10 Inspirasi Keren Kado untuk Bayi 4 Bulan (2018)

10 Inspirasi Keren Kado untuk Bayi 4 Bulan (2018)

Cari kado untuk bayi 4 bulan? Tentu Anda mau kado tersebut berguna dan menarik, bukan? Nah, BP-Guide telah menyiapkan 10 inspirasi keren berikut agar Anda tak bingung memilih, dan bisa memberikan yang paling tepat buat si bayi.

Jangan bingung menentukan kado untuk bayi 4 bulan

Perkembangan pada bayi ketika memasuki bulan ke-4, biasanya sedang pesat-pesatnya. Mulai dari bertambahnya bobot, belajar untuk ngomong "mama-papa" hingga belajar tengkurep, bahkan belajar untuk duduk. Bayi dalam umur segini tuh, lagi dalam fase aktif-aktifnya. Kadang, bingung juga buat kita memilih kado yang tepat buat bayi umur segini. Tapi jangan kuatir, kami akan memberikan tips-tips bagaimana caranya untuk memilih dan mempersiapkan kado yang tepat untuk bayi berumur 4 bulan. Yuk, dibaca.

Tips mempersiapkan kado untuk bayi 4 bulan

Untuk memberi kado kepada bayi yang sedang berumur 4 bulan, hal yang paling utama dipersiapkan adalah kenali perkembangannya, karena dalam umur 4 bulan biasanya sang buah hati udah mau belajar tengkurep, duduk, bahkan mencoba untuk berdiri. Maka dari itu, pilihlah benda-benda yang dapat membantu perkembangan motoriknya, yang tentunya juga harus tahan lama.

Tapi jangan asal pilih warnanya, harus kasih yang identik dengan jenis kelamin sang bayi. Kan nggak lucu kalau bayi perempuan dikasih mainan yang berwarna identik dengan cowok untuk membantu perkembangannya. Lalu, berilah biskuit bayi ketika sang buah hati sudah mulai menggigit benda-benda yang ada disekitar. Selain untuk melatih sang bayi mengunyah makanan, hal tersebut berguna agar sang bayi mengenali hal-hal yang harus dimasukkan ke dalam mulutnya.

Ide kado untuk kado untuk bayi 4 bulan

Yang diutamakan untuk memberi kado bayi berumur 4 tahun, selain untuk membantu perkembangan fisik dan motorik, tentu saja harus menyenangkan buat si bayi. Berilah benda-benda yang berwarna terang dan memiliki suara agar bayi tetap merasa entertained. Soalnya, kalau nggak bikin sang bayi ceria, bisa aja nanti ngambek dan perkembangannya jadi lamban. Nggak mau begitu, kan? Kami akan coba untuk memberi rekomendasi benda-benda pilihan yang bisa jadi kado untuk bayi berumur 4 tahun.

Tot Baby Seat

Tot Baby Seat adalah tempat duduk khusus buat bayi dan merupakan hadiah yang cocok buat bayi berumur 4 bulan yang lagi seneng-senengnya belajar duduk agar otot bayi menjadi kuat dan terbiasa dalam posisi duduk. Tot Baby Seat ini biasa ditemukan terpasang di dalam mobil agar bayi terhindar dari goncangan.

Benda ini memungkinkan buat bayi merasa nyaman dan orang tua merasa aman ketika sedang berada di dalam perjalanan. Kenyamanan dan keamanannya terjaga, karena kursi bayi ini menggunakan material busa rendah yang padat dan licin. Harganya kursi bayi ini sangat bervariasi, dimulai dari harga Rp. 300.000. Jika Anda mencari kualitas yang terbaik, disarankan untuk membeli dari brand Essian atau TotSeat.

Baby Slow Cooker

Sumber gambar www.aliexpress.com

Baby Slow Cooker juga bisa menjadi kado yang tepat untuk bayi berumur 4 bulan. Baby Slow Cooker merupakan alat memasak terbaik untuk memberi gizi yang baik bagi bayi. Proses memasak menggunakan Baby Slow Cooker memungkinkan gizi dan cita rasa dari masakan terjaga, selain itu alat memasak ini juga hemat listrik karena daya yang diproduksi tidak akan melebihi dari sebuah bohlam.

