10+ Gelang Manik Cantik untuk Gaya Kamu Sehari-hari, Cocok untuk Berbagai Acara

10+ Gelang Manik Cantik untuk Gaya Kamu Sehari-hari, Cocok untuk Berbagai Acara

Sumber gambar dhgate.com

Gelang manik bisa jadi pilihan bagi kamu yang tidak suka memakai perhiasan logam mulia. Warna dari manik-manik yang manis dan cantik, cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Ragam bebatuan yang memberi kesan kasual hingga etnik, bisa memaksimalkan penampilan kamu di tiap kesempatan. Perawatannya pun tidak sulit dan harganya terjangkau. berikut rekomendasi gelang manik cantik yang bisa kamu koleksi.

Gelang Manik, Cantik dan Bisa Dipakai Kapan Saja

Sumber gambar classroom.synonym.com

Bicara soal aksesoris memang ragamnya tidak sedikit. Dari ujung kaki hingga kepala selalu ada aksesoris menarik yang bisa dipakai. Pemakaian aksesoris adalah untuk menambah modis tampilan kita.

Wanita pasti tak bisa dipisahkan dari yang namanya penggunaan aksesoris. Mereka akan selalu merasa ada yang kurang pada penampilan jika belum menggunakan aksesoris. Selain jam tangan, wanita biasanya juga memakai gelang untuk mempercantik penampilannya.

Bahan gelang bisa beragam mulai dari logam mulia seperti emas hingga yang berkesan etnik seperti dari manik. Gelang berbahan manik ini dikenal sangat unik dan trendy. Bisa dikenakan kapan saja dan di mana saja untuk event apa saja.

3 Alasan Kenapa Memakai Aksesoris Penting Bagi Wanita

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Sumber gambar breathezy.com

Menambahkan aksesoris pada tampilan memang menjadikan pemakaianya jadi lebih trendy. Wanita tak akan keluar sebelum melengkapi tampilan dengan aksesoris. Gelang bisa jadi aksesoris penolong untuk bikin tampilan jadi lebih menarik.

Gelang manik memang sederhana bentuknya namun aksesoris satu ini bisa meningkatkan rasa percaya diri loh. Jika bentuk gelangnya menarik maka akan makin membuat tampilan jadi lebih modis. Gelang manik juga akan menarik perhatian orang yang melihatnya. Kendati simple namun gelang ini sangat fashionable.

Menunjukkan Kedewasaan Seseorang

Pemakaian aksesoris tak bisa sembarangan saja. Kamu wajib pakai aksesoris yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri supaya matching. Aksesoris simple untuk wanita adalah gelang. Meski kecil namun aksesoris ini bisa sangat fungsional untuk segala acara.

Gelang manik bisa kamu pakai sebagai solusi pemilihan aksesoris kamu. Gelang manik akan mampu menunjukkan kedewasaan seseorang. Kala kamu memakai gelang ini maka kesannya jadi lebih elegan dan anggun loh. Bisa dikenakan dalam acara kasual maupun acara resmi.

Semakin Memperkuat Karakter

Sumber gambar etsy.com

Wanita ingin tampil sempurna pada setiap kesempatan yang ada. Untuk menunjang penampilan ada banyak aksesoris yang bisa dipilih. Namun hanya beberapa aksesoris saja yang bisa memberi nilai lebih pada tampilan, maka dari itu kamu wajib lebih teliti kala memilih aksesoris.

Perkuat karakter kamu dengan memakai aksesoris berupa gelang manik. Aksesoris satu ini mampu menampilkan sifat pribadi dan menunjukkan karakter dari diri kamu loh. Maka dari itu kamu wajib memilih manik yang tepat untuk gelangmu.

Rekomendasi Gelang Manik yang Sayang Bila Dilewatkan

Gelang Manik-manik Alaria

Sumber gambar qlapa.com

Tali untuk membuat gelang hadir dalam beragam jenis. Ada yang terbuat dari benang sulam dan biasanya berjenis gelang persahabatan. Ada juga yang berbahan senar elastis yang dipakai untuk gelang manik. Lainnya ada tali satin yang permukaannya berkilau cantik. Ada pula tali suede yang teksturnya mirip kulit suede.

Gelang Manik-Manik Keramik yang satu ini bisa jadi pilihan kamu. Panjang gelangnya 21 cm dengan panjang rangkaian manik 15,5 cm. Ukuran dari maniknya sendiri adalah 10mm. Produk diikat dengan memakai kawat tembaga lapis silver. Ukuran gelang bisa disesuaikan dengan bisa dikaitkan pada bagian batu. Bisa dikenakan pada acara semi formal dan juga acara resmi. Produk bisa dibeli di Qlapa pada harga Rp 65.000.

