Teman Anda Punya Anak Batita? Ini Dia 30 Kado Anak 2 Tahun Rekomendasi Para Pakar Kado (2021)

Teman Anda Punya Anak Batita? Ini Dia 30 Kado Anak 2 Tahun Rekomendasi Para Pakar Kado (2021)

Saat teman Anda yang jauh atau lama tak bertemu sudah punya anak berusia dua tahun, tentu ingin rasanya membelikan hadiah agar si kecil senang. Tapi kadang kesibukan membuat Anda susah mencari hadiah yang pas. Nah, daripada pusing memikirkan kado anak 2 tahun, Anda bisa memilihnya dari daftar yang kami sediakan.

Inilah yang bisa Anda Berikan untuk Anak-anak di Usia 2 Tahun

Anak-anak yang masih berusia batita atau mungkin balita adalah masa-masa dimana mereka dengan mudah mempelajari sesuatu di sekitar mereka. Pada masa inilah sebagai orang tua sekaligus sebagai orang terdekat mengajarkan hal baru pada anak-anak.

Tak hanya mampu mempelajari sesuatu yang mereka lihat, tetapi anak-anak juga mudah mengingat hal-hal baru karena memori mereka masih belum terisi banyak hal. Untuk itu, sangat penting jika hal yang diajarkan pada anak-anak adalah sesuatu yang baik dan juga bermanfaat.

Momen seperti ulang tahun mereka adalah momen yang tepat untuk memberikan sebuah hadiah ulang tahun yang mampu mengeksplor atau bahkan meningkatkan kemampuan motorik maupun kognitif anak-anak.

Untuk itu memilih kado anak 2 tahun harus benar-benar diperhatikan. Tak hanya menarik saat pertama dipandang tetapi juga harus mengedukasi dan meningkatkan daya tarik eksplorasi pada anak.

Tidak jarang mencari hadiah ulang tahun untuk anak 2 tahun adalah hal yang susah-susah gampang. Ya, karena banyak sekali pilihan mainan yang mungkin dibutuhkan dari segi edukasi untuk anak-anak tetapi belum tentu suatu jenis mainan tertentu disukai oleh semua anak.

Nah, cari tahu yuk tentang tips mencari kado yang cocok bagi anak usia 2 tahun!

Tips Mencari Kado untuk Anak 2 Tahun

Jika anak-anak sudah memasuki usia 2 tahun, banyak sekali orang tua yang kuwalahan menjaga dan mengawasi anak-anak mereka. Karena seperti yang kita tahu, usia 2 tahun pada anak anak-anak mulai banyak dan aktif bergerak, mulai belajar berbicara dan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi sehingga banyak orang tua yang pusing ketika anak mereka beranjak usia 2 tahun.

Namun jika anak-anak diberikan mainan yang mengeluarkan suara atau bunyi-bunyian seperti play table, maupun mainan menyusun konstruksi bangunan seperti lego atau balok kayu, maka anak-anak akan sibuk dengan mainannya dan berhenti menimbulkan masalah untuk orang tua atau orang dewasa yang tengah mengawasi mereka.

Anak-anak di usia 2 tahun memiliki energi yang begitu banyak dan keingintahuan yang sangat tinggi. Hendaknya kita bisa memberikan hadiah atau sebuah mainan yang mampu menarik perhatiannya. Di usia tersebut anak-anak masih dalam proses meningkatkan kemampuan motoriknya dan senang memegang segala hal yang ada di dekatnya.

Karenanya, hadiah yang pas untuk anak-anak usia 2 tahun adalah mainan yang mampu ia dorong, tarik atau ia bawa kemana-mana. Pada usia 2 tahun pun anak-anak banyak yang menggemari mainan yang mampu mengasah kemampuan berfikir mereka seperti puzzle maupun balok kayu. Tak hanya secara motorik dan berfikir, jika kita bisa memberikan hadiah berupa mainan yang tepat bagi anak-anak, bisa saja mainan tersebut dapat meningkatkan imajinasinya.

Salah satu profesor psikologi di Universitas Delaware, Dr. Roberta Golinkoff, mengungkapkan tentang bagaimana cara memilih mainan yang tepat, yang bisa kita buat sebagai kado untuk anak usia 2 tahun. Katanya, "Jangan pernah kita membuat batasan untuk mereka. Berikanlah sebuah mainan yang mampu berubah bentuk agar anak-anak mampu mempelajari hal-hal baru, memperluas imajinasi mereka, dan menciptakan sendiri kesenangan mereka".

