Dapatkan Tampilan Baru dengan 10 Pilihan Lipstik Warna Orange Natural Terbaik (2023)

Dapatkan Tampilan Baru dengan 10 Pilihan Lipstik Warna Orange Natural Terbaik (2023)

Lipstik warna orange mungkin hanya dipilih oleh beberapa orang. Sebenarnya, jika Anda ingin memilih tampilan baru, tidak ada salahnya untuk memilih lipstik warna orange. Atau Anda bisa juga memilih lipstik warna orange yang dicampur dengan warna merah atau cokelat sehingga menghasilkan warna bibir yang tidak kalah cantik. Yuk, segera cek rekomendasinya.

Lebih Segar dengan Sentuhan Lipstik Orange

Lipstik identik dengan warna merah untuk membuat tampilan menjadi lebih segar. Selain merah, warna pink dan juga cokelat kerap kali dipakai untuk memberikan look yang berbeda dari biasanya.

Tapi, pernahkan Anda mencoba warna orange sebagai warna lipstik Anda? Jarang sekali orang yang menggunakan warna ini karena takut memberikan tampilan yang aneh atau takut mencoba hal yang baru. Warna orange yang terang dan segar identik dengan warna kulit yang cerah.

Walaupun begitu, saat ini sudah hadir berbagai pilihan lipstik berwarna orange dengan sentuhan warna lainnya, seperti merah dan juga cokelat agar bisa digunakan untuk semua orang dengan warna kulit yang berbeda-beda.

Jika Anda mau mencoba hal baru, lipstik warna orange mampu memberikan tampilan dan warna baru pada bibir Anda.

Tips Memilih Lipstik Orange yang Sesuai dengan Tone Kulit

Sama seperti memilih warna lipstik lainnya, terdapat beberapa cara agar Anda tidak salah dalam memilih warna lipstik orange.

Jika salah membeli, bisa jadi lipstik yang seharusnya menjadi penyempurna penampilan malah memberikan kesan yang kurang cocok pada bibir Anda.

Pemilihan warna lipstik orange yang benar dapat memberikan kesan segar serta membuat tampilan make up Anda berbeda dibandingkan biasanya.

Ketahui Tone Kulit Anda

Sebelum memilih makeup, baik itu foundation, blush on, dan juga lipstik, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tone kulit Anda.

Terdapat tiga jenis tone kulit, yaitu warm tone, neutral tone, dan cool tone. Warm tone dimiliki oleh orang dengan kulit medium to dark, neutral tone dimiliki orang dengan kulit diantara light to medium, sedangkan cool tone dimiliki orang dengan kulit terang, mulai dari fair skin.

Untuk Anda yang memiliki kulit terang atau fair skin, warna orange terang akan terlihat cocok di muka Anda. Warna lipstik ini akan memberikan kesan yang segar bahkan membuat warna muka terlihat satu tone lebih cerah.

Untuk Anda yang memiliki tone warna kulit warm, disarankan menggunakan lipstik orange dengan campuran warna-warna warm lainnya, seperti merah dan juga cokelat untuk menyesuaikan warna wajah.

Pilih Lipstik dengan Hasil Akhir yang Sesuai

Selain menyediakan banyak warna, lipstik juga menyediakan berbagai tekstur dan juga pilihan hasil akhir untuk Anda sesuaikan. Pilihan hasil akhir seperti matte, glossy, ataupun semi matte.

Pilihan hasil akhir ini dapat disesuaikan dengan jenis kulit bibir Anda. Jika bibir Anda adalah tipe yang kering, maka disarankan menggunakan lipstik dengan hasil akhir yang glossy agar bibir terlihat lembap seharian.

Beda jika bibir Anda bukanlah tipe yang kering, Anda bisa pertimbangkan untuk menggunakan lipstik dengan hasil akhir matte atau semi matte.

Lipstik dengan hasil akhir ini cenderung lebih tahan lama, sehingga bibir Anda merona seharian. Namun, beberapa lipstik dengan hasil akhir matte cenderung terasa kering di bibir, sehingga penggunanya pun merasa kurang nyaman jika dipakai seharian.

Temukan Warna Lipstik Orange yang Tepat

Walaupun cantik, Anda harus berhati-hati dalam memilih warna orange sebagai lipstik. Karena warna ini menonjol, pastikan Anda memilih warna yang tepat dan pas dengan tone kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit medium to dark skin, pilihlah warna orange dengan campuran warna-warna gelap, seperti merah tua gelap. Jika Anda memiliki warna kulit yang terang, Anda bisa mencoba menggunakan warna lipstik orange yang terang pula.

Jika Anda bingung dalam menentukan warna yang tepat, Anda bisa jadikan warna asli bibir Anda sebagai patokan. Misalnya Anda memiliki warna bibir pink, maka carilah lipstik orange dengan sentuhan warna pink di dalamnya.