Gelang Manik Etnik

Sumber gambar qlapa.com

Indonesia memang kaya akan budaya yang unik dan beragam. Oleh karenanya kesan etnik bisa saja kita hadirkan dalam tampilan sehari-hari. Sesuatu yang berkesan etnik akan terlihat berbeda dan pastinya memberi kesan elegan. Beragam produk etnik berkesan mewah dan mampu memberi tampilan yang lebih berwibawa. Misalnya saja kamu bisa kenakan gelang manik etnik berikut ini.

Gelang etnik batu Supala ini hadir dalam warna ungu elegan. Produk ini diameternya 52 cm dan bisa disesuaikan. Berbahan manik batu alam rhodonite warna ungu. Batuannya berukuran 4 mm dan dikunci dengan charm besi etnik ukuran 20 mm. oduk bisa dibeili pada harga Rp 60.000 di Qlapa.

Lainnya ada gelang etnik batu Chrysocolla Boho. Produk ini berbahan batu alam chrysocolla warna hijau tosca. Ukuran batuannya 4mm dengan kuncian 20 mm. Produk bisa dibeli seharga Rp 145.000 di Qlapa.

Gelang Manik Kata

Sumber gambar qlapa.com

Kala memutuskan untuk membuat aksesoris gelang sendiri kamu wajib memilih ornamennya yang akan dipakai untuk merangkai. Kamu bisa menyesuaikan warna rantainya dengan kait dan oranamen yang akan kamu gunakan. Jika ornamennya warna silver maka usahakan rantainya juga berwarna silver. Jika ingin memberi kesan mewah kamu bisa pilih ornamen gold. Sementara jika ingin kesan kasual bisa pilih oranmen silver.

Gelang Manik Kata ini unik banget untuk kamu miliki. Produk bisa disesuaikan dengan diameter pergelangan tangan. Berbahan manik khas Toraja. Unik karena maniknya sudah dikrom emas. Desain keren karena dibuat sendiri. Produk seharga Rp 350.000 ini bisa dibeli di Qlapa.

Gelang Manik Pastel Armcandy

Sumber gambar omjoni.com

Gelang Manik Pastel Armcandy ini keren untuk jadi milik kamu. Gelang seberat 100 gram ini memiliki asuransi opsional. Produk ini memiliki keliling 17 cm dengan adanya rantai tambahan 4 cm. Produk ini hadir dalam manik warna pastel. Memiliki charm bentuk bunga yang keren. Produk bisa dibeli di Omjoni seharga Rp 50.000.

Ada lagi gelang Handmade Krasnaya GH001 yang bisa kamu miliki. Produk bahan suede ini hadir dalam warna pastel. Gelang ini memakai ornamen emas dengan manik bahan resin. Ukuran lingkarannya 17 cm dengan ditambah rantai tambahan. Produk ini hadir di Bukalapak seharga Rp 25.000.

Unakite Chip Bracelet / Gelang Batu Unakite Kerikil

Sumber gambar qlapa.com

Batu Unakite ini memiliki tingkat kekerasan yang baik namun tentu masih wajib dibersihkan. Kamu bisa membersihkan dengan memakai air hangat dan sabun. Simpan gelang bahan unakite secara terpisah agar tak tergores dengan perhiasan lainnya. Jangan gunakan kala kamu sedang melakukan aktivitas berat.

Unakite Chip Bracelet ini bisa jadi koleksi keren. Gelang cantik ini memakai heart chakra dan third heart chakra serta third eye chakra. Memakai sistem kristal monoklinik dengan warna hijau. Batuannya memiliki kelas mineral silikat. Batu alam asli ini memiliki lingkar pergelangan tangan 17,5 cm dengan ukuran chipsnya 6mm. Produk bisa dibeli di Qlapa dengan harga Rp 45.000.

Nendrastore Gelang Tasbih 12

Sumber gambar blibli.com

Memakai gelang bisa juga memilih yang fungsional. Misalnya gelang sekaligus tasbih. Bisa keren dan modis untuk fashion kamu sekaligus bisa bernilai ibadah kala kamu memakainya untuk bertasbih. Modelnya keren dan pastinya bisa selalu mengingatkan kamu untuk beribadah.

Nendrastore Gelang Tasbih 12 ini keren untuk kamu. Dengan 33 butir manik yang bisa dikenakan untuk bertasbih. Cocok untuk oleh-oleh kala pergi umroh. Produk ini berbahan monel dan besi yang diimpor dan sangat berkualitas. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 30.000.

Smesco Trade Manik Warna-Warni Gelang

Sumber gambar blibli.com

Memakai gelang dengan warna menarik bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk menghadiri suatu acara, gelang manik yang cantik pasti bisa bikin tampilan kamu tampak menawan dan berbeda. Jangan ragu lagi segera beli produk keren yang satu ini yuk.