Inspirasi Kado Anak 2 Tahun dari Para Ahli Kado, Langsung Pilih Aja Yuk!

1. Multifunctional Art Desk untuk Mengenalkan si Kecil Cara Belajar yang Benar

Pernahkah kita berfikir untuk memberikan sebuah kado meja belajar untuk anak-anak atau adik-adik kita? Atau memberikan sebuah papan mainan yang bisa bebas anak-anak coreti daripada mencoret-coret dinding?

Kini ada sebuah mainan yang menggabungkan kedua benda tersebut, benda tersebut bernama Multifuctional Art Desk 4 in 1. Dengan meja belajar ini kita sudah mendapatkan sebuah meja belajar plus dengan papan tulis yang multifungsi dimana papan ini bisa coret-coret menggunakan spidol atau kapur karena bahan yang digunakan untuk papan ini adalah magnet.

Harga Rp. 305.000-350.000

2. Little Joy Box untuk Menstimulus Indera Pendengarnya

Anak-anak yang masih berusia 2 tahun adalah masa-masa dimana mereka dengan mudah mempelajari sesuatu di sekitar mereka. Pada masa inilah kesempatan sebagai orang tua maupun orang terdekat mengajarkan hal baru pada anak-anak.

Tak hanya mampu meniru dengan mudah pada masa itu mereka juga mudah mengingat hal-hal baru yang baru mereka alami. Untuk itu, memberikan sebuah kado mainan yang edukatif adalah langkah yang bisa diambil, contohnya saja Little Joy Box ini. Little Joy Box.

Mainan ini menyerupai roda-roda mekanik yang jika roda-roda itu diputar akan menghasilkan berbagai suara melodi dan juga kerlip lampu yang indah. Jika Anda takut untuk membeli mainan ini karena takut anak-anak akan bosan, maka Anda tak perlu khawatir karena Little Joy Box ini memberikan 15 jenis permainan berbeda yang bisa dimainkan oleh anak-anak di rumah.

Harga Rp. 260.000-295.000

3. Rattle Puzzle: Si Kotak dengan Banyak Pilihan Mainan Edukatif

Mainan yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam musik berbahasa Inggris, tombol piano, xylophone, shape puzzle, serta berbagai mainan sensori dan motorik.

Terbuat dari bahan plastik dengan ukuran 22 x 15 cm. Ada berbagai pilihan warna menarik yang bisa Anda pilih sebagai hadiah ulang tahun untuk anak, yaitu hijau, merah, dan biru.

Harga Rp. 145.000-239.000

4. Multifunctional Deformation Wheeled Scooter Bike yang Praktis Digunakan

Scooter dari Xiaomi ini diperuntukan untuk anak-anak. Sepeda ini dapat berubah bentuk menjadi balance bike roda tiga, balance bike roda dua, skuter roda dua, skuter roda tiga, serta sepeda roda tiga. Sangat multifungsi dan praktis, kan?

Scooter ini terbuat dari bahan yang kokoh sehingga dijamin awet dan tahan lama. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu biru, merah, dan kuning.

Harga Rp. 790.000-969.000

5. Sepeda Anak Roda Tiga untuk Mengajak Anak Jalan-jalan

Sepeda yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai stoller juga. Namun didesain dengan model sepeda yang keren. Sehingga bisa multifungsi untuk seluruh kegiatan anak.

Sepeda dari Family dengan tipe F916HT, memiliki roda tiga dan kanopi di bagian atasnya. Ada beragam warna yang bisa dipilih seperti abu-abu, merah, biru, pink, dan hitam.

Harga Rp. 465.000-656.000

6. Buku Bantal yang Aman Digunakan oleh Batita

Buku bantal atau buku kain ini terbuat dari polyester fibre yang sangat aman jika dimainkan oleh anak usia 2 tahun. Ukuran bukunya 12 x 12 cm, dengan 6 halaman dan satu teether.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk anak usia 1-3 tahun, lho. Tersedia dalam berbagai tema da warna yang menarik, seperti biru-angkasa, hijau-monyet, orange-hippo, putih-jerapah, putih-zebra, dan tosca-singa.

Harga Rp. 24.755-28.000

7. Board Book yang Awet dan Tahan Lama

Jika berbicara buku yang cocok untuk anak usia 2 tahun, Anda bisa memilih buku dengan jenis board book. Mengapa demikian? Karena buku jenis ini menggunakan lapisan yang tebal dan tahan air sangat cocok untuk digunakan batita.

