Cintai Produk-produk dalam Negeri! Inilah 10+ Brand Perhiasan Kekinian Karya Anak Bangsa

Cintai Produk-produk dalam Negeri! Inilah 10+ Brand Perhiasan Kekinian Karya Anak Bangsa

Salah satu penunjang yang dapat membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik adalah perhiasan. Namun yang ingin dibahas kali ini adalah perhiasan dari merek lokal, lho. Mau tahu seperti apa perhiasan yang diciptakan oleh anak bangsa? Yuk, simak artikel ini!

Mengenakan Perhiasan Menjadi Salah Satu Cara yang Bisa Dilakukan Wanita agar Tampil Menawan

Sumber gambar www.liputan6.com

Selalu tampil cantik dan mempesona adalah idaman para wanita. Segala cara dilakukan termasuk dengan menggunakan perhiasan. Baik kalung, cincin, gelang, dan berbagai perhiasan lainnya terbuat dari bahan-bahan yang berkilau dan mahal seperti emas, mutiara, hingga berlian.

Perhiasan tersebut akan membantu membuat seorang wanita terlihat lebih berkilau dan mempesona. Semakin mahal perhiasan tersebut, kilaunya semakin bersinar dan tampak semakin elegan.

Tips Padu Padan Perhiasan

Sumber gambar picbear.online

Perhiasan memang sering digunakan untuk mempercantik penampilan. Tapi, jangan sembarang menggunakan perhiasan sehingga terlihat norak. Padu padannya harus tepat agar mendapatkan penampilan yang maksimal. BP-Guide akan memberikan tipsnya untuk kamu.

Sesuaikan dengan Pakaian yang Akan Kamu Kenakan

Sumber gambar archzine.com

Perhiasan merupakan pelengkap busana. Untuk itu, perhiasan yang kamu gunakan harus sesuai dengan busana kamu. Bila kamu menggunakan pakaian berwarna polos dan dengan model yang sederhana, maka perhiasan yang mencolok atau berukuran besar adalah pilihan yang tepat. Berbeda bila kamu menggunakan pakaian dengan motif ramai atau berenda dan dengan tekstur yang bervolume.

Dapatkan penampilan yang profesional dan formal dengan anting berlian stud dan gelang emas tiga warna. Untuk ke pesta, dress yang dipadukan dengan liontin berlian dan gelang emas akan membuat kamu tampil feminin dan memukau. Untuk busana kasual, liontin emas dengan gelang emas akan membuat tampilan kamu semakin keren.

Sesuaikan dengan Acara

Sumber gambar www.oliveandpiper.com

Semua perhiasan yang kamu miliki tidak serta dapat dipamerkan begitu saja pada setiap kesempatan. Akan tetapi, gunakanlah perhiasan sesuai dengan acara yang kamu datangi.

Bagi wanita karir, perhiasan yang sederhana dan tidak mencolok lebih cocok digunakan untuk ke kantor. Gelang, kalung, atau cincin sederhana sudah bisa mempermanis penampilan kamu. Jangan lagi menggunakan gelang emas bila kamu sudah menggunakan jam tangan.

Berbeda bila kamu ke pesta. Pergunakanlah perhiasan mewah dan berkilau untuk lebih menonjolkan kecantikanmu. Akan tetapi sesuaikan dengan busana yang kamu kenakan.

Untuk kamu yang mahasiswa, perhiasan kasual yang terbuat dari kayu atau manik-manik akan lebih tepat digunakan daripada perhiasan emas. Untuk hangout ke mal, kamu dapat menggunakan perhiasan apa pun yang ingin kamu gunakan. Asalkan sesuai dengan pakaian dan tidak berlebihan serta mencolok, sehingga tidak mengundang tindak kejahatan.



Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Sumber gambar www.aliexpress.com

Bentuk wajah juga adalah hal yang harus diperhatikan dalam memilih perhiasan. Kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya memakai kalung panjang hingga menghiasi bagian bawah kerah pakaian, agar bentuk wajah terlihat lebih oval atau panjang. Pilih kalung panjang bertumpuk atau dengan desain mencolok. Untuk anting jangan gunakan anting kecil. Pilihlah yang memiliki bentuk persegi, panjang, atau bulat besar dan desain yang mencolok.

Wajah oval sangat mudah memilih perhiasan. Hanya tinggal memilih warna yang senada dengan pakaian. Pilihlah perhiasan yang senada dengan pakaian. Namun pemilihan perhiasan berupa kalung pendek seperti choker akan membuat penampilan kamu semakin kece.

