10 Rekomendasi Parfum Aroma Kayu yang Berkesan Hangat dan Berkelas (2022)

10 Rekomendasi Parfum Aroma Kayu yang Berkesan Hangat dan Berkelas (2022)

Kamu lagi cari parfum? Jangan sampai salah menentukan wanginya. Ini karena wangi parfum bisa menunjukkan kepribadianmu, loh. Salah pilih aroma parfum juga bisa bikin kepercayaan dirimu menurun. Maka dari itu, kenali dulu aneka aroma dasar parfum, yuk! Cek artikel berikut untuk tahu aneka dasar parfum dan juga pilihan parfum beraroma kayu!

Pria Wangi Lebih Menarik di Mata Wanita

Pria diam-diam juga memperhatikan penampilan meski dikenal sebagai mahkluk yang cuek. Penampilan pria tidak hanya dinilai dari pakaian yang dikenakan dan gaya rambutnya saja. Tampilan pria akan terkesan makin menarik jika aroma tubuhnya wangi.

Pria yang wangi terkesan lebih menarik ketimbang pria yang hanya tampan atau bentuk tubuhnya saja yang bagus. Para wanita kebanyakan akan memilih pria yang wangi karena hal itu menunjukkan bahwa pria tersebut menjaga kebersihan dan merawat dirinya dengan baik.

Saat tubuh kamu wangi, kamu jadi lebih percaya diri dekat dengan orang lain. Selain itu, kamu juga jadi bisa beraktivitas dengan lebih leluasa dan maksimal tanpa takut aroma tubuhmu yang tidak enak menyebar. Untuk mendapatkan tubuh yang senantiasa wangi, tentunya kamu bisa mengandalkan pemakaian parfum.

Kenali Berbagai Aroma Dasar Parfum Pria yang Populer

Kamu yang sedang mencari parfum, wajib tahu dulu nih macam-macam aroma dasar parfum supaya tidak salah pilih parfum. Dengan mengetahui aneka macam aroma dasar parfum, maka kamu lebih mudah memilih mana yang sesuai dengan aroma favoritmu.

Pertama, ada aroma aqua atau marine yang sangat disukai para pria. Aromanya segar dan bernuansa tropical. Aroma semacam ini bisa memberikan kesan energik. Umumnya, aromanya memiliki wangi patchouli dan buah.

Berikutnya, ada aroma musk yang bisa menjadi aroma dasar parfum. Aroma populer yang satu ini memiliki karakter sensual dan warm. Kesannya lembut dan elehan. Biasanya parfum dengan wangi musk memiliki aroma bunga dan citrus yang menonjol.

Jangan lewatkan juga aroma woody yang tak kalah populer. Kerap dikaitkan dengan aroma musk, aroma woody kesannya lebih maskulin. Aroma woody ini cocok untuk kamu yang romantis dan macho. Aromanya tidak terlalu menyengat dan umumnya memakai wangi dari cedarwood atau sandalwood.

Berikutnya, ada aroma citrus yang bisa dipilih. Aroma yang satu ini bisa bikin kamu merasa selalu segar dan bersemangat. Wanginya cocok untuk kamu yang sporty. Kesannya juga sangat maskulin.

Bagi yang terlalu banyak berkeringat, kamu bisa memilih parfum dengan aroma dasar mint. Kesannya begitu segar dan fresh. Aroma mint bisa menyamarkan bau keringat. kamu jadi lebih percaya diri dengan aroma mint yang segar. Kesan lain yang diberikan saat memakai parfum mint adalah maskulin dan dewasa.

Terakhir, ada aroma rempah yang bisa jadi aroma dasar parfum. Aroma rempah yang dipakai umumnya basil, pepper, sage, ginger, hingga coriander. Wanginya berkesan spicu dan mewah. Aroma ini pas untuk kamu yang gemar kegiatan outdoor.

Parfum Aroma Kayu Bisa jadi Pilihanmu, Simak Kelebihannya!

Wanginya Berkelas

Parfum dengan kayu memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya adalah wanginya terkesan berkelas. Mereka yang memakai parfum aroma kayu terkesan tegas dan tidak pernah neko-neko. Mereka biasanya sudah memikirkan secara matang sebelum melakukan sesuatu. Kesannya memang kaku dan ambisius saat menginginkan sesuatu. Namun, hal itu justru membuatnya makin menawan dan terkesan berkelas.

