Daftar 14 Fashion Brand Indonesia yang Tidak Kalah Kualitasnya dengan Merek Impor yang Layak Kamu Coba.

Daftar 14 Fashion Brand Indonesia yang Tidak Kalah Kualitasnya dengan Merek Impor yang Layak Kamu Coba.

Merek fashion buatan anak negeri sekarang ini bisa disandingkan dengan jajaran merek-merek fashion dari luar negeri baik dari kualitas maupun desainnya. Maka tak jarang kadang-kadang di antara kita mengira merek dari dalam negeri yang bisa kita temui di mal-mal besar ini adalah merek luar. Padahal aslinya dari negeri sendiri. Berikut BP-Guide akan mengulas beberapa fashion brand asli Indonesia.

Kreatifnya Desainer Indonesia Belakangan ini Semakin Mendunia

Sumber gambar indonesiafashionweek.id

Di mana saja di belahan dunia ini perkembangan fashion tak pernah berhenti. Termasuk juga dengan fashion di Indonesia yang terus berkembang dengan pesat ke arah yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya desainer yang muncul dengan aneka karya yang menarik.

Kreativitas para desainer serta makin banyaknya brand lokal fashion ini menjadi tanda bahwa fashion Indonesia tak kalah menariknya dari fashion di belahan dunia lain. Saat ini Indonesia juga kerap mengadakan event dimana mereka banyak mengusung fashion runaway. Dari desainer muda hingga yang senior semua tak mau kalah mempersembahkan karya terbaiknya untuk bisa dilirik dunia luar.

Sudah banyak loh desainer asal Indonesia yang berhasil go internasional. Sebut saja Tex Saverio dan juga Peggy Hartanto yang merupakan pemain lama. Atau deretan pemain baru lainnya yang karyanya patut diacungi jempol.

Fashion Brand Indonesia Tak Jarang Mengusung Kearifan Lokal

Sumber gambar damninc.wordpress.com

Industri fashion dalam negeri memang sedang berkembang dengan pesat. Dengan karakter produk yang berbeda tentunya tiap brand ini memiliki nilai lokal daerah masing-masing. Inilah uniknya fashion brand dari Indonesia yang patut dibanggakan.

Umumnya brand lokal selalu mengusung apa yang unik dari daerah berdirinya. Misalnya dari bahannya bisa jadi berupa tenunan atau desain bordir yang unik. Bisa juga dari jenis kainnya mau lurik atau batik, kain songket dan lain sebagainya.

Salah satu brand lokal fashion yang banyak mengusung kearifan lokal adalah Monday to Sunday. Brand satu ini memberikan sentuhan rasa Indonesia pada tiap produk yang mereka ciptakan. Mereka bahkan mengusung tema budaya yang mencerminkan kekentalan serta kearifan budaya lokal dalam deretan produk terbarunya.

Kualitas Produk Fashion Brand Indonesia Tidak Kalah dengan Brand Luar, Kok

Sumber gambar www.ogilvynoor.com

Indonesia juga tak mau kalah dalam hal fashion loh ternyata. Ini terbukti dari makin banyaknya brand fashion lokal yang berkembang dengan pesat. Aneka produk fashion dalam negeri ini pun sangat diminati masyarakat. Bukan hanya soal kebanggaan memakai produk dalam negeri namun juga masalah kualitas.

Ya, bicara soal kualitas fashion memang ternyata kita tak kalah kok dari brand dari luar. Untuk produk lokal juga banyak sekali yang memakai bahan premium sehingga menjamin kualitas produknya. Nah yuk sekarang coba intip daftar brand lokal fashion yang tak kalah keren dari luar negeri ini.

14+ Daftar Merek Fashion Lokal Indonesia, Ada yang Sering Dikira Merek Impor, Loh

Lea

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dari nama dan tampilan modelnya pasti kebanyakan yang belum tahu mengira ini adalah produk dari luar negeri. Siapa sangka Lea merupakan brand asli dari Indonesia. Kualitas dan juga modelnya sudah tak perlu diragukan lagi. Produknya sudah diekspor ke berbagai belahan dunia loh.

Pencinta denim pastinya sudah kenal dengan brand yang satu ini. Lea banyak mengeluarkan produk berbahan denim yang keren terutama celana dan jaket. Selain itu Lea juga memproduksi kemeja serta rok bahan denim juga loh.