Wajah kotak membuat seseorang memiliki karakter wajah yang tegas. Untuk itu agar wajah dapat terlihat lebih lembut dan feminin, buatlah kamuflase. Untuk pemilik leher jenjang, sebaiknya menggunakan kalung yang desainnya menutupi leher. Akan tetapi, bila leher kamu tidak jenjang pilihan kalung dengan bentuk U (U shaped necklace) bisa membuatmu tampak lebih manis.

Walaupun pemilik wajah hati selalu terlihat menarik, bukan berarti mereka mudah dalam memilih perhiasan yang sesuai. Dikarenakan bentuk wajah yang runcing ke bawah berbentuk V dapat membuat wajah terkesan kaku. Untuk itu hindari penggunaan kalung berukuran panjang. Pilih kalung berukuran pendek dan simpel seperti U shaped necklace agar terkesan natural.


10 Rekomendasi Merek Perhiasan Kekinian Hasil Karya Anak Bangsa yang Bisa Kamu Padu Padankan

Agar tampil keren dan modern, tentu kamu membutuhkan perhiasan kekinian yang dapat membantu memancarkan kecantikanmu. Untuk itu, simak rekomendasi dari BP-Guide berikut ini!

Antyk Butyk

Sumber gambar id.carousell.com

Sebagai salah satu brand dari Indonesia, Antyk Butyk menjual berbagai aksesori unik dengan desain yang mewah. Berbagai bahan produknya terbuat dari material akrilik, kristal, serta mutiara imitasi memiliki desain yang unik. Membuat penggunanya terlihat cantik dan elegan.

Salah satu produknya adalah ANTYK BUTYK Tick Tock Wooden Batik Bracelet Handmade Accessories Local Brand Murah Unique Piece secondhomeshop. Harganya murah, hanya Rp 50.000 saja. Kamu bisa mendapatkan gelang ini di id.carousel.com.

Aidan and Ice

Sumber gambar www.masarishop.com

Aidan and Ice berdiri sejak tahun 2013 dan langsung menjadi pembuat aksesori fashion buatan tangan kelas atas. Dimana merek ini khusus membuat perhiasan dengan model unik dan mewah. Salah satu produknya, Aidan and Ice The Sign Brooch dapat kamu beli di Masarishop dengan harga Rp 1.980.000.

Massicot

Sumber gambar prelo.co.id

Brand dari Indonesia ini memiliki desain statement earrings serta statement necklace dengan kualitas tinggi. Tidak heran bila Massicot yang didirikan oleh Amanda Mitsuri dan Ramdhan Muhamad sejak tahun 2012 ini telah mencuri perhatian dari pangsa menengah ke atas.

Ini juga karena koleksinya rapi, detail, dan kaya akan kreativitas. Desain sophisticated pun membuat beberapa artis seperti Raisa dan Andien ketika tampil seringkali menggunakan perhiasan dari Massicot.

Bahkan, tidak hanya di The Goods Dept, beberapa perhiasan buatannya seperti gelang, kalung, hingga sepatu dapat kamu temukan di beberapa butik yang ada di Australia, Jepang, dan New Zealand. Penasaran?

Salah satu produknya yang trendi dan modern terbuat dari keramik atau akrilik yaitu MASSICOT Earrings. Perhiasan seberat 100 gram ini bisa kamu dapatkan di Prelo dengan harga Rp 200.000.

Ahimsa Jewelry

Sumber gambar www.ahimsajewelry.com

Ahimsa Jewelry menghadirkan berbagai perhiasan berkilauan dengan desain yang sederhana dan kreatif. Berbagai perhiasan menarik hadir mulai dari gelang, anting, dan kalung dibuat menggunakan batu permata yang membuat penampilan wanita semakin anggun. Berbagai pilihan bisa kamu dapatkan di situs resmi Ahimsa Jewelry.

Salah satunya LOVE Chain Bracelet 6 Triple Charm yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1.066.293. Tersedia dengan warna silver yang akan membuat tampilanmu semakin elegan. Produk ini memiliki berat 50 gram.

Kimilatta

Sumber gambar qlapa.com

Kimilatta selalu menghadirkan produk unggulan dengan desain yang lain daripada yang lain. Dibuat dari bahan berkualitas dengan desain dan warna yang menarik. Bahkan, pengiriman barang pun di-packaging dengan sangat baik.

