Sudah Mantap Mengenakan Hijab? Yuk, Cek 10 Brand Fashion Muslimah yang Trendi Namun Tetap Syar'i (2020)

Sudah Mantap Mengenakan Hijab? Yuk, Cek 10 Brand Fashion Muslimah yang Trendi Namun Tetap Syar'i (2020)

Wanita muslimah memang diwajibkan mengenakan hijab untuk menutupi seluruh auratnya. Nah, buat kamu yang sudah mantap mengenakan hijab, tidak usah khawatir akan ketinggalan tren fashion, ya. Saat ini semakin banyak desainer untuk baju muslimah dengan ragam model dan variasi. Yuk, simak dulu yang akan dibahas BP-Guide kali ini.

Kini Semakin Banyak Artis Perempuan Indonesia yang Berhijrah dan Menggunakan Hijab

Hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Begitu juga bagi para artis perempuan Indonesia, kini semakin banyak yang memutuskan untuk berhijrah dan menggunakan hijab. Tuntutan profesi untuk menjaga penampilan dan juga anjuran menutup aurat rupanya tak membuat para artis hilang akal. Kini banyak gaya fashion hijab baru yang muncul demi menjaga penampilan dan profesionalitas dalam pekerjaan tanpa meninggalkan hijab sebagai penutup aurat.

Yuk, Intip Inspirasi Fashion Hijab Terbaru dari Para Selebriti Indonesia

Fitri Tropica

Sumber gambar https://www.grid.id

Bicara tentang gaya busana artis setelah berhijrah, tidak salahnya untuk melirik penampilan beberapa artis tanah air. Salah satunya adalah Fitri Tropica, presenter dan juga komedian yang kini sudah mantap mengenakan hijab. Artis yang akrab disapa Fitrop ini rupanya gemar memadukan tunik panjang berwarna abu-abu dan celana kulot hitam yang membuat penampilannya tidak terlalu monoton.

Mengunakan warna kalem untuk bepergian santai dengan teman juga patut dicoba, lho! Bagi kamu yang suka tampil feminin, kamu juga bisa menggunakan gamis panjang dengan rompi atau mengenakan bawahan flare skirt yang dipadukan dengan blouse warna senada. Tentu saja, tak ketinggalan menggunakan hijab bermotif ala Fitrop.

Chaca Frederica

Artis selanjutnya yang patut untuk dilirik dalam berbusana adalah Chacha Frederica. Sahabat Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani ini punya gaya stylish dan kekinian dalam memadukan hijab dan juga busananya. Misalnya saja paduan dress polkadot dengan legging dan hijab hitam yang memberikan kesan kasual.

Ada pula paduan blus satin dengan hijab dan celana berwarna cokelat yang simpel. Memadukan pakaian dengan bawahan dan hijab warna netral memang menjadi gaya andalan Chacha. Biasanya, Chacha juga melengkapi penampilannya dengan scarf dan juga tas atau clutch.

Cut Meyriska

Sumber gambar https://hot.grid.id/

Salah satu artis tanah air yang mantap berhijrah adalah Cut Meyriska. Artis cantik yang baru saja melepas masa lajang bersama aktor Roger Danuarta ini gemar mengenakan pakaian berwarna pastel atau warna dasar hitam dan putih. Untuk gaya hijabnya, artis yang akrab disapa Chika ini tak terlalu ambil pusing. Ia hanya mengenakan gaya hijab segi empat yang sederhana.

Donita

Sumber gambar https://www.popbela.com

Donita adalah salah satu artis dengan gaya fashion hijab yang menginspirasi. Presenter yang juga merupakan istri dari Adi Nugroho ini sangat pandai melakukan mix and match busana. Gamis abu-abu dengan model flare yang menjuntai menambah keanggunan Donita dalam berhijab. Padukan dengan kerudung segitiga abu muda agar tetap matching.

Blouse asimetris dengan kulot cocok bagi kamu yang suka penampilan simpel tapi elegan. Sering mengenakan busana dengan kesan simpel namun tetap elegan, untuk urusan hijab Donita juga tak au repot. Mengenakan hijab segitiga dengan dilengkapi ciput senada menjadi pilihan penampilannya.

Citra Kirana

Sumber gambar https://www.liputan6.com

Gaya busana artis cantik Citra Kirana juga bisa kamu jadikan inspirasi berpakaian lho. Artis yang baru saja menikah dengan aktor Rezky Aditya ini selalu tampil cantik dan anggun dengan pakaian dan hijab warna senada. Artis yang juga akrab disapa Ciki ini juga gemar menyematkan bros untuk mempermanis penampilannya.

