Kalau Temanmu Penyuka Jepang, 30 Rekomendasi Kado Bernuansa Jepang Pilihan Ahli Kado Ini Wajib Kamu Berikan Padanya!

Kalau Temanmu Penyuka Jepang, 30 Rekomendasi Kado Bernuansa Jepang Pilihan Ahli Kado Ini Wajib Kamu Berikan Padanya!

Jepang tak hanya berhubungan dengan hal-hal berbau teknologi yang canggih. Ragam budaya dan keseniannya juga banyak disukai orang. Tak jarang juga sampai ada orang yang fanatik dengan hal-hal berbau Jepang. Nah, kalau kamu punya teman yang sedang berulang tahun dan sangat menyukai negara sakura ini, berbagai benda berbau Jepang bisa diberikan untuknya. Pasti ia akan senang dan terkesan.

Kesenian Jepang Diminati oleh Dunia

Jepang dan seni, dua hal ini tampaknya memang tak bisa dipisahkan. Negeri yang membentang dari selatan hingga ke utara ini sangat kaya akan keseniannya, mulai dari yang tradisional hingga modern. Keragaman budaya yang ada di Jepang lahir dari wilayah dan berbagai pengaruh yang ada di dalamnya.

Berikut ini merupakan kesenian khas Jepang yang mungkin tanpa disadari sering kamu lihat di televisi, etalase toko mainan, maupun buku-buku.

  • Kabuki
    Salah satu bentuk teater klasik yang sudah mengalami evolusi di abad ke-17, Kabuki, termasuk dalam kesenian tradisional khas Jepang. Seni teater klasik ini kebanyakan mengambil tema cerita berupa kehidupan di abad pertengahan atau zaman Edo. Menggunakan peralatan mekanis yang dapat menciptakan efek panggung yang sangat menarik, Kabuki juga punya kekhasan tersendiri berupa make up yang mencolok bernama Kumadori. Make up para pemain disesuaikan dengan sifat dan suasana hatinya. Selain itu kostum yang digunakan oleh para aktornya sangat mewah. Seni teater Kabuki mengutamakan irama kalimat yang diucapkan oleh para aktornya.

  • Noh
    Sama-sama masuk dalam seni teater tradisional dari Jepang, Noh dan Kabuki memiliki perbedaan yang sangat terlihat. Noh merupakan teater musikal tertua dengan narasi dan dialog para aktor yang menggunakan kalimat biasa, Utai atau nyanyian, Hayashi atau iringan musik, serta tari-tarian. Kostum yang dikenakan oleh para pemainnya merupakan kostum berbahan sutera dengan sulaman warna-warni yang cantik. Tak hanya itu saja, para aktor juga memakai topeng kayu berlapis lacquer yang menggambarkan tokoh-tokoh yang sedang dimainkan oleh mereka.

  • Kyogen
    Teater klasik yang berisi lelucon, Kyogen, punya keunikan tersendiri. Digelar dengan aksi dan dialog yang penuh gaya, Kyogen biasanya ditampilkan di sela-sela pergelaran Noh. Seiring berjalannya waktu, Kyogen ditampilkan secara tunggal.

  • Bunraku
    Populer di abad ke-16, Bunraku merupakan seni teater boneka yang dimainkan bersama dengan nyanyian yang bercerita dan iringan alat musik petik berdawai tiga bernama Shamisen. Bunraku merupakan teater boneka yang paling halus di dunia.

Alasan Kenapa Budaya Jepang Begitu Diminati

Para peminat budaya dan kesenian Jepang seperti tak pernah habis. Berikut ini adalah alasan budaya Jepang terus saja dinikmati. Yuk, simak selengkapnya di sini!

Globalisasi

Alasan yang pertama adalah globalisasi. Dengan adanya globalisasi membuat Jepang mudah memperkenalkan keragaman budaya dan keunikan yang mereka miliki. Jepang menggunakan industri hiburan hasil buatan mereka sendiri untuk memperkenalkan kebudayaan yang dimilikinya.

Sebut saja Anime, kartun khas Jepang yang secara tak langsung memperkenalkan keunikan negeri sakura ini tak hanya menyasar para penikmatnya secara visual saja. Para kreator juga membuat produk berupa mannequie mini dari tokoh-tokoh anime yang difavoritkan oleh banyak uang. Tentu saja pemasukannya tak sedikit dan sangat membantu sektor ekonomi Jepang.