Bilingual My Learning Library First Words ini terdiri dalam 8 board box dengan tema-tema hewan dan benda di sekitar. Jangan salah, buku terbitan Hinkler Books ini sangat mudah dibawa ke mana-mana dan sangat pas dalam genggaman si kecil.

Harga Rp. 152.000-165.000

8. Puzzle Timbul Shape untuk Mengenalkan Bentuk-bentuk kepada Anak

Jika Anda ingin membelikan kado berupa puzzle namun bosan dengan bentuk dan model puzzle konvensional, maka Anda tidak perlu risau karena ada sebuah puzzle yang beda dari yang lain.

Puzzle Timbul Shape adalah puzzle yang tak hanya menantang anak-anak untuk bisa menyelesaikan permainan, tetapi juga akan mengenalkan anak pada warna dan bentuk-bentuk dasar seperti lingkaran, persegi, segitiga, dan bentuk-bentuk lainnya.

Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan puzzle ini adalah triplek dengan ketebalan 9 mm, biji dari MDF (Medium Density Board) 12 mm yang halus dan kuat dengan dikombinasikan dengan warna-warna solid.

Harga Rp. 38.900-60.000

9. Seluncuran Bola untuk Melatih Koordinasinya

Mainan yang satu ini selain memiliki warn adan bentuk yanng lucu, namun dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan belajar yang menyenangkan. Melalui permainan ini, anak akan belajar untuk memasukan bola dengan tepat.

Mainan ini memiliki variasi tingkatan yang berbeda-beda, yaitu 7 tingkat tanpa lampu, 7 tingkat bola berbunyi, dan 4 tingkat berlampu yanng disertai musik.

Harga Rp. 36.900-98.000

10. Projector Painting untuk Berkegiatan Menggambar yang Menyenangkan

Mainan seru ini mengajak anak untuk meniru gambar-gambar yang diproyeksikan. Terbuat dari bahan plastik ABS berukuran 21 x 25 x 35 cm.

Ada 24 pola gambar, 12 warna pensil, 1 projector, 1 meja gambar, 1 buku gambar, dan 1 penghapus papan. Anda bisa memilih warna pink atau biru sebagai kado untuk si kecil.

Harga Rp. 85.988-146.600

11. Piano Mainan untuk Menstimulus Daya Bermusiknya

Tak hanya benda-benda yang berbentuk unik dan memiliki warna yang cerah yang mampu menarik perhatian anak-anak, musik atau suara-suara yang baru didengar oleh anak juga bisa menarik perhatiannya.

Musik atau suara adalah salah satu obyek yang mampu memberi rangsangan dan dampak yang baik untuk perkembangan anak. Untuk itu orang tua direkomendasikan untuk memberikan mainan atau kado dimana mampu mengembangkan kemampuan kognitif salah satunya yang mampu menghasilkan suara atau musik bagi anak usia 2 hingga 5 tahun.

Mungkin drum bisa menjadi pilihan karena pemakaian yang mudah untuk anak-anak yakni hanya dengan cara dipukul. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan piano mainan.

Tak hanya bisa memperkenalkan berbagai bunyi-bunyian yang dikeluarkan oleh setiap tuts-tutsnya, piano mainan juga dapat melatih motorik halus dan mampu mengasah minat bakatnya di dunia musik sejak usia dini.

Harga Rp. 33.412-35.999

12. Piano Mainan dengan 4 Mode Aktivitas untuk Anak

Piano Mainan dari Fisher dengan nama Laugh & Learn Silly Sounds Light-up Piano ini punya empat mode yang bisa dijalankan. Piano ini membutuhkan 3 baterai AA dan memiliki ukuran 25 x 5 x 18 cm.

Saat anak Anda menekan tuts piano yang menyala ini, mereka akan mendengar suara nada piano, suara bebek yang menyenangkan, suara sapi yang lucu, atau lagu-lagu dan frase menyenangkan tentang warna, angka, dan bentuk.

Harga Rp. 289.000-411.000

13. Bola Karet untuk Mengenal Tekstur dan Warna

Anak usia 2 tahun berada di fase masa emasnya. Itu sebabnya menstimulus anak dengan cara bermain menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua.

Salah satu cara untuk melatih motorik halusnya adalah dengan mengenalkan berbagai macam tekstur. Mainan bola karet dari Tweedy Toys ini terdiri dari 10 macam bola berdiameter 6,5 cm dengan tekstur yang berbeda.

