10 Hadiah Kelahiran untuk Menambah Kebahagiaan para Orang Tua Baru

10 Hadiah Kelahiran untuk Menambah Kebahagiaan para Orang Tua Baru

Melahirkan merupakan momen yang paling ditunggu pada masa kehamilan. Banyak persiapan yang perlu dilakukan agar saat bayi lahir, semua yang dibutuhkan olehnya sudah lengkap. Bicara soal perlengkapan, ada banyak ide kado yang bisa Anda berikan untuk kerabat yang baru saja melahirkan. Hal ini merupakan tanda bahwa Anda ikut merasakan juga kebahagiaan atas lahirnya bayi mereka.

Momen Kelahiran Adalah Momen Kebahagiaan yang Paling Dinantikan

Selain kehamilan yang jadi momen paling ditunggu wanita, saat melahirkan adalah waktu yang berharga dan mengesankan. Momen ini jadi saat yang paling istimewa dan membutuhkan banyak persiapan.

Menjelang hari kelahiran, calon ibu dan keluarga di sekitar biasanya disibukkan dengan banyak hal. Mulai dari mencari rumah sakit dengan dokter berkualitas sebagai sarana sampai menyiapkan kamar bayi beserta perlengkapannya.

Walau melelahkan dan menegangkan, momen melahirkan dianggap jadi saat yang menyenangkan karena inilah saat perjuangan seorang ibu yang mengantar si kecil ke dunia. Momen mengharukan ini tak jarang digadang-gadang sebagai momen kebahagiaan yang sangat dinantikan.

Memberikan Hadiah Sebagai Ungkapan Turut dalam Kebahagiaan

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sumber gambar baby.lovetoknow.com

Bagi orang-orang di sekitar ibu yang baru melahirkan, momen tersebut juga membawa kebahagiaan. Terlebih saat mendengar ibu dan bayi sehat, maka suka cita pun akan bertambah.

Jika Anda termasuk yang sedang senang menyambut kelahiran dari anak teman Anda, bisa mengungkapkan kebahagiaan tersebut dengan memberikan kado sebagai bentuk perhatian. Hadiah yang diberikan pada ibu yang baru melahirkan juga dapat membantu memulihkannya dari rasa lelah secara psikis dan menaikkan mood.

Sebelum memberikan kado, ada beberapa pertimbangan dan salah satunya adalah menyesuaikan hadiah sesuai dengan kebutuhan ibu dan bayi. Ada jenis umum yang biasanya diberikan seperti popok, selimut bayi atau perlengkapan bayi lain. Namun, jika Anda termasuk dekat dengan si ibu, Anda bisa bertanya dahulu prioritas kebutuhannya.

Jangan lupa untuk memberi hadiah juga pada si ibu selain untuk bayi. Banyak orang yang sangat menaruh perhatian pada si bayi tapi kadang melupakan si ibu bayi. Padahal, masa melahirkan bisa jadi fase melelahkan yang butuh dukungan. Berilah hadiah pendamping yang menyenangkan seperti parfum favorit atau camilan kesukaannya.

Usahakan yang Bisa Dipakai Jangka Panjang

Sumber gambar pregnancyandbaby.com

Memberi hadiah untuk bayi memang harus cermat dan teliti. Selain membeli barang berkualitas yang cocok dan aman, Anda juga harus memerhatikan kualitas serta ketahanan hadiah.

Anda bisa memilih hadiah yang bisa awet dan tahan lama. Hal ini bisa membantu ibu si bayi kalau-kalau di masa depan hamil dan melahirkan lagi jadi tidak perlu membeli perlengkapan bayi kembali. Tentu saja, hadiah ini jadi bermanfaat karena bisa membantu si ibu dan keluarga lebih hemat.

Memilih Ukuran yang Sedikit Lebih Besar

Saat membeli hadiah untuk bayi seperti baju, kaus kaki, atau bahkan outerwear untuk bayi, tentu saja yang harus diperhatikan adalah ukuran. Ada baiknya Anda mengetahui ukuran si bayi dan melebihkannya sedikit lebih besar seperti menaikkan ukuran satu tingkat.

