Rekomendasi 8 Topi Fedora Terbaru 2018 agar Kamu Makin Keren dan Berkelas

Rekomendasi 8 Topi Fedora Terbaru 2018 agar Kamu Makin Keren dan Berkelas

Bagi kamu pencinta topi, BP-Guide kini akan menghadirkan aneka topi fedora terbaru di tahun 2017. Tentunya sangat trendi dan cocok untuk kamu yang nyentrik. Model topi fedora ada bermacam-macam. Konon, topi fedora kini juga bisa digunakan dalam berbagai gaya. Penasaran? Yuk, cari tahu!

Topi Fedora Kini Sudah Memiliki Penggemarnya Sendiri

Sumber gambar www.lone-rascal.com

Topi seperti apa yang paling kamu sukai untuk melengkapi gayamu? Beanie, snapback, atau flat cap? Jika kamu suka mengenakan topi sebagai pelengkap gaya, maka kamu wajib memiliki fashion item yang satu ini. Topi fedora atau topi yang bentuknya menyerupai topi koboi ini sedang digandrungi para penikmat fashion, khususnya fashion unisex.

Selain bisa melindungi kepala dari cuaca panas, topi fedora memiliki desain yang minimalis namun tetap elegan. Sepintas memang mirip topi kobo, hanya saja lidah topi jenis ini tidak selebar topi koboi.

Untuk memadukan gaya busana dengan topi yang menjadi favorit Bruno Mars ini tidak sulit. Agar menampilkan kesan santai, kamu bisa memadukan topi fedora dengan kaus dan celana jeans atau bisa juga dengan celana pendek. Sedangkan untuk memberi kesan formal, kamu bisa menggunakan jaket atau mantel dengan topi fedora sebagai pelengkapnya. Bahkan ada juga yang memadukan topi fedora dengan gaun untuk kesan yang lebih feminin.

Ada satu tips untuk kamu yang ingin mencoba bermain gaya dengan topi fedora. Biasanya orang akan melepaskan topi ketika dalam ruangan, tapi itu tidak berlaku untuk topi fedora. Jika kamu mengenakan topi fedora sebagai aksesori tambahan dalam berbusana, kamu tak perlu melepaskan topi saat berada dalam ruangan. Cukup ybah posisi topi agak condong ke arah belakang kepalamu, maka kamu akan tetap terlihat modis tanpa harus melepaskan topi fedoramu.

Rekomendasi Modis dengan Topi Fedora di Mana Pun Berada

Sumber gambar www.huffingtonpost.com

Sebagai fashion item unisex, topi fedora banyak digemari oleh selebriti baik laki-laki maupun perempuan. Model Alessandra Ambrosio memilih topi jenis ini sebagai pelengkap gaya berpakaiannya kala musim hujan. Tidak mau ketinggalan, ada pula penyanyi nyentrik Pharrel Williams yang gemar menyertakan topi fedora sebagai pelengkap berpakaiannya. Pharrel yang kerap mengenakan celana pendek turut menutupi kepalanya dengan topi fedora demi menyempurnakan gaya santainya.

Topi fedora muncul dalam varian warna beragam, namun pilihan warna netral seperti abu-abu, krem, atau hitam yang biasanya lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya. Jika kamu menyukai paduan kemeja flanel dan jeans, maka tambahan aksesori topi fedora dapat memperkuat gaya retro yang ingin kamu tampilkan. Selain dengan atasan flanel, kamu juga dapat memadukan topi fedora dengan sweater bulu atau rajut saat musim hujan.

Jaket Denim

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Denim merupakan salah satu fashion item yang akan terus digandrungi segala kalangan. Denim sendiri ada beberapa varian warna, seperti biru, hitam, atau abu-abu. Bahkan yang warnanya nyaris pudar juga ada dan biasa disebut washed denim. Akan tetapi, warna pudar bukan berarti sudah usang, tetapi memang sedang menjadi tren.

Menggabungkan topi fedora dengan gaya berpakaian bertemakan denim bukan perkara sulit, mengingat denim sendiri adalah salah satu fashion item yang netral alias mudah dipadukan dengan gaya berbusana apapun. Jika kamu hendak mengenakan outfit full denim, pilihlah warna atasan dan bawahan yang tidak senada agar tampilanmu terlihat makin menarik. Padukan dengan sepatu boots atau sepatu dengan warna yang kontras dengan pakaian dan tambahkan pula topi fedora sebagai sentuhan terakhir.

