Bingung Cari Hadiah Buat Si Kecil? Ini Rekomendasi Hadiah untuk Bayi Laki-laki 3 Tahun yang Buat Si Kecil Terus Tersenyum (2020)

Bingung Cari Hadiah Buat Si Kecil? Ini Rekomendasi Hadiah untuk Bayi Laki-laki 3 Tahun yang Buat Si Kecil Terus Tersenyum (2020)

Si kecil berulang tahun yang ke-3? Sudah waktunya berikan dia hadiah yang berkesan. Ini adalah pertama kalinya anak Anda sudah cukup mengerti dan merasakan betapa bahagianya diberikan sebuah hadiah yang berkesan. Sedang bingung mencari hadiah berkesan untuk si kecil? Simak ulasan dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Kelahiran Seorang Bayi Selalu Membawa Kebahagiaan Bagi Pasangan Suami Istri

Memiliki seorang bayi adalah dambaan setiap keluarga, terlebih untuk pasangan yang baru menikah. Kehadiraan buah hati dapat melengkapi kebahagiaan orang tuanya beserta keluarga besarnya. Momen melahirkan menjadi sangat spesial, terutama untuk seorang ibu. Setelah menunggu selama 9 bulan, akhirnya seorang ibu dapat melihat anak yang selama ini dikandungnya. Momen ini menjadi lebih spesial jika anak yang dikandungnya merupakan anak pertama.

Kehadiran Bayi Laki-laki Akan Dianggap Sebagai Wakil Kepala Keluarga

Memiliki bayi laki-laki adalah sebuah anugerah dari Tuhan, karena kelak ketika dewasa laki-laki akan menjadi pemimpin. Tugas laki-laki memiliki tanggung jawab yang besar, tidak hanya sebagai pelopor perubahan bangsa, tetapi juga harus mampu menjadi wakil keluarga. Ketika ayah sudah tua atau telah meninggal, anak laki-laki menjadi penggantinya sebagai kepala keluarga. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang tua yang mengidamkan memiliki bayi laki-laki.

Alasan Kita Butuh Kehadiran Sang Buah Hati Sebagai Pelengkap Keluarga

Anak Adalah Anugerah yang Luar Biasa dan Menyenangkan

Kehadiran anak membuat kedua orang tua memiliki kerja tambahan. Sehingga orang tua harus memiliki stamina ekstra untuk merawat anaknya. Meskipun melelahkan, namun memiliki anak adalah sebuah kebahagiaan yan tidak terkira. Setiap lelah dan rumitnya tidak akan terasa dan tergantikan dengan momen-momen yang menyenangkan. Anak sangatlah luar biasa, dalam kondisi apapun selalu dapat memberikan energi positif untuk orang tuanya.

Anak Menjadi Alasan Kita Cepat Pulang ke Rumah

Anak bisa menjadi alasan untuk orang tuanya selalu pulang ke rumah, sesibuk apa pun. Semua pekerjaan selalu ingin diselesaikan dengan segera agar dapat bertemu dengan sang buah hati di rumah. Energi positif inilah yang membuat orang tua menjadi lebih bersemangat dan produktif saat bekerja setelah memiliki anak. Anak juga dapat melunturkan segala lelah saat pulang bekerja. Jika sebelum memiliki anak, ayah akan langsung beristirahat setelah pulang kerja. Saat telah memiliki anak, ayah akan selalu memiliki energi untuk bermain bersama anak meskipun setelah bekerja seharian.

Anak Merupakan Penerus Keturunan Keluarga

Anak adalah aset yang lebih berharga dibandingkan harta. Anak memiliki peran yang penting dalam kehidupan berkeluarga. Tidak hanya itu saja, anak juga merupakan penerus keturunan keluarga dan menjadi pemegang tanggung jawab untuk nama baik keluarga. Ia juga harus mampu melanjutkan semua yang telah dimulai oleh keluarga Anda.

Banyak Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Sang Buah Hati Lahir

Pastikan Sudah Mempunyai Informasi untuk Melahirkan

Sebelum melahirkan, orang tua harus mengetahui tentang proses melahirkan. Agar dapat menghindari kesalahan yang dapat menghambat proses persalinan. Anda juga harus tahu tanda-tanda yang terjadi saat waktu melahirkan tiba. Pengetahuan ini dapat membantu Anda agar lebih siap saat tanda-tanda melahirkan telah dialami. Saat hamil, rutinlah periksa ke dokter dan berkonsultasi tentang tips dan pantangan saat hamil dan melahirkan.