Diplomasi budaya merupakan salah satu keseriusan Jepang dalam perubahan budaya yang dikukuhkan melalui bluebook. Globalisasi memang membuat kebudayaan dan keunikan Jepang mudah dieksplorasi oleh semua orang.

Negara Maju yang Masih Mempertahankan Budayanya

Dikenal sebagai negara maju di Asia, bukan berarti Jepang mulai meninggalkan kebudayaannya. Tak mudah terbawa oleh arus globalisasi dan modernitas membuat Jepang menjadi semakin kaya karena keunikannya yang tereksplorasi. Tak berhenti di situ saja, meskipun Jepang sudah maju, masyarakat yang di dalamnya tak berhenti hidup disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Kebiasaan Orang Jepang yang Wajib Kamu Tiru

  • Sikap yang santun. Tercermin dari gerakan membungkuk ketika bertemu orang lain, tingkat sopan santun yang dimiliki oleh orang Jepang sebenarnya tak jauh dari Indonesia. Kebiasaan baik ini merupakan budaya yang sudah dilakukan secara turun temurun.
  • Mencintai kebudayaan negaranya sendiri. Hal ini dengan mudah bisa dilihat dari pakaian, rumah, bahkan bahasa asli yang digunakan oleh orang Jepang. Meskipun membuat sebagian masyarakatnya menjadi lemah dalam bahasa Inggris, hal ini tak terlalu menjadi masalah untuk menyebarkan keunikan budaya yang dimiliki oleh Jepang.
  • Pekerja keras. Sektor perekonomian tak akan bergerak jika masyarakatnya bermalas-malasan dan tak mau berusaha. Konon, para pekerja di Jepang memiliki rata-rata jam kerja hingga 2450 jam/tahun. Kedisiplinan dan semangat kerja yang dimiliki oleh masyarakatnya membuat Jepang menjadi negara yang maju.

Teknologi dalam Mengolah Seni dan Budaya yang Begitu Maju

Kemajuan teknologi yang pesat membuat Jepang punya nilai plus tersendiri. Jepang benar-benar mengetahui pengetahuan dasar dari teknologi dari para leluhurnya sehingga mereka bisa berkembang dan terus berinovasi melalui penerapan teknologi dasar serta melibatkan perusahaan kecil dan menengah sebagai pendukung.

Kemajuan teknologi tak bisa terjadi tanpa adanya pendidikan yang kuat. Hal ini bisa dilihat dengan adanya sekolah menengah kejuruan yang dimiliki Jepang bernama College of Technology atau Kouto Senmon Gakko yang disingkat Kosen yang dapat ditempuh selama 5 tahun.

Sistem pendidikan yang kuat membuat masyarakat Jepang menjadi sangat maju. Dibuktikan dengan hasil analisa Forbes yang menyatakan bahwa Jepang merupakan rumah dari 10% perusahaan yang punya inovasi tinggi di dunia.

Produk-produk Budaya Jepang yang Unik

Berbagai produk fisik hasil keberagaman budaya Jepang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat negara lain. Budaya pop culture diekspor secara besar-besaran sehingga mudah dinikmati dan disebarluaskan oleh para penikmatnya. Dimulai dari manga, musik, drama, fashion, permainan, hingga hal-hal kecil seperti mainan membuat produk asli Jepang mudah diterima oleh masyarakat internasional.

Tak hanya itu saja, Jepang membuat keunikan produk yang diciptakannya sendiri. Dengan label kata "kawaii" membuat unsur tiap produk yang dibuatnya menjadi terkesan manis, polos, orisinal, dan lembut.

Anime/Manga yang jadi Panutan Para Wibu

Nah, Jepang dan kesenian dua hal yang tak bisa dipisahkan, sama halnya dengan Jepang dan Manga atau Anime. Manga dan Anime adalah citra tersendiri dari negeri sakura. Dua hal tersebut sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya sehingga tak jarang jika kamu menemukan para pencinta anime dan manga yang membentuk komunitas.

Tak hanya di negara Jepang saja, demam manga dan anime sudah menyebar di hampir seluruh negara di dunia.

