Luruskan Punggung dan Redakan Nyeri, Ini 9 Rekomendasi Korset Kesehatan Terbaik (2020)

Luruskan Punggung dan Redakan Nyeri, Ini 9 Rekomendasi Korset Kesehatan Terbaik (2020)

Korset kesehatan memiliki fungsi yang cukup signifikan bagi penderita nyeri atau sakit punggung. Tidak hanya itu, korset ini juga sangat baik bagi orang-orang yang ingin meluruskan kembali bentuk punggungnya. Sedang mencari produk korset kesehatan? Ini rekomendasinya untuk Anda.

Korset Kini Dipakai untuk Berbagai Kebutuhan

Meski kerap dianggap sebagai salah satu alat yang bisa menyebabkan sakit di tubuh, namun korset tetap digunakan banyak orang. Penyebabnya, dengan menggunakan korset bentuk tubuh penggunanya akan tampak lebih proporsional. Sekarang, korset juga hadir untuk kebutuhan kesehatan yang sangat tepat untuk mengurangi nyeri otot, sakit punggung, sakit pinggang, dan lain sebagainya.

Berbagai Jenis Korset yang Ada di Pasaran Saat Ini

Korset Hamil

Korset yang pertama adalah korset hamil. Korset hamil digunakan untuk membantu ibu-ibu menjadi lebih nyaman ketika hamil. Tujuannya untuk membentuk otot punggung, pinggang, dan perut menjadi lebih nyaman.

Korset untuk ibu hamil didesain untuk menopang perut selama kehamilan, juga mendukung bawah punggung. Jadinya, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada perut yang tidak nyaman dan nyeri di punggung selama hamil.

Korset Melahirkan

Berbeda dengan korset kehamilan, korset melahirkan ditujukan untuk membantu mengembalikan tubuh wanita pasca melahirkan. Sebab, setelah hamil tentunya tubuh wanita berubah dan ada lipatan-lipatan di tubuh. Karena itu, korset melahirkan ditujukan untuk menjadikan bagian perut lebih rata. Jadinya, gelambir di perut bisa berkurang.

Korset Pembakar Lemak

Korset lainnya adalah korset yang membakar lemak. Korset ini biasanya dilengkapi dengan infra red yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme tubuh, dan dampaknya adalah dapat membakar lemak.

Oleh karena itu, korset satu ini digunakan untuk orang-orang yang ingin langsing dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Korset Ortopedi

Selanjutnya ada korset ortopedi. Korset ini digunakan untuk meluruskan tulang belakang yang melengkung agar tegak. Biasanya pada korset ini juga dilengkapi dengan pelat besi agar pinggang tidak terasa sakit. Orang-orang yang menderita masalah punggung atau pingang dianjurkan untuk menggunakan korset ini.

Rekomendasi Korset Kesehatan yang Bisa Dikenakan Siapa Saja

OEM Korset Lumbal Terapi Saraf Terjepit dan Tulang Ekor

Sumber gambar www.blibli.com

Rekomendasi korset kesehatan yang pertama adalah OEM Korset Lumbal Terapi Saraf Terjepit dan Tulang Ekor. Korset jenis korset lumbal alias korset ortopedi ini didesain untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri di area pinggang.

Bahannya elasti dan tebal dengan fiksasi yang sangat kuat. Dilengkapi dengan 4 penyangga tulang bagian dorsal yang dibuat dari bahan plastik poly propilen 3 mm. Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 155.000.

Korset Kesehatan HNP Terapi Sakit Pinggang dan Tulang Belakang

Sumber gambar shopee.co.id

Berikutnya ada Korset Kesehatan HNP Terapi Sakit Pinggang dan Tulang Belakang. Produk yang satu ini hadir dalam dua warna pilihan yakni hitam dan beige dengan pilihan ukuran mulai dari M hingga XXL.

Korset ini mampu membantu masalah sakit pinggang dan punggung bagian bawah. Ditambah lagi, mampu menopang bagian belakang serta mengoreksi postur tubuh yang lebih baik. Jika rutin menggunakan korset ini, maka bisa membantu menurunkan berat badan. Dapatkan produk ini di Shopee sehara Rp 399.000.

ELife E-WA010 Lumbar Sacro Stabilizer Support Korset Kesehatan

Sumber gambar shopee.co.id

Produk yang direkomendasikan berikutnya adalah Elife E-WA010 Lumbar Sarco Stabilizer - Korset Pinggang. Produk yang satu ini terdiri dari ukuran S hingga XXL yang bisa Anda pilih sesuai dengan ukuran lingkar pinggang Anda.