Jika bibir berwarna cokelat, maka pilihlah warna lipstik orange dengan hint warna cokelat di dalamnya. Untuk memastikan warnanya pas, Anda bisa mencoba mengoleskannya terlebih dahulu di pergelangan tangan.

Pilih Tekstur Lipstik yang Anda Sukai

Dalam membeli lipstik, bukan hanya menyesuaikan warna, namun juga tekstur. Biasanya, lipstik memiliki tekstur yang padat seperti crayon, cair maupun liquid. Untuk tekstur, tergantung dari selera masing-masing penggunanya.

Untuk Anda yang menyukai sensasi lembut di lipstik ketika dipakai, tekstur liquid bisa menjadi pilihan yang pas. Jika Anda menginginkan penampilan bibir yang full atau terlihat lebih tebal, Anda bisa menggunakan lipstik bertekstur crayon.

Namun, lipstik dengan tekstur crayon biasanya tidak memiliki ketahanan yang lama alias mudah hilang jika digunakan untuk makan maupun minum. Jika membutuhkan lipstik yang lebih tahan lama, disarankan menggunakan lipstik bertekstur liquid.

Selain memiliki tekstur crayon dan juga liquid, terdapat juga lipstik dengan tekstur creamy. Ketika menggunakan lipstik ini, akan memberikan tampilan bibir yang segar dan sedikit tampilan shiny.

10 Merek Lipstik Warna Orange yang Akan Membuat Tampilan Anda Segar

Purbasari Lipstick Color Matte-88 Amethyst

Purbasari merupakan salah satu merek kecantikan yang sudah terkenal di Indonesia. Selain merupakan buatan lokal, Purbasari terkenal dengan kandungan alami yang menyehatkan di setiap produknya.

Berbicara mengenai lipstik orange, Purbasari mengeluarkan Purbasari Lipstick Color Matte-88 Amethyst yang bisa Anda coba. Karena buatan lokal, warna yang dihadirkan pun cocok digunakan untuk warna bibir orang Indonesia.

Buat Anda yang sering kesulitan mencari warna lipstik bibir yang pas, khususnya warna orange, Purbasari Lipstick Color Matte-88 Amethyst bisa Anda coba gunakan.

Harga Rp. 30.000-40.000

Luxcrime New Ultra Lipmatte Cookie Brownie

Lipstik dengan tekstur yang matte atau semi matte seringkali memberikan sensasi kering pada bibir, sehingga banyak orang merasa kurang nyaman menggunakannya.

Jika Anda termasuk salah satu orang tersebut, Anda dapat mencoba Luxcrime New Ultra Lipmatte. Lipstik warna orange satu ini memiliki hasil akhir matte tanpa terasa kering saat digunakan.

Teksturnya creamy dan menggunakan comfortable formula sehingga nyaman digunakan seharian. Warnanya juga termasuk tahan dalam waktu yang lama, sehingga Anda tidak perlu melakukan touch up berkali-kali.

Harga Rp. 160.000-170.000

BLP Lip Bullet

Warna bibir yang gelap membutuhkan tekstur lipstik yang thick agar dapat menutupi area kegelapan pada bibir. Warna gelap pada bibir cenderung dimiliki oleh orang yang memiliki warna kulit gelap pula.

Jika Anda ingin menggunakan lipstik berwarna orange namun takut akan warnanya yang terang, Anda bisa mencoba BLP Lip Bullet. BLP Lip Bullet ini menyajikan warna orange yang gelap dengan sentuhan warna cokelat di dalamnya.

Tampilan warna dari BLP Lip Bullet akan memberikan efek muka yang segar tanpa terlihat berlebihan. Cocok untuk Anda yang penasaran dengan warna lipstik orange, namun masih ingin terlihat aman.

Harga Rp. 120.000-200.000

Wardah Exclusive Matte Lipstick – Orange

Jika berbicara mengenai alat kecantikan atau make up halal di Indonesia, brand apa yang ada di dalam pikiran Anda? Pastinya Wardah! Brand yang sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI ini terkenal memproduksi berbagai pilihan produk berkualitas yang aman digunakan untuk muslim Indonesia.

Tak mau kalah dengan yang lain, Wardah juga menghadirkan Wardah Exclusive Matte Lipstick – Orange, yaitu pilihan lipstik berwarna orange cerah.

Jika pilihan lipstik orange lainnya memiliki campuran warna gelap, maka Wardah Exclusive Matte Lipstick memiliki campuran merah sehingga akan memberikan tampilan yang fresh ketika digunakan.