Persiapkan Lokasi Persalinan

Sebelum waktu melahirkan tiba, Anda harus menyiapkan tempat persalinan dan dokter yang menanganinya. Agar saat hari melahirkan telah tiba, Anda tidak perlu repot lagi. Selain tempat dan dokter, yang perlu Anda persiapkan adalah transportasi. Meskipun Anda melahirkan di rumah, namun transportasi harus siap sedia jika terjadi apa-apa saat proses melahirkan. Saat terkendala dalam proses melahirkan, Anda bisa langsung menuju ke rumah sakit atau klinik terdekat.

Selalu Menjaga Kondisi Kesehatan Tubuh

Melahirkan membutuhkan energi yang besar, karena kesehatan bayi ditentukan dari kesehatan ibunya. Maka dari itu, sang ibu harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya sebelum melahirkan. Caranya adalah menjaga asupan makanan yang bergizi dan hindari stres. Lakukan olahraga-olahraga kecil yang dapat membuat tubuh Anda tetap bugar. Perbanyak istirahat agar stamina Anda tetap terjaga.

Pastikan Kamar Bayi Sudah Siap Ditempati

Sebelum bayi lahir, persiapkanlah ruangannya. Jika mengadopsi gaya Barat, maka ruangan untuk bayi terpisah dengan kamar orang tuanya. Namun gaya ini dapat menyulitkan Anda saat bayi menangis pada malam hari. Jika Anda ingin bayi Anda berada di satu kamar dengan orang tuanya, persiapkanlah tempat tidurnya. Karena bayi tidak bisa tidur di kasur biasa yang dipakai oleh orang tuanya. Tempat tidur bayi harus memiliki perlindungan yang ekstra dan bahan yang lembut, karena tubuh bayi masih sangat sensitif.

Persiapkan Barang Kebutuhan Bayi

Semua perlengkapan bayi perlu Anda siapkan sebelum bayi lahir, mulai dari pakaian, dot susu, popok, mainan, dan perlengkapan lainnya. Jika tidak, Anda akan kerepotan saat merawat bayi dan semua perlengkapan masih kurang. Jika teman Anda yang melahirkan, jadikanlah perlengkapan bayi sebagai kado untuk melengkapi keperluan bayinya yang baru lahir. Perlengkapan bayi sangatlah dibutuhkan untuk ibu yang baru melahirkan.

Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-laki yang Bisa Dipakai dan Digunakan Sehari Hari

LittleFresco Lion Fresco T-shirt Grey

LittleFresco Lion Fresco T-shirt Grey adalah kaos yang terbuat dari bahan cotton combed berkualitas, sehingga nyaman dan adem saat dipakai. Bahannya juga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Tampilannya didesain comfy, lucu, dan unik dengan kualitas sablon yang tahan lama. Cocok untuk anak yang baru lahir hingga berusia 7 tahun.

Harga Rp. 59.400-110.000

Kursi Makan Bayi Kandila Biru

Kursi Makan Bayi Kandila Biru adalah kursi yang dapat digunakan untuk memberikan makan bayi. Dilengkapi dengan tray makan yang dapat memudahkan Anda saat menyuapi makanan untuk bayi. Kursi makan bayi berwarna biru ini memiliki safety belt yang membuat anak Anda menjadi lebih aman meskipun terus bergerak. Cocok untuk anak berusia 6 bulan sampai 3 tahun dengan berat maksimal 15 Kg.

Harga Rp. 245.000-403.000

Botol Susu Bayi MAM Easy Active 4m+ 330 ml - Boy

Botol Susu Bayi MAM Easy Active 4m+ 330 ml - Boy adalah botol susu untuk bayi yang dilengkapi dengan perlindungan anti bocor. Botol yang memiliki bentuk ergonomis dan antislip ini terbuat dari bahan teat silikon skinsoft. Bahannya lembut dan nyaman untuk kulit anak Anda yang sensitif. Botol susu yang memiliki 3 varian ini permukaannya didesain lebar sehingga dapat diisi dan dibersihkan dengan mudah.

Harga Rp. 97.999-108.999

Skip Hop Zoo Owl Plate

Skip Hop Zoo Owl Plate adalah set peralatan makan untuk balita. Terdiri dari piring, mangkuk, dan bingkai. Bingkainya dapat dilepas, sehingga dapat memudahkan anak Anda untuk belajar makan sendiri. Set makan dari Skiphop ini terbuat dari bahan melamin yang mudah untuk dibersihkan dan amat untuk microwave atau mesin cuci piring. Bentuknya berupa karakter binatang yang lucu dan disukai anak-anak.