Berikut ini merupakan anime dan manga yang menjadi panutan para Wibu atau orang yang menyukai hal-hal berbau Jepang.

Gundam

Sumber gambar www.amazon.com

"Mobile Suit Gundam" atau "First Gundam" merupakan serial anime mecha yang diproduksi oleh Sunrise Inc. dan dirilis pada 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980. Dibuat oleh Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatake sebanyak 42 episode. Selanjutnya serial ini disunting ulang menjadi tiga film dan ditayangkan di teater pada tahun 1981. Desainer karakter pada serial "Gundam" adalah Yoshikazu Yasuhiko dan mecha didesain oleh Kunio Okawara, termasuk RX-78-2 Gundam sebagai robot utamanya.

Dengan bertambahnya popularitas Gundam di industri hiburan maka muncul industri mainan Jepang, yaitu Gundam plastic model kit atau Gunpla. Produsen sekaligus pemilik Gunpla, Bkamui, menjual produk mainan ini di Jepang sejak tahun 1980.

Gunpla memiliki beberapa grup komponen yang berbeda. Runners Gunpla Kits merupakan komponen yang biasanya dapat dirangkai secara bersama secara snap fit (model akhir 1990). Illustrator robot mengerjakan boks pembungkusnya, biasanya mereka menggambar ilustrasi robot yang sedang beraksi.

Dalam satu paket Gunpla, biasanya disertai dengan beberapa komponen tambahan. Komponen-komponen ini bersifat pendukung, misalnya stiker dan decals yang sengaja diberikan untuk memberi penambahan warna sehingga Gunpla mirip dengan karakter robot asli pada fim, video, maupun komik. Gunpla kit sendiri terbagi menjadi beberapa skala. Skala terpopuler adalah 1:44 dengan detail ukuran tinggi 12 cm; 1:100 dengan detail ukuran 16-19 cm; dan 1:60 dengan detail ukuran tinggi 30 cm.

One Piece

Sumber gambar kotaku.com

Salah satu anime legendaris bertajuk "One Piece" awalnya merupakan komik yang mulai dirilis sejak tahun 1997. Diciptakan oleh Eiichiro Oda, komik "One Piece" yang menceritakan lika-liku kehidupan bajak laut dalam mencari harta karun, mulai diterbitkan oleh Shueisha di tahun pertama perilisannya.

Di Indonesia, komik "One Piece" diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang kini sudah mencapai jilid ke 60. Tak hanya disebarkan melalui media komik saja, "One Piece" menyapa para penggemarnya melalui serial kartun atau anime TV yang diproduksi oleh Toei dan ditayangkan pada tahun 1999. Selain serial kartun TV, "One Piece" juga sudah mengeluarkan sedikitnya 12 film dan film terakhirnya ditayangkan pada tanggal 15 Desember 2012.

Bagi para penggemar Luffy Si bajak laut, kamu tak perlu khawatir lagi. Oda, sang pembuat One Piece tak akan membunuh karakter Luffy pada cerita petualangannya. Meskipun berencana mengakhiri One Piece, setidaknya Oda harus merampungkan cerita sebanyak 35%. Sisa cerita tersebut bisa kamu nikmati sedikitnya sepuluh tahun lagi untuk membawanya ke garis finish cerita.

Final Fantasy

Sumber gambar www.zerochan.net

Tak hanya memanjakan penikmat industri hiburan melalui serial anime saja, Jepang juga menciptakan permainan RPG konsol dan komputer bernama Fainaru Fantajii atau lebih dikenal dengan "Final Fantasy". Diciptakan oleh Hironubu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix, "Final Fantasy" merupakan seri permainan yang menyandang predikat sebagai serial terbanyak yang didistribusikan.

"Final Fantasy" diproduksi ke dalam permainan RPG untuk konsol, portable, MMORPG, smartphone, film animasi, hingga film CGI yang berdurasi cukup panjang. Para penggemar "Final Fantasy" punya bagian atau seri tersendiri yang mereka sukai.