Hal ini untuk meminimalisir ketidaksesuaian dan membuat bayi tak nyaman karena ukurannya yang terlalu pas atau bahkan sempit. Selain itu, ukuran yang lebih besar juga memungkinkan hadiah bisa dikenakan lebih lama oleh bayi.

Pilihan Hadiah Lahiran untuk Ikut Merayakan Momen Kebahagiaan

Snobby Diaper Bags

Sumber gambar www.bukalapak.com

Salah satu keperluan yang dibutuhkan oleh ibu bayi adalah tas bayi. Tas ini umumnya memuat perlengkapan kebutuhan bayi seperti botol susu, popok, baju bayi dan bahkan alat mandi. Jika Anda memutuskan akan memberikan tas bayi, pilihlah tas bayi berukuran besar dengan kualitas baik agar awet digunakan.

Snobby Diaper Bags Diaper TPT 1671 adalah salah satu alternatif yang bisa dijadikan pilihan. Memiliki saku-saku yang bisa dimaksimalkan untuk menyimpan kebutuhan bayi, tas ini terbuat dari material katun twil dengan tali panjang yang mudah untuk disesuaikan. Bisa diperoleh melalui Shopee seharga Rp 87.900 atau lewat Tokopedia seharga Rp 81.000.

Mothercare Sleepsuit

Sumber gambar www.mothercare.com.kw

Baju tidur adalah salah satu kebutuhan bayi yang mendasar. Material baju ini tidak boleh diremehkan karena berpengaruh pada kenyamanan bayi baik saat tidur atau ketika beraktivitas. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih baju tidur bayi dari brand berkualitas seperti Mothercare.

Anda bisa memilih Mothercare Sleepsuit sebagai hadiah manis untuk bayi. Memiliki motif yang lucu, baju tidur ini terbuat dari bahan berkualitas dan dibanderol seharga Rp 260.000 di Tokopedia.

Babybee Newborn Pillow Latex Care

Sumber gambar pondokibu.com

Bantal untuk bayi bisa jadi hadiah yang manis dan fungsional bagi bayi. Selain cukup tahan lama digunakan, bantal juga bisa membuat bayi tidur nyaman. Namun, cermatlah memilih bantal yang membuat kepala bayi tidak berubah bentuk atau lebih dikenal dengan istilah peang.

Babybee Newborn Pillow Latex Care, terbuat dari bahan lembut dan hypoallergenic yang aman serta mudah dibersihkan. Bisa diperoleh melalui situs pondokibu.com seharga Rp 350.000 atau melalui alicebabyshop.com dengan harga Rp 258.000.

Mamalove Baby Rocker Bouncer

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kenyamanan bagi bayi sangat penting karena dapat memengaruhi suasana hati mereka. Bayi yang merasa nyaman dan aman umumnya cenderung lebih tenang sehingga memudahkan ibu untuk beraktivitas melakukan rutinitas rumah tangga. Untuk menunjang kemudahan ini, Anda bisa memberikan baby bouncer sebagai hadiah.

Baby bouncer bisa menjadi buaian nyaman dengan fungsi ayunan yang umumnya disukai oleh bayi. Salah satu yang bisa dipilih adalah Mamalove Baby Rocker Bouncer. Berwarna kalem, bouncer ini dilengkapi dengan tiga posisi sandaran, kanopi serta seat belt untuk keamanan bayi. Bisa diperoleh melalui Lazada seharga Rp 719.000 atau lewat Tokopedia dengan harga Rp 669.000.

Miyo Topi Tali

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bayi yang baru lahir umumnya sangat sensitif terhadap cuaca sehingga para ibu senantiasa memastikan kondisinya nyaman serta hangat. Selain baju dan jaket bayi, salah satu yang bisa digunakan adalah topi bayi sebagai kelengkapan.

Anda bisa memberikan hadiah topi bayi sebagai hadiah yang bermanfaat. Pilihlah topi bayi dengan bahan berkualitas seperti topi dari brand Miyo ini. Berstandar SNI dengan material aman dan lembut, produk ini bisa dipesan seharga Rp 11.200 di Tokopedia atau dengan harga Rp 16.500 di Bukalapak.

