Tren Hijab 2018 Makin Fashionable, Inilah 10 Fashion Hijab dari Artis Indonesia yang Banyak Menginspirasi para Hijabers

Tren Hijab 2018 Makin Fashionable, Inilah 10 Fashion Hijab dari Artis Indonesia yang Banyak Menginspirasi para Hijabers

Sumber gambar www.klikmania.net

Mengenakan hijab tidak lagi takut ketinggalan tren fashion lho. Buktinya, sudah banyak artis Indonesia yang berhijrah dengan menggunakan hijab dan menjadi trendsetter para hijabers baik di Indonesia maupun luar negeri. Nah, kita lihat gimana fashion hijab ala artis-artis Indonesia ini biar hijabmu nggak ngebosenin.

Semakin Banyaknya Artis Indonesia yang Berhijab Membuat Tren Hijab Semakin Semarak

Sumber gambar Grid.ID

Jika terbersit tentang hijab di masa dahulu, maka erat dan identik dengan model dan warna kalem sampai gelap yang tidak memiliki banyak modifikasi dan cenderung terkesan dewasa. Bahkan, model-model unik pun kebanyakan ditujukan bagi anak-anak.

Namun, seiring perkembangan zaman, busana muslim dan hijab kini berhasil menjadi salah satu tren fashion yang digemari bahkan berkat salah satu desainer busana muslimah. Tren hijab sudah bisa masuk ke jajaran dunia mode dunia.

Kemajuan ini pun membawa perubahan yang didukung oleh banyaknya artis atau publik figur muslimah yang sadar akan kewajiban berhijab. Tentunya, perkembangan ini menyenangkan karena menyingkirkan kesan kaku dan terbelakang seperti anggapan-anggapan di masa lalu.

Selain itu, dengan banyaknya artis yang mengenakan hijab, diharapkan bisa memotivasi para muslimah untuk mengikuti jejaknya yakni menyempurnakan menutup aurat dengan baik dan benar sesuai syariat.

Gaya Fashion Hijab Artis Indonesia Sering Jadi Panduan Hijabers Tanah Air

Sumber gambar blog.gotomalls.com

Hijab setelah merambah dunia mode mendukung pesan positif ke seluruh dunia dan melawan stigma menakutkan soal perempuan berhijab yang sebelumnya erat dengan kesan negatif seperti antisosial dan fanatik berlebihan.

Kini, dengan maraknya para artis yang mulai menutup aurat, banyak kalangan muslimah yang terinspirasi dan mulai memiliki kesadaran untuk menutup aurat. Tentunya, ini menjadi hal baik yang disambut gembira tak terkecuali oleh para perancang busana dan penikmat mode.

Artis memiliki pengaruh besar dalam dunia fesyen. Selain prestasi dan perilaku, gaya berbusana mereka adalah salah satu hal yang mendapat perhatian besar. Dan tentu saja, gaya busana hijab para artis Indonesia pun menginspirasi gaya busana para hijabers Tanah Air.

Gaya busana ini juga tak terbatas, mulai dari kasual hijab dengan kerudung segi empat, bergo yang praktis, hingga hijab syar’i yang lebar tapi bisa tampil manis dengan warna-warna cerah.

Tidak Hanya Gayanya yang Jadi Panutan, Ada Juga yang Mengeluarkan Lini Produknya Sendiri

Sumber gambar jilbabflowidea.com

Seiring meningkatnya pengguna hijab di Tanah Air, hal ini juga mendorong para desainer untuk membuat tren busana muslim terbaru yang bisa dijamah seluruh lapisan masyarakat.

Para artis pun tak ketinggalan. Selain bisnis dalam dunia mode cukup menggiurkan, banyaknya penggemar yang menyukai gaya berbusana mereka juga mendorong para selebriti Indonesia untuk mendesain busana hijab dengan lini produk tersendiri.

Hal ini sepertinya disambut baik oleh masyarakat karena antusiasme yang cukup tinggi membuat mereka brand-brand para artis berhijab populer seperti Meccanism oleh Zaskia Adya Mecca, L oleh Laudya Cynthia Bella, dan KIA oleh Zaskia Sungkar.

Steal Their Style! Ini Dia 10 Fashion Hijab Artis Indonesia Terkenal yang Sering Jadi Inspirasi

Laudya Chintya Bella

Sumber gambar www.bintang.com

Artis yang juga merambah bisnis kuliner ini mantap menggunakan hijab sepulang dari ibadah umrah di tahun 2015. Para penggemar pun menyambut baik niat dan kesadaran ini dan semakin memotivasi Laudya Cynthia Bella untuk mengenakan hijab hingga akhirnya mengeluarkan lini yakni L by Laudya Cynthia Bella.