Setiap seri "Final Fantasy" memiliki cerita dan gambaran yang sangat berbeda, misalnya dalam Final Fantasy XI identik dengan nostalgia dan nilai artistik yang tinggi; Final Fantasy VII punya kisah sedih dari seorang Aerith; dan Final Fantasy VI yang punya tokoh penjahat gila yang berkesan. Adegan-adegan yang ada di "Final Fantasy" memiliki resolusi visual yang sangat memanjakan mata. Tak hanya resolusinya saja, sinematik yang sangat spektakuler membuat para pencintanya dibuat berdecak kagum.

Dirilis sejak tahun 1987, "Final Fantasy" yang berbasis game Japanese Role-playing Game (JRPG) ini sekarang sudah sampai di seri ke-15 dengan judul "Final Fantasy XV". Seri XV melalui tahap yang benar-benar panjang. Pengembangan selama 10 tahun membuat berbagai perubahan yang sangat signifikan, baik cerita, hingga mekanisme permainannya.

Tokyo Ghoul

Sumber gambar www.funimation.com

Dikarang oleh Sui Ishida, manga bertajuk "Tokyo Ghoul" pertama kali menjadi serial pada sebuah majalah Manga, Seinen Shueish Weekly Jump. Serial ini bertahan mulai dari bulan September 2011 hingga September 2014. Selama 3 tahun, serial manga ini sudah berhasil terbit sebanyak 14 volume.

Pada bulan Juli hingga September tahun 2014, "Tokyo Ghoul" mulai ditayangkan menjadi serial TV yang diadaptasi oleh studio Pierrot dan ditayangkan di Tokyo MX. Di musim kedua, "Tokyo Ghoul √A" memproduksi 12 episode lagi yang ditayangkan pada 8 Januari 2015.

Lisensi serial anime untuk distribusi streaming dan video rumah di Amerika Utara dimiliki oleh Funimation, sedangkan Madman Entertaiment sebagai pemilik resmi distribusi digital di Australia dan Selandia Baru. Sekarang ini "Tokyo Ghoul" sudah mendekati episode terakhir.

Bagaimanakah kelanjutan usaha Kaneki dan Organisasi Goat yang berniat menyatukan Ghoul dan manusia supaya hidup berdampingan? Ikuti saja ceritanya!

Attack On Titan

Sumber gambar store.steampowered.com

Sebutkan salah satu anime Jepang tayang tahun 2013 yang kamu ketahui! Jawabannya pasti "Attack on Titan". Lahir dari ide cerita kreatif milik Hajime Isayama, "Aot atau Shingeki no Kyojin" mulai terbit sebagai manga di tahun 2009. Sang kreator awalnya merupakan seorang operator malam warung internet di Tokyo, didukung dengan hobi menggambar, dan ide cerita tentang rasa takut yang pernah dialami, membuatnya terinspirasi.

Mendapatkan respons yang sangat positif dari pembacanya, tahun 2013, dibuatlah versi animenya. Cerita fantasi yang dibumbui dengan berbagai tragedi dan kejadian horror, membuatmu merasakan sensasi tersendiri ketika menontonnya.

Desain karakter para titan dalam Aot terinspirasi oleh tokoh-tokoh yang ada di dunia nyata. Titan hasil transformasi Eren Jeager merupakan perwujudan seorang tokoh bela diri bernama Yushin Okagami. Ide di dinding raksasa yang ada di dalamnya sebenarnya hasil inspirasi dari fenomena sebagian rakyat Jepang bernama Hikkikomori yang berarti "gemar mengasingkan diri".

Kuroko No Basuke

Sumber gambar www.tsunime.com

"Kuroko No Basuke", manga yang bercerita tentang liku-liku pemain basket sekolah mulai dirilis di tahun 2008. Setting cerita yang mengambil tempat sekolah yang memiliki pemain generasi keajaiban dan mimpi untuk bermain di tingkat nasional, membuat Kuroko No Basuke sangat nyaman diikuti alurnya. Dibuat oleh Tadatoshi Fujumaki, manga "Kuroko No Basuke" diproduksi menjadi anime oleh Production I.G pada April 2012.

Memiliki cerita yang menarik dan tokoh yang unpredictable, "Kuroko No Basuke" memang punya alur cerita yang menarik. Dimulai ketika Kuroko Tetsuya, sang karakter utama, yang mulai ikut permainan basket sekolahnya. Meskipun dia tak jago dalam bermain basket, Kuroko sangat pintar ketika melempar bola, hingga pada akhirnya dia meminta Aoime untuk melatih permainan basketnya. Cerita tersebut tentu saja masih berlanjut, kamu penasaran? Baca manga-nya atau tonton anime-nya, pasti seru!