Beli segera yuk Lea Jeans yang satu ini. Produk original ini potongannya regular straight. Hadir dalam ukuran 27 hingga 40. Celana ini warnanya bervariasi dan bisa diperoleh di Elevenia seharga Rp 368.300.

Hammer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek hammer ini sudah ada sejak tahun 1987 silam loh. Didirikan oleh Eddy Hartono, PT. Warna Mardhika mendirikan brand fashion kenamaan ini. Gerai dari Hammer sudah banyak tersebar di aneka pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Untuk model pakaiannya selalu modern dan up-to-date. Konsep yang diusung Hammer adalah basic dan stripes serta color. Brand satu ini menghasilkan kemeja dan blouse serta skirt. Ada juga celana dan denim serta outwear yang keren.

Hammer T-Shirt Graphic ini bisa jadi pilihan kamu. Produk berupa kaos pendek ini memiliki detail screen print. Kaos ini berkerah bulat dengan warna biru. Berpotongan unlined dengan ukuran relaxed fit. Kaos ini berbahan katun dan nyaman dikenakan. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 199.000.

Minimal

Sumber gambar www.minimal.co.id

Mulai berdiri tahun 2002 silam kini Minimal sudah berkembang pesat. Brand ini bahkan sudah memiliki sekitar 75 toko yang tersebar di tanah air. Minimal telah berhasil juga menjadi salah satu pemimpin industri fashion di Indonesia.

Produknya berkualitas premiun dengan desain keren dan terbaru. Brand fashion ini menghadirkan gaya unik untuk kamu yang ingin tampil beda. Produknya dijual dalam harga terjangkau dan pastinya sangat menarik.

Petronia Flutter Dress ini merupakan produk keren persembahan Minimal. Dress satu ini memiliki desain lengan lipitan yang cantik. Dengan pita di belakang dressnya memiliki pinggang elastis. Baju ini hadir dalam warna soft pink dengan bahan rayon twill. Produk bisa dibeli pada harga Rp 341.910 di Zalora.

The Executive

Sumber gambar www.zalora.co.id

The Executive mulai berdiri tahun 1984 di Indonesia. Brand fashion ini kini berhasil memasarkan produknya hingga Asia Tenggara loh. Berdiri di bawah PT Delami Garment Industries, brand ini diciptakan Johanes Farial.

Produk dari The Executive ini banyak diincar mereka yang bekerja di kantoran. Bahkan brand ini juga berhasil jadi busana paling banyak diminati kaum pria. Brand satu ini juga banyak menyediakan baju yang modis untuk para wanita loh.

The Executive Long Pants ini dipersembahkan untuk para pria. Celana panjang ini modelnya formal dengan detail melange. Produk hadir dalam warna abu dengan potongan unlined. Berbahan katun, berukuran regular fit, celana ini memiliki detail kancing dan resleting depan. Produk ini memiliki kantong samping dan juga kantong belakang. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 279.900.

Zhettova

Sumber gambar zhettova.com

Brand lokal bernama Zhettova ini juga keren untuk koleksi kamu loh. Menampilkan desain beragam dengan pilihan bahan yang oke punya pastinya deh produk dari brand satu ini banyak jadi andalan. Jeffrey Susanto merupakan orang dibalik berdiri dan suksesnya Zhettova.

Brand ini banyaknya menghadirkan koleksi pakaian wanita. Terinspirasi dari gaya wanita modern maka produk bajunya pun banyak yang hadir fashionable sehingga selain cocok untuk kerja juga cocok untuk menghadiri pesta.

Jayn Strap Dress ini merupakan koleksi menakjubkan dari Zhettova. Produk baju ini hadir dalam warna abu-abu. Dengan bahan polyester baju printed cotton ini hadir dalam ukuran XS hingga L. Baju ini bisa dibeli di website Zhettova dengan harga Rp 900.000.

Public Culture

Sumber gambar www.bobobobo.com

Public Culture merupakan brand asal Indonesia yang tak kalah oke dari brand luar. Industri fashion lokal kembali dikagetkan dengan gebrakan Michael Kurniawan yang menghadirkan deretan fashion oke lewat brand yang diusungnya yakni Public Culture. Deretan produk menarik dengan karakter dinamis menjadi ciri khas brand satu ini.

Denim Roller Ox pants ini adalah produk menarik dari Public Culture. Pants ini unisex sehingga cocok untuk siapa saja. Berbahan denim cotton nyaman digunakan. Hadir dalam ukuran S hingga XL dan bisa dibeli di Bobobobo. Produk ini bisa dimiliki dengan membayar sebesar Rp 499.000.