Sweatshirt

Sumber gambar www.stylewithnihan.com

Bagi kamu yang gemar berpenampilan kasual dan sporty, tentu tak asing lagi dengan sweatshirt. Sweatshirt dan topi fedora bisa menjadi kombinasi gaya yang pas. Atasan sweatshirt dapat kamu padukan dengan bawahan celana chino, jeans, atau celana trainers.

Untuk sepatu, kamu bisa mengenakan lace up boots atau loafer. Pilihan penampilan tersebut memang lebih cocok digunakan ketika kamu jalan-jalan santai atau menghadiri acara nonformal. Tentunya penampilanmu akan tetap terlihat rapi.

Mau terlihat lebih keren lagi dengan penampilan di atas? Bisa! Tambahkan saja aksesori berupa topi fedora dengan warna netral atau warna yang kontras dengan pakaianmu agar tetap memukau. Selain makin keren, topi fedora dapat memberikan sentuhan maskulin. Ya, wanita memang bisa tampil maskulin. Buktinya, topi fedora yang sudah populer di kalangan pria sejak abad ke-19 kini malah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki para wanita.

Long Cardigan

Sumber gambar lookbook.nu

Selain topi fedora, kardigan merupakan salah satu fashion item multifungsi yang bisa digunakan untuk gaya formal maupun kasual. Kardigan sendiri memiliki banyak model, salah satunya adalah long cardigan. Long cardigan juga menjadi salah satu kunci bagi hijabers untuk tampil modis. Tidak hanya sebagai pemanis, long cardigan berfungsi untuk menyamarkan lekuk tubuh bagi para hijabers karena tak semua pengguna hijab hobi menggunakan celana longgar.

Lantas bagaimana dengan topi fedora? Tenang, hijabers juga bisa tampil trendi dengan topi fedora. Asalkan corak topi yang dikenakan tidak bertabrakan dengan corak hijabmu.

Untuk kamu pengguna hijab yang sedang mengandung, juga tetap bisa tampil cantik dengan kombinasi long cardigan dan aksesori topi fedora. Kamu tidak akan terlihat makin gemuk jika pintar memadukan warna pakaian, long cardigan, dan juga topimu. Varian warna monokrom sepertinya bisa menjadi pilihan yang pas. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gaya member Hijabers Community, Sendy Monarchi.

Selain untuk hijabers dan ibu hamil, ada gaya lain yang cocok untuk kamu yang sering hangout sepulang kerja. Tentu kamu tidak ingin terkesan salah kostum saat jalan-jalan sepulang kantor bersama teman-teman, kan? Lagi-lagi, kamu bisa menyiasatinya dengan long cardigan dan topi fedora. Tidak perlu ganti baju! Lapisi saja atasanmu dengan long cardigan dan jangan lupa kenakan topi fedora dengan warna yang senada agar semakin modis.

Kaos Motif Garis

Sumber gambar twitter.com

Tidak kalah dengan kardigan, fashion item yang satu ini pasti dimiliki oleh semua orang baik pria, wanita, tua, dan muda. Apalagi kalau bukan kaos! Sebagian orang berpikir bahwa kaos hanya bisa dikenakan saat santai, tapi nyatanya kaos bisa dikreasikan untuk menampilkan penampilan yang modis di segala kesempatan.

Salah satu motif kaos yang tak lekang oleh zaman adalah motif bergaris. Kaos dengan motif bergaris dapat dipadupadankan dengan bawahan polos atau motif lainnya, misalnya celana jeans dengan model skinny, serta model flare atau cutbray. Untuk aksesori penunjang, kamu bisa kenakan blazer dan topi fedora. Dijamin penampilanmu akan semakin chic!

Selebriti Indonesia yang Menyukai Topi Fedora

Topi fedora tak hanya menjadi aksesori pelengkap, tetapi juga menjadi andalan bagi para penggemar fashion yang eksentrik. Jika biasanya wanita gemar mengenakan aksesori kepala berupa jepit rambut dan korsase, kini wanita bisa bereksperimen menampilkan boyish style dengan topi fedora.

Desain topi yang unisex dan jauh dari kesan feminin akan membuat penampilanmu lebih berwibawa namun tidak kaku. Untuk menampilkan gaya yang simpel, kamu bisa mengenakan topi fedora dengan rambut digerai dan sedikit berantakan. Banyak inspirasi berbusana dengan paduan topi fedora dari kalangan artis yang bisa kamu tiru, misalnya gaya berbusana para artis tanah air.