30 Rekomendasi Kado Bertemakan Jepang yang Bakal Disukai

Hendak memberikan hadiah untuk kerabat maupun orang spesial? Kamu bisa memilih rekomendasi kado-kado berbau manga dan anime Jepang, lho! Yuk, simak berbagai pilihannya, ya!

Kado Pajangan Unik Berbau Ke-Jepang-an

1. Kanemochi Kakejiku 12 GEISHA MUSIC Hiasan Dinding Jepang, Estetik Dipajang di Aneka Ruang

Kanemochi Kakejiku 12 GEISHA MUSIC Hiasan Dinding Jepang merupakan kado pajangan yang estetik. Terbuat dari kain berkualitas, warnanya juga jelas dan terang sehingga tidak mudah pudar. Hiasan scroll ini mudah dipajang di mana saja. Gambarnya menarik dan bernuansa Jepang.

Produk tersedia dari ukuran S hingga L. Ukuran S besarnya 38 cm x 15 cm. Ukuran M besarnya 60 cm x 23 cm. Dan ukuran L besarnya 90 cm x 35 cm.

Harga Rp. 48.000-149.000

2. Souvenir Pajangan Piring Japan, Cantik untuk Dipajang di Rak

Souvenir Pajangan Piring Japan bisa juga dilirik sebagai kado untuk mereka yang gemar Jepang. Piring ini terbuat dari baha keramik yang berkualitas tinggi. Ukuran diameter piringnya adalah 20 cm. Produk bisa dipajang di rak. Gambarnya cantik dan bernuansa Jepang sehingga pastinya akan melengkapi koleksi pernik Jepang.

Harga Rp. 75.000-135.000

3. Hiasan Dinding Bunga Sakura Artificial, Pas Dipajang di Ruang Tamu

Hiasan Dinding Bunga Sakura Artificial bisa juga jadi kado pilihan untuk pecinta Jepang. Lukisan dinding ini dibuat secara manual sehingga begit artistik kesannya. Lukisan terdiri dari bagian terpisah pisah dan harga sudah dapat keseluruhan bagian tersebut.

Total ukuran lukisannya adalah 80 x 60 cm. Ada banyak pilihan warna bunga yang bisa dipilih.

Harga Rp. 96.000-136.000

4. Japanese Style Glass Windchime Hanging Blessing Bells, Bahannya Berkualitas dan Tahan Lama Digunakan

Japanese Style Glass Windchime Hanging Blessing Bells merupakan gantungan yang bisa diletakkan di depan pintu atau jendela. Saat ada angin, gantungan ini akan terkesan cantik dan artistik. Terbuat dari kaca berkualitas dengan hiasan motif aneka warna yang menarik.

Ukuran keseluruhan kira-kira 7 x 8 cm. Wind chime ini bisa jadi kado untuk mereka yang gemar hal-hal berbau Jepang.

Harga Rp. 30.000-78.000

5. Kucing Hoki Pajangan Mobil Maneki Neko Daruma, Cocok untuk di Toko dan Lainnya

Kucing Hoki Pajangan Mobil Maneki Neko Daruma merupakan kado berbau Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Produk ini merupakan patung kucing yang di bawahnya ada patung daruma yang khas Jepang. Pajangan bisa diletakkan di toko karena banyak yang percaya bisa memanggil pembeli atau membujuk orang untuk membeli di toko.

Ada aneka pilihan warna yang tersedia. Ukurannya adalah 11,5 x 9 x 16cm.

Harga Rp. 75.000-165.000

6. Action Figure Desain Anime One Piece Roronor Zoro, Wajib Dimiliki Pecinta One Piece

Anime One Piece memang sangat populer. Tidak heran jika banyak orang yang ingin mengoleksi action figure-nya. Action Figure Desain Anime One Piece Roronor Zoro ini bisa jadi kado pajangan apik untuk pecinta anime One Piece.

Terbuat dari bahan berkualitas, pembuatannya begitu detail. Pastinya si penerima akan sangat senang menerima action figure ukuran 18 cm ini.

