10+ Anting-anting Cantik untuk Melengkapi Pesona Kamu Sehari-hari Ada dalam Artikel Ini

10+ Anting-anting Cantik untuk Melengkapi Pesona Kamu Sehari-hari Ada dalam Artikel Ini

Sumber gambar yaoota.com

Anting-anting, salah satu fashion item yang bisa memaksimalkan penampilan kamu tanpa harus tampil berlebihan. Ragam material dan warnanya bisa dipilih sesuai selera dan juga acara. Berikut beberapa pilihan anting-anting dengan desain sederhana yang bisa bikin kamu tampil menawan untuk acara sehari-hari.

Meskipun Bukan yang Utama, Aksesori adalah Pelengkap yang Penting dalam Dunia Fashion, Terutama untuk Wanita

Sumber gambar dhgate.com

Pencinta fashion biasanya sangat memerhatikan detail. Top to toe, dari warna rambut hingga sepatu, kaum hawa biasanya ingin tampil semaksimal mungkin. Oleh sebab itu, tak cuma busana yang jadi sorotan utama, aksesori penunjang pun menjadi elemen penting yang mempercantik penampilan secara keseluruhan.

Ada berbagai jenis aksesori untuk wanita. Mulai dari cincin, kalung, gelang tangan hingga anting-anting. Terbuat dari beragam material, perhiasan dihadirkan pula dengan bentuk dan ukuran yang berbeda guna menyesuaikan keinginan wanita.

Anting-anting, kerap dipilih oleh wanita yang menginginkan perhiasan simpel tapi tetap terlihat feminin serta elegan. Kehadiran anting-anting bagi sebagian wanita berfungsi tak hanya untuk mempercantik diri tapi juga meningkatkan kepercayaan diri.

Memilih anting-anting mungkin terdengar sepele. Padahal jika salah memilih, bukan tak mungkin anting-anting yang dipakai justru menimbulkan kesan aneh atau norak pada penampilan. Ada beberapa trik dalam memilih anting-anting yang pas dan salah satunya adalah menyesuaikan aksesori jenis ini dengan bentuk wajah.

Beberapa Jenis Anting-anting yang Simpel

Sumber gambar depositphotos.com

Perkembangan zaman membawa perubahan tak hanya untuk busana tapi aksesori yang mengiringinya. Termasuk pada anting-anting yang kini kerap didesain sederhana tapi tetap berkelas. Berikut referensi beberapa jenis anting dengan desain simpel yang bisa dicoba.

Stud

Sumber gambar fascinatingdiamonds.com

Anting ini sering disebut dengan istilah giwang dan banyak disukai wanita karena ukurannya yang kecil. Desain simpelnya membuat anting jenis ini cenderung cocok untuk tipe wajah apa pun sehingga pas buat kamu yang tak suka ribet menyesuaikan giwang dengan bentuk muka.

Memilih anting berjenis stud atau tusuk harus jeli dan sebaiknya disesuaikan dengan jenis acara yang didatangi. Jika kamu menginginkan kesan mewah nan berkelas, anting-anting dengan sentuhan berlian bisa jadi pilihan yang oke. Kamu akan tampil glamor dengan kilau dari batu berlian yang classy dan bercahaya.

Cluster

Sumber gambar 1stdibs.com

Mencari perhiasan untuk pesta malam? Kamu bisa kenakan anting berjenis cluster. Anting cluster umumnya dipakai dengan cara ditempel pada daun telinga. Desainnya memang nyaris mirip dengan anting stud. Hanya saja, anting cluster terlihat lebih glamor karena biasanya tersusun atas beberapa batu atau logam mulia sehingga berkesan lebih semarak.

Hoop

Sumber gambar claires.com

Berbentuk bulat dan umumnya berukuran besar, anting hoop ini cocok digunakan dalam acara apa pun. Kamu tinggal memilih desain yang sesuai, misalnya polos untuk acara santai atau dengan sentuhan berlian di nuansa formal.

Anting hoop termasuk banyak digemari wanita karena memberi kesan playful dan ceria. Anting jenis ini sempat sangat populer dan bisa memberi efek feminin bagi wanita yang punya rahang kokoh menyerupai persegi.

Dangle

Sumber gambar dazzbox.com

Tidak percaya diri dengan muka bulat kamu? Siasati dengan anting dangle. Anting jenis ini punya bentuk seperti tetesan air mata, berbentuk oval dan modelnya menggantung sehingga memberi kesan feminin serta anggun.