Harga Rp. 66.500-229.000

Sendok Garpu Makan Bayi Baby Safe SK003 Spoon & Fork Green Blue

Sendok Garpu Makan Bayi Baby Safe SK003 Spoon & Fork Green Blue adalah set makan anak yang didesain dalam tampilan karakter hewan yang lucu. Terbuat dari bahan polypropylene yang bebas bisphenol-A dan telah memiliki label food grade. Set makan ini juga telah memenuhi standar keamanan nasional dan internasional, sehingga sangat aman untuk si kecil. Pegangan sendoknya dapat dibengkokkan untuk memudahkan anak Anda saat menggenggamnya.

Harga Rp. 20.000-35.000

Bak Mandi Bayi Intime Baby Tub Blue

Bak Mandi Bayi Intime Baby Tub Blue adalah tempat mandi untuk bayi yang terbuat dari bahan PVC. Bahannya yang lembut tidak dapat melukai kulit bayi Anda. Bahannya juga tebal, sehingga tidak mudah pecah dan bocor. Bak mandi yang memiliki dua varian warna, yaitu biru dan merah muda ini cocok untuk bayi berusia 3 sampai 24 bulan. Ukuran luarnya adalah 98 x 65 x 28 cm dan ukuran dalamnya 78 x 45 x 28 cm.

Harga Rp. 105.000-139.000

Perlak Bayi Sugar Baby Organic Healthy Cot Sheet Blue Sea

Perlak Bayi Sugar Baby Organic Healthy Cot Sheet Blue Sea adalah perlak bayi yang terbuat dari bahan 100% karet alami. Bahannya yang lembut tidak akan menyakiti kulit si kecil yang sensitif. Pelapis karetnya menggunakan bahan alami dari tepung jagung, sehingga sangat aman dan terbebas dari bahan kimia berbahaya. Terdiri dari enam motif, yaitu yellow bear, pink kitten, blue star, green fox, blue lion, dan blue sea.

Harga Rp. 68.000-129.000

Bouncer Sugar Baby Coco n' Friends 10in1 Premium Rocker

Bouncer Sugar Baby Coco n' Friends 10in1 Premium Rocker adalah bouncer yang dilengkapi dengan musik. Didukung pula dengan mainan gantungan yang dapat melatih saraf sensorik anak Anda. Terbuat dari bahan polyster ponge yang aman dan nyaman untuk anak Anda. Bouncer yang memiliki ukuran 45 x 29,5 x 57,5 cm dan berat 2,5 kg ini terdiri dari 4 varian motif, yaitu veggie tales, wooden fols, coco & friends, dan lola kitten.

Harga Rp. 418.800-657.400

Gendongan Bayi OMILAND OBG2321 Ransel Panda Series

Gendongan Bayi OMILAND OBG2321 Ransel Panda Series adalah gendongan bayi yang didesain dengan model ransel. Bagian dalam ransel memiliki bahan yang lembut, sehingga nyaman untuk kulit bayi yang sensitif. Gendongan ini dapat digunakan dalam 2 posisi, yaitu menghadap ke depan atau menghadap ke ibu. Gendongan yang cocok untuk bayi berusia 0 sampai 3 tahun ini dilengkapi dengan saku berukuran besar yang dapat digunakan untuk menyimpan waslap atau botol susu.

Harga Rp. 129.999-150.000

Stroller Babydoes 2455 Montel

Stroller Babydoes 2455 Montel adalah stroller yang didesain dengan mode reversible handle. Dilengkapi pula dengan comfort pad, food tray yang bisa dilepas, kanopi yang lebar, dan kelambu. Cocok untuk bayi baru lahir hingga anak dengan berat 20 kg. Kereta dorong bayi ini memiliki posisi sandaran yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan anak Anda.

Harga Rp. 625.000-799.000
From our editorial team

Hadiah Berkesan Mesti Fungsional

Si kecil yang berbahagia dengan hadiah yang Anda berikan tentunya akan terus menggunakannya setiap saat. Bahkan mungkin menjadi benda kesayangannya hingga dewasa. Jadinya, memberikan hadiah ketika usianya menginjak 3 tahun adalah pilihan yang paling pas untuk Anda. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda yang mencari hadiah paling tepat untuk si kecil.