Harga Rp. 30.000-40.000

La Tulipe Maxi Matte Lipstick-06 Orange Punch

Lipstik yang dapat bertahan lama serta tekstur yang ringan dipakai adalah dambaan semua wanita. La Tulipe Maxi Matte Lipstick-06 Orange Punch lah salah satunya.

Lipstik berwarna orange ini merupakan paket lengkap yang bisa Anda coba. Bukan hanya itu, warna yang disediakan cocok digunakan untuk warna kulit gelap maupun cerah.

Warna lipstik orange ini jika digunakan oleh orang berkulit terang akan memberikan tampilan makeup yang bold serta tegas. Jika digunakan oleh pemilik kulit gelap, akan memberikan tampilan yang soft natural namun tetap segar dilihat.

Buat Anda yang bingung memilih warna, La Tulipe Maxi Matte Lipstick-06 Orange Punch merupakan solusi yang aman!

Harga Rp. 50.000-80.000

Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick Globetrotter

Rekomendasi lipstik orange lainnya datang dari Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick. Lipstik ini memiliki tekstur yang creamy dan dapat menutupi area kegelapan pada bibir. Warna yang dihasilkan juga pigmented dan diklaim mampu tahan selama 16 jam, lho.

Jika Anda ingin menghadiri atau memiliki acara penting, Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick merupakan pilihan yang pas karena Anda tidak perlu melakukan touch up berkali-kali. Hanya dengan sekali oles ke bibir, lipstik Anda akan tahan selama seharian.

Harga Rp. 80.000-200.000

Tanako Peach Girl Matte Sily Lipstick

Menyukai look ala Korea? Makeup Korea identik dengan tampilan makeup yang soft dan juga penggunaan blush dengan pilihan warna pastel.

Jika Anda menginginkan look ala Korea, maka Anda bisa mencoba Tanako Peach Girl Matte Sily Lipstick. Lipstik ini memiliki pilihan warna orange peach yang cerah.

Teksturnya ringan dan tidak terasa lengket saat diaplikasikan ke bibir. Bentuknya compact dan juga ringan, sehingga tidak membutuhkan space banyak untuk dapat menyimpannya. Terdapat empat variasi warna orange yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Harga Rp. 25.000-30.000

Emina Glossy Stain 05 Spring Dazzle

Jika Anda mencari pilihan lipstik orange dengan tekstur yang ringan, maka Anda bisa mencoba Emina Glossy Stain 05 Spring Dazzle.

Berbeda dengan yang lainnya, lipstik merek Emina ini memiliki hasil akhir yang glossy, sehingga membuat tampilan bibir Anda menjadi lebih sehat.

Emina kerap kali identik dengan vibe remaja, karena packaging produknya yang lucu dan cheerful serta kandungan yang digunakan pun ringan untuk kulit remaja.

Emina Glossy Stain 05 Spring Dazzle memberikan tampilan Korean Look dan memiliki ketahanan yang cukup lama.

Harga Rp. 30.000-80.000

Inez Premium Perfect Glow Matte Lipstick-05 Fiery Orange

Inez Premium Perfect Glow Matte Lipstick-05 Fiery Orange menghadirkan pilihan warna lipstik orange yang tak kalah dengan merek lainnya.

Selain ringan digunakan di bibir, lipstik ini juga mengandung kandungan vitamin E yang mampu melembabkan bibir. Selain terlihat segar, bibir pun juga sehat.

Dengan harga yang terjangkau, Inez Premium Perfect Glow Matte Lipstick-05 Fiery Orange menghadirkan packaging premium, sehingga memberikan kesan mahal bagi orang yang melihatnya.

Kesan premium ini juga ditambah dengan aksen gold yang ada pada packaging.

Harga Rp. 60.000-70.000

Revlon Colorstay Ultimate Suede Lipstick Cruise Collection

Rekomendasi lipstik berwarna orange terakhir adalah Revlon Colorstay Ultimate Suede Lipstick Cruise Collection.

Lipstik satu ini memiliki keunggulan, yaitu food proof formula, dimana warna lipstik tidak mudah hilang jika digunakan untuk makan maupun minum. Jadi, Anda tidak perlu touch up lipstik sesudah makan ya!

Bentuknya kecil dan compact, sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya ke mana-mana. Pas jika Anda hanya ingin membawa tas kecil saja.

Harga Rp. 400.000-500.000
From our editorial team

Warna Lipstik Orange Menghasilkan Riasan yang Fresh

Ternyata memilih warna orange untuk lipstik Anda tidak seburuk itu kok. Justru, Anda akan terlihat semakin segar dan ceria saat menambahkan pewarna bibir ini. Apalagi campuran warna orange dan cokelat bisa menghasilkan riasan wajah yang awet muda, sedangkan campuran lipstik warna orange dan merah menghasilkan riasan yang elegan. Yuk, segera coba.

Tag