Menggambarkan Kepribadian yang Apa Adanya

Penyuka parfum aroma kayu dikenal memiliki kepribadian yang apa adanya. Aroma kayu yang dipilih seputar cendana, cemara, patchoulli, hingga vetiver. Mereka yang menyukai aroma kayu umumnya lebih sederhana dalam berpenampilan. Tidak mengikuti tren terbaru namun tetap menarik dengan gaya klasiknya sendiri.

Memberi Kesan Hangat dan Bisa Diandalkan

Parfum dengan aroma kayu memberi kesan pribadi yang hangat dan bisa diandalkan. Para wanita tentu sangat menyukai aroma semacam ini. Wangi maskulin yang mengesankan pria dewasa dan bisa melindungi di berbagai situasi.

Ini Dia Rekomendasi Parfum Aroma Kayu yang Enak

Zara Midnight Hour Olfactive Family Woody Spicy

Zara Midnight Hour Olfactive Family Woody Spicy adalah rekomendasi pertama kami. Parfum pria ini termasuk jenis eau de toilette. Wangi parfumnya bisa tahan 4 sampai 6 jam lamanya. Klasifikasi wanginya adalah aroma kayu-kayuan yang menawan.

Botolnya simpel dengan isian 80 ml. Parfum ini memiliki top notes pineapple dan middle notes rum. Sementara untuk base note parum adalah incense.

Harga Rp. 300.000-405.000

Dsquared She Wood Golden Light Wood

Dsquared She Wood Golden Light Wood jelas bisa jadi andalan berikutnya. Parfum aroma kayu ini begitu fresh karena selain ada aroma kayu cedar, amber, dan vetiver juga ada aroma lemon dan orange blossom. Bisa digunakan pria maupun wanita karena wanginya berkelas.

Parfum yang satu ini akan bikin kamu jadi pusat perhatian. Produk ini dirilis tahun 2011 dan dibuat oleh ahli parfum kenamaan yakni, Daphné Bugey. Pada bagian top notes ada aroma Neroli, African Orange flower dan Amalfi Lemon. Di tengah ada aroma Heliotrope dan Musk. Sebagai base notes ada aroma Virginia Cedar dan Vetiver.

Harga Rp. 235.000-352.000

Tom Ford Oud Wood EDP

Tom Ford Oud Wood EDP adalah rekomendasi kami berikutnya. Parfum ini dirilis tahun 2007 dan dibuat oleh Richard Herpin. Aromanya tak hanya memberikan kesan hangat, namun juga kesan berharga dan berkelas. Produk ini juga bisa memberikan kesan tenang dan rileks.

Aromanya kombinasi dari perpaduan wangi kayu yang sempurna. Di awal ada aroma Rosewood dan Cardamom. Di tengah ada aroma kayu Oud, Sandalwood, dan Vetiver. Di akhir ada wangi kombinasi amber dan Tonka Bean.

Harga Rp. 1.450.000-1.700.000

The Body Shop Widdringtonia EDP

The Body Shop Widdringtonia EDP merupakan pilihan tepat untuk kamu yang gemar parfum aroma kayu-kayuan. Produk yang satu ini tergolong eau de parfum sehingga wanginya bisa tahan hingga 10 jam. Aromanya khas cedar yakni dari aroma Clanwilliam Cedarwood.

Wanginya juga dipadukan dengan aroma Sage dan Vetiver sehingga kesannya mewah. Kamu jgua bisa mencium aroma Artemisia dan Bergamot yang membuatnya jadi lembut dan berkesan hangat.

Harga Rp. 450.000-589.000

Le Labo Santal 33

Le Labo Santal 33 bisa jadi andalan kamu nih. Parfum ini begitu populer dan disukai pria maupun wanita. Aroma kayu-kayuannya begitu menonjol. Paduan wangi sandalwood, cedar, cardamom, violet, papyrus, leather, amber, dan iris membuat parfum ini jadi sangat sensasional.

