Percantik Tangan dengan 10 Gelang Indah Ini!

Percantik Tangan dengan 10 Gelang Indah Ini!

Gelang sebagai aksesori mungkin terlihat remeh, tapi rupanya dengan gelang, penampilan semakin memukau dan memesona. Bukan rahasia lagi kalau gelang yang cantik bisa mencuri perhatian orang dan membuat Anda jadi pusat perhatian. Ingin tahu gelang seperti apa yang cocok untuk Anda? Baca selengkapnya di sini.

Berbagai Model dan Desain Gelang selalu Bermunculan untuk Menyempurnakan Penampilanmu

Sumber gambar Elle

Setiap perempuan pastilah ingin tampil menarik dan memesona. Maka, banyak cara pun dilakukan demi mendapatkan tampilan yang bisa memukau banyak mata. Memilih busana dan aksesori yang tepat adalah salah satu cara untuk menunjang penampilan. Meski kesannya hanya pemanis, tetapi aksesori bisa menjadi fashion statement Anda, khususnya di acara-acara penting.

Ada banyak jenis aksesori yang bisa Anda gunakan. Apalagi sekarang ini, sudah banyak benda yang bisa dijadikan aksesori tergantung kreativitas pemakainya. Salah satu jenis aksesori yang hampir tak pernah ketinggalan adalah perhiasan. Perhiasan-perhiasan itu bisa berupa gelang, anting, kalung, charm, dan cincin dengan banyak model. Dengan perhiasan tersebut, aura kecantikan perempuan akan semakin terpancar.

Sampai sekarang, model perhiasan yang paling banyak diminati adalah perhiasan-perhiasan yang terbuat dari emas. Perhiasan dari emas ini juga memiliki banyak jenis. Salah satu yang paling banyak diminati dan digunakan adalah jenis gelang. Hal ini dikarenakan gelang dapat dipakai oleh para perempuan di hampir setiap kesempatan.

Model Gelang Terbaru yang Banyak Digemari

Gelang Keroncong

Sumber gambar Elevenia

Salah satu jenis gelang yang bisa mempercantik dan menunjang penampilan Anda di acara-acara resmi yaitu gelang keroncong. Gelang keroncong merupakan gelang berbentuk kecil dan dipakai dalam jumlah lebih dari satu.

Biasanya, gelang keroncong ini dijual dalam bentuk satu set. Untuk membuatnya semakin elegan, di atasnya dilengkapi dengan ukiran bunga-bunga pada motifnya. Teksturnya yang indah dan desain yang elegan membuat gelang ini tak kalah menarik apabila dibandingkan dengan gelang jenis yang lain.

Selain cantik, gelang keroncong juga bisa Anda jadikan sebagai bentuk investasi. Kualitas emas yang cukup tinggi membuat gelang ini aman Anda simpan dalam waktu yang lama. Bahan dasarnya pun berasal dari logam emas mulia yang menambah berat gelang tersebut.

Gelang Bangle

Sumber gambar Aksesoris Cewek

Gelang bangle memiliki desain klasik, sehingga cocok untuk dikenakan di berbagai acara. Pilihan warnanyapun seringkali sangat cantik, mulai dari warna emas kuning, putih, dan rose gold. Salah satu kelebihan gelang bangles adalah pilihan bentuk, ukuran, material, warna, dan desainnya sangat beragam.

Ada dua jenis gelang bangle, yaitu gelang bangle tebal dan tipis. Gelang bangle tebal disebut juga gelang manset dan kurva. Biasanya dikenakan di sekitar pergelangan tangan dengan bagian bawah yang sedikit terbuka. Modelnya pun ada yang mengelilingi seluruh pergelangan tangan, tapi ada juga yang hanya mengelilingi sebagian pergelangan tangan. Sedangkan gelang bangle tipis biasanya melingkar sepenuhnya di sekitar pergelangan tangan dan sifatnya lebih longgar.

Gelang Charm

Sumber gambar Claire's

Gelang charm memiliki bentuk yang hampir mirip dengan gelang rantai. Namun, gelang ini memiliki hiasan kecil yang disebut dengan charm yang menggantung di gelang. Hal ini membuat gelang charm sangat unik dan spesial.

Anda bisa menambahkan charm sesuai dengan kepribadian Anda, karakter zodiak, kenang-kenangan dari traveling, atau hadiah dari seseorang spesial. Sehingga gelang charm akan semakin personal dan unik.

Ada tiga model gelang charm yang paling populer, yaitu gelang charm tradisional, gelang charm Italia, dan gelang charm Eropa. Gelang charm tradisional biasanya berbentuk rantai yang terbuat dari emas, perak, atau jenis logam yang lain. Jumlah charmnya pun lebih bervariasi dan tidak terbatas. Begitu pula dengan bentuk charmnya yang lebih beragam, mulai dari hewan, atletik, simbol keagamaan, hingga simbol-simbol yang menyiratkan peristiwa tertentu.