Major Minor

Sumber gambar shop.majorminorstore.com

Major Minor merupakan salah satu brand anak bangsa yang patut dibanggakan. Brand pakaian ini sempat dipamerkan di pusat perbelanjaan bergengsi di Inggris yakni di Harvey Nichols. Desain produk dari Major Minor ini dikenal feminin dan juga minimalis sehingga banyak diminati. Berpotongan rapi produknya selalu bergaya preppy dan quirky namun juga inovatif dan dinamis. Ciri utama dari produk mereka adalah warna-warni menarik yang berpotongan asimetris di beberapa bagiannya.

Major Minor Pecking Blouse ini bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Baju ini berbahan katun dengan warna putih. Produk ini hadir dalam ukuran XS hingga ukuran L. Bisa dibeli di Majorminor Store dengan harga Rp 1.250.000.

Bagteria

Sumber gambar bagteria.co

Bagteria merupakan brand asal dalam negeri yang berhasil go internasional loh. Aneka produk tasnya bahkan dikenakan Paris Hilton dan juga Blake Lively loh. Nancy Go adalah desainer dari brand Bagteria ini. Ia mengaku memakai nama Bagteria pada brandnya dengan harapan produk tasnya bisa mewabah layaknya sebuah bakteri. Tas produksi brand ini selalu eksklusif karena bahannya terpilih. Maka tak heran jika produknya dibanderol mahal.

Bagteria Tanacetum Dusty Pink ini menarik untuk jad koleksi tas kamu. Dengan model clutch tas ini tampak elegan berkat adanya kristal swarovski. Selain itu tas dipermanis dengan manik kaca Jepang dan juga bulu burung unta. Ada pengikat magnetik pada tas dengan embroider ini. Hadir dalam ukuran 24 x 4 x 13 cm ini dijual bersama dengan kantong debunya. Produk bisa dibeli di Bagteria dengan harga Rp 7.508.908.

Triset

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand fashion yang satu ini hadir memenuhi kebutuhan kamu yang selalu ingin tampil modis. Brand keren ini berasal dari Bandung dan beroperasi di bawah PT Binacitra Kharisma Lestari. Triset memiliki ratusan outlet di berbagai pusat perbelanjaan. Untuk model produknya brand ini mengandalkan gaya kasual. Produknya beragam dari celana hingga kaos dan kemeja.

Long Sleeve With Collar ini adalah satu dari banyak produk Triset. Kemeja lengan panjang ini hadir dalam motif garis. Berbahan katun baju ini berwarna cokelat. Ada detail kancing depan pada produk berkerah bulat ini. Bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 303.920.

Knitted Dress Ladies ini merupakan all over print shirt dress. Baju bahan poliester memiliki detail ikat pinggang multiwarna. Produk berkerah ini memiliki detail kancing dan kantung depan. Baju slip on style ini potongannya regular fit. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 369.920.

3 Second

Sumber gambar www.3second.co.id

3Second adalah fashion asal Bandung yang keren banget. Model baju yang dihadirkan selalu up-to-date. Brand fashion ini tergolong papan atas dan mudah ditemukan di berbagai mall besar dan terkenal di kota-kota besar di Indonesia. Produk dari brand satu ini untuk pria dan juga wanita. Produknya kebanyakan jaket dan kaos serta celana hingga aksesoris seperti sepatu dan juga topi serta tas.

Men Shirt 0402 ini adalah produk andalan keren dari 3Second. Produk ini hadir dalam warna dark blue yang keren. Baju ini hadir dalam size S sampai dengan size XL. Produk baju ini bisa dibeli di 3second dengan harga Rp 309.500.

Hassenda

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hassenda sudah lama dikenal menjadi produk andalan dari Indonesia. Brand satu ini memang menyasar pangsa pasar anak muda. Memiliki ciri khas aktif dan dinamis untuk setiap produknya. Selalu menghadirkan produk yang sesuai dengan perkembangan zaman. Koleksi fashion dari Hassenda ini akan mudah ditemukan di berbagai department store ternama di seluruh Indonesia. Produk dari Hassenda ini kebanyakan kaos dan jaket hingga celana dan kemeja.

Hassenda Short Sleeve untuk pria ini bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Polo shirt dengan motif wide stripes ini berbahan katun. Hadir dengan warna navy produk ini ukurannya regular fit. Dengan kancing depan, kaos ini berkerah bulat. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 129.900.