Raisa

Sumber gambar jadiberita.com

Kamu pasti tahu Raisa, kan? Penyanyi yang sedang naik daun ini biasa tampil dengan gaya simpel dan feminin. Namun ia terihat berbeda dalam salah satu foto unggahannya saat berlibur ke luar negeri. Di foto tersebut Raisa nampak mengenakan topi fedora hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan dan berkelas, apalagi ditambah dengan mantel panjang yang membungkus tubuh jenjang Raisa.

Tak hanya itu, ia juga pernah terlihat mengenakan topi fedora saat menghadiri Yahoo OMG Awards beberapa waktu yang lalu. Di acara tersebut, Raisa yang mengenakan atasan garis-garis hitam dan abu-abu juga memilih topi fedora hitam sebagai pelengkapnya.

Bunga Citra Lestari

Sumber gambar jadiberita.com

Aktris sekaligus penyanyi cantik Bunga Citra Lestari juga tak ingin ketinggalan mode yang sedang "in". BCL tampil dengan topi fedora rajut berwarna krem ketika menghadiri konser Bruno Mars di Istora Senayan, pada tahun 2011 silam. Mungkin gaya BCL yang satu ini terinspirasi dari idolanya, ya?

Jenny Cortez

Sumber gambar jadiberita.com

Topi fedora tak hanya cocok dipadukan dengan busana kasual atau maskulin, hal ini dibuktikan oleh artis Jenny Cortez yang terlihat mengenakan topi fedora saat menyambangi kantor salah satu portal berita. Jenny mengenakan topi fedora warna krem dengan aksen tali berwarna cokelat di bagian crown-nya dengan balutan kemeja abu-abu lengan pendek serta rok mini hitam sebatas paha. penampilan tersebut membuat Jenny terlihat feminin, seksi, dan juga tangguh.

Sherina Munaf

Sumber gambar jadiberita.com

Mantan artis cilik Sherina Munaf juga dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia yang gemar berbusana simpel dan sedikit nyentrik. Dalam suatu kesempatan, Sherina juga terlihat mengenakan topi fedora warna hitam. Dalam kesempatan tersebut, Sherina memadukannya dengan kaus tanpa lengan warna putih dan aksesori kalung yang membuatnya makin terlihat keren.

8 Jenis Topi Fedora yang Harus Kamu Ketahui

Pamor topi fedora tak kalah dengan topi-topi lainnya, seperti snapback atau beanie yang juga menjadi favorit banyak orang. Hal itu dibuktikan dengan beberapa artis terkenal yang kerap tampil mengenakan topi fedora, salah satunya mendiang Michael Jackson atau yang kerap disapa MJ.

Topi fedora tidak pernah absen untuk dikenakan ketika MJ tampil di panggung, terutama saat menampilkan tarian ikoniknya, moonwalk. Tidak hanya itu, MJ sebenarnya sudah lama mengenakan topi fedora. Ia tampil dengan topi fedora hitam untuk pertama kalinya saat membawakan lagu Billy Jean di perayaan 25 tahun Motown. Tak hanya MJ, penyanyi kondang Bruno Mars juga kerap tampil dengan topi fedora untuk menutupi rambut keritingnya.

Bagi kamu yang gemar memperhatikan fashion dari negeri Korea, juga pasti tidak asing dengan aksesori ini. Dalam fashion Korea, biasanya topi fedora hanya berfungsi sebagai pemanis, bukan sebagai pelindung kepala.

Ada berbagai macam bentuk topi fedora. Jika kamu perhatikan, ada topi fedora yang memiliki sisi atas atau sisi samping agak cekung, ada pula yang bagian lidah topinya lebar. Selain bentuknya yang beragam, topi ini juga terbuat dari material yang bermacam-macam. Ada yang terbuat dari bahan dengan tekstur berbulu seperti wol, kulit, atau bahan rajutan.

Boater Hat

Sumber gambar fjb.kaskus.co.id

Jenis topi fedora yang pertama adalah boater hat. Sekilas desainnya terlihat antik. Ini dikarenakan topi tersebut biasa digunakan oleh pelaut pada zaman dahulu. Itulah alasan mengapa topi ini diberi nama boater hat.