Harga Rp. 91.000-255.000

7. 12 pcs/set Action Figure Naruto set Chiby, Menggemaskan karena Ukurannya Mini

12 pcs/set Action Figure Naruto set Chiby juga bisa dilirik jadi pilihan. Terbuat dari bahan berkualitas sehingga awet dan cocok jadi pajangan di rumah. Keren untuk jadi kado pecinta anime Naruto. Ukuran action figure ini adalah 8 cm.

Harga Rp. 105.000-204.000

8. Bantal Custom Dakimakura Anime

Bantal Custom Dakimakura Anime adalah barang yang populer di Jepang. Produk ukuran 100x36 cm ini bisa jadi kado untuk pecinta Jepang. Bantal lucu ini bisa dipilih motif dan warnanya. Bisa jadi pajangan dan bisa dipeluk saat tidur.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan yelvo yang empuk dan halus. Isiannya bahan silikon sehingga awet dan bisa kembali ke bentuk semula.

Harga Rp. 125.000-140.000

9. Boneka Geisha Kimono Jepang, Untuk Dekorasi Rumah yang Estetik

Boneka Geisha Kimono Jepang bisa banget dilirik jadi pilihan. Boneka cantik ini bisa dipajang di rak untuk pecinta Jepang. Pastinya ini bisa menarik perhatian siapa saja yang datang. Ada banyak pose dan warna yang tersedia.

Terbuat dari bahan berkualitas dan detail sehingga kesannya sangat artistik. Ukuran bonekanya adalah 30 x 6 cm.

Harga Rp. 197.000-500.000

Kado Pakaian dan Aksesori Beraksen Jepang

10. Fakelab Crane Sling Bag, Cocok untuk Hangout

Fakelab Crane Sling Bag terbuat dari bahan cordura. Jahitannya kuat dan tidak mudah sobek. Tas keren ini memakai sablon printing yang warnanya tajam. Ada tali panjang yang bisa disesuaikan panjangnya.

Tas memiliki lapisan dalam sehingga lebih terkesan elegan. Resletingnya mudah dibuka tutup dan tidak mudah macet.

Harga Rp. 65.000-203.000

11. Russ Tshirt Kaos Pria Samurai Spirit Black, Cocok untuk Kesan Kasual

Russ Tshirt Kaos Pria Samurai Spirit Black dari bahan cotton combed 30s yang empuk, halus, lembut, dan nyaman di kulit. Bahannya adem dan cocok untuk kesan kasual. Kaos warna hitam ini hadir dengan printing berkualitas yang tidak mudah luntur. Ada ukuran S hingga XXXL. Ini cocok jadi kado mereka yang gemar segala sesuatu beraksen Jepang.

Harga Rp. 74.000-120.000

12. Geta / Sandal Bakiak Jepang : Black Sakura, Manis dan Estetik

Geta / Sandal Bakiak Jepang : Black Sakura keren untuk dilirik sebagai kado. Produk yang satu ini bisa diberikan untuk mereka yang gemar memakai aksesori berbau Jepang. Ukuran sandal tersedia dari 41 hingga 44.

Sandal terbuat dari kayu Paulownia dengan finishing glossy yang cantik. Kesannya estetik dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 160.000-250.000

13. Yukata/Kimono Wanita : Blue Sakura Shower, Bikin Tampilan Makin Cantik

Yukata/Kimono Wanita : Blue Sakura Shower berbahan katun Jepang. Desain dan modelnya sesuai dengan yukata asli. Produk cocok untuk cosplay atau untuk berfoto ria. Terdiri dari yukata, obi, pita obi dan tas serut kecil.

Baju ini bisa jadi koleksi. Cocok juga dipakai dalam acara resmi untuk event berbau Jepang.

Harga Rp. 450.000-698.000

14. Fashion Men Women Loose Japanese Traditional Crane Cosplay Streetwear

Fashion Men Women Loose Japanese Traditional Crane Cosplay Streetwear sayang untuk dilewatkan jadi pilihan. Produk keren untuk kado pria atau wanita yang gemar mengoleksi aneka barang berbau Jepang. Terbuat dari bahan poliester sehingga terasa sejuk dikenakan. Motifnya keren dan bisa dipakai dalam acara kasual. Ada ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 110.000-149.000

15. Sensu Japan, Bisa untuk Kipas dan Cocok untuk Pajangan

Sensu japan sayang untuk dilewatkan sebagai kado. Kipas keren untuk kado bernuansa Jepang. Produk hadir dengan motif yang beragam. Bahannya berkualitas sehingga tidak mudah rusak.