Dalam satu set tas berukuran 22 x 11x 17 cm ini, punya berbagai macam warna yang pasti menarik untuk anak-anak. Kualitasnya sudah BPA Free dan aman untuk dimainkan anak-anak.

Harga Rp. 149.000-241.000

14. Mainan Montessori untuk Melatih Perkembangan Kognitif Anak

Mungkin dari kita banyak yang kebingungan mencari kado atau mainan yang tepat untuk anak-anak usia 2 tahun karena produk yang ditawarkan sangat beragam.

Jika kita membeli banyak mainan, selain sangat menguras dompet, juga tidak praktis karena mainan tersebut tidak berada dalam satu wadah.

Salah satunya, Anda dapat memilih permainan montessori yang dibuat dalam jar atau toples. Tersedia 6 jenis jar yang bisa Anda beli, yaitu pompom jar, button jar, ribbon jar, stacking geometri, color sorting, stick jar, menganyam dengan flanel, dan knot play.

Harga Rp. 30.499-78.900

15. Flash Card Full Color untuk Melatih Otak Kanannya

Belajar tidak melulu harus duduk dan serius. Anak usia 2 tahun bisa lho bermain sambil belajar dengan menggunakan media yang menyenangkan.

Anda bisa menghadiahkan anak sebuah flash card yang berisi berbagai macam bentuk, benda, dan warna. Kartu-kartu yang sudah dikategorikan ini dapat dimainkan dengan cara diperlihatkan dan dibacakan kepada anak.

Harga Rp. 19.900-80.000

16. Puzzle Angka agar Anak Mengenal Angka-angka

Di jaman yang sudah maju seperti sekarang, banyak sekali pilihan-pilihan varian mainan edukasi untuk anak usia 2 tahun. Sebut saja puzzle.

Dulu, puzzle hanyalah permainan dimana menghubungkan satu potongan dengan potongan lain agar membentuk sebuah gambar tertentu. Kini karena makin berkembangnya jaman, banyak sekali produsen mainan anak-anak yang menciptakan inovasi-inovasi agar konsumen mereka tidak bosan dengan hanya mainan yang biasa.

Selain puzzle timbul shape seperti daftar di atas, salah satu varian lainnya lagi adalah puzzle huruf dan angka ini. Puzzle huruf dan angka ini tak hanya menantang anak-anak tetapi juga bisa sebagai media belajar mereka dalam mengenal angka dan huruf.

Biasanya bahan yang digunakan untuk puzzle ini adalah kayu atau flanel. Mainan anak-anak memang harus terbuat dari bahan yang aman dan bersifat non toxic, apalagi mengingat anak usia 2 tahun senang sekali memasukkan apapun ke dalam mulut mereka.

Selain sebagai media anak belajar, puzzle angka dan huruf ini juga bisa membantu melatih koordinasi antara tangan dan mata, serta meningkatkan ketrampilan motorik maupun kognitif anak.

Harga Rp. 19.900-28.900

17. Fun Doh untuk Mengasah Kretivitasnya

Jika Anda bingung ketika hendak membelikan mainan untuk anak 2 tahun, salah satu solusinya adalah lilin mainan yang seringkali disebut sebagai malam atau plastisin, bisa menjadi referensi anda para orang tua.

Fun Doh adalah mainan plastisin dimana dalam 1 paketnya terdapat plastisin dengan berbagai macam warna yang mampu dibentuk-bentuk sesuai dengan kreativitas anak-anak juga terdapat alat untuk mencetak plastisin tersebut menjadi bentuk tertentu.

Fun Doh adalah mainan plastisin hasil dari inovasi plastisin biasa yang bisa kita temukan dengan mudah. Plastisin dari Fun Doh ini selain aman digunakan, tidak lengket, tidak beracun, tetapi juga bisa digunakan secara berulang.

Jika plastisin dari Fun Doh ini mengering cukup ditambahkan dengan air secukupnya maka plastisin bisa digunakan kembali. Anda dapat membelinya dalam berbagai warna yang menarik bagi si kecil.

Harga Rp. 13.000-14.000

18. Mainan Balok Geometri untuk Menguatkan Genggamannya

Sebagian orang mungkin tahu permainan ini, namun sebagian lainnya bisa jadi baru mengenalnya. Balok Geometri ini hampir sama dengan balok susun, bedanya balok geometri memiliki tempat berupa media datar seperti papan yang berlubang sesuai dengan bentuk balok dimana balok-balok tersebut dapat dimasukkan ke dalam lubang tersebut.