Baby Slow Cooker sangat ideal digunakan untuk memasak daging atau bahan masakan yang keras, karena lama waktu memasaknya dapat membuat tekstur makanannya menjadi lembut untuk bayi. Resep masakan sederhana juga dapat dimasak dengan produk ini. Baby Slow Cooker ideal digunakan oleh para orang tua sibuk yang memikirkan gizi terbaik untuk sang buah hati.

Dengan menggunakan Baby Slow Cooker, orang tua tidak perlu tergesa-gesa dalam mempersiapkan makanan siang atau malam untuk bayi, karena dapat disiapkan di pagi hari. Pilihlah Baby Slow Cooker yang berasal dari brand Takahi, Zojirushi, dan Comotomo yang memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 100.000 - Rp. 700.000

Kaos Kaki Bayi Karakter 3D

Kaos Kaki Bayi juga bisa jadi kado yang bagus untuk bayi berumur 4 bulan, agar sang bayi yang sedang belajar merangkak, berdiri atau jalan bisa terhindar dari kuman dan bakteri yang ada di lantai, serta untuk menjaga kulit telapak kaki bayi tetap halus dan lembut. Meskipun, biasanya kaos kaki dibeli untuk menghangatkan kaki bayi. Kaos kaki yang cocok untuk bayi adalah kaos kaki bayi anti slip dengan desain karakter 3D.

Jenis kaos kaki ini akan membuat bayi tampil menggemaskan dengan aksen boneka di ujung kaki si bayi dan memberi keamanan pada telapak kaki bayi. Selain itu, kaos kaki jenis ini tidak menggunakan karet yang biasa ditemukan di kaos kaki. Dengan tidak adanya karet tersebut, bayi akan merasa lebih nyaman, karena peredaran darah di area pergelangan kaki yang lancar. Kalian bisa memilih kaos kaki bayi dengan karakter 3D terbaik di Footcover, Happy Socks, dan Rattle dengan harga mulai dari Rp. 150.000/lusin dan Rp. 15.000/pasang.

Puzzle Ball

Puzzle Ball dapat membantu meningkatkan perkembangan kinerja kognitif, motorik, dan sosial sang bayi. Oleh karena itu, benda ini mampu menjadi hadiah yang tepat untuk diberikan kepada bayi berumur 4 bulan. Puzzle Ball memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi, maka pilihlah tingkatan yang cocok dengan bayi berumur 4 bulan dan pastikan tema yang pas untuk bayi perempuan maupun laki-laki. Kisaran harga Puzzle Ball mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 200.000 dan Tolo Puzzle Ball adalah brand terbaik untuk pilihan Anda.

Baby Play Pen

Sumber gambar www.amazon.com

Baby Play Pen adalah alat pengaman untuk ruang bermain sang bayi. Untuk bayi berumur 4 tahun, play pen merupakan hal yang krusial agar perkembangan bayi yang aktif terjaga. Play Pen biasanya memiliki tiang penyangga dengan jaring-jaring setinggi 50 cm agar bayi tidak bisa memanjat ke luar dan tetap berada di lingkungan yang aman.

Play Pen juga dilengkapi dengan matras yang mampu menopang berat hingga 22 kg. Pastikan Anda memilih Baby Play Pen dari brand Ching Ching dan CobyHaus yang memberi kualitas terbaik dengan harga mulai dari Rp. 700.000 sampai dengan Rp. 2.000.000, sehingga keamanan dan kenyamanan tempat bermain anak terjaga.

Baby Neck Float

Sumber gambar www.today.com

Baby Neck Float atau pelampung leher bayi sangat cocok untuk jadi alat pembantu mengajarkan bayi berumur 4 bulan betapa menyenangkannya berenang itu. Baby Neck Float dapat membantu untuk melatih bayi untuk bebas berenang tanpa menutupi ruang gerak bagi tangan dan kaki bayi. Benda ini juga dapat memberikan rasa aman kepada orang tua dan pelatih renang sang bayi, dengan dilengkapi fitur pegangan yang kuat pada sisi kanan dan kiri dari pelampung, warna yang cerah untuk menarik perhatian bayi, dan kencringan yang membantu melatih pendengaran.