Topi yang terbuat dari jerami ini memang sudah terlihat kaku dari sananya, apalagi bentuk crown-nya yang menyerupai tabung. Topi fedora jenis ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan gaya klasik. Aksen pita merah dan biru tua yang mengelilingi bagian crown topi juga dapat membuat penampilan makin manis.

Kamu bisa mendapatkan boater hat dengan merek The Rolling Hat di forum jual beli kaskus.co.id seharga Rp 250.000. Jangan khawatir soal kualitas, karena harga yang kamu bayarkan sebanding dengan material topi ini yang dibuat dari bahan laken impor. Topi ini tersedia dalam ukuran S, M, dan L, juga dapat kamu pesan sesuai dengan warna yang diinginkan.

Pork Pie Hat

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Inilah jenis topi fedora yang cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan gaya klasik dan berklas. Pork pie hat pernah menjadi model topi paling populer pada pertengahan abad ke-19. Ciri utama topi ini terletak pada lidahnya yang pendek dan bagian crown-nya yang datar.

Dinamai pork pie hat karena bentuk topi ini terlihat seperti pie babi. Topi fedora jenis pork pie hat semakin naik daun ketika digunakan oleh aktor Bryan Cranston yang memerankan tokoh Walter White dalam film "Breaking Bad".

Apakah kamu juga berminat mengenakan pork pie hat? Jika ya, kamu dapat membeli Wide Brim Pork Pie Hat With Whip Stitch dari merek ternama Asos seharga Rp 650.000. Pork pie hat berbahan wol lembut ini bisa kamu dapatkan melalui situs belanja online elevenia.co.id. Detail berupa jahitan berantai di bagian lidah topi pasti membuat penampilanmu makin keren.

Panama Hat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Saat berjalan-jalan ke pantai, seringkali kamu akan melihat para pria mengenakan topi fedora dengan warna-warna terang seperti krem atau putih. Topi pantai inilah yang disebut dengan panama hat. Walaupun disebut dengan panama hat, tetapi sebenarnya topi ini asli dari Ekuador. Material asli topi ini adalah tanaman carludovica palmata atau jerami toquilla yang tumbuh di pegunungan pesisir Ekuador. Hanya saja sekarang sudah banyak mengalami modifikasi.

Meskipun kebanyakan dikenakan oleh kaum pria, bukan berarti wanita akan terlihat aneh jika mengenakan topi ini. Ciri utama panama hat sendiri terletak pada pori-pori permukaan topi yang berfungsi untuk sirkulasi udara, sehingga pemakainya tidak akan merasa kepanasan walaupun mengenakan topi ini di cuaca panas sekalipun.

Kamu juga bisa tampil boyish dan modis dengan Topi Fedora Lebar Panama Hat yang bisa kamu dapatkan di situs belanja online bukalapak.com. Topi dengan ukuran 57-59 cm ini tersedia dalam lima varian warna, ada warna hitam, biru tua, merah marun, krem, dan abu-abu. Harganya pun sangat terjangkau, hanya. Rp 40.000. Tunggu apa lagi? Yuk, segera dapatkan Topi Fedora Lebar Panama Hat dan tingkatkan penampilanmu!

Bowler/Derby Hat

Jenis topi fedora yang satu ini dapat dikatakan sebagai topi yang paling sering digunakan banyak orang. Yup, bowler hat! Topi dengan crown berbentuk menyerupai mangkuk terbalik ini dikelilingi dengan lidah yang pendek dan menekuk ke atas.

Bowler hat atau derby hat ini dapat dikombinasikan dengan busana santai maupun formal, seperti yang dikenakan Charlie Chaplin. Tentu kamu tahu bahwa Chaplin selalu mengenakan bowler hat hitam bersama tuxedo model penguin yang senada. Topi model ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval dan mungil.

Bowler hat ini dibuat dari material yang beragam, salah satunya dari wol seperti keluaran H&M yang bisa kamu dapatkan di forum jual beli online kaskus.co.id. Dengan harga Rp 120.000, kamu sudah bisa memiliki bowler hat trendi, yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilanmu baik saat melakukan aktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Tribly

Sumber gambar AliEkspress.com

Beberapa jenis topi fedora memang terlihat hampir mirip satu sama lain, misalnya jenis pork pie hat dan trilby. Topi trilby yang terkenal di tahun 60-an ini dahulu dibuat dari bulu kelinci, namun sekarang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan material yang lebih ramah lingkungan.