Permainan balok geometri ini sendiri sangat bermacam-macam, ada yang berukuran besar dan kecil, ada yang memiliki jumlah yang banyak dan sedikit, ada yang memiliki bentuk balok yang komplek ada pula yang memiliki bentuk sederhana.

Harga Rp. 37.900-59.900

19. Balok Susun untuk Melatih Konsentrasi dan Imajinasi Anak

Beberapa orang sudah tahu dan mengenal permainan menyusun balok, dimana kita akan diberikan beberapa balok berbentuk persegi dan segitiga dengan berbagai ukuran.

Tugas kita adalah membangun balok-balok tersebut hingga menjadi sebuah bangunan. Permainan menyusun balok ini pun sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dalam memberi edukasi pada anak-anak khususnya usia 2 tahun.

Bagi para orang tua atau yang tengah bingung untuk mencarikan sebuah kado untuk anak-anak usia 2 tahun, balok susun edukatif bisa menjadi jalan keluarnya.

Kalau kita takut balok susun edukatif ini hanya berwarna coklat seperti batang kayu, kini kita bisa menjumpai balok susun edukatif yang terbuat dari MDF atau kayu pinus dalam berbagai macam warna.

Permainan ini tak hanya melatih kognitif, motorik, dan meningkatkan imajinasi anak saja, tetapi anak akan mencari cara bagaimana mereka bisa menyusun balok-balok tersebut hingga membentuk sebuah bangunan.

Kesenangan dan kepuasan anak akan terbayar jika ia mampu menyusun balok-balok tersebut sesuai dengan keinginan mereka. Dari permainan ini pun anak-anak akan belajar bersabar ketika balok yang mereka susun rubuh.

Harga Rp. 79.900-161.900

20. Round Puzzle untuk Melatih Fokus Anak

Rangkaian puzzle dapat digunakan untuk melatih fokus anak dalam menyelesaikan sebuah permainan. Selain itu, round puzzle dari Mideer ini terdiri dari 6 gambar puzzle yang berisi berbagai macam profesi.

Anak akan diajak untuk mengenal profesi tersebut. Terbuat dari bahan terbaik dengan cetakan gambar yang berkualitas. Ukurannya 25 x 25 x 8 cm. Cocok dimainkan untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Harga Rp. 103.000-189.000

21. Magnetic Puzzle Board untuk Melatih Problem Solving Anak

Permainan puzzle ini agak berbeda dengan puzzle pada umumnya. Anak akan diajak untuk menggambar atau menempelkan hewan, manusia, atau benda di atas sebuah board.

Nah, dari sana, kita sebagai orang tua dapat menyusun sebuah cerita sehingga anak lebih mengerti dan dapat memecahkan masalah saat ada problem terjadi.

Dalam satu paket ini Anda akan bendapatkan satu board 2 in 1 (hitam dan putih),1 penghapus, 3 kapur warna, 1 spidol, 1 buku panduan, dan beberapa puzzle.

Harga Rp. 75.000-110.000

22. Apple Learning Quran untuk Mengajarkan Bacaan Doa dan Al-quran

Mengenalkan doa-doa harian dan ayat-ayat Al-quran kepada anak, bisa dilakukan dengan rutin memperdengarkannya. Anda bisa memilih Apple Quran ini sebagai medianya.

Terdapat 26 doa harian, 16 surat pendek, lagu-lagu nasyid, kalimat tauhid, syahadat, adzan, dan doa salat dari mulai takbir awal sampai tahiyat akhir. Ukurannya 11 x 10 cm dan menggunakan 3 baterai AA.

Harga Rp. 23.999-32.500

23. Playmap Building Block Anak agar Kreativitasnya semakin Terasah

Mainan yang satu ini cocok untuk anak laki-laki, nih. Terdiri dari playmap bergambar arena jalanan sebesar 100 x 50 cm yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Selain itu, ada juga 36 balok (termasuk 2 badan mobil, roda-roda, dan balok berbagai ukuran) yang bisa dibentuk sesuai dengan kreativitas anak.

Playmatnya terbuat dari bahan anti air, tahan diinjak-injak, anti luntur, dan dapat dilipat sehingga akan sangat mudah dibereskan jika tidak sedang dimainkan anak.

Harga Rp. 39.500-45.200

24. Frog Bowling untuk Meningkatkan Koordinasi Tangan dan Mata

Bowling mini ini sangat cocok sebagai alternatif permainan untuk anak. Tidak hanya sekadar bermain, melalui bowling mini ini anak akan belajar mengkoordinasikan tangan dan matanya agar berhasil menjatuhkan botolnya.

