10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik untuk Pemakaian Selama Pandemi (2021)

10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik untuk Pemakaian Selama Pandemi (2021)

Masa pandemi memaksa anak bermain di rumah dan orang tua perlu memutar otak untuk menemukan permainan yang menyenangkan. Kolam renang bisa menjadi pilihan anak ketika tidak bisa pergi ke kolam renang karena masa pandemi. Ada tips memilih kolam renang dan rekomnedasi yang bisa jadi pilihan Anda.

Pandemi Covid 19 Memaksa Semua Orang untuk Selalu Berada di Rumah

11 Maret 2020 penyakit Covid-19 resmi menjadi pandemi yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO). Penularan yang sangat cepat, tiga bulan kemudian virus tersebut menyerang hampir seluruh dunia. Semua negara harus menerapkan tinggal di rumah guna mengurangi penyebaran virus.

Penyebaran virus corona semakin meningkat dari hari ke hari. Social distancing terus diketatkan dan memaksa semua orang harus berada di rumah. Apabila terpaksa perlu melakukan kegiatan di luar rumah, wajib mematuhi protokol kesehatan.

Pandemi Membuat Sang Buah Hati Menjadi Bosan Karena Tidak Bisa Bermain

Situasi pandemi yang tak kunjung mereda membuat semua orang harus patuh berada di rumah, hingga anak-anak. Waktu yang biasa dihabiskan di luar rumah oleh anak-anak seketika berubah. Mereka harus bermain di dalam rumah dan menjaga jarak dengan temannya.

Lamanya waktu di rumah dan tidak pergi sekolah tentu membuat mereka merasa bosan. Jenuh berada di rumah dalam jangka panjang berisiko meningkatkan stres. Itu mengapa, orang tua mencari cara bagaimana mengatasi hal itu.

Permainan yang Bisa Kita Lakukan Bersama Anak di Saat Pandemi

Bermain Puzzle Pasti Mengasyikkan

Berada di rumah, orang tua pasti mencari permainan yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti bermain puzzle. Permainan ini bisa meningkatkan kreativitas, mengembangkan imajinasi, dan melatih kesabaran anak. Puzzle juga menjadi permainan untuk melatih pengambilan keputusan.

Ajaklah anak bermain puzzle gambar, balok, atau lego. Puzzle yang acak-acakan akan memicu anak untuk membuat gambar atau bangun yang benar. Puzzle bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bermain di dalam rumah.

Ajak Anak Berolahraga Selama Pandemi

Berolahraga sangat disarankan selama pandemi, tetapi di sekitaran rumah. Agar si kecil tidak terlalu bosan, ajak ia olahraga sambil berjemur di sekitar rumah. Selain menghilangkan stres, cara ini juga bisa membantu meningkatkan kesehatan.

Cahaya matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ajak anak memainkan olahraga ringan, seperti senam, sepak bola, bulutangkis, atau lainnya sambil berjemur. Ajarkan ia setiap gerakan yang Anda berikan.

Berkebun Menjadi Kegiatan Asyik di Akhir Pekan

Anak pasti merasa senang jika diajak berkebun karena mereka bermain tanah. Tidak perlu jauh, ajak anak berkebun di pekarangan rumah. Hal ini juga salah satu cara menunjukkan kepada anak untuk mencintai alam.

Anak Pasti Senang Diajak Memasak Bersama

Memilih makanan kesukaan anak atau mencoba resep baru dan ajak anak memasak bersama bisa menjadi waktu yang mengasyikkan. Mengajak anak memasak akan mengajarkan anak mandiri dan mengerti mengombinasikan bahan makanan. Anak pasti senang ketika makanan buatannya hadir di meja makan.

Bermain Kolam Renang Anak di Rumah

Berenang biasanya menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak. Pandemi membuat semua area kolam renang ditutup sementara. Apabila anak kangen berenang, Anda bisa membuat kolam renang kecil di rumah. Bisa gunakan kolam tiup atau kolam rendam kecil.

Tips Memilih Kolam Renang Anak untuk Pemakaian di Rumah Selama Pandemi

Pastikan Ukuran Kolam Tidak Lebih Besar dari Tempat Peletakannya

Ukuran kolam renang beragam dan Anda harus cermat memilih kolam renang yang sesuai dengan tempat. Biasanya kolam renang tiup akan diletakkan di pekarangan rumah, teras, atau balkon. Pastikan ukurannya lebih kecil dari tempat peletakannya. Apabila kolam renang terlalu mepet, risiko gesekan akan terjadi dan kolam renang bisa saja bocor.

Pilih Bahan yang Kuat

Jenis bahan kolam renang juga beragam, pilih yang memiliki bahan kuat. Jangan sampai menyebabkan kebocoran ketika anak bermain. Pilih yang menggunakan bahan berkualitas tinggi dan pilih kolam renang anak terbaik.

Kolam Renang Tidak Terlalu Kecil dari Tubuh Anak

Penting sekali memperhatikan ketepatan ukuran kolam renang. Jangan sampai terlalu kecil dan anak merasa sempit bermain. Sebaiknya pilih yang lebih besar dari tubuh anak agar mereka leluasa bergerak.

Kolam renang yang terlalu sempit juga memiliki risiko sobek karena anak sangat aktif bergerak. Pilih yang tidak terlalu kecil dan beri banyak space.

