Ingin Gelang Untuk Tampil Elegan? Ini Dia 9+ Model Gelang Rantai Emas Dengan Desain Terkini

Ingin Gelang Untuk Tampil Elegan? Ini Dia 9+ Model Gelang Rantai Emas Dengan Desain Terkini

Perhiasan memang identik dengan wanita. Termasuk gelang emas yang bisa membuat tampilan para wanita lebih menggoda. Seperti apa saja model gelang emas rantai yang ramai di 2017? Berikut BP-Guide berikan bocorannya.

Gelang Rantai Emas adalah Perhiasan yang Paling Digemari Wanita

Wanita dan perhiasan seolah tak bisa terpisahkan. Sejak ribuan tahun lalu, wanita selalu menjadikan perhiasan untuk alat mempercantik diri. Khususnya perhiasan yang terbuat dari emas. Kilauan emas akan memancing orang lain untuk melirik.

Ada berbagai macam model perhiasan emas yang disukai wanita. Seperti cincin, kalung, anting, dan gelang. Model perhiasan emas yang terakhir menjadi model yang banyak digemari para wanita. Posisinya yang berada di pergelangan tangan, membuat gelang emas menjadi lebih mudah terekspos. Karena itu memang menjadi tujuan dari pemakaian perhiasan, lebih menonjolkan diri dibanding yang lain.

Gelang sendiri dalam bahasa Inggris disebut dengan bracelet. Asal katanya berasal dari bahasa latin, brachile. Artinya sesuatu yang berada di tangan. Keberadaan gelang pun diyakini mampu membuat wanita tampil lebih manis.

Tips Memilih Gelang Rantai Emas Sesuai Keinginan

Memilih gelang emas yang dibuat dan dirancang dalam banyak model jelas bukan perkara mudah. Anda harus lebih cermat dan teliti sebelum membeli. Sehingga gelang rantai emas yang dibeli pun bisa mendongkrak penampilan Anda.

Agar tidak mengalami kekecewaan, berikut kami paparkan beberapa tips yang berguna saat Anda akan membeli gelang rantai emas.

Perhatikan Jenis Emas

Saat Anda sudah menjatuhkan pilihan pada satu model gelang emas yang cantik, jangan langsung membayar ke kasir. Perhatikan logam dan material yang digunakan untuk membuat gelang emas tersebut. Apakah bahannya emas murni atau hanya logam tertentu yang kemudian dilapis emas.

Gelang yang dibuat dari logam berlapis emas jelas harganya akan lebih murah dibanding yang emas murni. Untuk perhiasan yang bisa awet, tentu saja Anda harus memilih gelang yang terbuat dari emas murni.

Selain itu, emas tak hanya berwarna kuning. Ada juga yang berwarna kemerahan dan putih. Untuk emas putih terbagi lagi menjadi warna chrome dan emas putih murni. Bahan emas putih juga tak kalah menarik dari emas kuning dan sudah banyak digunakan masyarakat.

Perhatikan Nilai Karat

Setiap logam mulia seperti emas punya kadar kemurnian kandungan emas di dalamnya. Kadar emas ini dinilai dengan istilah karat. Untuk perhiasan biasanya hanya mengandung emas dengan kadar 14 dan 18 karat. Ukuran standar internasional, emas 14 karat artinya mengandung emas murni 58,5% dan logam lain 41,5%. Sementara 18 karat mengandung 75% emas murni dan 25% logam lain.

Namun, standar yang berlaku di Indonesia agak berbeda. Emas dengan kadar 18 karat hanya mengandung sekitar 30% emas murni dan sisanya logam campuran. Padahal dalam ukuran internasional emas 9 karat saja harusnya mengandung 37% emas murni.

Ini sekadar pengetahuan agar Anda tidak berharap lebih ketika membeli sebuah perhiasan emas yang disebut punya kadar 24 karat sekalipun. Karena emas 24 karat di Indonesia hanya mengandung 90% emas murni. Bukan 99,99% seperti ukuran internasional.

