Tren Fashion Korea yang Booming di Tahun 2018 dengan 9 Rekomendasinya

Tren Fashion Korea yang Booming di Tahun 2018 dengan 9 Rekomendasinya

Sumber gambar kore.am

Korea selalu menjadi sorotan, mulai dari drama, kebudayaan, wisata, kuliner dan terpenting fashion-nya. Tentunya, dengan didukung budaya K-Pop yang merajalela, fashion-nya juga memenuhi syarat untuk digunakan banyak warga Indonesia. Apa saja tren fashion Korea yang sedang booming? Simak yuk.

Seperti Negara Lain, Korea juga Memiliki Tren Fashion yang Booming Tiap Tahunnya

Sumber gambar bajukoreaonline.net

Tren fashion selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Uniknya, setiap negara memiliki tren fashion masing-masing, termasuk Korea.

Tren fashion di negara ini banyak terinspirasi dari penampilan para idolanya. Ciri khasnya adalah permainan warna dan padu padan busana. Para idol ini berani bereksperimen dalam padu padan busana. Mereka tidak takut "main tabrak" saat berpakaian. Misalnya dengan memadukan jaket jins dengan rok sifon. Namun, agar tetap enak dilihat, warna-warna yang dipilih juga serasi.

Tren Fashion Ala Korea yang Hits di Tahun 2018

Velvet Wrap Top

Sumber gambar www.eubionet.org

Velvet Wrap Top adalah atasan dengan gaya sangat girly, trendy, dan seksi. Terbuat dari bahan beludru, baju ini memiliki detail leher yang menyilang dengan kerutan di bagian lingkar pinggang. Baju ini cocok untuk acara informal hingga semi formal. Atasan inilah yang sedang booming di Korea tahun 2018 ini.

Chunky Sweater

Sumber gambar www.bobobobo.com

Penampilan cewek Korea terkenal imut dan menggemaskan, terlihat lewat padu padan fashion yang mereka pilih. Misalnya dengan menggabungkan chunky sweater dan mini A-line skirt dipadu dengan kaos kaki panjang hingga di atas lutut. Chunky sweater juga dapat dikenakan bersama dengan boots atau celana jeans panjang.

Midi Dress

Sumber gambar zalora.com

Midi dress adalah gaun yang cocok untuk gaya semi formal dengan panjang di tengah-tegah betis. Dress ini sangat cocok dikenakan oleh seseorang yang berkaki jenjang. Penampilanmu akan semakin oke saat hang out bersama teman-teman atau sekadar jalan-jalan.

High Waist Paperbag Pants

Sumber gambar pinterest.com

Celana model ini memiliki ciri khas tinggi sebatas perut, sehingga memberi kesan kaki yang panjang. Bagian pinggangnya memiliki kerutan seperti kertas koran yang diremas. Bagian kaki celana yang longgar membuat pemakainya merasa nyaman.

Plaid Skirt

Sumber gambar amazon.com

Plaid termasuk ke dalam motif kotak-kotak yang sedang digandrungi. Motif plaid memberi kesan old fashioned namun dengan keunikannya sendiri. Belakangan motif plaid banyak digunakan pada rok wanita. Motif plaid biasanya terdiri dari minimal 2 warna dengan potongan tinggi di atas pinggang.

Rekomendasi Produk Fashion Korea

Kodz - Velvet Collared V-Neck Top

Sumber gambar zalora.com

Atasan berbahan beludru yang kekinian Kodz - Velvet Collared V-Neck Top yang dijual dengan harga sekitar Rp 376.600 bisa didapatkan di Zalora Singapura. Baju ini bisa menemanimu di berbagai kesempatan, mulai dari bekerja hingga hang out bersama teman. Terbuat dari bahan poliester dengan mode regular fit dan detail collar neckline pada kerahnya.