Istri dari Engku Emran ini gemar menggunakan hijab dengan warna-warna segar yang mencerminkan kepribadiannya yang ceria. Untuk tampilan yang anggun dan feminin, Bella terlihat suka mengenakan gamis dengan warna pastel yang kalem. Gamis ini berdesain simpel dengan pinggiran hitam yang dipadukan kerudung berwarna senada.

Pada kesempatan yang lebih santai, Bella suka mengenakan outerwear bermotif garis dengan warna netral yang jatuh hingga sebetis. Dipadukan dengan aksesori kece seperti tas hitam, penampilan kasual Bella pun tetap stunning!

Angel Lelga

Sumber gambar tempo.co

Artis yang satu ini terkenal dengan imej yang anggun dan glamor. Hal itu bisa terlihat dari padu padan busana dan hijab yang seringnya memiliki motif dan terbuat dari bahan silk yang lembut dan mewah.

Pebisnis sekaligus sosialita ini juga gemar bereksperimen dengan gaya-gaya yang imut dan manis seperti saat mengenakan gaun berwarna abu-abu dengan bagian bawah mengembang yang dipercantik dengan pita hitam besar dan kerudung kelabu sebagai padanan. Seperti boneka, ya?

Untuk penampilan yang lebih etnik, Angel Lelga juga pernah mengenakan gaun panjang bermotif batik yang dikombinasikan bersama kerudung bermotif. Meski terkesan tumpang tindih, perpaduan ini menjadi unik dan cocok juga dicoba oleh kamu yang ingin tampil beda.

Zaskia Adya Mecca

Sumber gambar hipwee.com

Kalau mencari gaya busana yang simpel dan tidak merepotkan untuk sehari-hari, kamu bisa melirik style dari istri Hanung Bramantyo satu ini. Gaya berbusana yang simpel tetapi chic ini membuat Zaskia tampak seperti remaja meski sudah memiliki empat orang anak!

Meski kerap tampil dengan celana longgar, sepatu kets nyaman, dan outerwear, Zaskia juga tampil memukau dengan gaya femininnya. Salah satunya adalah ketika memakai rok panjang yang lebar dengan warna ungu menawan.

Paduan asyik ini didukung atasan berupa kemeja berwarna kalem dengan list putih dan kerudung berwarna netral yang serasi pula dengan tambahan aksesori berupa kalung tumpuk. Girly!

Alyssa Soebandono

Sumber gambar style.tribunnews.com

Mencari gaya busana hijab yang oke dan asyik untuk ke kampus? Coba intip style dari istri Dude Herlino ini. Gaya berhijabnya cenderung simpel dengan gradasi warna yang kalem dan tidak sulit pula untuk dipadukan dalam berbagai gaya.

Contoh gaya busana yang sporty tapi manis dari Alyssa Soebandono adalah saat dia memakai kemeja tunik hingga lutut berwarna putih. Alyssa memadukannya bersama outerwear panjang berwarna kelabu. Padukan dengan sneakers putih untuk kesan akhir yang dinamis.

Atau, kamu juga bisa tampil lebih feminin dengan mengenakan overall dengan bagian atas bermotif bunga dan dikombinasikan dengan warna putih yang elegan. Busana cantik ini bisa kamu bawa ke acara formal dan padukan dengan platform shoes berwarna netral yang kece.

Shireen Sungkar

Sumber gambar dream.co.id

Kata siapa mengenakan gamis bakal terlihat lebih tua? Shireen Sungkar bisa terlihat tetap muda dan enerjik saat memadukan abaya hitam dengan kerudung berwarna merah muda dan sepatu yang bernuansa feminin.

Istri dari artis Teuku Wisnu itu memang cenderung mengenakan baju muslim yang longgar dan tidak ketat di badan bahkan saat mengenakan bawahan celana panjang.

Ketimbang denim atau jeans yang ketat di kaki, Shireen Sungkar lebih memilih bawahan longgar yang dipadukan dengan atasan dan outerwear berwarna gelap. Selain itu, artis yang namanya melambung lewat sinetron “Cinta Fitri” ini juga mengenakan hijab dengan panjang menutup dada.

Inneke Koesherawati

Sumber gambar detik.net.id

Banyak artis yang dapat menginspirasi muslimah dalam berhijab dan salah satunya adalah artis cantik Inneke Koesherawati. Dahulu, orang mengenalnya sebagai bintang film panas, tetapi masa lalu tersebut sudah berganti dengan perubahannya yang kini memakai hijab.

Inneke pun merasa tampil tenang dan tentunya lebih santun dalam busana menutup aurat. Trendi dengan padu padan warna lembut serta berbagai jenis kerudung. Inneke terlihat menawan dengan kerudung dua layer berwarna putih dan merah muda yang dipadu busana muslim warna hitam.