Anting dangle hadir dalam berbagai macam warna dan terbuat dari beragam material. Kamu bisa mengenakan anting dangle dengan sentuhan mutiara sebagai paduan office outfit atau memakai anting dangle dari bebatuan untuk kesan etnik yang unik.

Huggies

Sumber gambar qpjewellers.com

Beberapa wanita tak nyaman memakai anting karena menganggapnya terlalu mencolok. Padahal, ini bisa disiasati dengan memilih model yang tepat. Kalau kamu termasuk yang tak ingin memakai anting berukuran besar, anting jenis huggies bisa jadi pilihan yang pas.

Berbentuk lingkaran menyerupai anting hoop, anting huggies terlihat imut dan manis dalam ukuran yang mini. Desainnya cenderung simpel dan terbuat dari logam mulia seperti emas atau perak dan.

Anting ini bisa menimbulkan kesan klasik dan mewah. Kamu bisa memilih anting huggies polos untuk sehari-hari atau memilih anting huggies dengan taburan zircon berkilau untuk pesta formal.

Beberapa Pilihan Anting-anting yang Sederhana untuk Tampilan Kamu Sehari-hari

Sumber gambar calvertonfinance.co.uk

Anting-anting bisa jadi aksesori penyemangat bagi wanita. Bentuknya yang beragam tentu bisa disesuaikan dengan karakter serta kepribadian si pemakai. Berikut beberapa pilihan anting-anting yang bisa kamu pakai sehari-hari.

1901 Jewelry - Sakura Studs

Sumber gambar berrybenka.com

Salah satu yang harus kamu perhatikan saat memakai perhiasan adalah menghindarkannya dari parfum dan air. Selalu lepas anting-anting kamu di saat mandi agar tidak tergesek ketika sedang membersihkan rambut juga untuk menjaga kualitas bahan dari anting-anting tersebut. Pakailah parfum sebelum mengenakan anting-anting dan simpan dalam kotak bersilika gel setiap selesai digunakan.

Jika kamu ingin tampilan minimalis yang manis, kamu bisa memilih 1901 Jewelry-Sakura Studs ini.Terbuat dari bahan akrilik berwarna hijau, anting-anting berbentuk bunga ini akan memberi kesan feminin pada penampilan santai kamu. Pesan melalui Berrybenka dengan harga Rp 70.200.

Afina Jewelry Water Drop Shaped Earring

Sumber gambar blibli.com

Ingin sentuhan elegan tapi tak berkesan berlebihan? Cobalah anting dengan desain water drop. Anting jenis ini cocok bagi kamu yang tak suka dengan bentuk besar mencolok dan cenderung cocok digunakan dalam acara semi formal hingga formal.

Sebagai pilihan, kamu bisa mencoba Afina Jewelry Water Drop Shaped Earring yang dibanderol seharga Rp 10.050 di Blibli ini. Terbuat dari material alloy dengan plating yang tahan lama, anting ini tidak menimbulkan iritasi dan bisa menambah kesan mewah serta simpel.

Eustacia & Co - Arleene earring AT1117074 pink

Sumber gambar zalora.co.id

Jika kamu suka tampil bebas seperti seniman, gaya Bohemian bisa jadi gaya yang cocok. Bohemian mengusung warna-warna hangat dengan sentuhan etnik yang memberi kesan unik pada penampilan. Seimbangkan penampilan keseluruhan dengan memadukan warna terang dan warna hangat seperti putih dengan cokelat gelap atau merah muda bersama cokelat terang.

Sebagai aksesori, kamu bisa memilih Eustacia & Co-Arleene Earring AT1117074 Pink ini. Terbuat dari bulu dan besi, warna pink bisa memberi sentuhan feminin sekaligus ceria di penampilan kamu yang unik. Bisa didapat melalui Zalora dengan harga Rp 68.000.

Bella & Co E005-B Earring Jewelry Fashion Popular Aksesoris Anting

Sumber gambar blbli.com

Menghadiahkan perhiasan bisa jadi pilihan yang oke untuk sahabat perempuan kamu. Tak perlu mahal, kamu bisa memilih aksesori terjangkau. Pilihlah desain yang sederhana dan bisa disesuaikan dalam acara apa pun. Jika bingung memilih warna, kamu bisa pertimbangkan untuk memilih nuansa netral seperti putih atau hitam agar mudah dipadupadankan dengan berbagai busana.