VOYANT BY MEGUMI - Long Twisted Sweater

Sumber gambar zalora.com

Long sweater yang panjangnya mencapai lutut adalah tren fashion di Korea yang kece untuk dicontoh. Rekomendasi sweater panjang hingga lutut VOYANT BY MEGUMI - Long Twisted Sweater ini hadir dalam warna navy dengan kerah bulat. Material sweater adalah poliester spandeks. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 269.880.

CARVIL - Sweater Ladies Swift-Nv2

Sumber gambar zalora.com

Sweater wanita dengan detail graphic print yang kontras membuat penampilan lebih cerah. Rekomendasi produk swater dari CARVIL - Sweater Ladies Swift-Nv2 warna navy dengan detail kerah bulat. Gayamu akan lebih kece dengan sweater ala Korea yang satu ini. Produk ini bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp 87.600 dari harga awal Rp 219.000.

Pomelo - Midi Surplice Pleated Waist Dress

Sumber gambar zalora.com

Midi dress adalah pilihan gaya yang tepat buat kamu si feminin yang suka tampil girly. Pomelo - Midi Surplice Pleated Waist Dress memiliki panjang di bawah betis dengan leher terbuka. Terbuat dari bahan poliester yang berkualitas. Tinggal padukan saja dengan spatu flat favoritmu untuk tampilan yang manis. Midi dress ini bisa didapatkan dengan harga Rp 459.000 di Zalora.

Something Borrowed-Cold Shoulder Cut Out Midi Dres

Sumber gambar zalora.com

Cold Shoulder Cut Out Midi Dress dari Something Borrowed terbuat dari bahan poliester berkualitas. Dengan detail kerah V dan motif bunga, dress ini akan memancarkan kesan feminin pemakainya. Dress unlined ini dijual dengan harga Rp 349.000 di Zalora dari harga awal Rp 449.000.

Tokichoi - Paperbag Pants with Tie Front

Sumber gambar zalora.com

Celana model paperbag dari Tokichoi - Paperbag Pants with Tie Front terbuat dari bahan poliester dengan detail tali pada bagian depan. Panjang celana hingga mata kaki memberikan kesan kaki yang lebih jenjang pada si pemakai. Celana yang cocok untuk suasana santai ini dijual dengan harga Rp 439.000 di Zalora.

Factorie - Paperbag Pants

Sumber gambar zalora.com

Satu lagi rekomendasi celana paperbag untuk kamu. Factorie - Paperbag Pants terbuat dari material poliester yang dilengkapi 2 kantong di bagian samping depan. Bagian pinggangnya elastis dengan detail tali. Dapatkan dengan harga Rp 199.000 dari harga awal Rp 439.000 di Zalora atau di website resmi Factorie dengan harga Rp 150.000.

Uptown Girl - Plaids Skirt

Sumber gambar zalora.com

Tartan Flare Skirt dapat melengkapi gaya kekinianmu dengan motif yang sedang tren saat ini. Rok berwarna pink ini terbuat dari material rayon dengan risleting di bagian samping. Item lucu ini bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp 300.000 dari harga awal Rp 375.000.

Exit - Plaid Maxi Skirt

Sumber gambar zalora.com

Rok maxi dengan motif plaid atau kotak-kotak akan semakin mempertegas gayamu yang kekinian. Exit - Plaid Maxi Skirt terbuat dari bahan katun dengan panjang sampai mata kaki, membuat kakimu tampak jenjang dan lebi h tinggi. Maxi skirt ini memiliki detail karet pinggang dengan kancing depan. Dapatkan dengan harga Rp 349.930 dari harga awal Rp 499.900 di Zalora.

From our editorial team

Tampil Menarik, Chic, dan Trendi dengan Busana Korea Terbaru

Fashion Korea menjadikan tampilan Anda terkesan chic dan tentunya kekinian. Nah, untuk tampilan yang terbaik dan keren, maka tidak ada salahnya bukan mengikuti mode fashion terbaru. Simak terus ulasan dari BP-Guide untuk mengetahui trend Korea selanjutnya yang tengah booming, yah.