Model dan Ukuran Menjadi Perhatian Utama

Berikutnya, pastikan gelang rantai emas yang dipilih pas dengan ukuran tangan Anda. Dengan ukuran yang tepat, maka gelang tersebut akan membuat penampilan Anda makin cantik. Cobalah gelang tersebut di hadapan pelayan toko sebelum Anda membayarnya di kasir.

Jangan lupa, pilihlah model dan desain yang paling baru. Kadang sebagai konsumen kita tidak terlalu paham model perhiasan emas yang tengah menjadi tren. Repotnya, oleh pihak toko pun tidak diberi penjelasan soal model-model perhiasan yang terbaru.

Karena itu, lakukan riset kecil-kecilan terhadap model dan desain gelang emas yang tengah ramai di masyarakat. Sehingga Anda pun bisa mengenakan gelang emas tersebut dengan lebih percaya diri. Karena Anda sudah tahu bahwa gelang yang dipakai punya model yang paling baru.

Model Gelang Rantai Emas yang Bisa Dijadikan Pilihan

Agar Anda tidak semakin bingung, kami berikan rekomendasi model-model gelang emas yang menarik dan kekinian. Tampilannya yang cantik bakal membuat Anda pun terlihat lebih menarik.

Gelang Emas Keroncong

Sumber gambar www.tokopedia.com

Disebut gelang keroncong karena ukurannya yang kecil dan ramping dan selalu dipakai dalam jumlah banyak sekaligus. Biasanya dijual per set dengan isi 6-12 buah gelang. Gelang ini akan memberi bunyi yang khas ketika Anda menggoyangkan lengan.

  • Gelang Keroncong Xuping tipe Ocean
    Ini merupakan gelang berlapis emas. Bahan dasarnya adalah tembaga yang dilapisi rhodium. Barulah kemudian dilapis dengan emas 18 karat. Gelang ini dijual dalam satu set isi 7 buah. Harganya sekitar Rp 94.999 di Tokopedia.
  • Yaxiya Gelang Keroncong
    Gelang ini juga termasuk tipe gelang berlapis emas. Bahan dasarnya juga menggunakan tembaga yang dilapis emas 18k 473. Dalam satu set terdiri dari 12 gelang. Diameter gelangnya antara lain 58 mm, 60 mm, 62 mm, dan 65 mm. Dapatkan gelang lapis emas ini di Bukalapak dengan harga Rp 93.600.

Gelang Emas Rantai

Sumber gambar www.bukalapak.com

Gelang emas rantai punya karakteristik tersendiri sehingga disukai begitu banyak wanita. Selain terlihat elegan, model ini juga tidak kuno sebab bisa didesain sesuai dengan motif yang sedang ngetrend.

Rekomendasi Gelang Emas Rantai

  • Gelang Emas Model Rantai Plat Variasi Putih
    Gelang ini disebut memiliki kadar emas 42%. Panjangnya mencapai 17 cm dengan berat 3,85 gram. Bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari maupun dibawa ke acara formal. Gelang ini dijual di Bukalapak dengan harga Rp 1.078.000.
  • Gelang Wanita Rantai Gold
    Merupakan model perhiasan lapis emas. Ukuran gelang ini adalah panjang 18 cm, lebar 8 mm, dan tinggi 5 mm. Memiliki motif sisik yang menarik. Harganya berkisar antara Rp 125.000 hingga Rp 145.000. Anda bisa memperolehnya melalui Lazada.

Gelang Emas Bangle

Sumber gambar omzae.com

Gelang emas bangle merupakan salah satu model gelang yang sudah muncul sejak ribuan tahun silam. Kabarnya, gelang bangle sudah digunakan di India sejak 2600 SM. Bentuknya ada yang ditambah batu mulia ada juga yang polos. Tentu saja harga gelang yang sudah diberi hiasan tambahan akan lebih mahal dibanding gelang yang polos.

Salah satu model gelang emas bangle yang kami rekomendasikan adalah Scrub Shimmering Emas 18K. Gelang ini memiliki diameter 6,8 cm dengan berat 7 gram. Dijual sepasang dengan harga Rp 105.000. Gelang ini dapat Anda beli di Lazada.