SWING DREAMCATCHER CAR HANGING salah satunya. Tersedia warna biru dan pink dengan model yang terinspirasi dari kisah wanita laba-laba dan dreamcatcher, yang sering diceritakan dalam mitos suku Ojibwe. Kamu bisa mendapatkannya di Qlapa dengan harga Rp 231.000.

Verso

Sumber gambar verso.co.id

Kesederhanaan dan minimalis diusung merek Vesro dalam produksi aksesorinya yang terinspirasi dari garis lurus-unit dasar geometri, yaitu lurus yang membentang di antara dua titik. Desain yang unik itu bisa kamu lihat pada salah satu produknya VAL EARRING LARGE - ROSE GOLD. Kamu bisa mendapatkannya di thewatch.co dengan harga Rp 395.000.

KAR Jewellery

Sumber gambar kar-jewellery.com

KAR Jewellery merupakan brand lokal yang berlokasi di Bandung. Uniknya produknya dibuat dengan teknik keramik dengan eksperimen berkelanjutan. Salah satu spesialisasi tekniknya adalah teknik agataware sehingga menghasilkan aneka perhiasan seperti anting, cincin, gelang, dan kalung. Selain itu bahan seperti kayu dan logam kerap digunakan.

Beberapa koleksinya bisa kamu lihat di situs resmi KAR Jewellery. Salah satunya Bouquet yang dijual dengan harga Rp 350.000. Memiliki panjang anting berukuran 7,5 cm. Dimana perhiasan unik ini dibuat dari bahan plated brass, porcelain, dan liquid gold 11 K. Agar anting ini awet, hindari paparan parfum yang dapat merusak warna anting.

Aeroculata

Sumber gambar www.aeroculata.com

Brand ini dibuat oleh pebisnis dari Surabaya, Fenny Angela. Bahkan produk dari Aeroculata kini telah memiliki pasar tersendiri hingga ke mancanegara. Dapatkan aneka perhiasan yang desain dan materialnya bisa disesuaikan dengan pilihan kamu. Dapat disesuaikan dengan budget kamu, mulai dari bahan yang standar hingga yang berkualitas.

Salah satu produknya adalah 18CT CIRCLE BRACELET yang bisa kamu lihat di situs resmi Aeroculata. Merupakan produk handmade yang terbuat dari emas 18 karat. Memiliki dua warna yaitu gold dan white gold. Dibuat berdasarkan pesanan dengan estimasi dua hingga tiga minggu dengan harga Rp 2.699.000.


Tulola Jewerly

Sumber gambar www.shoptulola.com

Tulola Jewelry merupakan brand yang dibentuk Dewi Sri Luce Rusna dan artis Happy Salma yang kini menetap di Bali. Desainnya dibuat oleh Dewi Sri yang terinspirasi dari berbagai mitos dan sejarah di Indonesia. Unsur budaya pada desainnya menjadikan keunikan tersendiri. Tak heran bila Tulola mendapatkan tempat di pasar Eropa dan Hollywood.

Penasaran? Kamu bisa melihat aneka produknya di Shoptulola. Salah satu produknya Lace Bandeau Ring Gold Dip terbuat dari perak murni 92,5% yang dilapisi emas 18 K. Bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1.350.000. Selain itu, Tulola juga memberikan garansi selama 2 tahun.

Orori

Sumber gambar shopee.co.id

Sejak tahun 2004 ORORI di Indonesia menjadi pelopor penjualan perhiasan online yang paling tepercaya. Dengan kualitas tinggi, berbagai perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, serta liontin tersedia dengan harga terjangkau. Selain itu terdapat pula pelayanan untuk pemesanan custom sesuai desain yang diinginkan.

Salah satu produknya bisa didapatkan di Shopee yaitu ANTING DUA HATI EMAS 1147 yang terbuat dari bahan emas asli 18 karat dengan tekstur menyerupai berlian. Tak heran bila produk berdimensi 0,8 x 0,8 cm ini memiliki harga Rp 1.692.000, dan dapat menghasilkan kilau yang tak kalah indahnya dari berlian.

From our editorial team

Produk Lokal Tak Kalah Kualitasnya

Tunjukan kecintaanmu pada negeri sendiri dengan menggunakan produk lokal. Tak perlu diragukan, brand yang telah direkomendasikan tadi telah terbukti kualitasnya. Kamu hanya perlu memilih desain dari merek mana yang sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, kamu dapat memesannya secara online. Mulai cintai produk lokal, ya!