Cantik dan Menawan dengan 8 Rekomendasi Sepatu untuk Wanita yang Cocok Dipadupadankan dengan Jumpsuit

Cantik dan Menawan dengan 8 Rekomendasi Sepatu untuk Wanita yang Cocok Dipadupadankan dengan Jumpsuit

Ada yang ragu mengenakan salah satu fashion item wanita bernama jumpsuit? Yap, model pakaian yang terinspirasi dari para pekerja tambang ini rupanya semakin menarik hati para desainer. Tapi pernah merasa ragu saat harus memadukannya dengan alas kaki? Nah, kali ini ada rekomendasi sepatu wanita agar serasi dipadukan dengan jumpsuit, lho! Yuk, langsung simak!

Jumpsuit akan Membuat Wanita yang Memiliki Tubuh Ideal Terlihat Lebih Sempurna

Sumber gambar popbela.com

Salah satu busana yang tidak mengenal zaman adalah jumpsuit. Akhir-akhir ini, perempuan Indonesia kembali memilih busana jumpsuit untuk tampil lebih bergaya. Terinspirasi dari seragam para pekerja tambang, proyek, dan montir, siapa sangka variasi kreasi model jumpsuit ini justru menggoda dan banyak digunakan sehari-hari.

Jumpsuit mulai populer pada tahun 1980-an dengan bahan denim. Seiring berjalannya waktu, bahan-bahan lain pun banyak yang digunakan untuk membuat jumpsuit. Dengan jumpsuit, Anda tetap bisa terlihat sporty retro namun tetap cool. Busana ini sangat cocok untuk Anda yang berpostur ideal karena bisa memberi kesan jenjang pada kaki Anda.

Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan ketika Anda ingin mengenakan jumpsuit. Pertama, kenali bentuk dan ukuran tubuh Anda. Pilihlah jumpsuit yang tepat membentuk pinggang Anda dan tidak terlalu menonjolkan bagian pantat. Salah memilih ukuran jumpsuit akan membuat Anda terlihat gendut dan pantat terlihat besar.

Untuk Anda yang bertubuh pendek, tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menggunakan jumpsuit. Anda bisa memilih jumpsuit yang pas tubuh dan menggunakan wedges atau high heels agar penampilan Anda lebih cantik.

Untuk Anda yang bertubuh agak besar, pilih jumpsuit dengan warna-warna gelap, seperti biru dongker, hijau lumut, hitam, dan warna gelap yang lain. Anda juga bisa menambahkan jumpsuit dengan blazer sehingga menutupi siluet tubuh Anda.

Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin menggunakan jumpsuit agar tampil lebih maksimal. Pertama, cobalah menggunakan belt agar bentuk tubuh lebih ramping. Kedua, padukan jumpsuit dengan outfit yang umumnya memiliki satu warna saja, seperti kardigan, blazer, atau jaket.

Ketiga, jika Anda ingin menambah kesan glamour, tambahkan aksesori metalik atau blazer mewah untuk jumpsuit Anda. Jika Anda ingin tampil feminim, pilihlah jumpsuit dengan motif polkadot, hati, atau motif tumbuhan sehingga Anda tampak lebih cantik

Model Sepatu yang Cocok untuk Dipadukan dengan Jumpsuit

Platform Wedges

Platform Wedges bisa membuat penampilan terlihat lebih santai. Selain itu, wedges jenis ini lebih nyaman untuk digunakan karena bentuknya yang rata dan tidak menyakiti kaki jika digunakan berlama-lama.

Platform Shoes adalah sepatu perempuan dengan hak tinggi dan sol sepatu yang tebal. Dengan sepatu ini, Anda akan terlihat lebih tinggi tanpa harus menahan rasa sakit atau merasa kelelahan saat memakai sepatu hak tinggi.

Pointed Toe

Sumber gambar wheretoget.it

Pointed toe adalah jenis sepatu hak tinggi dengan bagian ujung yang runcing. Mengenakan pointed toe akan memberi kesan seksi dan elegan ketika Anda menggunakan jumpsuit.

Anda bisa memilih sepatu berwarna pastel agar berpenampilan lebih feminin. Sepatu ini juga sangat cocok karena terlihat lebih light dan ringan sehingga tepat dipandang.

Sneakers

Sumber gambar glamradar.com

Sneakers adalah jenis sepatu yang cocok digunakan untuk hampir seluruh model busana. Sepatu ini akan membuat Anda terlihat lebih cool dan boyish. Namun, memadukannya dengan long jumpsuit model A line sedikit kurang cocok. Lebih baik padukan dengan midi jumpsuit sehingga penampilan lebih cool dan boyish.

Sebenarnya, sneakers adalah sepatu untuk kegiatan olahraga. Namun, seiring perkembangan tren, sneakers menjadi salah satu alas kaki yang banyak digunakan sehari-hari karena sangat nyaman untuk Anda yang ingin terlihat santai dan tomboy. Untuk tampil lebih keren, Anda bisa memilih sneakers yang terbuat dari bahan kanvas.

Ankle Strap

Sumber gambar wheretoget.it

Ankle strap adalah salah satu jenis sepatu yang banyak menjadi andalan perempuan urban di zaman sekarang. Jenis sepatu ini sangat cocok dikombinasikan dengan busana jumpsuit.

Sepatu ini akan memunculkan kesan elegan, namun jangan sampai memilih warna yang terlalu bertabrakan karena akan menghilangkan kesan elegannya. Lebih baik gunakan warna yang senada dengan jumpsuit.

Ankle strap memiliki tali pengikat atau semacam sabuk yang berada di tengah sepatu dan melingkari pergelangan kaki. Fungsi tali tersebut adalah untuk mengencangkan sepatu sekaligus pemanis pergelangan kaki. Biasanya bagian belakang sepatu ankle strap tertutup sementara bagian depannya terbuka.