Hassenda Long Sleve untuk wanita bisa kamu lirik juga. Produk berupa blouse bahan katun ini oke punya. Hadir dalam warna abu dan putih dengan kerah V. Kaos slip on style ini ukurannya regular fit. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 244.940.

PINX

Sumber gambar www.hglhouse.com

Pinx merupakan satu dari banyak brand fashion keren di Bandung. Mulai hadir pada November 2010 silam brand ini selalu mengeluarkan koleksi baru dengan konsep yang unik dan original. Brand keren ini didirikan oleh Rima Insania dan Attina Nuraini yang merupakan teman dari masa kecil. Meski tak menempuh pendidikan fashion namun keduanya memiliki selera fashion yang sama dan berusaha mewujudkan fashion yang mereka sukai dalam aneka produk yang keren.

Bahan produknya pilihan dengan desain yang minimalis namun sangat memperhatikan tiap detail kecilnya. Ciri khas produknya adalah berpotongan asimetris dengan warna monokromatik.

Back Drape Outer ini hadir dalam warna abu yang cantik. Persembahan Pinx yang satu ini cocok dikenakan kemana saja dalam suasana apa saja. Kamu bisa beli produk ini di Hglhouse dengan harga Rp 375.000.

Gaudi

Sumber gambar www.gaudi-clothing.com

Gaudi juga merupakan salah satu dari banyak brand fashion lokal yang berhasil sukses. Brand ini memiliki 26 gerai yang tersebar di Indonesia dan berhasil mencetak omzet miliaran. Brand ini didirikan oleh dua sahabat Nathalia Napitupulu dan Janet Dana. Mereka mendirikan brand satu ini berkat kecintaan mereka terhadap dunia fashion. Brand ini pertama menjual produknya pada tahun 2004 silam. Mereka berdua terjun sendiri dalam memilih bahan hingga memilih desain. Dari dekorasi butik hingga pelayanan konsumen pun terkadang mereka turun tangan sendiri.

Gaudi Defras Pants ini merupakan produk keren yang bisa kamu miliki. Produk ini terbuat dari soft touch jersey. Dengan dua kantong, produk ini memiliki detail wide cut leg. Hadir dalam 3 warna menarik, produk ini bisa dibeli di Gaudiclothing. Produk menarik ini bisa dibeli pada harga Rp 298.000.

Osella

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand Osella mulai muncul pada tahun 1987 dan terus berkembang. Brand fashion ini mempersembahkan produk yang mencerminkan gaya hidup perkotaan. Modis dan pastinya cocok untuk semua orang. Kenyamanan konsumen kala mengenakan produknya pun dijamin karena bahan dari produknya premium serta berkualitas. Brand ini mempersembahkan produk untuk pria dan wanita serta anak-anak. Produknya beragam dengan dengan gaya casual dan trendy.

Osella Man Shirt ini keren untuk kamu miliki. Produk satu ini berbahan denim dengan warna navy red. Berlengan panjang produk ini berpotongan regular. Produk bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 259.932.

Hardware

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand ini sudah lama berkembang pesat bahkan telah mempunyai sebanyak 28 toko di dalam dan juga luar kota. Perusahaan retail fashion ini sudah dikenal di tanah air akan produknya yang bermutu. Brand ini menghadirkan beberapa trend model baru yang didesain langsung oleh designer mereka.

Bottom Draperri adalah produk keren dari Hardware. Blouse keren ini berbahan polyester yang ringan digunakan. berlengan pendek, baju ini memiliki detail kancing. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 208.000.

Oxford Long Sleeve Shirt juga bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Kemeja pria ini hadir dalam warna light blue. Berlengan panjang, produk berdetail kerah ini memiliki kancing depan. Bisa dibeli dengan harga Rp 228.000 di Zalora.

From our editorial team

Kualitas Merek Fashion Asal Indonesia yang Sejajar dengan Merek Luar Negeri

Kita patut bangga bahwa ternyata brand fashion buatan lokal ternyata kualitasnya juga unggul dan dapat disandingkan dengan merek-merek dari luar negeri. Coba saja kunjungi mal besar di kota kamu, kamu akan bisa temukan beberapa merek fashion buatan anak negeri seperti yang sudah dipaparkan di atas. Dari segi kualitas bahan dan pembuatannya pun juga sama. Nah, apa lagi yang kamu ragukan?