Untuk hadiah dengan harga terjangkau tapi tetap berkesan, kamu bisa memberikan Bella & Co E005-B Earring Jewelry Fashion Popular Aksesoris Anting ini. Desainnya cantik dengan material titanium yang awet dan elegan berlapis emas putih 18K. Kamu bisa memesannya lewat Blibli dengan harga Rp 62.400.

Dparis Groovy Love Studs

Sumber gambar zalora.co.id

Saat akan menggunakan anting-anting, terlebih model stud, pastikan telinga kamu bersih dan tidak ada cairan yang menempel. Kamu juga harus memastikan kalau material yang digunakan aman serta tidak kotor untuk menghindari infeksi.

Setelah semua persiapan selesai, kamu bisa mengenakan Dparis Groovy Love Studs untuk acara semi formal. Terbuat dari perak dengan diameter enam millimeter, anting ini bisa kamu padukan bersama busana berwarna monokrom untuk kesan klasik yang elegan. Dapatkan dengan harga Rp 90.000 di Zalora.

River Island - Frosted Stone Cluster Stud Earrings

Sumber gambar shoppr.ph

Bebatuan cantik banyak dipilih desainer perhiasan untuk memberi sentuhan warna alami yang elegan. Berbagai batu mulia seperti rubi dan safir menjadi daya tarik karena memberikan elemen anggun dalam warna-warna bold yang mencolok.

Salah satu anting yang bisa kamu pilih saat menghadiri acara formal adalah River Island-Frosted Stone Cluster Stud Earrings. Terbuat dari material zinc dengan warna keperakan yang cantik, anting ini diperindah dengan detail diamante. Kamu bisa memperolehnya dengan harga Rp 199.000 di Zalora.

Tiaria Stud Earing AKE012 Aksesoris Perhiasan Anting

Sumber gambar zalora.co.id

Anting-anting yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin tampil etnik tapi tetap glamor. Mewah dengan detail zircon dan warna rose yang feminin, anting dengan model stud ini diperindah dengan ukiran berwarna gelap. Dapatkan anting cantik ini di Zalora dengan harga Rp 198.000.

Cannice Anting Korea Pearl Crystal

Sumber gambar lazada.co.id

Mutiara memberi kesan elegan dan simpel pada penampilan wanita. Tak cuma itu saja, perhiasan dengan sentuhan mutiara yang berkesan klasik juga cenderung cocok digunakan pada acara apa pun termasuk saat bekerja di kantor. Untuk memberi kesan yang lebih glamor, kamu bisa memilih anting mutiara yang diperindah dengan aksen bebatuan mulia.

Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Cannice Anting Korea Pearl Crystal. Kamu bisa memadukannya dengan busana berwarna gelap seperti navy atau hitam untuk tampilan yang classy. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp 14.500 di Lazada.

BALLIN - June Earring

Sumber gambar zalora.co.id

Brand satu ini didirikan pada tahun 1989 di Jakarta, Indonesia dan turut memeriahkan dunia perhiasan berharga terjangkau. Kamu bisa tetap tampil cantik dan mewah dengan anting-anting menawan berbentuk bulat ini tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

June Earring dari Ballin memberi kesan elegan dengan desain sederhana dan platting silver. Bermodel tusuk dengan separuh permukaan anting dibalut permata, anting-anting ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 105.800 di Zalora.

Leegoal Putaran Kubik Anti-alergi Anting Giwang Kristal (6 mm, 1 pasang, Putih)

Sumber gambar jejualan.trade

Suka bergaya kasual bukan berarti tak bisa tampil feminin. Kamu bisa memilih anting jika kurang suka perhiasan seperti gelang atau kalung. Pilihlah anting dengan model sederhana seperti stud yang berukuran mungil.

Sebagai alternatif, kamu bisa coba giwang dari Leegoal berbentuk kubik ini. Berukuran sekitar enam millimeter, anting berwarna putih ini cocok dipakai dalam segala suasana. Bisa kamu peroleh melalui Lazada seharga Rp 41.000.

From our editorial team

Sebaiknya, Lepas Anting-anting Saat Akan Tidur

Beri telinga kamu waktu untuk istirahat dari logam dan berbagai material anting-anting. Jika sudah kembali dari rutinitas atau acara, ada baiknya kamu melepas anting-anting dna membersihkan telinga sebelum tidur. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk menghindari gesekan yang terjadi saat kamu tidur dan menimbulkan risiko terluka. Selalu bersihkan telinga sebelum menggunakan anting-anting dan juga bersihkan aksesori ini secara berkala supaya tampilannya tetap memikat.