Cocok untuk Campuran Minuman, Ini 10 Rekomendasi Krimer Terenak yang Bikin Nagih (2021)

Cocok untuk Campuran Minuman, Ini 10 Rekomendasi Krimer Terenak yang Bikin Nagih (2021)

Krimer bisa jadi pilihan yang pas untuk campuran kopi, teh, dan makanan. Krimer berbeda dengan susu dan susu kental manis. Apa saja perbedaannya? Kamu bisa mengetahuinya di sini beserta dengan produk-produk rekomendasinya dari kami!

Krimer Seringkali Jadi Pilihan Campuran Kopi agar Lebih Nikmat

Kopi merupakan jenis minuman yang paling banyak difavoritkan orang di seluruh dunia. Umumnya, kopi jadi sajian wajib di pagi hari untuk mengawali aktivitas. Minum kopi bisa bikin semangat dan bikin peminumnya bisa lebih berkonsentrasi dan tidak mudah ngantuk.

Kopi memiliki banyak varian penyajian. Ada yang lebih suka kopi hitam pekat karena dinilai memiliki rasa pahit yang kuat. Namun, untuk yang tidak suka rasa kopi yang terlalu kuat, kopi bisa dicampur dengan susu agar rasanya lebih manis. Pilihan lainnya agar kopi terasa lebih nikmat adalah mencampurnya dengan krimer. Kopi yang dicampur krimer memiliki rasa lebih kental namun juga memiliki rasa manis yang pas sehingga kopi tidak terasa terlalu pahit.

Krimer Berbeda dengan Susu

Krimer berbeda dengan susu. Meski keduanya sama-sama ditambahkan pada kopi namun memiliki perbedaan yang signifikan. Krimer tidak sepenuhnya dibuat dari susu melainkan hanya bagian krim atau lemak susunya saja.

Krimer bahkan dianggap sebagai produk non dairy, lebih tepatnya krimer dari bahan protein nabati bukannya protein hewani. Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat krimer adalah kelapa. Dari sinilah protein nabati krimer berasal.

Krimer juga berbeda dengan susu kental manis. Krimer memasukkan susu namun kandungan susu lebih sedikit daripada susu kental manis. Sementara itu, susu kental manis terbuat dari dua sumber susu yakni susu segar dari ternak dan susu bubuk. Jadi sangat jelas berbeda antara krimer dan susu kental manis.

Tips Memilih Krimer yang Enak

Pilih Bentuknya

Untuk memilih krimer yang tepat, kamu wajib tahu bentuk-bentuk krimer. Ini untuk membuat kamu jadi lebih tahu mana yang lebih cocok untuk kamu gunakan. Secara umum krimer hadir dalam bentuk cair dan juga bubuk.

Krimer bentuk cair banyak digunakan karena lebih mudah dicampurkan dengan aneka minuman. Krimer ini terbuat dari bahan minyak nabati yang kemudian dicampur dengan pengemulsi guna membuat teksturnya mirip dengan krim. Krimer cair juga dicampur dengan susu mentah namun kandungannya tidak tinggi sehingga tidak akan memberikan rasa gurih seperti susu sapi.

Selanjutnya, ada krimer bentuk bubuk yang bisa kamu coba. Jenis yang satu ini biasanya dibuat dari bahan susu mentah yang dihomogenisasi. Krim bubuk mampu memberikan rasa yang kaya dan bisa memberikan kesan rasa kopi yang lebih lembut. Kekurangan dari krimer ini adalah lebih mudah lembap sehingga akan sulit untuk terlarut dengan air dingin. Krimer ini akan lebih mudah dicampurkan dengan air panas.

Pilih Kemasannya

Saat memilih krimer, kamu juga bisa memilih kemasannya. Kamu bisa memilih kemasan yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika kamu lebih sering bepergian, maka ada baiknya kamu memilih kemasan sachet. Ini merupakan solusi ideal karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja. Sebaliknya, jika kamu membutuhkan krimer untuk digunakan dalam keseharian, maka ada baiknya kamu memilih kemasan yang lebih besar dalam bentuk botol atau kaleng karena lebih hemat dan ekonomis.

Cek Kemasan Krimer

Ketika membeli krimer, kamu wajib mengecek kemasannya. Cek komposisi di balik kemasannya untuk tahu berapa banyak kalori yang terkandung dalam krimer tersebut. Krimer biasanya mengandung 15 kalori dalam setiap sajiannya. Jika kandungan kalorinya terlalu banyak, maka kamu wajib menguranginya sedikit. Ini supaya asupan kalori kamu tidak terlalu banyak dan tidak membahayakan kesehatan.

Selain kandungan kalori, cek juga tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasannya. Mengetahui tanggal kedaluwarsanya akan membuat kamu lebih tahu kapan produk ini sudah tidak layak dikonsumsi lagi. Kamu harus menghabiskannya sebelum masa kedaluwarsanya habis.

Pilih dari Mereknya

Kamu bisa juga memilih krimer berdasarkan mereknya. Ada banyak sekali merek krimer yang ada di pasaran. Kamu bisa memilih merek kenamaan untuk memastikan kualitasnya. Merek yang sudah kenamaan tentu tidak akan mengecewakan karena tidak akan memakai bahan yang asal saja karena bisa mempengaruhi rasanya. Merek kenamaan juga pastinya sudah memiliki izin BPOM yang menjamin keamanan produknya untuk dikonsumsi sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Ini Dia Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Lengkapi Minuman Kamu

Ellenka Fiber Creme

Ellenka Fiber Creme adalah krimer yang hadir dalam ukuran 450 gram. Krimer lezat ini bersifat serbaguna karena bisa menjadi pengganti santan yang tinggi serat. Kamu yang memiliki alergi cukup aman mengonsumsinya karena produk ini bebas laktosa dan juga gluten. Rasanya juga dipastikan enak dan tidak eneg. Teksturnya begitu kental dan creamy sehingga bikin nagih.