Ada juga gelang charm Italia yang tidak memiliki bentuk charm yang menjuntai. Gelang ini biasa terbuat dari bahan-bahan yang elastis dengan berbagai bentuk charm, seperti foto dan simbol hati. Terakhir, yaitu gelang charm Eropa dengan manik-manik berwarna-warni.

Gelang Kulit

Sumber gambar Etsy

Gelang tidak hanya dijadikan pemanis penampilan bagi para perempuan, tapi juga untuk para laki-laki. Maka, gelang yang bisa dikenakan oleh perempuan ataupun laki-laki banyak dijadikan pilihan bagi anak muda. Salah satu gelang yang bisa dikenakan oleh siapa saja adalah gelang berbahan kulit.

Selain karena bahannya yang nyaman, gelang ini juga bisa membuat penampilan Anda lebih stylish. Akan semakin unik apabila Anda menambahkan nama, logo, atau bahkan sketsa wajah untuk membuat gelang tersebut berkesan lebih personal.

Gelang Manik-manik

Sumber gambar Qlapa

Di antara beberapa jenis gelang, gelang manik-manik memang menjadi salah satu yang paling disukai. Ada beberapa alasan mengapa gelang ini laku keras di pasaran. Selain karena harganya yang terjangkau, gelang ini juga awet dan cara perawatannya pun cenderung mudah.

Sifatnya yang chic membuat gelang manik-manik cocok digunakan untuk segala jenis acara, baik formal ataupun non-formal. Saat ini, juga sudah banyak yang menjual gelang manik handmade sehingga lebih mudah untuk ditemukan.

10 Rekomendasi Gelang Model Terbaru

Xuping Perhiasan Gelang Keroncong 2 Warna 18K Gold Plated

Sumber gambar Lazada

Rekomendasi perhiasan gelang pertama berjenis gelang keroncong, yaitu Xuping Keroncong Bulir 18K Gold Plated Set Glelang. Gelang keroncong bulir dengan desain mewah dan elegan ini berbahan rhodium berlapis emas 18 karat.

Bahannya yang sangat aman tidak menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif sekalipun, sehingga gelang ini juga aman digunakan oleh anak-anak. Selain itu, gelang ini juga bebas dari nikel sehingga anti alergi untuk kulit Anda.

Apabila Anda membeli gelang ini, Anda akan mendapatkan 3 buah gelang dalam 1 set perhiasan yang Anda beli. Dapatkan gelang ini untuk mempercantik penampilan Anda di Blibli maupun di Lazada dengan harga Rp 55.000.

Y67 Gelang Keroncong Dewasa

Sumber gambar Lazada

Rekomendasi berikutnya masih dari jenis yang sama, yaitu gelang keroncong bernama Y67 Gelang Keroncong Dewasa Set Perhiasan Imitasi Xuping. Produk ini merupakan produk unggulan dengan kualitas terbaik dan warna emas yang kuat, tidak mudah luntur, modelnya bervariasi, sekaligus harganya yang relatif murah.

Walaupun murah, bahan yang digunakan tetap aman dan tidak menimbulkan alergi. Sangat cocok untuk Anda yang menggemari perhiasan dengan bahan imitasi agar lebih tahan lama, karena gelang ini bisa bertahan meski tanpa dilepas saat mandi atau terkena air. Dapatkan gelang ini di Lazada dengan harga Rp 92.500.

Gelang Emas Kadar 75 - Gold Bangle-WHIZLIZ

Sumber gambar Blibli

Selain gelang keroncong, ada juga gelang model lain yang tak kalah cantik, yaitu gelang bangle. Rekomendasi gelang bangle untuk Anda yaitu Gelang Emas Kadar 75-Gold Bangle-WHIZLIZ. Gelang tersebut memiliki panjang 6 cm, lebar 5,2 cm, dan berat 4,35 gram.

Desainnya yang menarik akan membuat penampilan Anda terlihat lebih fashionable. Tak perlu khawatir akan modelnya, karena gelang tersebut bermodel eksklusif. Cocok untuk dijadikan hadiah maupun sebagai koleksi Anda. Dengan membeli gelang ini, Anda akan mendapatkan jewelry box yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi aksesori Anda. Harga gelang ini yaitu Rp 2.896.000 dan bisa Anda beli secara online di Blibli.

WhizLiz Adeline Jane Bangle Gelang

Sumber gambar Blibli

Jika Anda termasuk salah satu penggemar gelang bangle, tak ada salahnya mengoleksi WhizLiz Adeline Jane Bangle Gelang. Gelang tersebut didesain dengan tampilan yang simple. Namun, kesederhanaannya tersebut justru bisa menimbulkan kesan sederhana dan tidak berlebihan sehingga membuat penampilan Anda jauh lebih trendy. Gelang emas 18 karat dengan kadar 75% tersebut sangat ideal untuk dikenakan di acara-acara formal. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 5.873.000.