Anda bisa menggunakannya saat mengalami sakit pinggang, otot punggung tegang, dan masalah kesehatan lainnya. Jika dipakai, korset ini tidak akan menimbulkan iritasi atau alergi. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 357.280.

BioSkin Korset dan Deker Kesehatan

Sumber gambar www.lazada.co.id

Berikutnya ada BioSkin Korset dan Deker Kesehatan. Ini merupakan korset dan deker yang sangat baik untuk menguatkan otot kaki, mencegah kerusakan otot bawah, mencegah varises, dan melindungi dan melegakan nyeri lutut. Tidak hanya itu, produk ini juga sangat baik dalam meningkatkan aliran darah dan metabolisme tubuh dan persendian, sehingga merileksasi otot kaki.

Ditambah lagi, produk ini dapat memberikan sensasi pijat yang dapat mengurangi rasa nyeri bagi penderita asam urat dan juga penderita sakit punggung. Dapatkan produk ini di Lazada seharga Rp 3.060.000.

LHAZ COLLECTION Penyangga Tulang Belakang Punggung Korset TLSO

Sumber gambar shopee.co.id

Bila Anda menderita cedera tulang belakang atau nyeri punggung, maka produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah LHAZ COLLECTION Penyangga Tulang Belakang Punggung Korset TLSO. Produk satu ini selain dapat meredakan sakit yang disebut di atas, juga mampu menegakkan kembali posisi badan bagi yang agak bungkuk atau mengalami skoliosis ringan.

Produk ini merupakan salah satu produk lokal yang direkomendasikan oleh dokter dan fisioterapi. Bahannya elastis yang dilengkapi dengan perekat dan 4 plat alumunium. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 410.000.

Korset Kesehatan Batu Tourmaline Terapi Syaraf Kejepit

Sumber gambar shopee.co.id

Berikutnya ada Korset Kesehatan Batu Tourmaline Terapi Syaraf Kejepit. Produk ini dibuat dengan bahan yang elastis, pita perekat yang lembut, serta sabuk velcro yang mudah disesuaikan, sehingga sangat nyaman digunakan. Produk ini sangat baik untuk melegakan sakit punggung dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 85.000.

EUNICEMED CPO-6211 Breathable Lumbar Support Perlengkapan Medis

Sumber gambar shopee.co.id

Selanjutnya, korset yang direkomendasikan adalah EUNICEMED CPO-6211 Breathable Lumbar Support Perlengkapan Medis. Produk ini memiliki sabuk yang mampu menopang dengan baik. Ditambah lagi, bahannya sangat nyaman berupa kain jala tipis. Dilengkapi dengan tali pengencang bagian luar serta 4 baja tanam untuk penopang bagian belakang. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 410.000.

Korset Kesehatan Dr. Ortho - Lumbar Support

Sumber gambar shopee.co.id

Berikutnya ada Korset Kesehatan Dr. Ortho - Lumbar Support. Produk satu ini dibuat dari bahan kain yang berpori namun super elastis. Jadinya, selain tidak panas dan tidak lembap, nyaman juga dikenakan sehingga manfaatnya lebih optimal.

Produk ini didesain sesuai dengan bentuk tubuh dan didukung oleh enam strip logam yang meningkatkan kekuatan korset tersebut. Anda bisa menggunakannya sehari-hari untuk mengurangi gangguan nyeri pinggang. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 580.000.

AOLIKES Korset Pemanas Lumbar Support Waist Belly Support Self Heating

Sumber gambar shopee.co.id

AOLIKES Korset Pemanas Lumbar Support Waist Belly Support Self Heating adalah jenis korset yang dibuat dari bahan PU kulit, karet gelang, kain panas, dan magnet. Bantalan panas yang ada di dalamnya bisa dilepaskan bila sedang tidak diperlukan.

Produk ini juga tersedia dalam dua warna, yakni warna kulit dan warna hitam. Anda bisa menggunakan produk ini ketika berolahraga untuk keamanan tubuh juga membantu tubuh mendapatkan hasil terbaik. Dapatkan produk ini di Shopee seharga Rp 153.000.

From our editorial team

Korset Kesehatan Terbaik untuk Hasil Optimal

Korset yang direkomendasikan BP-Guide di atas adalah korset kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk keperluan Anda. Ada yang harganya terjangkau dan ada juga yang harganya cukup mahal. Tentunya, Anda perlu mempertimbangkan sesuai dengan keperluan Anda.