Smesco Trade Manik Warna-Warni Gelang ini modis abis loh. Produk ini berbahan manik dan besi dengan desain chic. Keren dengan padanan multicolor beads serta lobster closure. Gelang dari Smeco Trade ini dijamin akan keasliannya. Produk memiliki diameter 12 cm. Bisa dibeli pada harga Rp 163.000 di Shopee.

Bella & Co Gelang Batu Akik Natural Bead Bracelet Obsidian Tiger Agate

Sumber gambar blibli.com

Bella & Co mempersembahkan Gelang Batu Akik Natural Bead Bracelet Obsidian Tiger Agate. Produk ini hadir dalam warna hitam dengan batuan alami yang berwarna cantik. Bisa untuk melengkapi tampilan keseharian kamu. Desainnya chic dan manis untuk dipakai. Produk bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 389.400.

Dalam batu akik warna hitam ada mitos khasiat yang dipercaya banyak orang. Batu ini bisa meningkatkan ketekunan diri si pemakainya. Selain itu bisa juga untuk menumbuhkan keteguhan hati pemakai gelang akik ini. Lalu mitos lainnya yang dipercaya adalah mampu menicptakan kesabaran dan ketabahan hati bagi yang memakainya.

Vona Beads Kimi Gelang Manik - Pink

Sumber gambar omjoni.com

Kenakan gelang manik sebagai pelengkap tampilan kamu. Saat ini gelang manik tersedia dalam beragam model yang cantik dan menarik. Kamu bisa pilih sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan.

Vona Beads Kimi Gelang Manik manik ini hadir dalam warna pink. Produk ini berbahan glass beads warna pink serta spiral iron strings yang didesain unik. Ada detail beads keren yang bisa bikin tampilan jadi makin trendy. Produk ini memiliki keliling 20 cm. Produk tersedia dalam 5 pilihan warna cantik. Produk bisa dibeli seharga Rp 32.500 di Tokopedia.

Gelang Ruli Bracelet Fashion-Hitam

Sumber gambar omjoni.com

Istana Accessories merupakan penyedia aneka produk aksesoris dengan kualitas keren. Harganya terjangkau dan pasti bisa bikin kamu makin fashionable deh. Bisa dikenakan sebagai produk sehari-hari. Kamu bisa membeli salah satu produknya seperti berikut ini.

Ada Gelang Ruli Bracelet Fashion yang hadir dalam warna hitam.Gelang ini memiliki diameter 7 x 5 cm. Produk ini harus disimpan di tempat sejuk dan kering. Hindarkan memakai parfum di daerah yang berdekatan dengan gelang. Produk bisa dibeli di Omjoni dengan harga Rp 59.500.

Ingin Mencoba Membuat Gelang Manik Sendiri? Ikuti Tutorial Ini

Sumber gambar bacaterus.com

Bikin sendiri gelas elastis yuk yang pastinya cantik untuk dikenakan. Kamu akan membutuhkan tali elastis dan manik-manik. Kamu juga perlu gunting dan plester serta lem super.

    Cara Membuat:
  • Pertama ukur pergelangan tangan lalu potong tali elastis dengan ukuran lebih panjang dari pergelangan tangan.
  • Ambil tali lalu lilitkan satu setengah kali di pergelangan tangan dan potong pakai gunting.
  • Rentangkan tali perlahan di antara jari-jari lalu rekatkan plester pada salah satu ujung tali elastis. Tujuannya adalah untuk mencegah manik terlepas kala dirangkai.
  • Pasang manik pada tali sesuai dengan kreativitas kamu.
  • Kalau sudah selesai lalu buat simpul dan sembunyikan dengan cara menyelipkannya di bawah manik-manik.
  • Pasang manik hingga mencapai panjang yang diinginkan.
  • Lepaskan plester lalu buat simpul persegi.
  • Ikatlah kedua ujung tali elastis di atas dan di bawah satu sama lain seperti mengikat sepasang tali sepatu.
  • Buat lagi simpul namun jangan dikencangkan lalu lilitkan salah satu ujung tali di sekitar satu sisi lingkaran. Dan lakukan hal yang sama pada sisi satunya lagi.
  • Potonglah sisa tali dan oleskan lem pada simpul. Selanjutnya selipkan simpul di bawah manik-manik.
  • Tunggu lem mengering sebelum kamu memakai gelangnya.
From our editorial team

Pisahkan dari Perhiasan Logam Mulia

Gelang manik punya tampilan yang tak kalah cantik dari gelang emas atau gelang perak. Untuk menyimpannya, kamu bisa memakai kotak perhiasan atau menggunakan bracelet holder supaya lebih mudah diraih. Pisahkan gelang manik dari perhiasan logam mulia dan bersihkan secara berkala dari debu atau kotoran yang menempel. Usahakan agar gelang manik tidak tersangkut satu sama lain ketika digunakan secara bersamaan.