Untuk kesan yang lebih formal, Inneke memilih abaya hitam dengan aksen kerut di pinggang dan ornamen berwarna keemasan yang dipadu kerudung berwarna khaki dan sepatu berujung runcing yang feminin. Cocok sebagai busana pesta yang santun dan bisa dicoba.

Zaskia Sungkar

Sumber gambar dream.co.id

Setelah berhijab, istri dari Irwansyah ini terlihat semakin produktif. Tak hanya membuat situs e-commerce bernama cokucoku.com bersama sang suami, Zaskia Sungkar juga ikut menyemarakkan dunia mode dengan meluncurkan KIA by Zaskia Sungkar sebagai lini fashion yang digandrungi.

Gaya berbusananya yang segar dan feminin cocok diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari di kantor. Kamu bisa mengenakan long dress dua warna dengan aksen pita di sisi tubuh seperti yang dikenakan oleh Zaskia ini. Padukan bersama kerudung bermotif untuk tampilan yang lebih ceria.

Atau, untuk sebuah wawancara kerja yang membutuhkan kepercayaan diri, kamu bisa mengenakan kemeja putih longgar yang dipadupadankan bersama bawahan hitam dan vest panjang berwarna senada. Jangan lupa, berikan sentuhan etnik dengan kerudung bermotif berwarna dasar gelap, ya!

Dewi Sandra

Sumber gambar detik.net.id

Wanita kelahiran Brazil ini memutuskan untuk mengenakan hijab sejak tahun 2015 dan masih tetap terlihat cantik dalam busana yang santun dan modis. Gaya busananya pun banyak digemari oleh para wanita tak cuma dari kalangan perempuan dewasa tapi juga remaja.

Salah satu inspirasi busana yang bisa ditiru adalah gaya Dewi Sandra saat mengenakan gamis dan kerudung syar’i yang lebar. Meski berwarna gelap, gamis lebar tak melulu identik dengan kesan suram atau menakutkan. Kamu bisa coba mengenakan gamis hitam dengan pinggiran merah muda yang ceria.

Atau, kamu juga bisa memakai gamis dengan warna dasar krem yang kemudian dipermanis dengan outerwear bermotif warna abu-abu. Paduan ini akan tetap membuat kamu nyaman dan santun dengan kesan dinamis yang energik.

Lyra Virna

Sumber gambar infokebaya.com

Banyak artis yang telah mematahkan anggapan bahwa hijab bisa mengurangi job di dunia hiburan bahkan menurunkan popularitas. Sebaliknya, artis-artis yang memutuskan berhijab dengan niat mulia justru mendapat dukungan dalam berbagai bentuk, seperti yang dialami Lyra Virna.

Artis cantik ini kebanjiran endorse dan juga tetap bisa tampil cantik dalam busana panjang yang longgar seperti gamis. Jika kamu suka dengan gaya simpel Lyra, kamu bisa melirik dan mengadaptasi beberapa style.

Untuk busana santai yang kasual misalnya, kamu bisa mengenakan atasan lengan panjang longgar dan rok tie-dye yang unik dan masih bernuansa kalem seperti yang dikenakan Lyra ini. Padukan dengan kerudung polos yang dipermanis dengan aksen ruffle pada tepian bawah. Gaya ini cocok untuk keseharian kamu saat kuliah juga, lho.

Selain itu, Lyra juga tampil memukau dengan gamis simpel berwarna peach dan kerudung berwarna senada yang santun dan menutup hingga ke bagian perut. Syar’i dan stylish tanpa kesan berlebihan.

Fatin Shidqia

Sumber gambar brilio.net

Jebolan ajang pencarian bakat ini tak cuma membuat orang terpukau dengan suara khasnya saat melantunkan lagu “Grenade” dari Bruno Mars. Penyanyi muda yang manis itu kini sudah beranjak dewasa dan gaya hijabnya pun sedikit mengalami perubahan.

Kamu mungkin masih ingat dengan gaya hijab Fatin Shidqia yang seru? Saat ini, Fatin kerap tampil dengan busana berwarna kalem seperti kemeja tunik mencapai lutut warna putih dengan aksen payet pada kerah dan manset. Fatin memadukannya bersama outerwear bermotif rajut dan kerudung simpel serta celana panjang berwarna senada.

Selain itu, Fatin juga terlihat lebih feminin dengan setelan sederhana berwarna pastel yang dipercantik pita besar bergaris hijau pada bagian pinggang. Meski gaya busana dan hijabnya sudah berubah, Fatin tetap terlihat memukau, kan?

From our editorial team

Pilihlah Style Sesuai Dirimu Sendiri

Inspirasi fashion hijab dari para artis ini begitu menarik, ya? Nah, kalian tinggal pilih mau berhijab dengan style seperti apa. Yang terpenting, jadilah diri sendiri dengan menggunakan hijab yang paling nyaman sehingga aktivitas sehari-harimu tidak akan terganggu.