Spicegift Charm Hati Faux Pearl Lapis Emas Gelang

Sumber gambar Blibli

Gelang Charm Hati Faux Pearl Lapis Emas sangat cocok untuk melengkapi koleksi aksesori Anda. Meski dibuat dari bahan alloy, gelang ini dilapisi dengan emas yang bisa membuatnya terlihat lebih elegan. Untuk menghindari kerusakan, sebaiknya hindarkan kontak langsung dengan losion, air, minyak, dan jenis cairan yang lain.

Modelnya yang cantik dan elegan cocok digunakan untuk acara-acara penting Anda, seperti pesta atau arisan. Warnanya pun ada beragam dan dipilih menggunakan warna-warna yang mudah dipadukan dengan warna busana Anda. Dapatkan gelang ini di Blibli dengan harga Rp 61.000.

SILVERDRAGON Sterling Silver Charm Bracelet 4mm

Sumber gambar Zalora

Rekomendasi berikutnya yaitu gelang berwarna silver dari Silverdragon. Gelang yang cocok dikombinasikan dengan koleksi Charms milik Anda ini bernama Silverdragon Sterling Silver Charm Bracelet 4 mm. Terbuat dari material sterling silver, gelang ini bisa melengkapi penampilan Anda sehari-hari.

Agar lebih awet dan tahan lama, sebaiknya jangan gunakan gelang ini saat mandi dan renang. Hindarkan kontak langsung dengan parfum, bahan kimia, dan garam. Rawat gelang dengan membersihkannya menggunakan kain lembut secara berkala. Dapatkan Silverdragon Sterling Silver Charm Bracelet 4 mm di Zalora dengan harga Rp 835.000.

Robagin Minimalis C Gelang Kulit

Sumber gambar Blibli

Sedikit berbeda dengan beberapa rekomendasi sebelumnya yang umumnya terbuat dari bahan logam, gelang yang satu ini justru terbuat dari kulit. Itulah mengapa gelang ini lebih cocok untuk dipakai di acara-acara informal atau acara keseharian.

Nama produknya adalah Robagin Minimalis C Gelang Kulit. Desainnya sangat elegan dan dilengkapi aksen yang unik sehingga cocok untuk dipadukan dengan gaya busana apapun. Untuk panjang gelang sendiri bisa diatur sesuai dengan ukuran tangan. Anda bisa mendapatkan gelang cantik ini di Blibli dengan harga Rp 62.500.

Elli Germany 925 Sterling Silver Gelang Kulit Syntethic Pink Rose

Sumber gambar Zalora

Rekomendasi gelang berikutnya masih terbuat dari bahan kulit imitasi yang diberi warna pink, dikepang, dan dihubungkan dengan casting dari 925 Sterling Silver. Produk ini termasuk salah satu yang paling laris dan baru saja dijual oleh toko Elli Jewelry yang dikirim dari Indonesia.

Gelang unik satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih muda dan lebih fresh karena memberikan kesan kasual namun tetap fashionable. Masalah keamanan tidak perlu diragukan lagi, karena produk berstandar Jerman yang satu ini tidak mengandung nikel sehingga sangat aman bagi kulit Anda. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 359.000 di Zalora.

Borneo Craft GM1 Gelang Manik Dayak Warna Warni

Sumber gambar Blibli

Keunikan dari rekomendasi gelang berikutnya yaitu ia mengadopsi manik-manik dengan corak khas suku Dayak. Produk unik tersebut diberi nama Borneo Craft GM1 Gelang Manik Dayak Warna Warni. Ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran lengan Anda.

Untuk penyimpanannya, mengharuskan Anda untuk berhati-hati karena rawan pecah apabila terjatuh. Bersihkan menggunakan lap basah secara berkala untuk aksesori yang lebih bersih dan awet. Silakan beli aksesori yang satu ini di Blibli dengan harga Rp 50.000.

Smesco Trade Manik-Manik Hijau Gelang

Sumber gambar Blibli

Smesco Trade Manik-Manik Hijau Gelang merupakan gelang unik berbahan paduan antara manik-manik dan besi. Desainnya yang chic karena memadukan multicolor beads dan lobster closure membuatnya cocok digunakan oleh para perempuan yang ingin tampil gaya dan menawan. Gelang ini memiliki diameter 12 cm, dan bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 119.000.

From our editorial team

Koleksilah Gelang Sesuai Kepribadian dan Aktivitas Anda

Kalau Anda ingin membeli dan memulai mengoleksi gelang, pilih gelang yang memang sesuai dengan kepribadian Anda. Jika Anda gemar tampil feminin dan elegan, maka mungkin gelang emas atau perak yang sederhana bisa jadi pilihan. Tetapi jika Anda adalah penggemar gaya kasual, maka gelang kulit dan manik-manik adalah yang paling tepat. Jangan lupa untuk mengoleksi gelang untuk acara tertentu, misalnya gelang emas untuk digunakan pada momen pesta atau pelengkap busana Anda di acara resmi.