Lebih Nyaman Saat Hamil, Ini 10 Rekomendasi Korset Hamil yang Pas untuk Anda Coba (2020)

Lebih Nyaman Saat Hamil, Ini 10 Rekomendasi Korset Hamil yang Pas untuk Anda Coba (2020)

Saat hamil, tentunya Anda memerlukan korset hamil agar mampu mendukung perut dengan baik. Jadinya, Anda tetap bisa nyaman beraktivitas selama masa kehamilan. Sebelum itu, simak dulu ulasan dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, ya.

Dalam Menjalani Aktivitas, Banyak Ibu Hamil Menggunakan Korset Hamil untuk Membantu Menopang Perutnya

Saat usia kehamilan semakin tua, punggung dan pinggang sang ibu akan merasakan nyeri dan pegal. Hal ini dikarenakan bobot yang harus ditangguh oleh pinggang dan punggung semakin berat. Nyeri pada pinggang dan punggung dapat membuat ibu hamil menjadi sulit untuk beraktivitas.

Salah satu solusinya adalah menggunakan korset khusus untuk ibu hamil. Korset ini memiliki fungsi untuk menopang perut. Terbuat dari bahan yang elastis dan fleksibel, sehingga nyaman digunakan dan tidak membuat punggung nyeri.

Tips Memilih Korset Hamil

Bahan

Bahan adalah hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan sebelum membeli korset untuk ibu hamil. Bahan adalah salah satu faktor kunci yang dapat membuat Anda nyaman ketika memakainya. Usahakanlah memilih bahan yang elastik dan fleksibel, sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat, agar Anda terhindar dari rasa tidak nyaman dan bau badan. Hindari bahan yang dapat membuat kulit alergi atau iritasi.

Ukuran

Setiap ibu hamil memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda-beda. Sehingga Anda perlu menyesuaikan ukuran dari korset dengan ukuran tubuh Anda. Korset yang berukuran kekecilan dapat membuat Anda menjadi sesak dan tidak nyaman saat memakainya.

Sedangkan korset yang kebesaran tidak akan dapat membantu Anda menopang perut Anda. Usahakan untuk memilih korset yang ukurannya dapat disesuaikan dengan tubuh Anda, sehingga dapat mengikuti perkembangan tubuh Anda.

Kualitas

Korset akan rentan melar jika terbuat dari bahan yang tidak berkualitas. Saat korset Anda telah melar, itu artinya korset tidak bisa dipakai lagi. Maka dari itu, hindarilah produk-produk korset yang tidak berkualitas.

Salah satu cara mencari korset yang berkualitas adalah memilih merek yang telah ternama dan tepercaya. Namun juga perlu Anda ketahui, bahwa korset yang berkualitas memiliki harga yang lebih mahal dari pada yang biasa.

Bentuk

Meskipun untuk menopang perut, namun korset jangan sampai merusak penampilan Anda. Usahakan korset tersebut memiliki bentuk yang tidak menonjol ketika dipakai di dalam pakaian.

Tidak hanya itu, bentuk dari korset juga perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika untuk hamil, maka korsetnya memiliki bentuk yang besar dan lebar. Tetapi jika yang Anda butuhkan adalah korset yang menutupi perut buncit, Anda bisa memilih korset yang berukuran lebih kecil.

Korset Hamil Terbaik untuk Menopang Perut Hamil

Mooimom Maternity Belt Corset Korset Sabuk Penyangga Ikat Pinggang Ibu Hamil Menyusui

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mooimom Maternity Belt Corset Korset Sabuk Penyangga Ikat Pinggang Ibu Hamil Menyusui adalah korset yang berfungsi sebagai penopang perut Anda saat hamil. Korset yang ideal digunakan saat kehamilan berusia 5-9 bulan ini dapat mencegah rahim Anda menurun.

Tidak hanya itu saja, korset yang terbuat dari bahan dengan elastisitas tinggi dan mudah disesuaikan ini dapat mengurangi gejala sakit pinggang Anda. Dibekali dengan dua perekat tambahan, sehingga tidak mudah bergeser posisinya dan memberikan efek yang lebih maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 290.000.

Tally 589 Korset Hamil

Tally 589 Korset Hamil adalah korset hamil yang terbuat dari bahan berkualitas, sehingga ringan namun sangat kuat. Bahannya yang lembut dapat membuat Anda nyaman dan tidak gatal, meskipun dalam waktu yang lama.

Korset yang memiliki ukuran panjang 155 cm dan lebar 23 cm ini berguna untuk mencegah perut turun dan mengurangi rasa nyeri pada pinggang dan punggung.

Harga Rp. 35.000-58.000

Carriwell Adjustable Support Belt Korset - White

Carriwell Adjustable Support Belt Korset - White adalah sabuk penyangga yang dapat memberikan tekanan balik, sehingga dapat membuat punggung Anda tidak sakit saat masa kehamilan.