Karena rendah gula dan bebas kolesterol, siapa pun jadi bisa mengonsumsinya. Kamu bisa memakainya pada aneka masakan dan juga minuman agar rasanya lebih lezat.

Harga Rp. 11.300-36.000

Coffindo Creamer Powder

Coffindo Creamer Powder merupakan krimer dengan rasa creamy yang pas dan tidak eneg. Kamu bisa mencampurnya pada kopi atau teh untuk membuatnya makin enak. Krimer Coffindo rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan. Bahan-bahan utamanya juga berkualitas.

Harga Rp. 68.000-150.000

Max Creamer

Jangan sampai melewatkan Max Creamer sebagai pilihan untuk tambahan aneka minuman. Kamu bisa memakainya untuk tambahan kopi, thai tea, dan lain sebagainya.

Max Creamer aman dikonsumsi karena berbahan lemak nabati dan sari jagung pilihan. Selain itu juga bebas kolesterol dan lemak trans. Ini juga yang membuat krimer menjadi lebih rendah kalori. Rasanya pun dijamin enak.

Harga Rp. 26.000-31.500

Nestle Coffee-mate Original

Nestle Coffee-mate Original tentu saja cocok untuk menjadi teman ngopi. Kamu yang tidak suka rasa kopi terlalu kuat bisa mencoba menambahkan krimer yang satu ini. Kamu cukup menambahkan sesendok atau dua sendok teh krimer ini ke dalam kopi panas untuk membuat rasanya lebih enak.

Krimer ini hadir dengan rasa creamy dan lembut. Kemasannya praktis dan tidak mudah tumpah. Dalam satu sendok teh krimer ini memiliki 10 kkal.

Harga Rp. 28.000-162.000

Indofood Kremer by Tiga Sapi

Indofood Kremer by Tiga Sapi adalah krimer dengan rasa manis yang tidak berlebihan. Dikemas dalam kemasan kaleng, isinya tetap aman dan terjaga kualitasnya. Harganya terjangkau dan rasanya enak. Terbuat dari bahan susu sapi segar dan dikombinasikan dengan bubuk whey dan minyak nabati, produk ini memiliki jumlah kalori 140 kkal.

Harga Rp. 6.200-11.000

Ansell Creamer

Ansell Creamer ini dikemas dalam bentuk sachet yang praktis dan juga higienis. Produk ini bisa kamu bawa dalam tas untuk menemani keseharian kamu di kantor saat ingin ngopi atau ngeteh. Dalam satu kemasan berisi 50 sachet. Tiap sachetnya mengandung 2 gram krimer.

Harga Rp. 23.000-69.000

Kapal Api Krim Kafe Non Dairy Creamer

Kapal Api Krim Kafe Non Dairy Creamer adalah produk dari merek kopi lokal yang banyak disukai masyarakat. Harganya juga sangat bersahabat sehingga lebih terjangkau oleh semua kalangan.

Produk yang satu ini merupakan non dairy product sehingga bisa memberikan rasa gurih yang enak. Krimer ini aman dikonsumsi karena bebas lemak trans. Dari segi aroma hingga rasa, krimer Kapal Api juga sangat menggoda.

Harga Rp. 24.000-56.000

Dairy Champ Krimer Kental Manis

Dairy Champ Krimer Kental Manis adalah krimer istimewa karena hadir dengan buttermilk yang menghasilkan rasa lebih gurih dan lembut. Busanya juga melimpah. Aroma produk juga lebih kuat jika dibanding krimer lainnya. Hal ini membuat rasanya jadi lebih nikmat.

Kamu bisa memakainya sebagai topping es krim, tambahan untuk kue, minuman kopi atau teh, dan lain sebagainya. Produk dalam kemasan kaleng ini memiliki harga yang terjangkau sehingga bisa dikonsumsi semua kalangan.

Harga Rp. 10.000-50.000

Javaland Creamer Premium

Javaland Creamer Premium menjadi krimer yang tidak hanya cocok untuk es buah, namun juga cocok untuk aneka minuman panas seperti teh atau kopi. Dikemas dalam ukuran 1 kg yang besar, produk ini cocok untuk penggunaan di rumah setiap hari.

Harga Rp. 32.000-43.000

Omela Krimer Kental Manis

Omela Krimer Kental Manis adalah rekomendasi terakhir untuk kamu. Produk yang satu ini kaya akan vitamin A, B1, dan D3. Di dalamnya juga ada kandungan lemak, karbohidrat, dan protein. Krimer juga hadir dengan mineral seperti kalsium, natrium, fosfor, dan kalium. Berbagai kandungan tersebut baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Terbuat dari bahan kombinasi susu bubuk skim, minyak nabati, dan bubuk whey membuatnya memiliki kalori sebesar 135 kkal.

Harga Rp. 7.320-11.000
From our editorial team

Pilih Krimer yang Bisa Berpadu dengan Pas

Ada banyak produk krimer yang ada di pasaran. Kamu sebaiknya memperhatikan kemampuannya untuk berpadu dengan kopi atau minuman yang sering kamu nikmati. Beda krimnya, beda juga rasa kopinya. Ini karena krimer mampu melembutkan rasa asam dalam kopi sehingga sedikit mengubah rasanya. Jika kamu menyukai tipe kopi yang kuat, maka pilihlah krimer yang berlemak untuk campuran kopinya agar rasanya bisa lebih pas.

Tag