Harga Rp. 89.000

16. Gaosunny Kranich Earrings Origami, Unik dan Elegan

Gaosunny Kranich Earrings Origami merupakan aksesori cantik yang cocok jadi pilihan kado pecinta hal-hal berbau Jepang. Terbuat dari bahan alloy dan nickle, bahannya berkualitas. Bentuknya unik karena berupa origami khas Jepang. Ada banyak pilihan warna yang tersedia. Ini bisa bikin penampilan jadi makin elegan.

Harga Rp. 54.000-60.000

17. Payung Jepang Kayu Diameter 58cm, Payung Indah dengan Bahan Kayu Solid

Payung Jepang Kayu Diameter 58cm adalah payung yang bisa dijadikan kado. Payung ini hadir dengan bahan kayu solid yang kokoh. Payung bisa dipakai sebagai pajangan keren. Cocok juga dipakai berfoto untuk gaya ala Jepang. Ada banyak pilihan warna dan motif bunga cantik yang tersedia. Panjang payung 37 cm dan diameter payung ini 58 cm.

Harga Rp. 39.000-102.000

18. Bros/Jepit Kanzashi Flower Red Fan, Menarik untuk Jadi Aksesori Rambut

Bros/Jepit Kanzashi Flower Red Fan adalah aksesori cantik dan simpel yang bisa diberikan sebagai kado. Jepit atau bros ini bisa dipakai untuk bergaya ala Jepang. Keren juga untuk koleksi pribadi. Desainnya menarik dengan pilihan warna yang mencolok namun tetap serasi.

Harga Rp. 65.500

19. Gantungan kunci food japan western sushi ramen, Unik, Kecil, dan Menggemaskan

Gantungan kunci food japan western sushi ramen bisa juga diberikan pada mereka yang gemar hal-hal berbau Jepang. Produk gantungan kunci ini hadir dalam aneka model, ada yang berupa sushi, ramen, dan aneka makanan lainnya. Aksesori terbuat dari bahan akrilik berkualitas. Ukurannya 5 cm setiap gantungan kuncinya.

Harga Rp. 15.000

20. Kalung Logo Anime Fairytail Red, Simpel dan Berkesan Macho

Kalung Logo Anime Fairytail Red adalah kado lain yang bisa dijadikan kado untuk pecinta anime. Aksesori yang satu ini keren karena berkesan simpel dan macho. Bahannya dari stainless steel berkualitas dengan tali yang kuat dan tidak mudah rusak. Ini pas untuk pecinta Fairytale.

Harga Rp. 55.000

Kado Barang yang Bisa jadi Koleksi

21. Capodimonte Tea set Jepang, Bisa Dipakai untuk Menyuguhi Tamu

Capodimonte Tea set Jepang terdiri dari sebuah teko dan 6 cangkir. Terbuat dari keramik berkualitas dengan motif yang cantik dan elegan. Teko memiliki diameter 14 cm dan tinggi 10 cm. Cangkirnya memiliki tinggi 8 cm dengan diameter 6,5 cm. Cocok untuk ngeteh. Bisa juga jadi tempat untuk menyuguhi tamu.

Harga Rp. 220.000-410.000

22. Japanese Print Sumpit Kayu/Sumpit Jepang Chopsticks, Menarik untuk jadi Kado

Japanese Print Sumpit Kayu/Sumpit Jepang Chopsticks adalah pilihan kado selanjutnya yang cocok diberikan sebagai kado untuk pecinta aneka hal berbau Jepang. Terbuat dari bambu berkualitas, sumpitnya aman untuk digunakan makan. Motifnya cantik dan keren. Dalam satu set berisi 6 pasang sumpit.

Harga Rp. 60.000-122.000

23. Mangkok Keramik Jepang dengan Gift Set FREE BOX, Bisa Jadi Koleksi yang Keren

Mangkok Keramik Jepang dengan Gift Set FREE BOX adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Mangkok cantik ini terbaut dari keramik berkualitas. Motifnya cantik dan estetik. Pembelian sudah lengkap dengan sumpit.

