Tampil Menawan dengan 10 Rekomendasi Bros Jilbab Sebagai Pelengkap Penampilan (2019)

Tampil Menawan dengan 10 Rekomendasi Bros Jilbab Sebagai Pelengkap Penampilan (2019)

Aksesori hijab sebagai salah satu penunjang penampilan muslimah agar terlihat semakin cantik mulai digandrungi hijaber. Nah, BP-Guide punya banyak rekomendasi untuk Anda yang ingin memiliki penampilan yang terlihat semakin manis. Yuk, baca sampai habis supaya enggak penasaran!

Percantik Tampilan Hijab dengan Ragam Aksesori Menarik

Sumber gambar www.outfittrends.com

Sebagai hijaber, penampilan saat menggunakan hijab pastilah menjadi sesuatu yang penting untuk Anda perhatikan. Selain memenuhi unsur syar'i, tampil cantik dan menarik saat menggunakan hijab adalah impian seorang wanita. Ada banyak cara untuk membuat tampilan hijab Anda menjadi lebih manis. Salah satunya dengan menggunakan beragam warna kerudung dan berbagai aksesori hijab.

Ragam Aksesori Hijab yang Bisa Mempermanis Penampilan

Bros

Sumber gambar stylo.grid.id

Bila Anda senang mengenakan aksesori hijab, warna dan motif kerudung juga perlu menjadi pertimbangan. Misalnya saja, Anda sudah mengenakan hijab dengan motif ramai, maka sebaiknya gunakan bros yang sederhana dan tak terlalu banyak pernak-pernik. Selain itu, sesuaikan warna bros dengan warna kerudung Anda, jangan sampai "bertabrakan". Anda juga bisa memasang bros di bahu untuk mempercantik penampilan.

Anting Hijab

Sumber gambar www.instagram.com

Tak hanya bros, zaman sekarang hijaber juga bisa menggunakan anting sebagai aksesori hijab. Agar memenuhi unsur syar'i, anting tentu tak dipasang di telinga melainkan di ciput atau kerudung dekat dengan posisi telinga. Ada banyak tipe anting yang bisa digunakan, misalnya saja yang berhiaskan bulu atau pom-pom.

Sama seperti pemilihan bros, anting juga harus disesuaikan dengan warna hijab dan gaya hijab yang digunakan. Bila akan pergi ke pesta, Anda bisa memakai anting dengan hiasan yang agak mewah. Tetapi bila akan digunakan untuk acara santai, gunakanlah anting dengan model yang lebih sederhana.

Headpiece

Sumber gambar id.pinterest.com

Aksesori hijab yang juga banyak digemari adalah headpiece. Untaian perhiasan yang biasa digunakan di kepala ini memang sangat ampuh membuat penampilan jadi lebih cantik.

Ada headpiece yang terbuat dari perhiasan seperti kristal, manik-manik, dan mutiara. Ini pastinya lebih cocok digunakan untuk acara pesta. Bila Anda ingin menggunakan headpiece ke acara yang lebih santai, gunakanlah headpiece dengan beragam motif dan bahan yang bisa dipilih.

Kalung Panjang

Sumber gambar i.pinimg.com

Dalam menunjang penampilan saat berhijab, kalung juga bisa jadi pilihan Anda, lho! Apalagi jika kalung tersebut punya motif yang unik dan menarik. Karena hijab menutup leher dan dada, pilihlah kalung yang mempunyai tali panjang dan menjuntai agar terlihat menarik. Sebaiknya hindari kalung bertali pendek atau choker karena justru akan tertutupi oleh hijab yang Anda gunakan.

10 Rekomendasi Bros untuk Hijab Terbaru

Your Hands Jewelry - Najmi Brooch for HIJUP

Sumber gambar hijup.com

Ada banyak jenis bros yang bisa Anda pilih. Bila Anda menyukai bros yang punya sentuhan feminin dan glamor dengan hiasan kristal, Your Hands Jewelry dengan produk persembahan Najmi Brooch for HIJUP bisa jadi pilihan. Bros yang tersedia di Hijup dengan harga Rp 219.000 ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta. Dengan tambahan hiasan mutiaranya, bros ini akan terlihat sangat cocok dipadukan dengan hijab Anda.

Tokopelanginicer Mimi Berry Bros - Putih

Sumber gambar blibli.com

Tokopelanginicer Mini Berry Bros terbuat dari mutiara sintetis dan berry bola disko yang pastinya cocok untuk mempercantik penampilan Anda. Bisa dikenakan di bawah dagu atau di bagian lainnya. Dapatkan bros cantik ini seharga Rp 10.000 di Blibli.com.