Untuk pakaian, Citra suka memadukan tunik dengan celana palazzo yang senada. Tampilannya tetap terlihat modis sekalipun hanya mengenakan hijab segitiga berwarna nude. Tambahkan heels warna nude dan sling bag hitam untuk mempermanis tampilan. Super simpel banget kan gayanya Ciki? Bisa ditiru nih!

Selain Mengintip Gaya Fashion Hijab Para Selebriti, Kini Mereka juga Punya Brand Fashion Muslimah Lho

Ristyland

Sumber gambar https://www.hijup.com

Risty Tagor adalah salah satu aktris Indonesia yang sudah lama memutuskan untuk berhijab. Tak hanya penampilannya yang bisa dijadikan referensi busana, Risty juga punya brand fashion muslimah sendiri yang bisa kamu jadikan pilihan busana dalam menutup aurat.

Ristyland, adalah brand fashion muslimah milik Risty Tagor yang tak hanya menghadirkan pakaian syar’i tapi juga modis. Salah satu produk hijab dari Ristyland adalah Hijab Syar’i Shiwing Lace dengan panjang produk belakang 115 cm, lebar 125 cm, dan panjang produk belakang 100 cm. Hijab berbahan chiffon ini bisa kamu dapatkan di situs Hijup seharga Rp 235.000.

OSD by Oki Setiana Dewi

Brand fashion selanjutnya adalah OSD milik Oki Setyana Dewi. Artis yang sudah berhijab sejak pertaa kali berkecimpung di dunia hiburan ini meluncurkan produk busana muslim syar’i bersama sang suami, Rio. Melakukan desain, produksi, dan juga memilih bahan sendiri, Oki mengaku tidak hanya mencari keuntungan semata.

Lebih dari itu, Oki ingin menyebarkan pengetahuan tentang kewajiban berbusana muslim bagi perempuan Islam. Brand yang sudah didirikan sejak 2008 ini memiliki karakter busana yang anggun, elegan dan cantik. Memproduksi 7-8 look dengan 24 warna pada setiap seri modelnya, setiap bulan OSD selalu mengeluarkan model baru yang menarik.

Zeezee Project

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Zee Zee Shahab adalah salah satu artis yang memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis di samping menggeluti dunia hiburan. Setelah sukses dengan bisnis restoran, Zee Zee merambah ke dunia fashion dengan brand Zee Zee Project. Signature style clothing line ini lebih mengangkat ke gaya sehari-hari Zee Zee yang modest wear dan modern.

Salah satu rekomendasi produk dari Zee Zee Project adalah Galsey set yang terdiri dari baju berbahan balotelli dan juga celana. Tersedia dalam warna grey dan yellow, set ini dijual seharga Rp 285.000 di Shopee. Ada pula Rayya Collection Nude yang terbuat dari bahan linen euro. Pakaian ini dijual seharga Rp 340.000 di Shopee.

Moya by Herfiza

Sumber gambar https://shopee.co.id

Moya by Herfiza adalah brand fashion selanjutnya yang dimiliki oleh Herfiza, artis cantik yang juga istri dari aktor Ricky Harun. Lama tak terlihat di layar kaca, rupanya Herfiza menekuni bisnis hijab dengan brand Moya by Herfiza. Gaya hijabnya yang kasual kini sudah bisa diikuti oleh banyak orang dengan membeli koleksi-koleksi hijabnya, seperti New Katia Scarf yang hadir dengan warna dasar abu-abu dan berbagai motif.

Selalu menghadirkan motif baru, salah satu produk andalan dari brand ini adalah Moya by Herfiza Scarf New, yaitu Naga Ningrum Grey Scarf (NN Grey), Mande Rubayah Masala Scarf (MR Masala), Naga Ningrum Masala (NN Masala), dan Nawang Wulan Fall (NW Fall) yang terbuat dari bahan voal dengan ukuran 110 x 110 cm. Dikemas dengan hardbox, produk ini bisa ibeli di Shopee seharga Rp 171.000.

Trinycta

Sumber gambar https://shopee.co.id

Brand selanjutnya adalah Trinycta yang merupakan clothing line milik presenter Nycta Gina. Istri dari presenter Rizky Kinos ini menyebut Trinycta sebagai bisnis nekat lantaran ia mengaku tak memiliki ilmu tentang bisnis dalam memulai usaha ini.

Salah satu produk keluaran brandnya adalah Hana Blouse Set – Trinycta Daily Wear yang terdiri dari baju dan celana all size. Produk ini dibanderol Rp 275.000 yang dapat dibeli di Tokopedia. Selanjutnya ada Trinycta Monogram - Mono Kuneng yang merupakan Monogram Collection. Produk dengan ukuran 120 x 120 cm ini dapat dibeli dengan harga Rp 198.000 di Shopee.