Dalam paket ini berisi 4 mangkok dan 4 pasang sumpit. Pembelian sudah dikemas dengan box yang cantik dan rapi.

Harga Rp. 88.000-418.000

24. Genshin Impact Online - PC DVD Game, Cocok untuk Para Gamers

Kalau kamu ingin memberikan kado untuk para gamers, kamu bisa lirik Genshin Impact Online - PC DVD Game. Produk ini grafiknya memukau dan gamenya juga seru untuk dimainkan. Tidak butuh software untuk instalasi. Mudah dimainkan dan pastinya akan sangat menyenangkan si penerima.

Harga Rp. 60.000-140.000

25. Komik Detective Conan Box Set Original 41-50, Seru untuk Dibaca

Komik Detective Conan Box Set Original 41-50 adalah produk lain yang bisa diberikan sebagai koleksi. Komik original ini cocok diberikan pada pecinta komik Jepang utamanya pecinta Detective Conan. Dalam satu box berisi 10 buku. Komik memiliki kualitas bagus dan cerita yang seru.

Harga Rp. 129.000

26. Lipbalm Fruit Harajuku Kimono doll, Menggemaskan dan Cocok jadi Koleksi

Lipbalm Fruit Harajuku Kimono doll adalah produk yang sayang untuk dilewatkan. Lipbalm sudah BPOM sehingga aman digunakan. Hadir dengan aroma dan rasa buah sehingga dijamin menggoda untuk dikenakan. Bisa jadi kado pecinta pernik Jepang.

Harga Rp. 5.000-140.000

27. Faber Castell Origami / Washi Paper, Cocok untuk Membuat Aneka Origami Unik

Faber Castell Origami / Washi Paper merupakan kado selanjutnya yang bisa diberikan pada pecinta hal-hal berbau Jepang. Kertas origami ini bisa dibuat aneka macam origami dan nantinya hasilnya dijadikan pajangan atau koleksi yang menarik.

Ukuran produk ini 16 x 16 cm. Isiannya 50 lembar. Terdiri dari aneka motif menarik khas Jepang.

Harga Rp. 9.600-12.000

Kado Makanan Unik khas Jepang

28. Kit Kat Mini Otona no Amasa Green Tea, Camilan Enak Kala Santai

Kit Kat Mini Otona no Amasa Green Tea merupakan rekomendasi kado selanjutnya untuk kamu. Kit Kat ini hadir dengan rasa green tea khas Jepang. Paduan rasa cokelat, green tea, dan renyahnya wafer bikin nagih. Makanan ini kaya akan nutrisi, antioksidan, serat, dan klorofil.

Harga Rp. 73.000-105.000

29. Bandai Tohato Chocobi Crayon Shinchan, Biskuit Favorit Shinchan

Bagi pencinta anime crayon shinschan pastinya penasaran dengan biskuit favorit shinchan. Bandai Tohato Chocobi Crayon Shinchan ini bisa kamu beli sebagai hadiah untuk penggemar shinchan. Keripik renyah rasa coklat manis berbentuk bintang ini rasanya bikin nagih. Cokelatnya nendang dan gurih terasa. Produk ini non halal, ya.

Harga Rp. 26.000-60.000

30. Onigiri Vegetarian, Snack Sehat dan Mengenyangkan

Onigiri Vegetarian merupakan makanan Jepang yang wajib dicoba pencinta hal-hal yang berbau Jepang. Terbuat dari beras jepang yang lezat praktis, dan murah dan ukuran yang besar. Ada tiga rasa yaitu, Chicken mayo, Spicy Tuna, dan Abon Mayo.

Harga Rp. 13.000-124.000
From our editorial team

Jangan Lupakan Budaya Sendiri

Mempelajari budaya dan kesenian negara lain seperti Jepang memang menarik. Kita jadi bisa belajar mengenali hal-hal unik dari negara tersebut. Namun, jangan sampai melupakan budaya dan kesenian negeri sendiri, ya. Karena hal-hal yang ada di dalam negeri juga sama indah dan menariknya dengan negara lain.

Tag