Vienna Linz Jilbab Bunga B-118 Bros - Putih

Sumber gambar www.blibli.com

Vienna Linz Jilbab Bunga B-118 bisa jadi pilihan Anda. Bros dengan bahan tembaga berlapis perak yang berhiaskan zircon swarovski ini sangat tepat dikombinasikan dengan hijab dan gaun Anda. Dapatkan bros ini di Blibli seharga Rp 27.300 saja.

Minalummi Handmade Craft Embroidery Flowery Brooch Oval

Sumber gambar blibli.com



Minalummi Handmade Craft Embroidery Flowery Brooch Oval merupakan bros yang dibuat dengan menggunakan bahan nikel dan kain katun. Bros ini memiliki ukuran 4 x 5,5 cm. Bros cantik tersebut bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 65.000.

Benangsari Asehra Brooch

Sumber gambar zalora.co.id

Benangsari Asehra Brooch bisa jadi pilihan yang cocok buat Anda. Bros cantik ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp 149.000. Bros dengan model tiga tumpuk ini terbuat dari bahan dasar besi campuran. Bagi Anda yang menyukai gaya etnik, bros ini sangat cocok untuk Anda kenakan.

Hijabenka Molly Jules Brooches

Sumber gambar hijabenka.com

Hijabenka Molly Jules Brooches memiliki desain yang unik dan menarik. Materialnya adalah logam campuran. Bros ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp 55.000 dan di Hijabenka dengan harga Rp 45.000. Cukup terjangkau bukan?

San Marco Glamour Diamonz Brooch - Blue

Sumber gambar zalora.co.id

San Marco Glamour Diamonz Broochini terbuat dari bahan alloy dan batu-batu imitasi yang cocok digunakan untuk Anda yang ingin terlihat tampil lebih istimewa. Dengan harga Rp 225.000, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di Zalora sekarang juga.

1901 Jewelry Rounded Flower Brooch

Sumber gambar zalora.co.id

Pilihlah bros yang memiliki sentuhan mutiara agar kelihatan lebih cantik, seperti 1901 Jewelry Rounded Flower Brooch ini. Bros berwarna emas yang dihiasi Swarovski dan mutiara sintetis ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp 61.040.

Satu hal yang perlu diingat setelah Anda memiliki bros ini adalah cara perawatannya. Hindari parfum, air laut, dan zat kimia yang mengandung asam tinggi agar bros tetap indah dan awet digunakan.

DHANISYA Cecillia Bros

Sumber gambar blibli.com

Selain mutiara dan kristal Swarovski, kain satin dan brokat juga bisa jadi bahan pembuatan bros. Jenis bros seperti ini biasanya cocok digunakan untuk Anda yang ingin pergi ke pesta agar terlihat mewah.

Dhanisya Cecillia Bros adalah salah satu contoh bros dengan jenis seperti itu. Bros ini terbuat dari kommbinasi brokat, crepe, pita satin, dan mutiara kristal ceko. Bila tertarik untuk membelinya, Anda bisa dapatkan bros Dhanisya Cecillia ini di Blibli seharga Rp 27.500 saja.

Istana Accessories - Bros Dagu Moza Ribbon Fashion

Sumber gambar zalora.co.id

Salah satu jenis bros yang populer akhir-akhir ini adalah bros dagu. Bentuknya yang simpel membuat bros ini menjadi favorit saat menggunakan khimar. Selain itu, bros seperti ini juga bagus digunakan pada kebaya Anda.

Contoh produk jenis ini yang bisa jadi pilihan adalah Istana Accessories Bros Dagu Moza Ribbon Fashion. Dengan material yang terbuat dari besi campuran, bros berwarna emas ini juga berkualitas tinggi dan tidak mudah berubah warna, sehingga bisa awet untuk Anda gunakan dalam jangka waktu panjang. Produk ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 100.000

From our editorial team

Pilihlah Aksesori yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Kepribadian

Begitu banyaknya pilihan aksesori hijab tentu membingungkan kita untuk memilih yang pas. Tips mudah agar tidak bingung adalah memilih aksesori sesuai dengan kebutuhan dan gaya kepribadian Anda. Misalnya, Anda perlu bros untuk pergi ke pesta, tentu lebih baik memilih yang terlihat mewah dan elegan agar terlihat tampil sempurna. Lain halnya jika Anda mengenakan bros untuk keseharian, maka bisa dipilih yang bentuknya lebih sederhana. Dengan begitu penampilan Anda selalu serasi kapan saja dan di mana saja.