Ankle Strap cocok dipakai oleh Anda yang memiliki betis berukuran pendek. Dengan adanya strap yang melingkar di area tumit, betis Anda akan terlihat lebih panjang dan langsing. Lapisan sepatu dibuat sangat tipis hingga mirip sandal. Dengan desain itu, sepatu terasa lebih ringan, hampir mirip ketika Anda menggunakan sandal di rumah.

Ankle Strap ini cocok digunakan di berbagai acara dari mulai acara formal hingga acara non formal.

Wedges Terbuka

Sumber gambar www.prettydesigns.com

Wedges adalah sepatu yang diperkenalkan oleh Salvatore Ferragamo pada tahun 1930. Ciri khas sepatu ini adalah hak yang penuh dari bagian depan hingga belakang sepatu. Skinny jeans yang dipadukan dengan wedges akan membuat penampilanmu terlihat lebih seksi.

Busana jumpsuit juga cocok dipadukan dengan sepatu model wedges yang tinggi. Perpaduan dua gaya busana ini dapat memberikan efek kaki yang jenjang. Hak tinggi dan sol yang lebar pada wedges membuatnya cocok dikenakan bagi Anda yang memiliki betis lebar.

8 Rekomendasi Sepatu yang Bisa Anda Kenakan dengan Jumpsuit Kesayangan

Addicts Anonymous - Egil Suede Platform Wedges

Sumber gambar zalora.co.id

Addicts Anonymous Egil Suede Platform Wedges tersedia dalam warna navy dengan bahan sintetis di bagian dalam. Wedges ini dilengkapi dengan tali pergelangan kaki dengan gesper kencang. Tinggi wedges adalah 9,5 cm dengan platform tinggi 5 cm. Anda bisa mendapat sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 439.000.

Twenty Eight Shoes - Platform Wedge Derbies

Sumber gambar wear.net

Twenty Eight Shoes Platform Wedge Derbies tersedia dalam warna logam metalik dengan bahan sintetis. Sepatu ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk kaki persegi. Tinggi wedges 8 cm dengan model lace up fastening. Anda bisa mendapatkan sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 819.000.

Something Borrowed - Pointed Toe Pump Heel

Sumber gambar zalora.co.id

Sepatu dari Something Borrowed seri Pointed Toe Pump Heel dengan detail stud, tersedia dalam warna hitam dan terbuat dari bahan kulit. Sepatu ini memiliki tinggi hak 11,5 cm dengan model pointed toe. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 258.900.

Amazara - White Pink Suede Vanessa Sneakers

Sumber gambar berrybenka.com

Amazara White Pink Suede Vanessa Sneakers adalah sepatu sneakers dengan bahan kulit sintetis. Tersedia dalam ukuran 36 hingga 40, sepatu ini dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih santai dan kasual.

Bahannya yang nyaman membuat Anda nyaman mengenakannya sepanjang hari dan menghindarkan kaki Anda dari lecet. Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga Rp 255.000 di Bukalapak.

Berrybenka Label - Cira Octo Heels BLACK

Sumber gambar berrybenka.com

Jika Anda mencari sepatu hak tinggi yang sederhana dengan detail buckle untuk tampilan semi formal, maka Anda patut untuk mencoba jenis sepatu yang satu ini. Cira Octo Heels dari Berrybenka akan membuat penampilan lebih elegan ketika mengenakannya.

Anda bisa memadukan sepatu ini dengan dress favorit sehingga penampilanmu jauh lebih mewah. Terbuat dari bahan kulit sintetis, kakimu tidak akan lecet saat menggunakannya dalam waktu yang lama. Anda bisa mendapatkan sepatu ini di laman resmi Berrybenka dengan harga Rp 349.000.

Coup Belle - Hilda Heels Bymar BLACK

Sumber gambar hijabenka.com

Coup Belle Hilda Heels Bymar adalah sepatu yang bisa Anda gunakan di setiap acara, baik acara formal maupun non formal. Sepatu ini memberikan kesan elegan di setiap penampilan karena warnanya yang hitam mencolok serta modelnya yang sederhana.

Anda tidak perlu khawatir akan kenyamanan kaki karena sepatu ini terbuat dari kulit sintetis yang membuat kaki tetap aman dan nyaman selama pemakaian. Anda bisa mendapatkan sepatu ini di Hijabenka dengan harga Rp 119.000.

Marie Claire - Janic

Sumber gambar shopprapp.com

Marie Claire menghadirkan Emmy dengan desain strap yang unik berwarna dasar yang natural. Sepatu ini bisa menyempurnakan penampilan saat kerja dan santai.

Terbuat dari kulit sintetis, Marie Claire seri Janic ini dilengkapi dengan single trap yang membuat kaki akan terlihat lebih cantik. Anda bisa membeli sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 200.000.

Nose - Patent Shanghai Wedge Pumps

Nose Patent Shanghai Wedge Pumps adalah sepatu yang cocok untuk suasana santai seperti hangout bersama teman-teman. Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis di bagian dalam maupun luar yang membuatnya semakin nyaman untuk dikenakan.

Sepatu ini dilengkapi dengan detail bunga yang membuat penampilan Anda lebih feminin. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 639.000.

From our editorial team

Sesuaikan Sepatu dan Jumpsuit dengan Acara

Jumpsuit tidak selalu digunakan dalam acara non-formal, lho. Bahkan Anda bisa menggunakan jumpsuit untuk acara kondangan, hanya saja pemilihan sepatu menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Yap, jika acaranya formal Anda bisa memilih high heels sedangkan jika acaranya non-formal tentu kamu bisa gunakan sneakers.