Gelang Emas Charmbracelet

Sumber gambar www.zalora.sg

Desain charm dulunya digunakan mereka yang suka mengenakan jimat. Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern, desain charm yang terlihat cantik ini tak melulu harus digunakan sebagai jimat. Banyak yang menyukai desain charm yang diterapkan pada sebuah gelang emas.

Rekomendasi Gelang Emas Charm

  • Something Borrowed Minimalist Xmas Tree Charm Bracelet
    Gelang ini memang didesain minimalis. Hanya ada detail pohon pinus dengan warna emas. Dijual di Zalora dengan harga antara Rp 69.000 sampai Rp 229.000.
  • UJS Classic Retro Lady Carved Design Gold Plated Rhinestone Link ChainBracelet
    Gelang dengan panjang 19,5 cm ini cocok bagi anak atau remaja. Desainnya yang girly membuat mereka akan tampil lebih feminin. Berbahan dasar aluminium yang ringan yang kemudian dilapis emas. Dijual di Lazada dengan rentang harga antara Rp 208.000 sampai Rp 219.000.

Gelang Emas Luxury

Sumber gambar www.omjoni.com

Perhiasan emas ini memiliki model yang elegan dan mewah. Beberapa ada yang memiliki desain klasik, namun tetap tidak lepas dari unsur mewah dan elegan. Memakai gelang emas ini akan membuat Anda tampil lebih percaya diri dan lebih menarik.

Rekomendasi Gelang Emas Luxury

  • Gelang Luxury Rantai Elegant
    Memiliki bandul dengan bentuk siluet seorang wanita. Dibuat dari bahan dasar tembaga dengan dilapis emas 18 karat. Ditambah permata berbahan zircon yang merupakan pengganti berlian. Dijual seharga Rp 70.000 di Tokopedia.
  • Queen Luxury 18 KB gelang emas AAA zirkon Rome Valentine
    Didesain dengan gaya retro yang menarik. Menggunakan bahan-bahan berkualitas yang diimpor dari Italia dan Swiss. Saat ini gelang yang dijual di Lazada ini tengah mendapat diskon. Dari harga awal Rp 1.075.200 menjadi hanya Rp 328.900 saja.

Gelang Emas Kombinasi Tali

Sumber gambar www.tokoperhiasan.co.id

Gelang emas bisa juga divariasikan dengan menggunakan tali. Gelang seperti ini memberi kesan unik dan menarik. Ada unsur etnik yang terasa pada gelang emas kombinasi tali ini. Mampu menciptakan daya tarik tersendiri.

  • Gelang Tali Emas Kombinasi Charm
    Menggunakan bahan tali arus dengan kilau emas yang memukau. Dikombinasikan dengan charm telapak tangan. Berdiameter 3-4 cm dengan berat 45 gram. Gelang ini dijual di Tokopedia seharga Rp 45.000.
  • Gelang Tali Variasi Emas
    Mengkombinasikan tali berwarna dengan emas 24 karat, membuat gelang ini terlihat istimewa. Gelang berdesain Hello Kitty ini memiliki berat 3,020 gram. Dijual seharga Rp 1.850.000 di Tokopedia.

Gelang Emas Kombinasi Kulit

Sumber gambar m.blanja.com

Tak bisa dipungkiri jika bahan kulit telah jadi favorit banyak orang sebagai perhiasan mereka. Nah, tak salah kan jika banyak pula wanita yang menyukai aksen kulit yang dipadukan dengan gelang emas?

Rekomendasi Gelang Emas Kombinasi Kulit

  • Sohoku Gelang Tali Kulit Kepala Jangkar Lengkung
    Menggunakan bahan dasar alloy dengan kulit PU yang berkualitas. Panjang tali sekitar 65 cm. Gelang yang bisa dibeli di Lazada ini dijual Rp 150.000. Saat ini sedang didiskon menjadi hanya Rp 45.000.
  • Gelang Pari Perak
    Gelang ini diukir dengan gaya ukiran khas Bali. Dilengkapi dengan permata rubi asli. Menggunakan emas 22 karat seberat 7,5 gram. Ditambah dengan kulit ikan pari yang elastis. Dijual di Bukalapak seharga Rp 1.200.000.