Pilih Kolam yang Mudah Dipasang dan Dibongkar Kembali

Memilih kolam renang untuk anak sebaiknya yang mudah dipasang dan dibongkar agar Anda tidak kesulitan. Apabila membeli kolam renang angin dan Anda belum memiliki pompanya, sebaiknya beli yang satu paket. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mencari pompa karena kolam renang kemungkinan akan disimpan kembali dan sewaktu-waktu dipasang lagi.

Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik untuk Pemakaian Selama Pandemi

Intex 57422 Kolam Renang Anak

Intex 57422 Sunset Glow memiliki ukuran 147 x 33 cm yang cocok untuk bermain anak di teras. Terbuat dari bahan vynil yang kuat sehingga tidak perlu khawatir cepat sobek atau bocor. Selain itu, kolam renang ini juga bisa digunakan untuk mandi bola.

Harga Rp. 135.000-140.000

Kolam Renang Anak Bestway 51008

Kolam Renang Anak Lucu Bestway 51008Uk memiliki ukuran 102 x 25 cm yang memiliki model 2 ring. Kolam renang ini sudah teruji SNI dan bagus serta tebal. Terbuat dari bahan karet vynil yang tebal.

Memiliki warna putih kombinasi coral ocean. Bisa untuk anak usia 2 tahun hingga 6 tahun. Pilihan yang tepat untuk bermain kolam renang di rumah.

Harga Rp. 68.000-79.900

Kolam Renang Anak Kotak Rectangle Crystal A1030

Kolam renang anak kotak rectangle crystal pool memiliki ukuran 120 x 90 x 36 cm dengan alas gelembung. Bagian bawah yang terdapat gelembung memudahkan anak duduk dengan nyaman. Memiliki kapasitas dua anak dan untuk usia 3 tahun ke atas. Tersedia warna biru, pink, dan hijau. Pembelian juga mendapatkan 1 lembar lem berbentuk stiker.

Harga Rp. 160.000-354.400

Kolam Renang Tiup Anak Bulat Sunclub 57167

Kolam renang tiup anak bulat Sunclub 57 167 Alpaca 3-Ring Pool memiliki ukuran 100 x 30 cm. Memiliki alas rata tetapi tetap nyaman untuk anak. Bisa digunakan untuk usia 2-6 tahun dan memiliki kapasitas hingga dua orang. Tersedia warna biru dan pink. Tentu akan memberikan sensasi yang menyenangkan ketika bermain.

Harga Rp. 72.000-126.000

Kolam Renang Anak Xiale C024

Kolam renang anak kotak Xiale C024 memiliki ukuran 110x85x35 cm. Berbentuk persegi dengan alas gelembung yang memberi kenyamanan untuk anak ketika duduk. Dapat digunakan untuk 1-2 anak dengan umur 1-2 tahun. Tersedia warna biru, orange, dan kuning.

Harga Rp. 136.000-141.000

Kolam Renang Anak Pelangi Intex Sunset Glow Pool 57107

Kolam renang anak pelangi intex sunset glow pool 57107 memiliki ukuran 61 x 22 cm. Memiliki gelembung atau bantalan pada bagian dasar sehingga nyaman untuk duduk. Kolam renang ini untuk anak usia 3 tahun ke bawah sehingga cocok untuk bayi. Selain itu, akan ada tambahan lem berbentuk stikel.

Harga Rp. 48.500-63.233

Kolam Renang Anak Fantastic Candy

Kolam renang anak fantastic candy seluncur perosotan memiliki ukuran 295x191x130 cm. Ukuran tersebut cukup besar dan bisa untuk kapasitas 3-4 anak. Menggunakan bahan vynil print 0.30 mm sehingga kuat dan tidak mudah bocor. Selain itu, terdapat katup pembuangan yang memudahkan ketika mengurasnya.

Harga Rp. 929.000-1.300.000

Intex 57161 Jungle Adventure Play Center

Kolam renang perosotan jungle adventure play ceter intex memiliki ukuran 2.57x2.16x84 cm. Kolam renang ini disarankan untuk anak usia 2 tahun ke atas dengan kapasitas 3-4 anak. Memiliki dua kolam besar dan kecil sehingga cukup besar. Memiliki lubang pembuangan yang memudahkan ketika menguras.

Harga Rp. 793.000-1.300.000

Kolam Renang Jumbo BESTWAY 54009

Kolam renang anak jumbo bestway 54009 memiliki ukuran sebelum dipompa 305x183x56 cm. Ukuran yang besar ini bisa memuat 2 orang dewasa dan 3 anak. Memiliki 3 ring sehingga cukup besar untuk berenang bersama keluarga. Terbuat dari PVC vinyl berkualitas yang tinggi sehingga aman.

Harga Rp. 411.500-435.800

Kolam Anak Fun Fruity Play Center - Intex 57158

Intex 57158 Fun Fruity Play Center memiliki ukuran 244 x 191 x 91 cm dengan dua ring. Bisa digunakan untuk usia 3-6 tahun. Menariknya, kolam renang ini memiliki seluncuran, alat penyiraman, 6 bola mainan, dan mainan stroberi tiup. Tentu membuat anak-anak makin asyik bermain.

Harga Rp. 1.080.000-1.150.000
From our editorial team

Pilih Kolam Renang yang Tepat untuk Anak

Jangan sampai salah memilih kolam renang tiup untuk anak. Ikuti tips agar mendapatkan barang yang tepat dan memudahkan Anda pula ketika menggunakannya.

Tag