Phillips Avent Newborn Starter Set

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kebutuhan Air Susu Ibu alias ASI bagi bayi menjadi prioritas yang tidak bisa diabaikan. Bagi ibu bekerja, tentunya waktu menyusui jadi salah satu hal yang krusial dan harus disiasati agar bayi tetap mendapatkan haknya. Kini, banyak alat pompa ASI yang bisa dimanfaatkan dan ASI bisa disimpan dalam wadah berkualitas baik.

Anda bisa mendukung kebutuhan tersebut dengan memberikan hadiah Philips Avent Newborn Starter Set ini. Terbuat dari material berkualitas yang bebas BPA (bisephenol-A) dan terdiri dari 2 botol ukuran 260 mililiter, 2 botol ukuran 125 mililiter, 1 buah sikat botol dan sikat nipple serta 1 buah empeng untuk usia 0-6 bulan. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak dan Tokopedia dengan harga Rp 390.000.

Sleeping Bag Baby AL

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bayi menghabiskan banyak waktu untuk tidur di usia-usia pertamanya. Oleh sebab itu, penting untuk memastikannya tidur dengan nyaman. Sleeping bag bisa jadi salah satu yang bisa disediakan dan bisa Anda hadiahkan.

Anda bisa memilih Sleeping Bag Baby AL. Perlengkapan tidur ini terbuat dari bahan dakron yang empuk dilengkapi ritsleting. Bisa dipesan melalui Bukalapak dengan harga Rp 105.000.

Puku Baby Bath Tub

Sumber gambar www.blibli.com

Waktu mandi bisa jadi salah satu bonding moment antara ibu dan anak. Biasanya, ibu akan banyak berinteraksi dengan bayi dan tentunya, aktivitas ini perlu ditunjang dengan perlengkapan yang berkualitas. Anda bisa menyediakan waktu tersebut dengan menghadiahkan Puku Baby Bath Tub.

Tersedia dalam warna putih dengan gambar penguin lucu, bathtub ini terbuat dari material plastik polypropylene dan nyaman digunakan. Bisa dipesan lewat Blibi seharga Rp 260.000 atau melalui Tokopedia dengan harga Rp 275.000.

Boneka Peek A Boo

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tumbuh kembang bayi bisa menjadi momen-momen yang sangat krusial. Pada masa ini, umumnya bayi mudah meresap bunyi, sentuhan juga pandangan. Mereka akan belajar mengenai hal-hal lewat indra penciuman, pendengaran, pengelihatan dan lainnya. Imajinasi mereka pun umumnya berkembang lebih daripada orang dewasa.

Boneka bisa jadi salah satu hadiah yang mengembangkan kreativitas bayi. Anda bisa memilih boneka dengan bahan lembut dan ukuran sesuai agar mudah dipeluk. Salah satu yang bisa dipilih adalah Boneka Peek A Boo. Dapatkan melalui Tokopedia dengan harga Rp 295.000.

Baby Musical Play Gym

Sumber gambar www.smartkiddo.com

Membuat bayi tenang bisa dengan musik yang lucu. Pilihlah musik yang lembut dengan suara yang tidak terlalu keras agar tidak merusak indra pendengaran bayi. Salah satu yang bisa dipilih adalah Baby Musical Play Gym. Dapat dipesan melalui Shopee seharga Rp 93.000 atau lewat Tokopedia dengan harga Rp 97.500.

From our editorial team

Pilih Kado yang Mereka Butuhkan

Hadiah apa pun yang Anda berikan, akan terasa bermakna bagi sang ibu. Apalagi jika hadiah tersebut merupakan suatu kebutuhan jangka panjang, tentunya akan selalu berguna dan diingat. Oleh karena itu, pilihlah beragam hadiah tersebut untuk diberikan kepada keluarga atau sahabat yang baru saja melahirkan. Anda tentu bisa memilih, kira-kira barang apa yang sangat dibutuhkan oleh mereka.