Setelah popularitasnya sempat redup di tahun 70-an, model topi ini kembali menjadi tren di tahun 90-an. Topi trilby mempunya ciri khas di bagian depan crown-nya yang lebih rendah dibandingkan bagian belakang, dan lidahnya yang lebih sempit.

Penasaran seperti apa Topi trilby itu? Kamu bisa mendapatkan Topi Fedora Trilby berbahan linen di situs belanja online tokopedia.com. Topi seharga Rp 70.000 berukuran 56-58 cm ini, cocok untuk ukuran kepala dewasa. Warnanya pun beragam, ada tujuh varian warna mulai dari krem, hitam, cokelat tua, cokelat muda, abu-abu tua, abu-abu muda, sampai biru tua.

Homburg

Sumber gambar chinaprices.net

Topi homburg memang memiliki crown yang serupa dengan topi koboi, yakni terdapat cekungan di sisi atas crown. Bagian kanan dan kiri atas crown juga terlihat lebih tinggi. Bedanya, lidah topi homburg bentuknya melengkung ke atas dan jauh lebih pendek dibandingkan topi koboi.

Topi yang mulanya dibuat dari jerami atau bulu binatang ini juga memiliki aksen yang terbuat dari pita maupun bulu yang melingkar pada bagian crown. Topi homburg cocok menjadi aksesori pelengkap untuk busana formal maupun kasual.

Unisex Fedora Hat Homburg yang cocok digunakan oleh pria maupun wanita bisa kamu dapatkan di lazada.co.id. Dibuat dari material textured straw paper, topi dengan aksen pita dari kulit tiruan dan ornamen batu replika ini terlihat manis sekaligus mewah. Topi berwarna putih ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 83.000.

Topi Koboi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tanpa dijelaskan ciri-cirinya secara detail, pasti kamu sudah punya bayangan bagaimana bentuk topi koboi. Topi koboi adalah topi yang memiliki lidah berukuran lebar serta sisi atas crown yang melengkung ke dalam. Topi ini dipercaya sebagai andalan para koboi tempo dulu untuk melindungi kepala mereka dari cuaca panas maupun hujan. Topi ini pertama kali diciptakan di Colorado oleh seorang penambang emas dan baru diproduksi massal tahun 1886.

Jika dahulu topi ini berfungsi sebagai pelindung kepala bagi para koboi, sekarang topi ini berfungsi untuk menekankan aspek estetika dan menampilkan kesan kuat. Oleh karena itu, materialnya pun sekarang bermacam-macam, misalnya dari bahan suede yang dapat menonjolkan kesan yang santai namun tetap berkelas.

Topi Cowboy Suede bisa kamu dapatkan di situs belanja online tokopedia.com dengan harga Rp 65.000 saja. Tersedia dalam tiga varian warna netral yang cocok dikombinasikan dengan segala busana, yakni warna hitam, cokelat tua, dan cokelat muda.

Top Hat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pernah melihat foto Abraham Lincoln atau gitaris Slash menggunakan topi dengan crown yang tinggi? Topi dengan crown tinggi tersebut disebut dengan top hat. Topi yang juga dikenal sebagai topi pesulap ini dahulu dibuat dari material kulit berang-berang atau dari bahan sutra. Ada pula yang dibuat dari goss atau lapisan belacu yang ditutup dengan lem.

Topi fedora jenis ini mungkin akan terlihat agak nyentrik jika kamu kenakan untuk bepergian atau menghadiri acara-acara formal. Tetapi untuk kamu yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Jika kamu tertarik untuk menambah koleksi aksesori kepalamu dengan topi ala pesulap ini, kamu bisa mendapatkannya di tokopedia.com dengan harga Rp 250.000. Tinggal ketik “Top Hat Wol Impor”, maka kamu akan mendapatkan Top Hat Wol Impor dengan bahan wol yang lembut dan nyaman. Topi ini tersedia dalam tiga pilihan ukuran, dari mulai S, M, hingga L.

From our editorial team

Yuk Apresiasikan Gayamu dengan Topi Fedora!

Topi fedora saat ini memang digandrungi oleh banyak pencinta fashion. Ini karena sudah banyak model topi fedora yang bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya. Termasuk gayamu tentunya. Jadi, jangan ragu lagi untuk apresiasikan gayamu dengan topi fedora.