Cara kerjanya adalah menghilangkan tekanan ke bawah dari perut dan menopang pinggul Anda. Sabuk yang lebar ini terbuat dari kain microfiber yang elastis dan lembut, sehingga sangat nyaman meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Harga Rp. 259.000-506.000

E-Life E-MB002 Deluxe Maternity Belt

E-Life E-MB002 Deluxe Maternity Belt adalah korset ibu hamil yang dapat menjaga kesehatan dan kebugaran Anda saat masa kehamilan. Tubuh ibu yang sehat dan bugar dapat mempengaruhi keadaan janin di dalam kandungan.

Korset yang terbuat dari bahan yang ringan dan elastis ini dapat meringankan sakit punggung dan ketidaknyamanan lainnya saat masa kehamilan. Ukuran yang tersedia adalah S, M, L, dan XL.

Harga Rp. 184.800-278.000

Sorex ART 4427 Maternity Support Belt - Nude

Sorex ART 4427 Maternity Support Belt - Nude adalah korset yang terbuat dari bahan katun berkualitas, sehingga ringan, menyerap keringat, dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Korset yang memiliki ukuran panjang 80 cm dan lingkar 110 cm ini dapat mencegah perut turun saat kehamilan.

Tidak hanya itu saja, korset dari Sorex ini dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian pinggang dan bagian punggung.

Harga Rp. 41.000-67.400

Bluelans Pregnant Women Abdominal Support Breathable Waist Protection Band Maternity Belt

Sumber gambar www.blibli.com

Bluelans Pregnant Women Abdominal Support Breathable Waist Protection Band Maternity Belt adalah sabuk bersalin yang terbuat dari bahan katun. Korset ini memiliki panjang 118 cm, ketinggian tengah 18 cm, dan lingkar perut 80 - 110 cm. Tubuh bisa ditopang dengan baik sehingga punggung tidak tegang dan tulang belakang tidak tertekan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 56.931.

Farlin Maternity Belt

Farlin Maternity Belt adalah korset yang terbuat dari karet alami dan 100% dakron, sehingga tidak terasa panas di kulit. Pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran. Tidak hanya untuk membuat punggung Anda tidak sakit, tetapi korset ini juga dapat meminimalkan risiko keguguran.

Harga Rp. 187.500-383.000

EDS Womens Maternity Belt Breathable Abdominal Binder for Pregnancy Support

Sumber gambar https://www.blibli.com/

EDS Womens Maternity Belt Breathable Abdominal Binder for Pregnancy Support adalah korset yang didesain untuk meredakan ketidaknyamanan pada punggung dan pinggang Anda saat masa kehamilan.

Korset yang terbuat dari bahan poliester yang berkualitas ini dapat memberikan kenyamanan, sehingga janin Anda akan terhindar dari guncangan.

Bahannya juga menyerap keringat sehingga tidak membuat Anda merasa pengap sangat memakainya. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 73.000.

You've 0910 Maternity Belt Sabuk Penyangga Perut for Ibu Hamil

You've 0910 Maternity Belt Sabuk Penyangga Perut for Ibu Hamil adalah sabuk penyangga perut untuk ibu hamil yang terbuat dari katun yang lembut dan nyaman di kulit.

Korset yang memiliki bagian tengah yang lebih lebar ini dapat membungkus perut Anda dengan nyaman. Dilengkapi dengan tali pengikat di punggung yang dapat Anda sesuaikan dengan ukuran tubuh.

Harga Rp. 407.000

Onemarkets Breathable Elastic Maternity Sabuk Penyangga Perut Ibu Hamil - Nude

Sumber gambar https://www.blibli.com

Onemarkets Breathable Elastic Maternity Sabuk Penyangga Perut Ibu Hamil - Nude adalah korset untuk ibu hamil yang berfungsi sebagai penopang beban perut. Tidak hanya itu saja, korset ini juga dapat mengurangi gejala sakit pinggang dan mencegah rahim Anda turun.

Korset yang berukuran panjang 115 cm dan lebar 17,5 cm ini menggunakan bahan impor yang berkualitas tinggi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 288.000.

From our editorial team

Pilihlah Korset Hamil yang Tepat agar Terhindar dari Berbagai Risiko

Korset hamil yang tepat tentunya akan menjadikan Anda terhindar dari berbagai risiko, seperti keguguran dan penyakit nyeri punggung. Tidak hanya itu, korset yang tepat juga akan menjadikan Anda lebih nyaman menjalani waktu mengandung 9 bulan. Oleh karena itu, rekomendasi dari BP-Guide di atas perlu dipertimbangkan agar mendapatkan hasil terbaik.