Alur Cerita

Sumber gambar https://shopee.co.id

Selanjutnya ada brand Alur Cerita dari aktris cantik Natasha Rizky. Istri dari presenter dan komedian Desta Mahendra ini megeluarkan produk scarf dengan bahan kualitas yang terinspirasi dari cerita di balik keindahan alam dan kebudayaan nusantara dan berbagai negara di dunia.

Produk pertama dari Alur Cerita yang direkomendasikan adalah Alur Cerita Xian Mosque warna coffee, Alur Cerita Great Wall dengan warna dusty pink, dan Alur Cerita The Bun dengan warna latte. Produk - produk ini merupakan squre hijab 120 x 120 cm dengan bahan voal premium. Nyaman dipakai dan mudah dibentuk, aneka square hijab ini tersedia di Shopee seharga Rp 199.000.

Fatimah Syahrini Scarf

Sumber gambar https://shopee.co.id

Syahrini memang dikenal dengan penampilannya yang selalu cetar. Ia juga memiliki brand fashion yang fokus memproduksi scarf, yaitu Fatima Syahrini Scarf. Scarf keluaran brand ini berbahan ultra silk yang menonjolkan pattern dan crown dari kombinasi simbol kependekan namanya, yaitu Syr.

Produk yang dirilis dengan berbagai warna ini dibanderol Rp 389.000 untu 1 scarf. Sukses dengan peluncuran scarf, Syahrini pun mengeluarkan produk mukena dengan aksen pin logo Syahrini berlapis emas 24 karat yang dibanderol Rp 3.000.000. Mukena ini tersedia dalam beberapa warna, yaitu dusty pink, putih, dan beige.

DOA Indonesia

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Brand selanjutnya adalah DOA milik Dewi Sandra. DOA adalah singkatan dari Dress Only for Allah yang diluncurkan pada tahun 2018. Masih tergolong baru berkecimpung di bisnis fashion, Dewi Sandra mengeluarkan koleksi baru tiap bukan yang memiliki pesan-pesan istimewa pada setiap koleksinya.

Memiliki makna mendalam pada setiap koleksi produknya, produk keluaran DOA dibanderol dengan kisaran harga Rp 285.000 – Rp 799.000. Produknya seperti Kerudung Zainab, Kerudung Aminah, Kerudung Safa, dan juga koleksi lainnya dapat dibeli melalui situs resmi Doaindonesia atau toko online DOA Indonesia di Shopee.

Fe.z

Sumber gambar https://www.blibli.com

Presenter Fenita Arie juga mengeluarkan brand fashion bertajuk Fe.z yang mempersembahkan gaya busana muslimah untuk menjalani hari spesial. Di akhir tahun 2019, Fenita bahkan meluncurkan 18 koleksi terbaru Fe.z yang terinspirasi dari gaya busananya yang terkesan feminine romantic dengan icon bow tie.

Tak hanya memiliki butik yang bisa dikunjungi secara langsung, koleksi Fe.z dijual secara eksklusif di situs belanja online. Salah satu koleksinya adalah fe.z by Fenita Arie Brisa Blouse Muslim Wanita yang merupakan long sleeves blouse dengan desain kasual dan round neckline. Blouse dengan bahan satin ini tersedia dalam 3 size, yaitu S, M, dan L seharga Rp 269.100 di Blibli.

TWO-D by Dhini Aminarti

Setelah mengeluarkan produk pakaian koko di tahun 2012, aktris cantik Dini Aminarti meluncurkan brand fashion bertajuk TWO-D by Dhini Aminarti. Dengan menggaet desainer baju muslim Irna Mutiara, Dhini meluncurkan IM Syari x Dhini Aminarti yang saat ini mengusung tren pleated atau baju berlipat yang sempat populer di tahun 1960-an.

Pakaian syar’i dari clothing line istri aktor Dimas Seto ini dijual seharga Rp 900.000 tiap helainya. Menjual pula koleksi mukena dan hijab, Dhini tak hanya menjual produknya secara langsung melalui toko di kawasan Pasar Tanah Abang, namun juga secara online.

From our editorial team

Yuk, Gunakan Hijab yang Paling Kamu Sukai!

Keinginan untuk berhijab memang berasal dari hati, maka sudah seharusnya jika sudah merasa nyaman mengenakan hijab cobalah untuk mengeksplorasi berbagai outfit dan style yang paling kamu sukai. Dengan berkembangnya dunia fashion hijab, kamu yang berhijab pasti tidak akan pernah ketinggalan tren deh.