Terbuat dari plastik yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Ukurannya 33 x 10 x 3 cm, dalam satu paket Anda akan mendapatkan 11 botol bowling, 2 bola logam, dan 1 papan seluncur bowling.

Harga Rp. 38.600-43.000

25. Buku Pintar Elektronik untuk Mengenalkan Berbagai Macam Bahasa

Buku elektronik ini berukuran 26 x 25 cm yang menggunakan 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. Dalam buku ini terdapat materi-materi mengenai huruf, angka, hewan, buah, sayuran, bentuk, warna, dan kendaraan.

Selain itu, ada pengenalan tentang dunia sains yang disampaikan secara ringan untuk anak-anak. Dalam satu paket ini sudah mendapatkan touch pad, pen, dan penghapus. Cukup menggunakan 3 buah baterai AA agar buku elektronik ini dapat digunakan.

Harga Rp. 60.000-85.000

26. Paper Cut Animal untuk Belajar Menggunting dengan Rapi

Kegiatan menggunting merupakan bagian dari pembelajaran terutama untuk anak-anak usia 2 tahun. Melalui kegitan ini, anak akan belajar menggunakan gunting dengan jari-jarinya mengikuti instruksi yang sudah ada.

Nah, untuk Paper Cut ini sebenarnya tidak hanya gambar hewan saja, namun ada pilihann lainnya seperti gambar tanaman, bangunan, huruf, angka, kendaraan, dan sebagainya.

Dalam satu paket Papet Cut ini berisi 100 lembar worksheet berukuran 15 x 15 x 2 cm dan 2 buah gunting. Anda bisa memainkan ini bersama si kecil, pasti akan sangat menyenangkan!

Harga Rp. 39.800-50.000

27. Magic Water Flash Cards yang Dapat Diwarnai

Ini bukan sekadar flash card berisi gambar benda atau hewan, namun flash card yang dapat berubah warna. Flash card ini berukuran 11,5 x 9 cm yang gambarnya ada di kedua sisi.

Dalam satu paket flash card ini, Anda akan mendapatkan 36 kartu, 2 buah ring, dan 2 buah water marker. Water marker ini nantinya dapat digunakan diatas kartu dan setelah diusapkan akan muncul warnanya. Sungguh menarik, bukan?

Harga Rp. 29.700-60.000

28. Telepon Kelinci yang Sangat Imut untuk Dimainkan

Kemampuan berbicara anak usia 2 tahun biasanya sedang dalam masa yang pesat. Tidak ada salahnya jika Anda memberikan hadiah berupa mainan telepon yang dapat ia gunakan untuk latihan berbicara seolah-olah sedang berbicara dengan keluarganya.

Telepon mainan ini berukuran 12 x 15 x 9 cm, terdapat musik, lampu dan nama dering telepon. Agar dapat beroperasi, mainan ini menggunakan 3 pcs baterai AA. Ada dua pilihan warna, yaitu pink dan tosca.

Harga Rp. 71.203-141.200

29. Mainan Putar Giraffe yang Simpel Namun Tetap Menyenangkan

Mainan yang satu ini memiliki bentuk jerapah yang didesain dengan imut. Mainan ini akan bergerak ketika diputar tuasnya.

Walaupun terbilang simpel, mainan ini tetaplah menarik untuk anak-anak. Terdapat banyak pilihan warna seperti orange, ungu, biru, pink, hijau, dan kuning.

Harga Rp. 27.500-31.500

30. Mideer Insect Box untuk Menyimpan Serangga

Insect Box ini bisa juga digunakan untuk mengenalkan berbagai macam serangga yang ada di sekitarnya. Tentu tidak harus hewan aslinya, ya. Anda dapat menggantinya dengan mainan plastik dan mengumpulkannya dalam box ini.

Dalam satu paket ini, Anda akan mendapatkan box penyimpanan seragga, kaca pembesar, penggaris, forsep datar, dan stiker tato serangga. Ajak anak Anda untuk langsung bereksplorasi, yuk!

Harga Rp. 125.000-234.000
From our editorial team

Hadiah yang Bagus adalah Hadiah yang Sesuai

Anak usia dua tahun sudah mulai memilih-milih mainan yang ia suka. Karenanya, pastikan mainan yang Anda beli sesuai dengan contoh-contoh yang kami siapkan di atas. Daftar kado tersebut sudah terbukti pas untuk anak mulai daru usia 2 tahun ke atas. Selamat memberi kado yang terbaik!