Baby Neck Float yang terbuat dari bahan PVC ini memiliki dua lapisan, untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan dari kebocoran, serta didesain khusus untuk memberi kenyamanan pada bagian leher sang bayi yang berdiameter 28 cm. Pastikan Anda membeli Baby Neck Float produksi Otteroo seharga Rp. 35.000 hingga Rp. 100.000 sebagai kado terbaik untuk bayi berumur 4 bulan.

Stack Game

Mengedukasi anak sedari dini sangatlah diperlukan, maka permainan cup stacking bisa menjadi alternatif untuk kado bayi berumur 4 bulan. Permainan ini biasanya hadir dalam bentuk tiang kerucut dan donat plastik berwarna cerah. Anak harus menyusun donat plastik pada tiang tersebut secara berurutan, dari donat yang paling besar hingga donat yang paling kecil.

Meskipun terbuat dari plastik, orang tua tidak perlu khawatir ketika anak memasukkan donat plastik ke dalam mulut, karena materialnya tidak memiliki racun. Permainan ini dapat membantu melatih motorik, kognitif, dan logika anak sedari dini, sehingga anak dapat tumbuh kembang menjadi kreatif. Brand permainan cup stacking pilihan sebagai kado adalah Momo yang menawarkan produknya dengan harga mulai dari Rp. 80.000 hingga Rp. 200.000.

Baby Food Maker

Sumber gambar www.babysafe.co.id

Baby Food Maker merupakan hadiah terbaik untuk bayi berumur 4 bulan, karena benda ini dapat membantu orang tua mempersiapkan makanan bayi berumur 4 bulan secara praktis dan efisien. Baby Food Maker dapat digunakan sebagai penghalus makanan dan juga pengukus makanan. Jadi, tidak perlu repot-repot memindahkan makanan dari satu alat ke alat lainnya.

Baby Food Maker memiliki sistem pengaman "Double Safety Lock" yang membuat alat ini tidak berfungsi jika seluruh komponennya seperti mangkuk, pisau blender, dan penutupnya tidak terpasang secara benar. Pisau blender untuk produk ini biasanya terbuat dari stainless steel, jadi aman untuk digunakan karena tidak akan berkarat. Untuk memilih Baby Food Maker berkualitas dan memiliki sertifikasi aman, pastikan Anda membeli produk yang berasal dari Pigeon, Beaba, Baby Safe, Chicco Cuoci yang memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 2.500.000

Baby Musician Trompet

Bayi berumur 4 bulan biasanya senang dan benda-benda yang mengeluarkan suara dan mainan terompet bisa menjadi pilihan sebagai kado untuk sang bayi. Alat ini dapat membantu bayi untuk belajar fokus melalui suara-suara yang keluar dari mainan ini. Caranya, Anda dapat mulai menyalakan mainan ini dan menaruhnya agar bayi dapat meraih mainan tersebut. Mainan ini juga dapat membantu bayi mengenal jenis-jenis suara. Pilihlah mainan terompet yang diproduksi oleh Winfun sebagai pilihan kado Anda dengan harga mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 900.000

Pesan apa yang disampaikan saat memberikan kado untuk bayi 4 bulan

Memberi hadiah tidak akan lengkap rasanya tanpa memberi ucapan. Anda dapat memberi ucapan tersebut untuk sang bayi, orang tua sang bayi atau seluruh keluarga kecil dari mereka. Untuk memberi kesan spesial, Anda juga dapat menambahkan kutipan, puisi, lirik lagu atau semacamnya pada kartu ucapan yang Anda berikan.

Berikut adalah contoh-contoh ucapan ketika Anda memberi hadiah kepada mereka :

  • "Take the time to really enjoy your child’s infancy; after all, they do grow up so fast. Congratulations on your new life."
  • "Kami berharap Anda menikmati waktu sebagai orang tua. Kami kirimkan hadiah ini untuk Anda dan si bayi. Selamat!"
From our editorial team

Bayi 4 bulan masih sensitif, kado yang terbaik adalah yang aman dan melatih inderanya..

Usia bayi yang masih sangat muda membuatnya rentan terhadap mainan-mainan berbahaya. Sebab itu, daftar inspirasi yang kami sediakan mengedepankan keamanan dan manfaat untuk si bayi. Pula, ada beberapa item yang ditujukan untuk si ibu, tapi manfaatnya dirasakan si kecil. Nah, semoga tips-tips yang telah kami sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencari kado!