sepatu Kulit Jackwell Allen Black 1605 ini merupakan produk yang bisa mendukung gaya kasualmu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan kulit dengan finishing polyeruthane. Ada ukuran 39 hingga 45 yang bisa kamu miliki. Sepatu yang satu ini bisa kamu beli di Tokopedia dengan harga Rp 289.000.

Geoff Max

Sumber gambar www.tokopedia.com

Geoff Max didirikan oleh Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada tahun 2012. Brand ini mengusung konsep old school sebagai ciri khas dari produknya. Kamu yang tidak ingin ketinggalan memiliki sepatu keren lirik segera produk di bawah ini.

Geoff Max Official menghadirkan Kevia All Black. Sepatu yang satu ini terbuat dari bahan kanvas dan faux leather. Bagian outsole sepatu terbuat dari karet sehingga nyaman untuk melangkah. Ada detail eyelet alumunium pada sepatu bertali ini. Ukuran sepatunya tersedia dari 40 hingga 44. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 324.000.

Junkcard Company

Sumber gambar www.tokopedia.com

Didirkan di Bandung, brand yang satu ini mulai eksis sejak tahun 2010. Produknya berupa sepatu boots yang berkualitas dengan desain yang eksklusif. Diproduksi dengan ketelitian tinggi, jangan heran jika sepatunya dibanderol dengan harga mahal.

Junkard TRIUMPH Boots Olive Steer menjadi sepatu selanjutnya yang bisa kamu koleksi. Produk ini terbuat dari bahan kulit domba. Sepatu yang satu ini hadir dalam warna cokelat dan cocok dikenakan dengan beragam busana. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 2.500.000.

From our editorial team

Lengkapi Gaya Modis Kamu dengan Sepatu Bergaya Kasual

Saat akan hangout bersama sahabat, gunakan outfit dan aksesoris bergaya kasual. Supaya lebih lengkap, jangan lupa kenakan sepatu bergaya kasual. Mulai dari jenis sneakers, sepatu kulit hingga sepatu boots bisa jadi pilihan kamu. Kalau masih bingung soal sepatunya, kamu bisa cek rekomendasi dari BP-Guide di atas ya!

Tag