Gelang Emas Kombinasi Batu

Sumber gambar www.jualmutiara.net

Gelang emas juga tetap menarik ketika dikombinasikan dengan batu. Tentu saja bukan batu kali biasa. Melainkan dengan batu manik-manik atau batu liontin yang cantik. Pilihannya antara lain:

  • Gelang Emas Kombinasi Batu Manik-manik Lombok
    Gelang emas seberat 4,5 gram ini menggunakan bahan baku perak yang dilapis emas 22 karat. Bentuknya sangat kental dengan unsur etnik khas Lombok. Anda bisa mendapatkannya melalui www.jualmutiara.net dengan harga Rp 2.800.000.
  • Set Kalung Dan Gelang Mutiara Rodium Lapis Emas Kombinasi Batu
    Masih bernuansa Lombok, gelang ini juga dihiasi dengan batu liontin berwarna ungu. Terbuat dari emas campuran. Untuk memperolehnya Anda tinggal mengunjungi Bukalapak. Gelang ini dijual seharga Rp 700.000.

Gelang Emas Kombinasi Berlian

Sumber gambar www.tokoperhiasan.co.id

Dikombinasikan dengan berlian, unsur mewah sebuah gelang emas benar-benar meningkat. Apalagi jika berlian yang digunakan adalah berlian mewah yang kualitasnya sangat baik. Tak ada wanita yang rela untuk melepaskan gelang ini sekali mereka memakainya.

Rekomendasi Gelang Emas Kombinasi Berlian

  • Gelang Emas Putih Motif Tatakan Berlian
    Gelang ini menggunakan bahan utama emas putih dengan kadar 75%. Beratnya sekitar 11,70 gram. Harga jual gelang di tokoperhiasan.co.id tengah diskon, dari Rp 6.664.044 menjadi Rp 5.553.370.
  • Gelang Emas Kuning 9 Karat Dengan Berlian Asli
    Terbuat dari emas kuning 9 karat dengan berat 5,19 gram. Dilengkapi dengan berlian asli 0,055 ct. Gelang dengan panjang 17,8 cm ini dibanderol Rp 4.500.000 dan bisa diperoleh di Bukalapak.

Gelang Emas Kuning Kombinasi Emas Putih

Sumber gambar www.tokoperhiasan.co.id

Gelang emas putih tak kalah populer dari gelang emas kuning. Apalagi kesan yang diberikan emas putih cenderung lebih elegan dibanding emas kuning. Bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin punya gelang dengan nuansa yang tidak biasa.

Rekomendasi Gelang Emas Kuning Kombinasi Emas Putih

  • Gelang Emas Putih Anak Model Hello Kitty Cat dan Hati
    Gelang emas putih ini sangat pas sebagai hadiah bagi putri Anda. Desainnya Hello Kitty yang disukai anak perempuan. Menggunakan bahan emas putih berkadar 75%. Beratnya mencapai 5,1 gram. Dapat dibeli di www.tokoperhiasan.co.id dengan harga Rp 2.477.110. Merupakan harga diskon dari Rp 2.972.532.
  • Gelang Emas Plintir Kombinasi
    Gelang seberat 7 gram ini mempunyai desain yang unik. Menggunakan bahan emas dengan kadar 70%. Saat ini dijual dengan harga Rp 3.103.000 di www.tokoperhiasan.co.id.
From our editorial team

Hati-hati alergi jika tidak cocok dengan gelang emas

Emas kuning bagi sebagian orang bisa menyebabkan alergi. Terutama bagi mereka yang memang kulitnya cukup sensitif. Jadi, sebelum membeli gelang emas, pastikan bahwa Anda tak akan mengalami alergi. Sayang bukan jika gelang emas yang sudah dibeli tidak bisa dipakai karena Anda mengalami alergi? Jadi, pastikan kulit Anda sudah terbebas dari alergi emas saat akan membeli gelang rantai emas.