Ada juga aroma spices dan leather di awal parfum. Kemudian diikuri aroma sandalwood dan cedar yang berkelas dan mewah. Kamu bisa memilih eau de parfum atau perfume oil dari produk ini.

Harga Rp. 500.000-1.600.000

Aigner No 1 Platinum Man

Aigner No 1 Platinum Man merupakan parfum aroma kayu-kayuan yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dikemas dalam botol dengan bahan logam yang tampak klasik dan berkilau. Mudah dibawa dan disemprotkan kapan saja dibutuhkan.

Aroma mandarin orange, bergamot orange, mint, tamarind, black pepper, cloves, dan ozonic notes tampil sebagai top notesnya. Selanjutnya, kamu bisa mencium paduan aroma woody notes, spicy notes, cardamom, dan coriander. Dan sebagai base notes, parfum ini memakai aroma vanilla, crystal amber, exotic wood, musk, cashmeran, olibanum, patchouli, dan sandalwood.

Harga Rp. 235.000-550.000

Davidoff Cool Water Man

Davidoff Cool Water Man begitu populer dan banyak disukai. Dikemas dalam botol dengan isian 125 ml. Produk yang satu ini jenisnya eau de toilettes, tahan lama hingga 6 jam. Kekuatan aromanya sedang dan cocok dikenakan kapanpun dibutuhkan.

Di awal kamu bisa menghirup aroma Sea Water, Mint, Green Notes, Lavender, Coriander, Rosemary, dan Calone. Berikutnya, sebagai middle notes ada aroma Sandalwood, Jasmine, Neroli, dan Geranium. Kemudian di akhir ada aroma Musk, Oakmoss, Cedar, Tobacco, dan Amber yang tercium.

Harga Rp. 425.000-790.000

Woody Parfum by Arabian Oud EDP

Woody Parfum by Arabian Oud EDP sayang untuk dilewatkan begitu saja. Parfum yang satu ini bisa jadi koleksi kamu. Aroma kayunya begitu kental dan bisa memberikan kesan macho. Produk yang satu ini memiliki komposisi aroma paduan mawar, musk, dan amber.

Ada juga aroma dupa ringan dan wewangian kayu cendana yang menonjol. Parfum dikemas dalam botol spray yang desainnya simpel. Kemasannya unik kesannya seolah dari kayu. Produk ini berisi 100 ml.

Harga Rp. 1.050.000-1.750.000

Issey Miyake l Eau d Issey Pour Homme Wood & Wood Man

Issey Miyake l Eau d Issey Pour Homme Wood & Wood Man merupakan pilihan terbaik dari kami. Parfum dengan aroma kayu-kayuan ini begitu mewah dan berkesan. Parfum pria ini tergolong jenis eau de parfum. Dikemas dalam botol isiannya 100 ml.

Pada top notes parfum ada wangi Grapefruit, Cardamom, dan Sandalwood. Kemudian ada aroma Ambroxan, Apricot, Sandalwood, dan Virginian Cedar. Di akhir ada aroma Haitian Vetiver, Patchouli, dan Woody Notes.

Harga Rp. 995.000-1.198.000

Gucci Guilty

Gucci Guilty adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini cocok untuk pria maupun wanita. Kesannya glamor dan mewah. Aroma kayunya menonjol dan memberi kesan dewasa nan seksi.

Pada bagian awal parfum ada aroma Pink Pepper, Mandarin Orange, dan Bergamot. Kamu akan disambut aroma Lilac, Peach, Geranium, Jasmine dan Black Currant di bagian middle notes. Di akhir kamu akan menghirup aroma Patchouli, Amber, dan White Musk.

Harga Rp. 1.399.000
From our editorial team

Baca Review Pembeli

Jika kamu akan membeli parfum secara daring, kamu wajib berhati-hati. Jangan sampai kamu membeli parfum yang wanginya tidak sesuai dengan ekspektasi. Agar tidak salah, kamu bisa membaca dulu review para pembeli sebelum kamu. Ini akan memudahkan kamu untuk menilai apakah parfum tersebut aromanya sudah sesuai dengan keinginan kamu. Bacalah review pembeli untuk tahu juga soal pelayanan tokonya.

Tag